alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55e2add998e31b7b398b4569/kisah-nyata-ane--sebenarnya-cintaku-untuk-siapa--part-ii
[ Kisah Nyata ane ] Sebenarnya Cintaku Untuk Siapa ??? Part II
emoticon-roseemoticon-roseAssalamualaikum Wr. Wb. emoticon-roseemoticon-rose


Quote:Original Posted By yadisembako55

[ Kisah Nyata ane ] Sebenarnya Cintaku Untuk Siapa ??? Part II

sebelumnya perkenalkan ane yadi ( bukan nama yang sebenarnya ) umur ane 28 tahun,
ane mau sedikit cerita masalah pribadi ane kali aja ada juragan yang bisa memberikan masukan buat ane


“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah Dia menciptakan untuk kamu pasangan-pasangan dari jenis kamu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antara kamu mawaddah dan rahmat. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (QS Ar-Rum [30]:21)

kutipan arti dari ayat Al-Quran di atas menandakan bahwa manusia pada hakikatnya di ciptakan berpasangan akan tetapi dimanakah pasangan yang tepat untuk kita???

skrng ane ngalamin dilema besar antara komitmen ane buat terus tegar bertahan dan kenyataan yang terjadi

ane punya cwe sebut saja namanya lastri ( bkn nama sbnrnya ) dah 4 tahun sampai skrng kita berhubungan. suka duka ane lalui dari pertama ane jalanin hbngn sama dia.

jujur cwe ane itu udah ngga virgin lagi dari pertama kali hubungan juga dan yang jelas bukan sama ane cz ane bnr2 perjaka ting2. waktu pertama ane tanya sama dia " emang sama siapa km ngelakuin kaya gitu ko km ngga minta tanggung jawab cwo yang ngelakuin itu sama km ?
jawaban dia " ak ngelakuin sama cwo ak dulu dan dia kabur gitu aja skrng "
ane sampe menghela nafas ko bisa kaya gitu !! apa rasa sayang itu kaya seperti orang yang kecanduan drugs ??? sampe rela ngelakuin apa aja demi mendapatkannya !!!

terlepas dari cerita dia atas ane nerima dia apa adanya dan berniat nikahin dia tapi ternyata masalah muncul satu persatu setelah hubungan ane berjalan 1 tahun.
pada tahun pertama hbngn dia ketahuan punya cwo lagi dan katanya baru hbngn 1 minggu.
ane langsung ngmng ke dia " kalau emang km udah ngga mau sama ak lebih baik km udahan dari pada km pcrn lagi dibelakang ak kaya gini "
dia langsung nangis dan minta maaf ngmngnya sih ngga kenal sama cwo yang ngaku jadian sama dia baru 1 minggu itu. dah ak maafin tapi jngn sampe km kaya gitu lagi.
seiring berjalannya waktu dari tahun ketahun sllu aja terulang masalah yang sama dan yang paling parah tahun ke 3 hbngn ane sama dia padahal waktu itu ane berniat ngelamar dia,
waktu itu hp dia rusak terus ane benerin tuh hp pas dah bener n idup lagi tiba2 ada sms pas ane baca ane kaget banget isi smsnya kurang lebih gini

" maaf sayang bukannya ak ngga mau tanggung jawab setelah kita ngelakuin hbngn suami istri tapi km bilang sendiri kan km mau nikah sama cwo km itu.
ane bnr2 syok yang lebih bikin syok ternyata cwo yang sms dia ane kenal banget cz dia dulu temen sekerjaan cwe ane
ane ngga langsung marah sama cwe ane cz ane mesti tau penjelasan dari dia
pas ane tanya jawaban dia " ngga pernah ak ngelakuin itu sama dia "
ane sempet telpon yang sms itu dan bilang " kalau omongan lo bener berarti lo harus tanggung jawab sama perbuatan lo tapi kalau lo cuman iseng berarti gw laporin lo ke polisi karena pencemaran nama baik "
dia ngga ngmng sedikitpun
malah ane sempet tantangin dia " dah lah kalau lo bener laki kita ngmng langsung 4 mata soal tempat terserah lo mau di kampung lo juga ngga apa gw samperin kalau lo ngga mau silahkan langsung aja dateng ke kampung gw " ane kasih langsung alamat lengkap kampung ane tapi tetep doi kaga ngejawab emoticon-Mad (S)
dah lah ane anggap aja masalahnya selesai dan ane percaya cwe ane

tapi ternyata muncul lagi masalah di awal tahun 2014 kemaren
tepatnya 1 bulan sebelum ane ngelamar dia ada yang fitnah ane nerror ortu dia sampe2 ortunya juga percaya sama orang yang memfitnah ane.

dalam masalah ini ane konsultasi sama guru ngaji ane ( guru ngaji ane kebetulan tempat bertanya / spiritual bahkan manohara juga dulu pernah dateng ke guru ane )
menurut guru ane gini " mun di teruskeun oge moal bener jeung awewe ieu mah pasti kieu deui kieu deui da jodoh maneh mah ke oge bakalan datang nyampeurkeun gera " artinya gini ( kalaupun diterusin ngga bkln bener terus jodoh km ntar juga datang sendiri ) terus kata guru ane suruh istiqoroh aja
walau kata guru kaya gitu ane tetep ane mau nyoba nerusin aja hbngn ini dan setelah 1 bulan ane baru bisa buktiin siapa yang salah
pada akhirnya ane bertunangan sama cwe ane itu tepatnya agustus kemarin.
tapi mlmnya ane langsung mimpiin ALM. Kakek ane, secara kakek ane sangat sayang sama ane dulunya dan ane baru pertama kali mimpiin kakek ane dari semenjak kakek ane meninggal.
di mimpi beliau bilang gini " teu salah maneh rek ngawin awewe eta ? teu di pikir deui kitu? aki mah sieun maneh kumaha onam jadi rek mere bekel heula we ayeuna mah ke oge maneh nyaho mana awewe nu baleg kamaneh. "
artinya gini
" ngga salah km mau nikahin cwe itu ? ngga dipikir lagi ? kakek takut km knpa2 jadi mau ngasih bekal dulu skrng mah ntar juga km tahu mana cwe yang bener buat km.
ane bnr2 jadi kepikiran sampe saat ini. apalagi cwe ane kembali ketahuan dia pcrn lagi dibelakang ane 3 kali.

lalu dari bulan oktber ane ktmu cwe yang ngajak nikah sama ane jujur walau ane baru kenal tapi ane ngga tahu kenapa kaya yang dah kenal lama sampe2 ane tau rambutnya dulu sepanjang apa dan sekarang segimana walau dia pake kerudung, ane tau rumahnya gmna, dikamarnya ada apa aja lemari dan jendela lalu belakang rumahnya ada kebun dan rumahnya dekat pesantren padahal ane blom pernah sklipun kerumahnya.

bulan desember pada akhirnya ane lepas dari cwe ane dan akhirnya ane jalan sama cwe yang ngajak nikah tersebut, dari awal tahun 2015 ane dan cwe ane yang baru itu dah ngerencanain konsep pernikahan yang unik dan mungkin ngga tahu kebetulan atau ngga ternyata ane dan dia sama2 fans salah satu tim sepak bola eropa yang sama jadi lah kita bikin konsep pernikahan semua konsep kita pakai tim kesayangan kita itu emoticon-Malu

tapi yang namanya manusia hanya bisa berencana dan Allah yang menentukan, pada akhirnya rencana yang kita susun selama 8 bulan ini harus sirna begitu aja emoticon-Berduka (S) setelah pada malam jumat ( tepatnya jum'at dini hari tgl 28 - 08 - 2015 ) calon istri ane tersebut meninggal dunia emoticon-Berduka (S), jujur kabar tersebut membuat ane hancur.
yang bikin lebih sedih ane kaga tahu kalau calon istri ane ternyata punya penyakit "radang otak" ( ane baru tahu setelah dia meninggal itu pun dari keluarganya )
sebenarnya tgl. 27 - 08 - 2015 ane sempat dikasih tahu kalau dia sakit, waktu ane telpon dan tanya kabar dia sakit apa nah dia sendiri yang jawab " cuman kecapean aja " terus pas ane bilang kalau gitu kerumah km ya sekarang mau di beliin apa ? dia jawab " ngga usah mendingan km istirahat aja kan lagi kumpulin uang buat nikahan kita, ntar juga ak sembuh ko tinggal istirahat aja. sumpah ane kaga punya pikiran negatif itu bkln jadi komunikasi terakhir ane sama dia.

pada akhirnya ane jadi ingin ucapan dia 2 hari setelah lebaran kemaren dia sempat bilang " kalau ak meninggal duluan ingat satu hal, km harus nyari istri yang nerima km apa adanya jangan nerima kamu berdasarkan apa yang km punya. kalau mencintai seseorang berdasarkan rupa , bagaimana mencintai Allah yang tak berupa ? "
waktu itu ane bnr2 kaga nyanggka ucapannya bkln jadi kenyataan emoticon-Berduka (S)



Turut berduka gan , gk tau gw mau ngomong apalagi .
Turut Berduka gan. emoticon-Frown

Klo ane liat dari cerita diatas ente orangnya baik dan pemaaf.

Biasanya orang baik akan ketemu jodohnya dengan yang baik juga. emoticon-Smilie

Tetap Semangat gan.
Ikut berduka yak bro emoticon-Berduka (S) kata2 guru, alm. aki & calon itu berhubungan & satu rahsa..
Tetep lurus & tetep semangat..

btw "kumaha onam" bhasanya agk englen pakulonan, tim kesayangannya dr englen kulon jg ato agk kaleremoticon-Blue Guy Peace
nih cerita beneran? emoticon-Bingung (S)

kok kaya sinetron? emoticon-Bingung (S)

baru 3 hari tunangannya meninggal kok bikin thread yg sama sekali ga ada sedih2nya menurut ane emoticon-Bingung (S)

emoticon-Thinking

jadi intinya batal nikah?emoticon-Bingung (S)

kok ga keliatan sedihnya tunangannya meninggal, malah lbh byk nyeritain cewe nonperawannya yg dulu ketimbang kesedihan ts ditinggal mati tunangannya emoticon-Bingung (S)
Turut berduka :beduka , saran ane jangan balik lagi sama cewe ente yang pertama
wow emoticon-Turut Berduka
jadi lanjutan nya apa nih gan??
agan gak cinta Allah gan? emoticon-EEK!

masyaallah, nyebut gan, nyebut emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
duh gan emoticon-Berduka (S)
Turut berduka gan....
Takdir tidak ada yg tau. Itu smua sudah tertulis.
Kita sbg manusia hanya bisa berusaha dan berdoa.

Begitu jg dg Cinta, kadang orang yg udah kita lama kenal, banyak berkorban demi dia tp klo Tuhan berkehendak lain kita bisa apa.

Mungkin jodoh agan msh tersembunyi. Menunggu saat yg tepat utk muncul.
Jd inget pesen sohib ane : "Pria baik akan dpt wanita yg baik pula"
Klo ingin dpt wanita yg baik dan solehah, kita sbg pria harus baik terlebih dl.
Karena hidup adalah misteri..
setidaknya agan udah membuat dia bahagia di saat2 terakhirnya, ane yakin dia bahagia gan barangkali bisa jadi jodoh agan kelak di surga...walau cuma sebentar tapi agan sudah banyak belajar dari dia...

kalo untuk cewek yang lama, dah tinggalin aja gan, ga bisa diterusin kalo untuk hubungan serius...kasih kesempatan lakinya untuk tanggung jawab...kecuali kalo agan cuma mau senang2 ya boleh lah sama cewek kayak gitu...
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By zosathor
agan gak cinta Allah gan? emoticon-EEK!

masyaallah, nyebut gan, nyebut emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown


tentu aja gan ane cinta Allah
ane dah ikhlas ko
Turut berduka cita gan.
Quote:Original Posted By atomicone
setidaknya agan udah membuat dia bahagia di saat2 terakhirnya, ane yakin dia bahagia gan barangkali bisa jadi jodoh agan kelak di surga...walau cuma sebentar tapi agan sudah banyak belajar dari dia...

kalo untuk cewek yang lama, dah tinggalin aja gan, ga bisa diterusin kalo untuk hubungan serius...kasih kesempatan lakinya untuk tanggung jawab...kecuali kalo agan cuma mau senang2 ya boleh lah sama cewek kayak gitu...


aamin

iya makasih gan
×