alexa-tracking

pacar jadi sahabat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55e99f38dc06bdc5628b456a/pacar-jadi-sahabat
Poll: setuju atau tidak dengan sahabatan?
setuju 66.67% (2 votes)
tidak 33.33% (1 votes)
pacar jadi sahabat
Malam gan n sist emoticon-Wink
Mau curhat nih malam2.. maklum kaga ada temen curhat.. jdi yaa curhat disini aj emoticon-Big Grin

Crtanya aq uda pcran 1 tahun lebih... yaa sma pacar yg insyAllah aku jdiin suamiku kelak. Tinggal nunggu ridho dari kedua orang tuanya n nunggu dia uda dapat kerja. Serta aqunya jga nunggu lulus kuliah emoticon-Big Grin . Kalo diperkirain nih mungkin 4 tahunan lgi kami bisa memutuskan utk menikah...

Lama yaa emoticon-Big Grin . Naah semakin lama aq ngrasa aq g pgen sih pacran kyak gni... yg jlas2 g dibolein di agama... pgen ta'arufan aja.. tapi kyaknya kaga mgkin bsa terlaksana kalo di zaman sekarang tu... g tau kenapa aq kyak g mau gt ada status embel2 pacaran gt. Karena yg namnya pacaran itu dipikran orang pasti hal2 yg negatif. Naah takut jadi fitnah kan... mau nikah jga g mgkin... karena blom siap segala macem emoticon-Big Grin .

Tiba2 aku punya inisiatif aja sih... aku pengen ngilangin status pacaran itu diganti jadi temen atau sahabat yg paling deket... jadi kami ngejalaninnya kyak temen aj gt. Yg paling ngertiin satu sma lain... jadi yaa pasti ada jarak kaan kalo ketemu gt... jadi g timbul fitnah... santai aj kyak temen lainnya... to kami punya komitmen akan trus bersma smpai nnati kalo emg jodoh kami akan mnikah... tapi menunggu waktu itu tiba dengan status sebagai teman deket aj.. g mau kan 4 tahun menunggu malah bisa jadi nambah dosa aj dengan pacaran itu.

Naah yg aq mau tanyain nih apa mau yaa cowok diajak sahabatan aj? emoticon-Big Grin
pasti gak mau yaa emoticon-Big Grin
Aku g yakin kalo pacarku bkal mau.. pasti yg nmanya pasangan pasti btuh kasih sayang gt2.. tapi jadi sahabt kan jga bsa disayang emoticon-Big Grin
Lalu gmn mnurut kalian? Apakah cara ini baik untuk hubungan kami kedepannya?

Sekian trima kasih yg mau kasih kritik atau saran...
Selamat mlam... emoticon-Kiss
Silakan, cuma kalo tau2 dia cerita lagi naksir cewe lain atau abis nembak cewe lain dan diterima ya harus siap emoticon-shakehand
Bisa aja gan, asal diomongin baek2, jngan.sampai pasangannya salah faham...
gimana aja aku bingung juga
mau lah
ntar kan ditengah jalan ketemu cewe menarik bisa dijadiin pacar...
pacar punya - sahabat punya. emoticon-Big Grin
menang banyak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By sella91
mau lah
ntar kan ditengah jalan ketemu cewe menarik bisa dijadiin pacar...
pacar punya - sahabat punya. emoticon-Big Grin
menang banyak emoticon-Ngakak


bener nih emoticon-Big Grin

Aneh aneh aja.
Pacaran ya pacaran taaruf ya taaruf.
Orang niat taaruf itu karena pengen ngejaga hati.
Kalo selama nunggu siap nikah lu pgen deket deketan terus sama orang yg lu senengin ya wtf.
kalo ane jadi pacar nte pun, ane berfikiran ini hanya modus,, owkwo
toh kalo pacaran punya komitmen yang jelas, ga bakalan tuh terjadi hal hal yang di inginkan emoticon-Ngakak

intinya perlu komitmen aja di antara kalian
Quote:Original Posted By clover911


bener nih emoticon-Big Grin

Aneh aneh aja.
Pacaran ya pacaran taaruf ya taaruf.
Orang niat taaruf itu karena pengen ngejaga hati.
Kalo selama nunggu siap nikah lu pgen deket deketan terus sama orang yg lu senengin ya wtf.


yaela... aku hanya ngikutin perintah agama gan.. g lah aku deket sama orang lain.. pacaran aja kaga mau

Quote:Original Posted By ular sawah
kalo ane jadi pacar nte pun, ane berfikiran ini hanya modus,, owkwo
toh kalo pacaran punya komitmen yang jelas, ga bakalan tuh terjadi hal hal yang di inginkan emoticon-Ngakak

intinya perlu komitmen aja di antara kalian


g lah gan. ane bukan orang yang suka pke modus2 gt emoticon-Cape d... (S) .

Quote:Original Posted By archaengela
Silakan, cuma kalo tau2 dia cerita lagi naksir cewe lain atau abis nembak cewe lain dan diterima ya harus siap emoticon-shakehand


ya gan. ane pasrah aja lah
Quote:Original Posted By teratai30


yaela... aku hanya ngikutin perintah agama gan.. g lah aku deket sama orang lain.. pacaran aja kaga mau



maksud gw tetep deket sama cowok lu dgn status temen. Bukan begitu?
Kalo emg niat ngikut perintah agama ya harus ikhlas nglepasin cowok lu.
Temenan gpp tapi gak pake ngarep.
Quote:Original Posted By teratai30


ya gan. ane pasrah aja lah


Gw salut lu bener bener "enter at your own risk" tapi nggak sepasrah ini kali emoticon-Hammer


Quote:Original Posted By teratai30


g lah gan. ane bukan orang yang suka pke modus2 gt emoticon-Cape d... (S) .



ya kan ane bilang ane sebagai lelaki..
ya cowo nte pun pasi menganggap begitu,,

untung selama punya pacar (sekarang jojoba) kaga ada yg mikir kek ente sis bisa putus yang ada emoticon-Bingung
mau dah nikah atau pacaran atau temenan atau sahabatan,
klo kalian berdua berbuat yg bisa bikin fitnah, ya timbulah fitnah.

dan pikiran orang,
kita ga bisa tau pikiran org gimana
dan kita ga bisa bikin org lain harus begini begitu terhadap kita
kalau yg suka fitnah mah, hal kecil pun bisa dia sebarin buat hubungan kalian hancur.
jadi ya jaga2 aja tuh sikap.
kalaupun ada yg fitnah2, cek dulu ke diri sendiri, benar ga? kalau ga, kenapa di peduliin pikiran org yg salah/
Sebenernya bukan statusnya yg penting tapi komitmen kalian berdua untuk tidak berbuat yg dilarang agama,masalah sahabatan diranjang juga ada sis.
brilian bgt ide sis w dukung sepenuhnya iya bgtu aj kita rubah mainset pacaran itu jdi taaruf aj
setuju aja deh