alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
[ASK] Legalisasi microsoft license
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55e96b4c1854f717648b456e/ask-legalisasi-microsoft-license

[ASK] Legalisasi microsoft license

Di tempat kami sudah pakai software asli OEM (license) windows + office sejak lama - tahun 2005. Baru2 ini kami dihubungi sama Echez. Inc yang katanya official partner Microsoft dan mereka meminta foto stiker COA disertai dengan Invoice sebagai syarat keaslian software. Kami punya COA lengkap tapi invoice yang baru kami tahu juga sebagai dokumen penting dalam hal ini tidak bisa semua kami lengkapi. Hanya sebagian invoice yang bisa kami temukan. Kata mereka, kalau tanpa Invoice dianggap nggak legal & mereka merekomendasi ("maksa") untuk beli lagi tipe lisensi yang lain untuk proses legalisasi. Apa betul begitu? Padahal semua software kami beli - COA sebagai buktinya... Ada yang tahu solusinya / pernah mengalami hal seperti ini mungkin bisa di sharingkan. Trims.
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Klo oem harus dengan invoice sih denger2 emang begitu. Tapi sebenernya menurut saya, TS tidak perlu memberikan bukti atau info apa2 ke echez kalau TS pake windows ori atau tidak, karena mereka bukan polisi apa lagi microsoft. Sepengetahuan saya, echez itu tujuannya ya emang jualan sih
Quote:


ane kurang tau tentang masalah ginian, tapi setelah baca2 penjelasan agan ini.. kayaknya itu emang teknik marketing mereka.
Ada aja yah usaha orang buat cari makan...

Official Partner itu artinya yang bantu jualin kan yah gan...

Knp hrs ada invoice ya? Bukan nya stiker coa uda merupakan bukti klo itu original? Suka suka saya dong mau diapain itu invoice nya.... walaupun ga ada coa pun, menurut ane selama memang software nya ori ya gpp, toh itu windows nya oem, ga bisa dipindah juga ke hardware lain, so apa yg harus dibuktikan? Minta microsoft indo aja cek itu key nya asli apa ngga
Quote:


setuju sama agan diatas.
ibarat abis belanja di indoramet masa harus dikumpulin itu struk. apa gak numpuk?
Ya tuh .. Juga sempat argue dengan pihak Echez - masa kita harus bayar lagi untuk sesuatu yang sudah kita beli (bayar) ... Kita juga menolak analogi mereka tentang bagaimana perasaan bapak kalau kita mencuri skripsi orang lain??? Kita tegaskan - bahwa kita tidak colong tetapi BELI ... tapi susah - mereka tetap tidak mau mengerti dan tetap butuh Invoice sebagai syarat legalitas software yang kami pakai dan tetap merekomendasi untuk melegalisasi dengan lisensi lain. Juga sudah check dengan supplier, mereka bahkan baru tahu kalau harus dengan invoice. Supplier kasih contoh notebook hanya tempelan COA juga cukup dan mana ada orang yang menyimpan/membawa terus invoicenya??? Sangat menunggu para Master IT untuk kasih advice nih. Trims emoticon-Smilie
Diubah oleh swgkun
GANNNNNNNNNNNN TOLONGGG sekarang giliran aneh... tapi beda orang....
tolong advicenya...

Quote:
Quote:

selama ente pk windows asli, klo orangnya debat aja, klo cuma email kaga usah di hiraiin , sama kaya saran2 diatas.

gini susahnya klo masalah software, klo kita beli asli tapi box n dvdnya ilang jg bisa jadi masalahemoticon-Cape d... (S)





Quote:


Kalau action ane selama ini selalu ngindar, ga dikantor dll, sampe tlp aja ga diangkat... ga satu pun dr email mereka ane gubris memang, dia maksa suru isi questioner

Cuma masalahnya ane takut kayak kasus lama, dia tau data kita, di bisa datang ke kantor nah gmn urusannya???

Plus klu window asli pun, ini kan yg hub pihah microsoft, klu dia ribut datang windows asli, excel word palsu sama aja dong gan...???

Tolong neh aneh pusing asli dibuat begini, memang bisa aja kita cuek cuma yah jadi kyk BOM waktu yg swaktu2 kena SWEAPING emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
Quote:


klo ada tentang perusahaan jangan2 ada maen mata ma orang dalem, tapi jg mungkin jg dia dapet dari pihak laenemoticon-Takut (S)

sebisa mungkin ente siapin bukti aja yg ngebuktiin windows ente asli, jadi dikemudian hari bisa tenang.

Quote:

klo ente kg mau keluar uang lagi mending pake office yg gratisan aja kaya open office,LibreOffice jadi klo ada pihak yg nagih ente santai ajaemoticon-I Love Indonesia (S)

klo ente kg mau keluar dana banyak mending beralih ke software2 opensource/freeware aja, banyak koq penggantinya walau terkadang kg terlalu bagus dibanding yg berbayaremoticon-I Love Kaskus (S) jadi hati bisa tenangemoticon-Kiss (S)
Quote:


Kalau kita mau pakai open source semua gan... misal aja OS LINUX, apa bisa dijamin kita ga kan "diobrak abrik" begini gan??? Apa cuma dengan menginstal semua komputer kantor ane masalah selesai??? Karena ane pernah dengar mereka bisa sampai mendetek, HD ini pernah apa tidak diinstal "bajakan"...

Tolong infonya...
Quote:


yang penting ente debat aja klo masih ngotot, biasalah seles apapun dilakuakn supaya barang daganganya lakuemoticon-Cape d... (S)
ah bohong itu, itu maen gertakan mereka ajaemoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) , yg jelas walaupun kg make produk bajakan mikocok , dan jangan lupa juga hapus semua installer produk bajakan mikocok.

klo dah install linux usahakan ada staff yg paham masalah ginian jadi klo diajak depat udah siapemoticon-Blue Guy Peace
Quote:


Gan, ane juga ngalamin dpt email itu, CC emailnya sama banget tapi yang ngirim Ayu Wijayanti Chauhan, dia terus-terusan minta foto licence oem sama isi kuisonernya, skr agan msh suka di telepon lagi ga setelah ngediemin ??
Quote:


ga seh, ane super duper cuekin dan agak keras terakhir.... benar2 jgn digubris udah...

kayaknya cape sendiri dia hahaha buang2 tenaga
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di