alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
wajar gak sih gan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55e4226bd44f9fe16e8b4567/wajar-gak-sih-gan

wajar gak sih gan?

Wajar gak sih gan ane udah lulus SMA(baru lulus tahun ini sih)masih aja di perlakukan anak kecil sama ortu. Dan apa yang ingin ane lakuin selalu dilarang. Sampe hoby ane pun dilarang(hoby ane futsal gan). Ane rasanya pengen banget ngelawan gan.Tapi itu ortu ane gan? Terus gmna gan nanggapinya. Jujur gan gk enak diperlakuin kaya gini mulu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Jadi lu itu masih diperlakuin kayak anak kecil? Itu mungkin rasa kasih sayang dari orang tua lu. Terkadang gue iri sama ortu lu itu, masih bawel sama anaknya.

Saran gue kalau gak mau diperlakuin kayak anak kecil lagi, lo ngomong terbuka sama ortu lu itu bahwa lu gak mau diperlakuin kyk bgtu lagi. Gak perlu pakai acara ngelawan segala emoticon-Angkat Beer
hmm,,, sehari2 lu masih bertingkah kyk anak kecil ga klo bareng ortu?
biasany sih, setua apapun umur lu, klo sehari2 lu masih kyk anak kecil ya ortu tetap anggap lu anak kecil.
dan menganggap klo yg dipilih sekarang sm anakny blm cukup bikin anak dewasa.
bnykin alesan aj ke ortu u olahraga menyehatkan atau ap lah basa basi
Klakuan agan masi ababil x, itu yg bikin ortu agan berpikir kalau agan masih perlu bimbingan beliau...
keep jadi anak berbakti gan emoticon-Shakehand2
Kalo gitu mah gampang, agan ngambek gak mau makan sampe diijinin maen futsal ajah emoticon-Recommended Seller
tanya alesan ngelarang futsal krn apa?
karena lu lemah dan mudah sakit mungkin.
namanya ortu, mana tega anaknya sakit.
owh entar ortu lu gak ngelarang lu ngapain selama nya lu bakal mewekemoticon-Smilie
udah lah gak usah sok dewasa, coba lu sebelum bertindak pikirin sebab akibatnya pikirin jalan keluarnya dan pikirin solusi nya n pikirin negosiasi.
mengapa ?biar kamu punya bahan argumen yg kuat ke ortu,dan klo di cut ama mereka, kamu punya nilai bargaining sehingga diijinin.
dan kamu tahu batasan do/dont. gw jamin gak ngerti.
contoh:
mau futsal,bilang aja mau olahraga, badan krg gerak, gak diijinin , bilang futsal gak lama plg 1 jam n pemanasan dulu, n stlah selesai gak nongkrong di t4 futsal tpi lngsung pulang.
Kalo maen futsal dilarang, masih bisa lari pagi gan.
Gratis, sehat pula.
kok bisa sampe dilarang futsal? coba dong ceritain detail agan diperlakukannya eeerti apa dirumah? nggak cuma soal dilarang2nya juga sih tapi gimana kehidupan sehari2 dirumah emoticon-Embarrassment
masih tinggal sama orang tua?
masih makan dari keringet orang tua?

kalo iya, jangan banyak ceta, orang tua gag maen asal ngelarang, pasti ada alesannya kenapa.

sekarang dimasa muda lo bisa ada rasa kepengen ngelawan dsb, nanti kalo udah dewasa dan punya anak sendiri baru lu bisa paham kenapa jadi orang tua banyak takutnya, banyak ngaturnya sama anak.
klo lu masih idup dri hasil jerih payah ortunya jangan banyak gaya..
ikutin aturan yang ada yang dkasih ama mereka..
tar klo lu dah punya anak baru lu paham knpa mereka dlu sering larang ini larang itu.. emoticon-Angkat Beer
Nanti kalau mereka terlalu membebaskan ente, malah dibilang engga diperhatikan.
Udah, nikmati aja. Masih mending orang tua mau peduli sama ente.
Di luaran sana juga banyak yang mengeluh orang tua mereka ga perhatian, pilih kasih, bla bla bla.

Mereka mungkin melarang bukan karena futsalnya.
Tapi dari cara ente mengatur waktu atau nongkrong-nongkrongnya itu.
Coba ente pikir lagi, kira-kira ada yang salah engga dengan sikap ente selama ini?
baru lulus sma emoticon-Cape d... (S)
kalo ente udah nyari makan sendiri, beli baju sendiri, bayar sekolah sendiri, baru ente boleh protes emoticon-Cape d... (S)

ortu ente tau yg terbaik buat ente.
Mereka udah pengalaman hidup berpuluh2 tahun
Mereka udah tau hal-hal yang ente aja sama sekali belom kepikiran

Nurut aja deh sm ortu ente..
Ganti hobby gan...

Dari futsal ke berantem...

Siapa tau kalo udah masuk kantor polisi gara-gara bikin cacat anak orang, orang tua agan jadi ngerti kalo anak nya udah gede, terus digampar dah sama bokap...

Ente anak tunggal ya gan? Ane juga dulu gitu , tapi sekarang udah enggak .
ngomong heart to heart sama ortu gan.
Ah elah bray
Tuh tandanye mereka sayang beud sama eluh bray,ga rela kalo eluh sekarang dah gede,n ga mau lu jauh dari mereka emoticon-Cool
Btw gueh juga senasib sama eluh bray,dulunya emoticon-Cool
Btw emang bikin muyak ye bray kalo dikekang terus-terusan,anak laki kan dah instingnye pengen bebas,tapi ntuh smua buat kebaikan eluh sendiri bray ( ah elah lebay guah bray emoticon-Betty ) emoticon-Angkat Beer
Oh iye bray eluh kan dah lulus sma tuh,emang Ъќ lanjut tah? CΘßå aja kuliah keluar kota bray,pokoknya kampus yg jauh dari rumah,jadi eluh mau Ъќ mau harus ngekost/ngontrak intinya out dari rumah emoticon-Big Grin
1-2 tahun mereka bakalan nerima bray kalo eluh ga selamanya bisa dikekang terus emoticon-Big Grin
Over protective,over pretective everywhere emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh martono.jahat
Ngomong baik baik gan, kali aja bisa. Atau ga rajin2 nyogok mamahnya, kayak beliin dia baso kek kalah marah itung2 amal emoticon-Ngakak
jngan di lawan, lu mestio bisa beragumentasi, kasih pengertian knp luj mau bgini begitu, tekanin, klko ini tuh hidup lu, lu yg jalanin bukan orang tua lu pada akhirnya nanti.,..
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di