alexa-tracking

apa yang ane lakuin salah gan ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55ea50cf162ec2f34a8b456a/apa-yang-ane-lakuin-salah-gan
apa yang ane lakuin salah gan ?

jd masalahnya cewek gw itu punya utang 1 jt sama gw..
awalnya gw mau coba ikhlasin.. udh lah cuek aja, klo mau balikin ya syukur ga jg gpp..
tp lama kelamaan malah jd dongkol gan
makanya td gw ngomong ke doi klo gw lg butuh duit buat benerin motor.. gw emang beneran lg butuh duit..
gw mikir klo cuman 100-200 ya gw mungkin bisa ikhlasin.. tp sejuta ini coy, gw jg masih minta uang sama ortu.. gw masih jd mahasiswa jd ya masih jd beban buat ortu..
dan gegara gw tagih, doi malah jd ngambek, ngediemin gw..
apa yg ane lakuin salah gan?
gw kan nagih uang gw emoticon-Frown
Ga salah. Jangan dibiasain ngutang2in ke cewe ente gan. Tar dia kebiasa gitu ke ente. Biarin aja dia ngambek. Kalo waras harusnya ga ngambek.
harusnya tanpa lo tagih dia harus ganti duluan. kalo belom ada pun harusnya dia ngomong sm lo. kalo dia mampunya nyicil ya bilang juga. kecuali sikonnya lo ngasih ya dia boleh deh cuek2 aja. tp ini minjem kan? ya blg aja baik2 sm dia soalnya lo lg perlu buat motor. motor kalo ga bener juga ga bisa jemput doi kan..

lo ga salah gan cm mgkn cara ngomong nya ditata yg bener aja biar doi ga ngambek. kalo ngambek sebenernya jg malu2in sih haha
intinya yg ngutang itu mesti tau diri emoticon-Hammer
gak salah kok.
tapi caranya harus elegan emoticon-Cool
harusnya agan ga nagih langsung
tp pake jasa debtcollector..hehe bcanda gan

lha emang dulu ngomongnya minjem/minta?
klo minjem ya hrsnya ga ngambek dong klo
agan minta balikin..kan jelas agan butuh duit
buat benerin motor
mungkin doi merasa lapar, jd gampang ngambek
Quote:


gw ga ngebiasain gan, itu jg baru sekali gan..
jd gw mending diemin doi apa gmn nih gan ?

Quote:


sbnrnya gw ngutangin nya gara gara doi ngambil uang, tp atmnya lg error. saldo kepotong tp uangnya ga keluar.. nah itu uang mau buat beli hp gan jd gw bilang deh ke doi "pake uang gw dulu aja, nanti klo saldo udh balik trf ke gw" dan doi pun setuju..
saldo udh balik pertengahan agustus gan, tp doi bilang mau dipake dulu, klo udh di trf sama mamanya baru balikin, gw pun setuju..
tp sampe sekarang kok ga balikin balikin, jd kmrn gw bilang pelan pelan ke doi buat balikin.. tp doi malah jd ngambek sama gw sampe skrng.. emoticon-Frown
Quote:


elegan bgt gan ane nagihnya,
ane bawa kesawah dengan suasana angin sepoi sepoi emoticon-Cool
niatnya biar santai, eh malah ngambek emoticon-Frown

Quote:


gw yg punya inisiatif buat minjemin gan..
jd doi ga minta
Ntar Ngambek Gak Mau ketemu lagi Utang Gak Dibayar emoticon-DP
Yaelah Utan Mah Harus Dibayar Kali
Ga salah kok, gan. Boleh statusnya pacaran tapi namanya hutang kudu dibayar lah. Ane paham 1 juta untuk mahasiswa mah gede banget. Bisa buat hidup 1 bulan. Kalo menurut ane cewenya di kasih pengertian aja, bahasanya yang baik dan pelan-pelan ngasih taunya.
jangan bilang sejuta itu biaya ngedate selama ente jadi tukang ojeknya doi ya.. emoticon-Angkat Beer emoticon-Hammer emoticon-Ngakak (S)
Klo doi ngambek berarti minta di ikhlasin tuh gan wkkwwk

Tpi lumayan juga sejuta coy emoticon-Wink sruh cicil aja gan

50rb sebulan emoticon-Ngakak
Quote:


Diemin boleh biar dia mikir. Lagian ente nagih utang wajar kok. Lha dianya aja yg ga bener sengaja nunda2 bayar.
putusin aje emoticon-Cool
Masalah utang tagih sama emaknya emoticon-Big Grin
makanya jgn dibiasaain ngasi utang ke orang gan
kalo mmg mau memberi ya ikhlasin aja mmg ente ngasi jgn dibilang utang
kalo mmg duit ente ga cukup y bilang aja mmg ga ada duitnya
lu harus minta setengah dari 1jt kalo dia ngambek putusin trus lapor polisi sejuta banyak loh
krn ud trlnjur sih yah emoticon-Hammer (S)
saran ane ntar" jgn sampe
ente ngutang / ngutangin
duit itu kdg" bs berbahaya loh emoticon-Ngakak (S)

klo ud bgitu tgl ad 2 cara
tagih trs ( resiko ce nya kesel )
ato tggl d ikhlasin n jgn prnh d ungkit" lg
mending ente masih jadi pacar gan, nah ane udah jadi mantan emoticon-Hammer (S)

dia mutusin gue katanya gara2 gue gak tanggung jawab, gantian gue tagih blak2an "lu yg ngajarin gue tanggung jawab" sekarang gue mau bukti lu juga tanggung jawab gak udah 1 bulan putus tapi lu gak ada tanda2 hubungin gue mau bayar utang.

terus ane kasih tau no rek gue ke dia "kalau ada niat mau bayar utang silakan transfer" gak tau udah di bayar belum gue belum cek rekening.

note:
dulu dia bilangnya utang soalnya, mayan kan 1,5 juta
ga ada cewek matre yang ada cowok kere emoticon-Embarrassment emoticon-Shutup


..............emoticon-Ngacir
suru ganti ame isi celana dalam aja bro emoticon-Hammer (S)
gak salah gan, mungkin cara nya kurang tepat,