alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Profesi Reparasi Yang Mulai Langka
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55e6d52996bde6062f8b4568/profesi--reparasi--yang--mulai--langka

Profesi Reparasi Yang Mulai Langka

Profesi Reparasi Yang Mulai Langka


=============================================
INTRO
=============================================


Beberapa tahun terakhir kita diserbu oleh produk dari negeri Tirai Bambu.
Produk yang berharga sangat murah dari berbagai jenis, mulai dari perkakas rumah tangga, barang elektronik, otomotif, dan sebagainya.
Harga harga yang bersaing karena sangat murah, namun minim kualitas.
Sehingga kita sudah sangat maklum bahwa barang barang buatan negeri China adalah barang sekali pakai alias tidak membutuhkan reparasi.
Mungkin itu adalah salah satu penyebab mengapa beberapa profesi yang sifatnya jasa reparasi sudah mulai langka.
Beberapa profesi itu telah setia menemani kita selama bertahun tahun memperbaiki benda benda yang rusak agar dapat dipakai kembali.

===============================================================
T K P
===============================================================


Beberapa profesi tersebut diantaranya:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


==========================================================
P E N U T U P
==========================================================


Quote:
Diubah oleh app.utara
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
reserved
Semuanya udah ga pernah keliatan lagi lewat di depan rumah ane gan..
Paling sering ketemu tukang sol sepatu aja
tukang servis kasur juga gan
yg masih biasa ane liat cmn tukang sol sepat
selebihnya udah gak pernah liat sama skali gan emoticon-Hammer (S)
Kl tukang sol sepatu masih sering muncul di komplek2 sih ..
Yg laennya emg ga pernah liat dr kecilemoticon-Big Grin
tinggal tukang sol yang masih tersisa kayaknya emoticon-Smilie
kang cendol gan emoticon-Cendol (S)
Quote:

kang cendol kan bukan tukang reparasi.
gimana sih si akang? emoticon-Smilie
sekarang lebih banyakan tukang nyampah gan emoticon-Big Grin
servis TV, DVD, VCD gan, udah mulai jarang

tukang ledeng gan
tukang las keliling juga udah langka gan, biasanya bawa gerobak isi tabung asetelin, oksigen ato elpijiemoticon-Matabelo
Diubah oleh tetekmurata
tukang permak levis
Waktu ane kecil dulu mereka sering lewat depan rumah...
Tapi sekarang tidak emoticon-Berduka (S)
sekarang kebanyakan rusak buang gan....emoticon-Ngakak (S)
Harusnya jaman sekarang ada tukang reparasi mental gan, biar bener lagi ni bangsa
Di komplek ane tukang sol sepatu keliling yang pakai pikulan rutin bro ngiter tiap pagi sama sore.

Kalau tukang patri terakhir liat waktu ane SMA.

Kalau tukang service payung emang gak pernah masuk konplek.

Kalau tukang asah pisau gunting terakhir iat waktu ane SD.
reparasi pejwan gan emoticon-Request
reparasi payung tu uda jarang bgt gan
poin pertama masih dibutuhkan emoticon-Big Grin
Ah kampret ga masuk pejwanemoticon-Mewek iya gan emang udah pada jarang keliatanemoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di