alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
Solusi Pemberantasan Pengangguran Di Indonesia @carikerjaan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55e797c1c2cb172c2a8b4568/solusi-pemberantasan-pengangguran-di-indonesia-carikerjaan

Solusi Pemberantasan Pengangguran Di Indonesia @carikerjaan

Semangat Pagiiii...

Sesuai dengan judul yang ane buat, saat ini ane lagi menjalankan sebuah ide yang murni dari keresahan ane sendiri..

Sedikit cerita gan, jadi awal 2014 ane lulus kuliah S1 di salah satu Universitas swasta di kota Malang. Pastinya ane seneng banget bisa lulus tapi sayangnya pikiran ane waktu itu hanya untuk lulus dan lulus padahal tujuan akhir dari sekolah dan kuliah adalah bagaimana mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan bakat, minat dan potensi diri.

Skip...kira-kira 2 bulan ane nganggur cari kerja sana sini bingung, kesibukan ane cuma tidur, main game dan MAIN HP. Bener gan ane tekankan lagi, kerjaan ane saat itu cuma main sosmed dan kebetulan ane suka banget sama yang namanya Instagram karena jujur ane hobi makan dan hobi share semua makanan yang pernah ane makan di Instagram. Di Instagram ini kita bisa lihat isi dunia, semua tercapture disana, dan saat itu sampe saat ini bahkan, heboh banget yang namanya akun IG yang isinya meme lucu atau video lucu, bahkan sampe komunitas-komunitas bikin begituan segala.

Ane sih seneng-seneng aja ya, bisa dapar hiburan, tapi sampe pada satu titik tertentu ane iseng-iseng aja cari lowongan kerja via Instagram dan hasilnya...susaaah banget dan kebanyakan info yang dishare udah kadaluarsa, disitulah muncul ide ane.

Kenapa kita gak bikin akun IG yang lebih bermanfaat daripada akun IG kebanyakan yang isinya meme lucu dan video lucu tapi bukan berarti yang begituan gak bermanfaat, tapi coba agan bayangin bagaimana nikmatnya mendapatkan informasi lowongan kerja dengan akses yang sangat mudah, yap cuma via Instagram, agan cukup scroll-scroll aja dan dapat banyak info karir. Bayangkan kalo akun Instagram macam itu bisa sebesar akun-akun instagram yang isinya lucu-lucuan seperti...yaa taulah agan akun yang followernya sampe jutaan.

Bayangkan dampaknya gan bagi generasi muda yang butuh banget info lowongan kerja. Saat itu juga ane langsung bikin akun instagram yang isinya lowongan kerja, ane cari lowongan kerja dari berbagai sumber terpercaya lalu ane share disana.

Sampai detik ini akun yang ane buat itu Followernya baru mencapai 5800 dan Following hanya 3 orang, yaitu ane dan 2 temen ane. Kalo agan mau lihat boleh search di Instagram @carikerjaan. Saat ini ane dan temen-temen juga lagi ngembangin website untuk @carikerjaan ini tapi ane pikir ada baiknya ane cari follower dulu di Instagram.

Ane disini berharap ada agan-agan yang memiliki keresahan yang sama dengan ane dan berniat untuk bergabung dan memberikan dukungan dalam hal apapun, karena ane yakin, niat ane ini bukan cuma cari untung tapi juga memajukan bangsa dan paling tidak bisa memberikan manfaat bagi orang banyak. Bagi agan-agan yang minat untuk gabung atau bahkan mau berinvestasi boleh langsung PM ane nanti kita bisa ngobrol lebih lanjut...

Terima kasih gan udah mau dengerin curhatan ane emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di