alexa-tracking

Aku bukan engga pengen nikah, cuma engga mungkin aja ane nikah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55e292dadc06bd406e8b456a/aku-bukan-engga-pengen-nikah-cuma-engga-mungkin-aja-ane-nikah
Ane bukan engga pengen nikah, cuma engga mungkin aja ane nikah
Ane cewe 27 tahun seharusnya ane udh berumah tangga sekarang ...ngeliat teman2 ane berumah tangga ane juga pengen kayak mereka...tapi ane g bisa krn ane memikul banyak beban ke depan.

Bokap ane pensiunan dan skrg bareng bokap buka usaha kecil2an sarapan pagi di rumah kontrakan kecil...
Dulu kami cukup berada, tp setelah bokap nekat pensiun muda bbrp tahun lalu gara2 tergiur pgn ngemulai bisnisnya sendiri bareng temannua disitulah petaka buat kami, bisnis bangkrut krn bokap kena tipu ama rekannya, duit dibawa kabur dan segala aset yg kami punya disita buat bayar hutang.....tinggallah kami ngontrak di sebuah rumah kedai kecil yg bisa dibilang g layak tinggal ..dan nyambung hidup jualan sarapan ...
Syukurlah ane msih bisa lulus kuliah...

Yg jd beban pikiran ane , nyokap bokap dah mulai tua sekarang ,jualan sarapan ini nguras tenaga ..berapa lama lagi sih bakal bertahan jualan kaya gini.. ,adek ane bhkn masih sekolah dasar...
Dan lagi krna nyokap ane penyayang selain kami sekeluarga ada kakak nyokap yg janda dan (maaf) buta juga yg ditanggung keluarga ane, dan bulan lalu abang ipar ane meninggal trus kakak sepupu ane yg g bisa apa2 skrg jd janda dgn 2 anak yg masih kecil2...

Jujur om tante dan sodara2 ane yg lain banyak juga yg berada tapi mereka memilih g peduli......bhkn mereka ini banyak juga yg "menampung dan menumpang" kepada kami dulu waktu masih berada, tp sekarang kaya orang asing....bukan ungkit2 sih..biaya sekolah, biaya nikah sampe modal usaha semua dibiayai..tp skrg boro2 peduli..

Bhkn smpe skrg nyokap masih aja terlalu baik ngebantu mereka yg minta bantuan finansial yg ntah knp mlh tega datang ke kami pdhl hidup kami aja g layak..kakak nyokap ama sepupu ane yg janda okelah dulu banyak kontribusinya dan skrg dgn keadaan g berdaya kami tentu harus balas budi...tp yg lain yg cm dtang pas susah doang,,,,,ane g abis pikir

Kadang ane engga abis pikir ama hidup kami, nyokap bokap ane yg sesusah2nya idup msh peduli dgn kesusahan org lain tp knp cobaan idup gini bgt....kok Tuhan kaya g adil ya....krn yg hidupnya disenangin justru org2 yg g peduli ama kesusahan orang...

Dan skrg, mengingat tanggungan ke depan, kelak anelah yg akan ngerawat dan ngebiayain ortu ane ,plus tante dan kakak sepupu juga nyekolahin adek sama ponakan....ngebiayai mrk mpe dewasa....

Krn g punya rumah ane punya beban juga buat beliin rumah, ortu jg punya cita2 berangkat haji ..

Yg bisa ane lakuin cm banting tulang gimana ane harus mati2an ngejar karier biar mencukupi buat semua itu......

Dan pada akhirnya....ane perempuan biasa yg juga pengen berumah tangga dengan orang yg ane cintai seperti yg lain terpaksa harus ngubur jauh-jauh keinginan itu....

Dan ane g mau nikah karena Uang trus nyari serah deh siapa aja yg penting duitnya banyak...biar bisa biayain hidup ane dan keluarga... tapi ,apa bedanya itu sama jual-diri gan ? Beberapa orang mgkin nyebutnya nikah krna keadaan tapi bagi ane itu JUAL-DIRI ...
Dan memang ane udah 2 kali nolak lamaran bandot tua kaya yg melamar dgn dalil INGIN MEMBANTU , tp agan2 yg baca pastilah bisa paham klo org2 seperti itu adalah org2 busuk yg memanfaatkan hartanya untuk cari DAUN MUDA yg hidupnya susah dengan MODUS ingin BERNIAT BAIK ....

Ane sebenarnya punya cowok yg ane cintai, orangnya baik,bertata krama dan soleh bisa diandalkan dan juga dewasa, seorang teman bagi ane...

Tapi ane krn keadaan ane berusaha untuk merelakannya bhkn sebelum memulai , ya belum tentu juga dia punya perasaan yg sama sih tp sering ane pikir klo keadaan ane berbeda mungkin g ane sama dia.... tp keadaan sekarang cuma akan nyusahin dia juga kelak..

Okelah klo bukan dia....tapi dimana2 laki2 itu pasti pengen istri itu fokus merhatiin suami membimbing anak ,fokus dirumah tangga...

Sementara ane gimana2 harus berkarier nyari duit jor jor an ...skrg memang belum krn ortu msh jualan,, tp g lama lagi semua beban itu jatuh ke tangan ane..... bkn soal ikhlas g ikhlas tapi g mungkin ane abaikan ...krn ane masih punya hati dan g bisa lepas tangan gitu aja...

Klopun yg ngijinin berkarier, emangnya ada laki2 yg mau nikahin cewek + bonus bawa tinggal seluruh keluarganya ??? Krn laki2 modern yg ngijinin istri bekerja biasanya engga suka yg ginian kan ??

Entahlah gan ,sbnrnya ane bingung apanya sebenarnya yg mau ane cari solusinya..... ane bkn minta dikasihani juga....
Ane ngeluarin uneg2 ane aja....kali aja ada yg ngasih nasihat yg bisa menenangkan....

Krna manusia bisa aja curhat sama Tuhan, tp sayangnya Tuhan engga bicara balik sama manusia krna beliau cm mendengar dan bertindak bukan bercakap2.....

Krna ane Jatuh Cinta ane mulai berpikir utk berumah tangga,,, tp krn keadaan ane harus membuang pikiran itu jauh2....




baca ceritanya sedih juga sis emoticon-norose
yang sabar ya .
btw kalo prinsip ane sbagai cowo sih kalo emang keadaanya begitu ya udah ane nerimain apa adanya .
toh namanya juga nikah ya berarti harus sepaket sama keluarganya jg dong emoticon-Hammer (S)

kalo misal janda (srry), ya berarti hrs sama anaknya juga dong.
ga mungkin ibunya doang .


ikut emoticon-Berduka (S) sis

sikap yg mulia dan bijaksana kalau menurut ane sis. gak salah kok, toh menikah itu adalah sebuah pilihan yg bisa diambil atau tidak. dan ane rasa keputusan yg ente buat sudah bagus. ya.. semoga ada laki2 baik yg mau mengerti keadaan ente.

banyakin ibadah dan mendekatkan diri pada Tuhan, ane seperti membaca ente mulai mengalami krisis kepercayaan pada Tuhan. jangan sampai dan jangan pernah, karena hanya Dialah yg akan memberi pertolongan pada ente. lihat air hujan, dari air hujan tumbuh tanaman2 dan mengalir sungai2 yg menjadi rejeki bagi mahluk2 yg ada di muka bumi ini. semangat sis emoticon-Smilie
emoticon-Ngakak
goblok bener nih TS,
orang cari jodoh bwat nanggung beban idup ..mah se'abreg2.
Zaman sekarang banyak kok wanita yang baru menikah saat usianya kepala tiga. Mungkin karena negara kita sangat agamis makanya cewek-cewek muda dipaksa cepat-cepat menikah.

Coba cek usia pernikahan rata-rata wanita tiap negara disini: https://en.wikipedia.org/wiki/Age_at...first_marriage

Gak apa-apa kok sis umur segitu belum menikah. Banyak kok.

Tolong dong cewek-cewek jangan menikah muda. Ane ngincer temen cewek ane waktu SMA nih (cinta pertama), semoga belum menikah, habis lulus kuliah langsung ane samperin doi.

Ane gak mau patah hati lagi. Kalau dia sudah menikah bakal mewek lagi deh ane. emoticon-Berduka (S)
emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
semoga sis dapet calon suami yang baik, yang bijak, yang bisa ngertiin kondisi sis

btw ane jg lg nyari calon sis emoticon-Malu (S) emoticon-Ngakak (S)
Berat banget perjuangan ente sist. emoticon-Frown

Tetap berdoa dan bersabar pasti akan ada Pria Sejati di luar sana yang siap untuk menikahi ente sist dan menerima apa adanya.

Semua akan indah pada waktunya. emoticon-Smilie
Cari lah sis yang cwo yang ente cintai sama bisa nampung keluarga ente itu simple.
nikah itu membuka pintu rejeki lebih banyak dari pada single, dengan menikah siapa tau sis bisa biyain ortu ente naik haji
hmm, masalah kenapa ortu mu baik, meskipun keadaan kalian entah gimana, lebih baik ga usah km pikirin.
gw yakin ortu mu lebih senang membantu, dari pada mereka mikir, "ni org2 kok nyusahin kehidupan gw sih" gw yakin ortu mu ga mikir gitu, bahkan mungkin mereka bahagia dg bantu orang lain. walaupun ga punya uang rumah tetap,
walaupun km ga ngerti2, lebih baik disimpan aja .jangan sampai diungkapkan ke ortu emoticon-Big Grin

soal nikah, tetap saja berharap. ya bagimanapun ga mungkinnya pasti ga 100% kan?
ya siapa tau ada cwo yg "ga mungkin" itu ada disekitar mu.
ga pengen nyusahin si cwo yg sekarang km cintai? ya kalau gitu berharap aja dia tiba2 ketiban uang se truk *ga sakit apa ya emoticon-Stick Out Tongue *
sehingga dia bisa wujudkan mimpi2 mu sebagai suami idaman/

terhadap tuhan, daripada mikir tuhan gini gitu, mending km tetap berharap ke tuhan. ya segala2nya yg sekarang sedang ada di hidupmu.

dan tetap jangan berhenti berharap.
gw yakin. ortu mu, sampai jual sarapan, karena masih punya harapan, mau kuliahin km karena berharap km tetap sukses, tetap sekolahin adikmu karena berharap adikmu tetap sukses, kalau dulu mereka hidup tanpa harapan. pas mereka ditupu dan kejadian2 selanjutnya. gw yakin mereka lebih milih bunuh diri, dan ga peduliin km adikmu dan orang2 lain.

dah ah, sana2 minta diajarin sama ortumu gimana berharap dalam hidup emoticon-Big Grin gw yakin beliau berdua lebih paham
judulnya serem deh sis hehe kalo tuhan berkehendak kamu nikah ya Kmu nikah nanti dgn org yg menerima apapun keadaan kamu..

dan ketika keadaan lg susah coba diliat siapa yg mendekat? itulah orang2 yg sayang dan peduli sm kita. kalo byk keluarga kamu yg dl ditolong tp skrg malah ga peduli ya kamu bisa simpulin kan? walaupun itu keluarga sendiri loh hehe ya biarkan aja. ortu mu masih mau bantu ya biarin gpp. nolong orang itu berkah sis. jgn diitung2 diliat2 knp begini begitu

skrg kamu kerja aja, kejar karier kamu, byk doa sm ikhlas, pelan2 aja bantu keluarga kamu yg penting buat kebutuhan makan dan sehari2 masi mencukupi. masalah rumah sm naik haji itu jg perlu waktu buat cari dananya. jadi jgn kamu pikirin sekaligus, yg ada malah ngerasa beban bgt dan jadi ga enjoy buat kerja.

saya 2th lebih tua dr kamu dan belum menikah jg kok. jadi gausah takut dan ngerasa sendiri. nikah telat itu gpp wong calon jg belom ada kan baru naksir2 aja emoticon-Stick Out Tongue
salam ya buat ortu kamu, mereka hebat bgt bisa spt itu, dan skrg masi waktunya kamu berbakti kpd ortu kamu sebelum kamu berbakti kpd suamimu kelak emoticon-Smilie
menurut ane itu nggak jadi halangan buat sist menikah kok, cari lah laki laki yang bisa mengerti keadaan keluarga sist dan mengijinkan sist bekerja selepas menikah nanti.

nggak perlulan boyong keluarga besar sist ke rumah suami sist. coba cari kontrakan di dekat dekat tempat tinggal keluarga sist
nanti kalau sist punya anak ane yakin mereka denga sukarela mau mengasuh anak sist kok
pertama2 ane salut sama ts emoticon-thumbsup
banyak yg bisa diambil pelajaran dari trit ente, gimana kejamnya hidup, susahnya bekerja keras, dan cobaan2 datang dan pergi sesuka hati.
itulah hidup.
ortu ente orang yg punya jiwa besar, sebenernya mereka ga failed, mereka itu orang2 bijak yg mgkn ditakdirkan untuk hidup membantu banyak orang walaupun dengan kekurangan.

kalo soal jodoh, ga usah dipikirin emoticon-Malu

nnti juga pasti akan datang yg emang sesuai dengan enteemoticon-kisssing

jalani hidup dengan lebih ceria, jangan terlalu memaksakan diri. enjoy your life, hun emoticon-kisssing

emoticon-Ngacir
Quote:


nah ane setuju sama agan ini, kerasnya hidup emang bikin kita kalang kabut. kadang kadang juga ngebuat kita ragu untuk membuat keputusan yang tepat.
jangan patah semangat sist. yang namanya jodoh serta rezeki sudah ada yang mengatur.
dan untuk cowo yang sist sebutkan di atas coba aja sist kasih penjelasan baik baik dan beritahu keadaan sist sekarang. kalo memang dia menerima ente apa adanya, dia juga bakal cari solusi dan jalan keluar kok.

laki2 modern lebih open mind. ..
just let it flow, don't close your gate, tq emoticon-Cendol (S)
jangan pernah berprasangka buruk sama allah swt sist. disaat susah begini malah lebih enak bermunajat sama allah karena pasti akan dikabulkaNYA hanya soal waktu aja. " Jadikan sholat dan sabar sebagai penolongmu "
Bila saat ini keluarga sist lagi di coba olehNYA maka hanya dia juga yang bisa mengangkat cobaan itu.
ujian hanyalah untuk mereka yg layak diuji. agan sedang diuji
Quote:


Mslhnya dia cuma cowo yg ane suka doang gan,kbtulan teman, bkn pacar atau sejenisnya...
Tipe org religius yg berpikir nikah dulu baru pacaran....

Dan krn dia religius bgt sampai ke segala aspek hidupnya...ane takut engga ada celah buat perempuan yg harus bekerja ...ya andai ane hidup kaya perempuan lain yg engga ditakdirkan buat jadi tulang punggung itu emang sebaik2 perempuan dmn fokus sama rumah tangga ,ngabdi sama suami fokus ngurus anak... tp keadaan ane beda...berpikir untuk mendekati lebih dari tmn aja ane g punya kepercayaan diri...

Ane cm bisa doain dia dpt perempuan yg lebih baik kelak yg bisa fokus jadi istri yg baik dan ibu yg baik buat anak2 dia ,hal yg engga mungkin bisa ane lakuin ...lagipula perasaan ane toh masih sebelah pihak ane doang skrg... terlalu jauh buat mikir dia mau nerima apa adanya atau g....

Quote:


Mbak mw nikah sama saia ndak ? emoticon-Malu
asli berat banget.
ane cuman bisa bilang keep spirit
×