alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
MOHON SARAN GAN SIS ( ANE MESTI CERAI ATAU TETEP LANJUT? )
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55e871f55c77983b0f8b456a/mohon-saran-gan-sis--ane-mesti-cerai-atau-tetep-lanjut

MOHON SARAN GAN SIS ( ANE MESTI CERAI ATAU TETEP LANJUT? )

ANE MESTI CERAI ATAU TETEP LANJUT?

maaf agan sis skalian kalo thread ane gak jelas.ane cuma pengen ngluarin uneg uneg ane yg slama ni ane pendam n gak pernah ane critain ke siapapun

ni kisah nyata ane bukan cerita karangan
ane lahir dari kluarga broken home 5 bersaudara tapi kaka cowo n adek trakir cewek beda bapak..
gara2 pnya kluarga kaya gtu ane jdi brengsek..mabok , ngedrug ane lakuin.cuma 1 hal yg ane lakuin ane gak pernah maen cewe atau jajan atau apalah sampe saat ini.smw ane lakuin cm bwt ngilangin beban pikiran..
meskipun ane kaya gtu,ane termasuk anak pinter di kelas n slalu dpet beasiswa .
ane pacaran pertama kali klas 3 sma n skrg ceweek tu jadi istri ane..
dlu ane emg berharap dapet cewek yg perhatian,gak kasar.n berharap istri ane gak kaya ibu ane yg kasar.
tapi knapa istri ane yg skrg malah mirip kaya ibu ane,,sungguh bener ane ngrasa gak betah..
tapi ane orang yg brtanggung jawab,ane udah prawanin dya...ane tekatin bwt nikahin dya meski udah tau klakuan nya mirip ibu ane..
ane dulu berharap sapa tw sifatnya berubah setelah qta menikah..
akhirnya ane pacaran skitar 7 thunan

sekarang umur ane baru 25,istri 32. anak 2 masi 2 thn ma 4 bln
nikah dulu masi umur 21.

ane nikah saat masih kuliah semester 6 saat ane lagi kkn ke luar jawa,tanpa sepengetahuan ibu,ane pulang ke jawa cuma ayah yg tau..
trus ane nikah tnpa spengetahuan ibu coz kalo tau gak bakal di ijinin secara istri ane maaf termasuk org yg gak punya.mertua cuma tukang ambil sampah sedangkan ortu ane dosen smw n berpendidikan..
ortu cuma pengen ane dapet istri yg sederajat seenggakny pnya gelar sarjana...
cuma ayah ane yg bisa ane lobi dan akhirnya ijinin trus dy jadi wali,,eh maaf bukan maksudnya sara atau apa. bini muslim n ane nasrani..
trus ane nikah secara muslim dan ikut jadi muslim ngikutin istri ane
coz ane gak mau ntar rumah tgga ane ni kaya ortu yg beda agama & cerai

setelah nikah ane kerja n cuti kuliah selama 2 semester setelah tabungan cukup ane lanjutin kuliah sambil kerja meskipun gaji cuma sedikit ane trima..dan ortu gak mungkin mau biayain kuliah ane lagi
wisuda bwt ane pun cuma jadi kenangan buruk aja..
karena ibu gak ngerestui ane nikah ma dya slalu ja ada alasan bwt marahin istri ane...bahkan didepan istri ibu ngomong tegas..
nak mending kamu cerai trus cari istri yg sesuai jadi ibu bsa ngelihat kamu nikah..
istri ane nangis dan marah ma ibu sampe sekarang
trus setelah lahir anak ke 2 ibu blg ke istri ane mau minta anak ane yg ke 2 terang saja istri ane marah..
setelah itu istri makin kasar ma ane jg anak pertama ane..
bahkan maaf hubungan badan pun udah gak ane lakuin hampir 8 bln
rasa cinta ma istri emg tlah berkurang tapi nggak bwt anak,,apalgi mereka cewe n masi kecil

ane bingung mesti gmn..ane pertahanin hubungan ini atau mesti cerai???
kalo ada agan / sis yg mau beri masukan ke ane ane sangat terima kasih
maaf kalo kepanjangan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
selisih 7 tahun, dan elu yang merawanin emoticon-Matabelo

ajarin dong gan emoticon-Cek PM
Quote:


banyakin minum susu cap badak gan biar ente bisa kaya ane!emoticon-Mad (S)
Quote:


sori gan salah fokus, bisa rusak kredibilitas gua sebagai calon H2H enthusiast emoticon-Hammer2

yang salah elu gan, sekali lagi ELU

masa emak lu ngegoblokin istri lu diem aja? emoticon-Busa

pertama udah kimpoi lari yang mana lu MENGHINDAR ngasih alesan kekeluarga lu

masa istri lu digoblok2in diem aja? emoticon-Marah

komunikasi gan, omongin ke emak lu dulu
abis itu omongin istri lu, lu minta maaf bla bla bla
kasian anak lu gan, bapaknya goblok..ehh..enggak deng. buktinya lu bisa merawanin cewek yang 7tahun lebih tua daripada lu emoticon-Recommended Seller
Quote:


sori sebelumnya,ane gak pernah ngehindar kalo ibu ane marahin istri ane..ane slalu didepan bwt istri ane
kalo masalah kimpoi lari ..emoticon-Bingung (S)
tu bukan kimpoi lari namanya,, secara ayah tau n ngerestuin..mertua jugak..jadi gmn bs disebut kimpoi lari??hajatan aja ada..tapi cuma ditempat istri,, cuma pas nikah mak yg gak dikasi tau..tau tau ane dah pnya anak ..

kalo masalah omongin ke emak udah hampir 5 tahun ane lakuin bwt ngyakinin mak ane kalo dy cocok jdi istri ane tapi mak tetep gak terima cm gara2 dy org gak pnya
emoticon-Mad (S) napa lu bahas lagi tu masalah umur...emoticon-Cape d... (S)
mau umur lebih tua ataupun lebih muda kalo menurut ane nyaman y ane jalanin
Polemik dlem rumah tngga itu bisa dibilang "pasti akan trjadi" gan...
entah itu msalah bsar ato kecil...

nah dsini sikap lo sbagai kepala rumah tngga diprtnyakan...
bisa gak lo mng-handle mslah" trsbt...
tntunya dgn kepala dingin lo bicarain baik" dgn istri lo gan... IMHO emoticon-Big Grin

smoga lo bisa mprtimbagkan kmbali kputusan lo
spaya gak lo sesali sumur hidup... emoticon-shakehandemoticon-Big Grin

Quote:


emg bener disini Tuhan nguji ane..bener bener menguji...
thx bwt masukannya
Quote:


Hoo ceritanya gitu, maaf gan kalo gitu ane gak bisa bantu emoticon-Sorry
Tpi pikirin gimana anak lu, background lu dari broken home, jadi lu lebih tau lah

Ehh gak tau juga deh,... emoticon-Ngacir
Quote:


ah elah lu malah bikin gw makin bingung aja muter2 emoticon-Ngakak (S)
emg fokus ane saat ini kerja cm bwt anak ane aja
thx gan emoticon-Shakehand2
Quote:


Masama gan emoticon-shakehand
Tepar duluan yyaaa emoticon-Ngacir
sepertinya efek dari kebencian terhadap ibu agan..
jadi istri agan juga mulai ogah2an manis2 di depan agan.

sering2 diajak rekreasi aja istrinya.
baik sm anak atau cuma berdua aja (anak titip dulu ke mertua beberapa jam).
kayak jaman pacaran....

istri sama ibu agan sekota?
seberapa sering ketemu?

eh btw
agan salah kamar...
ke sf wedding n family gan.
disana lebih banyak pakar yg pengalaman soal berumah tangga.

Quote:

langkahi dulu mayatku emoticon-Mad (S)
eh id ku emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh sella91
Restu Ibu sangat penting gan.
Dalam sikon yg telah terjadi,
sebisa mungkin minta restunya,
temukan caranya, kerjasama dg istri.
Tunjukkan pada Ibu bahwa
wanita yg mjd istri agan
adalah wanita yang sesuai buat agan,
dan anak-anak agan,
dan jg menantu yg baik.
Perbaiki yg salah, dengan merajut
kembali menjadi sesuatu yg baik.
Besarkan hati istri agan,
bangun kesabaran dalam dirinya.
Jangan goyah cuma krn ego dan emosi,
masa depan anak2 ada ditangan kalian.
saran gw sih,
tetap lanjut,
namun sekarang coba fokus perbaiki hubungan lu dg istri, istri dg anak,
istri dg ibu coba di tunda dulu,
ditunda sampai hubungan lu dg istri jd lebih baik, istri dg anak lebih baik...

dia kasar sm lu dan anak pertama mungkin karena ingin fokus sayang ke anak ke 2,
yaa, kemaren tiba2 diminta oleh mertua, gimana ga takut kehilangan dia dg anaknya...
coba bikin dia tenang dan nyaman lagi. pelan2 pasti kok dia berubah.

gini gan.. setau ane sih ya kalo masih single, ibu memang harus diutamakan.. kalo udah nikah, istri yang harus diutamakan..

anggaplah agan ngutamain istri., lalu ibu agan bilang agan anak durhaka.. nah gan, durhaka itu ga segampang itu diucapin, hanya yang bener2 menyakiti hati ibu yang dinamakan durhaka.. kalo nanti hanya karena ibu agan kesal/ emosi,. menurut ane agan ga durhaka..

agan udah tahunan menikah, udah punya anak dua.. sebisa mungkin (ane tekankan sebisa mungkin) jangan agan ceraikan istri agan.. mending mana:

1. agan secara status tetap suami-istri walaupun ga harmonis, tapi tujuan agan tetap mempertahankan itu karena cinta kepada Anak-Anak agan.
2. agan ceraikan, nah muncul lagi kasus baru:
2A. kalo cerai, dan hak asuh anak dua-duanya diputuskan oleh pengadilan jatuh ke tangan mantan istri agan.. agan yakin bisa nerima itu? ditambah agan udah tau sikap istri agan akhir2 ini ke anak agan gimanana?
2B. kalo agan yang diputuskan pengadilan mendapat hak asuh, apa agan yakin nanti ibu agan dan mungkin istri agan berikutnya ga terus2an nyindir agan..
3. kasus terburuk menurut ane: agan ceraikan dan agan mendapat hak asuh anak agan dua2nya.. nanti kalo anak agan di mata ibu agan bandel/rewel.. pasti deh respon ibu agan 'lagian sih kamu kimpoi sama perempuan kaya gitu.. jadi kan anaknya sekarang kaya gini' atau semacamnya.. dan sama istri baru dan kelak punya anak, sulit membagi kasih sayang yang adil ke anak2 agan.. lebih condong secara ga langsung agan lebih sayang ke anak2 agan dari istri pertama.. dan lalu istri kedua merasa anaknya ga disayang sama agan... suram gan

sekian opini ane, semoga bisa sedikit membantu.
agan tanggung jawab bagus walau kdng suka bablas haha pertahanin aj jgn mau klahma pejuang kita yg bisa mertahanin negara cumaan modal bambu runcing nanti lama2 istri agan bisa berubah kok klo dinasihatin dlm islam suami itu pemimpin mutlak hrus menghormati suami walaupun hrus sebaliknya suaminnya menghormati semangat gan jalani rumah tangganya inget anak
yg pertama salah kamar
yg kedua ane seneng bgt gan ente masuk muslim perhankan ya udah deh gt aja
cari istri baru ama ibu baru ajaemoticon-Smilie
om pocong emoticon-cystg
Quote:

sepertinya begitu yah
om pocong bikin drama
emoticon-Bingung
ane kurang pengalaman kalo soal kek gini karna ane belom berumah tangga tapi saran ane sih coba di omongin sama istri ente knape jadi kek gitu ke ente mungkin bini ente ada unek2 yg di simpen dan juga omongin ke ibu ente kalo inilah jalan hidup yg ente pilih dengan penuh konsekuensinye ..
PECAT...!
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di