alexa-tracking

CURHAT Nasib yang tidak bagus

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55e716da162ec2920f8b4569/curhat-nasib-yang-tidak-bagus
CURHAT Nasib yang tidak bagus
Tiap orang punya takdir masing masing dalam menjalani hidup ini, ada yang takdir nya bagus, dari lahir hidup enak terus sampe tua, ada juga yg hidupnya ga selalu mulus, ada kesulitan / kesenangan hidup yang silih berganti, tapi ada juga yg sangat sering ngalamin kesulitan, bahkan di saat dia berusaha untuk memperbaiki hidup, bukannya membaik, malah tambah sulit.
Nah kebetulan ane ngalamin yg terakhir itu, hidup ane pait banget.
Mulai dari orok/bayi ane sakit sakitan, nangiiis mulu, ga tau nya ane kena hernia / turun berok (padahal masih bayi) akhirnya di operasi, oh iya ane lahir sbg anak ke lima, bapak ane putih, emak ane kuning langsat, tapi ane lahir item, kakak kalak ane lainya pada putih / kuning langsat. 3 tahun kemudian lahir adik ane, kulit nya juga putih, hingga akhirnya ane tumbuh sbg anak paling item dan paling jelek di keluarga. Dengan kondisi fisik seperti itu ane ngalamin yg namanya di bully, baik ama kakak ane maupun ama sodara / tetangga lingkungan ane, hal itu nyebapin ane jadi minderan, pendiam dan sulit bergaul, bahkan sampe remaja, ane tumbuh jadi pribadi yg tertutup, skip skip, cerita nya ane loncat aja sampe masa selesai kuliah, ane sempat nganggur setahun (kerja serabutan) sampe akhirnya dapet kerja tetap, alhamdulillah, mungkin ini titik balik dalam hidup ane, namun ternyata nggak, saat menjalani tugas, ane ngalamin di tipu sama orang yg memang punya niat jahat, sehingga perusahaan ngalamin kerugian yg besar (ane akuin ini karena keteledoran ane tidak teliti memeriksa kesesuaian dokumen dengan fisik barang) ane di hukum ama kantor, dan rekan kantor ane pada ngejauhin, namun ane ga di pecat, karena memang ada unsur penipuan dari konsumen dan ane masih newbie di kntr. Ane stress dan mulai pelarian ke dunia malam, cari kesenangan semu, mabuk dan main perempuan, sampai suatu ketika ane dipanggil ama bos ane dan di nasehatin, hal itu jadi pelajaran yg sangat berharga, ane di kasih kesempatan kerja lagi, sampai bertahun tahun kemudian, ane berhasil mengembalikan kepercayaan perusahaan, ane di ikut kan dalam pensidikan tambahan, untuk spesialis, dan gaji juga meningkat terus. Ditahun 2010 itu lagi gencar gencar nya enterpreneur, dimana mana ada seminar seminar untuk wirausaha (jadi bos bagi diri sendiri) ane tergiur juga, berbekal tabungan selama kerja, ane mengundurkan diri dari perusahaan dan memulai usaha wiraswasta ane, dimulai dari buka warnet 10 computer di lingkungan rumah, lengkap dengan warung pulsa, minuman teh botol dan kopi, kemudian jualan baju, mulai kaos ABG, kaos anak angry bird dll, baju cewek (waktu itu model korea yg lg tren) baju muslim pas momen bulan puasa dan lebaran. Awalnya semua berjalan dengan baik dan pemasukan yg lumayan, namun bencana mulai datang, teman yg dipercaya sebagai reseller mulai tidak lancar pembayaran nya, bahkan sama sekali macet, hal ini menyebabkan usaha baju nya bangkrut, ane sempat stress, namun mencoba bangkit lagi dgn modal pinjaman dari bank, ane usaha gerobak martabak, kerjasama dengan teman yg udah pengalaman di martabak, saat usaha berjalan 2 bulan, ane kangen pengen kerja lagi, akhirnya ane ngelamar kerja dan di terima jadi marketing properti, usaha martabak dijalanin ama temen ane, eh ternyata kejadian lagi, baru 4 bulanan jalan, gerobak martabak ane dibawa kabur ama temen, ane cari ke rmh nya dia udah minggat, ane puyeng karena harus bayar cicilan bank hampir sejuta sebulan masih sisa 18 bulanan, sementara usaha martabak untuk bayar cicilan tsb dah ga ada. Akhirnya ane gali lobang tutup lobang, karena jadi marketing properti kalo ga jualan ya cuma gaji pokok doang yg di terima, hanya cukup buat byr kost ama mkn doang, bener bener pusing, ditambah lagi kondisi ekonomi saat ini yg jelek, bahkan kadang ane sampe nge judge, tuhan dah ga adil ama ane, hidup selalu susah terus spe sampe pengen rasanya marah sama tuhan, perasaan ane udah berusaha dan beribadah sebaik mungkin, tapi kok tetep aja gak berubah nasib ane ? Ane gak tau apa yg ane tulis ini, ane cuma pengen curhat, gmn caranya ya supaya ane bisa berubah nasibnya jadi lebih baik dan bisa percaya lagi ama tuhan, abis kok yg ane rasain dalam hidup ini cuma paitnya aja... mohon pencerahan nya dong..
Bro inilah Hidup, setiap orang punya masalah/kejadian yang tak diinginkan. Disini mungkin Tuhan sedang menguji lu kaya bagaimana. Jangan anggap dunia ini ngga adil, diluar sana banyak kok orang yang putus asa karena hidupnya. Jangan sampai lu termasuk orang2 itu.

Terima dan jalanin bro, mau susah mau nikmat jalanin aja. Jangan anggap takdir lu dari dulu itu kesialan. Coba bangkit bro perlahan-lahan.. Gue bakalan ngedukung real life lu banget, dekatkan diri lu sama Tuhan, jangan anggap dunia ini gak adil. Hanya karena lu rajin beribadah tapi tak sesuai yg diharapkan mungkin belum waktu yg terbaik buat lu. Jalanin saja baiknya gimana bro.

Semangat bro. emoticon-shakehand
pasrahkan semua pada Tuhan.

serapih apapun lu ngerancang jalan idup lu,
tapi kalo Tuhan mengatakan bahwa jalan yg harus lu tempuh bukan di situ ya buyar semua.

percaya deh, Tuhan punya rencana indah buat lu. dan gw juga skrg percaya itu.
emoticon-Smilie
KASKUS Ads
pekerjaan itu, satu saja ditekuni bener2. totalitas 100% lah. usaha sampingan atau pekerjaan lain itu jika masih ada sisa waktu buat melakukannya. harus teguh pendirian dan tidak mudah tergiur dg apa yg dilihat. kurang? gak cukup buat kebutuhan? lama2 akan cukup kok. ane contohin saudara ane. lulus stm masuk pabrik jadi operator boiler. kerja pp naik sepeda onthel jarak 25 kiloan. dijalani terus, dg gaji yg dicukup2kan. sampai sekarang jadi kepala divisi boilernya dg gaji 2-3kali gaji pns. itu semua buah dari ketekunan, keuletan dan kesabaran gan. satu atau dua orang yg bernasib baik dan bisa hidup secara instant. sisanya ya semua melalui proses dan perjuangan. dan masing2 individu, ane yakin merasa berat juga, sama seperti yg agan rasakan.
Makasih ya gan, bener, walau bagaimanapun ane tetep harus jalanin hidup ini, ane cuma bisa berharap takdir berubah, jadi baik buat ane
tuhan tw yg trbaik bwt hambanya, lu udh d jln yg bener,krja keras, ibadah, usaha biar level hidup lu naik, prmasalahan lu kyx ny lu ad mslh soal sosial aja yg bkin lu ancur.

rata2 usaha lu ancur krn lu ketipu, nah napa tuhan ngenalkn lu ama orng2 yg jahat, apa niat tuhan d balik it?? mnurut ane lu cm d suruh blajar jgn memberikn kpercayaan penuh k orng lain gan, percaya boleh tp lu hrs ttp waspada ini bisnis bro duit bs bkin orng khilaf,apa lagi d jaman yg srba susah kyx gini,,,

lu udh 3x masuk perangkap yg sama tp d lokasi yg brbeda,,,jgn biarkn lu masuk k prangkap yg sama lg utk k 4x nya.

lu ngx boleh nyalahin tuhan, tuhan syg kok sm smua hambanya. prcaya deh klw lu udh bs lulus ujian ny ttg mslh orng2 yg slalu nipu lu, lu bakal d knalin ama orng baik stelah it, dan klw mslh baru muncul lg dgn tema yg brbeda, anggap aja itu ujian tuhan bwt naikin level lu smpe batas level max. tp lu hrs nyelesaiin ujian prtama dulu baru deh naik k level brikut ny, gmn cara nyelesaikn mslh yg prtama dgn kondisi lu skrg? gampang lu cm hrs BANGKIT emoticon-Cool
kalau lu suka, atau ga suka, dg sesuatu, pasti lu percaya dengan itu.
yaa walaupun kondisinya sekarang lu bla3 dg tuhan, gw sih menganggap lu masih percaya sm tuhan.
klo ga, ya lu ga peduli apapun urusan dg tuhan. baik buruk ga bakal lu kaitkan dg tuhan.

klo mau baik terus nasib, terutama tentang keuangan. ya lakukan pekerjaan yg "pasti" ngasilin duit, ya kerja dg org lain, jadi lu tinggal terima gaji tanpa mikir ini itu.
nah, yg namanya wirausaha itu ya harus mempercayai orang lain. dan orang lain itu ba~nyak ragam sifat dan kondisinya.
yg sekarang baik, bisa jahat, yg jahat bisa baik. yg sekarang semangat mau kerja sama, bisa tiba2 besok badmood.

yaa, kalau lu ga siap dg yg buruk, mending kerja sm org lain aja.
kalau lu siap, dg segala kemungknan yg buruk, ya kerjasamalah dg orang lain.
nasib mu.ada.di.pundak mu sendiri jalankan dengan.ikhlas gw cuma bisa bantu berdoa semoga lebih baik dan jangan lagi jatuh di lubang yang sama
njir dopost bray emoticon-Malu (S)
Quote:


ini intinya masalah ekonomi ya gan
Quote:


setuju gue sama lo bray emoticon-Big Grin

Tuhan sendiri yang bilang, Dia tak akan memberi cobaan pada kita melebihi kemampuan kita. berarti ngerasa seberat apapun kehidupan, pasti kita bisa melaluinya, entah gimana cara nanti juga Tuhan akan tunjukkan jalan untuk kita. lebihkan usaha, lebihkan doa. emoticon-shakehand emoticon-Big Grin
Coba diambil hikmahnya gan :
Apakah dl pernah membuat salah dg org dan blm minta maaf? Bisa saja disumpahi...

Apakah kurang sedekah? Shg ketipu berkali-kali.

Ato mungkin apakah kita hanya beribadah hanya saat susah? Saat senang lupa

Jalani smua dg sabar dan ikhlas, msh banyak orang yg gak seberuntung kita, yg mau makan aj msh ngais2 di tempat sampah.

Dah itu aj dr ane...
Semua akan indah pada waktunya.
Trust me it works..
Quote:


wah baru mau komentar kayak gini udah diwakilin... nih dengerin juragan ini, komentarnya mantap

bisa dicerna dengan mudah tinggal TS jalanin
agan datang ke orang yang tepat emoticon-Malu (S)
sini gan ane kasi pencerahan emoticon-Cool





waduh ane lupa naro senter dimana ya emoticon-Bingung (S)
Mungkin Ente Adalah Perpaduan Antara Bapak Dan Ibu Ente.. Ane Juga Punya Saudara Kandung Sih.. Kulitnya Gelap Ndiri..
Oiya Gan Kalau Kata Si Jonru Ente Harus Ikut Tes Stifin
kok ente bisa item sendiri bro? mungkin ada baiknya coba tes dna dulu....masalah cobaan hidup, mungkin rejeki agan bukan di situ...untuk temen yang kabur kan bisa ditelusuri ke keluarganya, temen dekatnya, jangan bilang kalo ente main percaya aja usaha ente sama orang yang baru dikenal, salah ente berarti...yang reseller, tempuh aja jalur hukum kan bisa...kalo angsuran coba negoisasi sama bank mungkin bisa diberi keringanan...
saya turut prihatin gan emoticon-Mewek
Quote:


Bray bahasanya bikin hati tersentuh emoticon-Embarrassment
Buat TS utamakan berdoa dan berusaha, pasti Tuhan memberikan yang terbaik buat agan, sesulit apapun yang agan alami sekarang sesulit apapun cobaan agan itu. Kebahagian akan datang pada waktunya.. Percaya itu gan.
Nasib lu masih lebih baik dibanding gw.
Pertama-tama turut prihatin dengan masalah yang menimpa ente.

Nah sekarang coba dilihat satu-satu. Sebenernya sebelum nyalahin Tuhan, pernah ga tanya Tuhan apa hal yang ente mau kerjain itu baik ente kerjain atau engga? Karena ga semua orang cocok untuk jadi wirausahawan lho. Ente sudah cocok di dunia kerja, sayang sekali ga diterusin.

Dari yang ente tulis (mengingat ga kenal ente sama sekali), ente saat ada masalah mencari pelampiasan ke hal yang salah dan gampang percaya orang. Harus hati-hati kalau beri kepercayaan pada orang. Ga semua orang bisa dipercaya. Mungkin kalau mau wirausaha, baiknya pegang sendiri dulu. Kalau sudah berkembang dan mau delegasi ke orang lain, pastikan buat sistem yang menjamin keamanan ente. Misal: setor uang setiap hari dan ente cek tiap hari. Begitu meleset, beri peringatan. Sampai meleset 3x ya jangan kasih kepercayaan lagi. Misalnya seperti itu.

Saran saya: ente fokus kerja dulu aja. Toh kerja kalau memang hasilnya menjanjikan lebih tenang juga ketimbang wirausaha. Tuhan itu adil kok. Mendekat pada-Nya, minta petunjuk-Nya. Didoakan ente bisa bayar utang sampai lunas.