alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55e19c2b9e740421528b456c/tertunda-karena-si-kakak
Tertunda karena si Kakak.
Malem agan2 smw, ane seorang cwo, mw share kisah ane sendiri, semoga agan2 di H2H ini dapat mmberi masukan atau saran ke ane.

jadi ane dah pacaran sma cwe ane, sebut si A, sejak SMA kelas 3, sampai skrg sudah jalan hampir 6 tahun. Sebenarnya hubungan kami baik2 sj, tp akhir2 ini agk memanas gegara rencana kami untuk menikah diundur smpai waktu yg ga tentu. Sebab y adalah kaka si A yg jg cewe belum jg menikah. cewe ane kekeuh ga mw ngelangkahin kaka y.

4 tahun pertama, kami pacaran backstreet ato diam2, cwe ane ga boleh pacaran sebelum lulus kuliah, tp di keluarga ane cwe ane udah dikenalin ke ortu ane, dan diterima dg hangat. Sampai pas ane wisuda pun cewe ane diundang dan bareng ma ortu n adik ane di acara wisuda. ane d3 jd satu tahun lebih cepat wisuda y. Pas wisuda itu dy bilang taun depan pas cewe ane wisuda ane mw dikenalin sama ortu y, istilah y mw deklarasi bahwa kami sdah pacaran gtu. Tp pas hari wisuda cwe ane, tryta ane ga dikenalin, padahal ane udah bela2in dari daerah ke jakarta untuk datang dan ane smpe nyari2 bunga buat wisuda y (ane kuliah di bintaro, tp pas kerja ane dapet di daerah jawa tengah). Pdahal tiggal dikenalin aja sama ortu yg udah di depan mata, dan tryta cewe ane blm berani ngenalin. Ane kecewa berat saat itu.

Skip skip setaun kemudian ane udh bekerja tetap di instansi pemerintah, tp di daerah, cewe ane msih di jakarta kerja y (swasta), pas lebaran kemaren (2015) akhir y ane di kenalin sma ortu y dan seperti y diterima. Tpi ketika ane tanya ke kaka y (belum nikah, tp sdh punya pacar), bahwa ane ingin lgsung nglamar cewe ane dlu karena ane sma cewe ane jauh, tp jawaban y adalah semua ada proses jgn lgsung gtu, inti y dia ga mw klo ane ngelamar cewe ane dlu. Dan ini smpe semua keluarga cewe ane tau kecuali bapa y. Dan yg berujung statemen ibu cewe ane "cari yg lain aja klo dah ga sabar". Jleb bgt gan pas itu, ane jd ngerasa gmna, pdhal pas itu ane cm ngmong ma kaka y (via bbm), disitu kek y image ane di keluarga cwe ane jd buruk, dianggap "ngrungsangi", atau bikin ngrasa buru2 kaka y. WOng kaka y blm nikah masa adik y mw dilamar.

Kami sudah menyusun rencana ketika usia pacaran 3 tahun, pas masih kuliah, kami sepakat akan nikah di 2016, tp sampai sekarang blm jelas kapan kaka y mw nikah, pdhal pacar kaka cewe ane sdh pgen nikah, tp masih ntr2 kaka cewe ane.

Ane sayang sama cewe ane, bgtu jg sbaliknya, tpi ane ga mw lama2 pacaran trs, ane udah bekerja, dana untuk nikah sudah ada, cewe ane jg sudah siap, tp yg blm siap kaka y, dan itu berimbas pd rencana kami. Dan pacar ane kaya nantang klo ga sabar silahkan cari yg lain. Tentu dy ngmong bgtu dg sedih sekali, dan ane tw klo ane ninggalin cwe ane pasti cwe ane akan stres berat dan ga tw apa yg akan dia lakuiin karena dy sdh sgt syang ane gan..

Mungkin agan2 ada saran atau masukan ane harus gmna??
if you love her fight for her emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk
Bersabar gan. Tenang aja ente masih muda, nunda bentar ga masalah. Jadikan waktu yg tertunda untuk belajar. Misal: manajemen konflik (kalo berantem gimana ngatasinya), keuangan, pembagian tugas kalo nanti nikah, dll dll.

Nikah itu banyak yg harus dipikirin, dipersiapkan, didiskusikan. Jadi ga buru2 itu baik kok.
DP aja dulu gan. kasi jabang bayik. ntar juga dinikahin sm ortu'y buru"
orang beli motor aja kudu DP dulu
budayakan antri dan tertib emoticon-Angkat Beer emoticon-Ngakak (S)
Coba sabar dulu deh gan, bersabar aja dulu gak usah terlalu buru-buru. Disaat seperti ini coba lo belajar gimana jadi kepala keluarga, belajar memanajemen keuangan, intinya berlatih dulu. Gak usah ingin cepat2.

Banyak manfaatnya disaat lo menunggu ini, buat lo dan calon istri lo nanti. Menikah itu gak semudah yang kita bayangkan gan. Tenang aja lo masih muda kok emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By grabike
DP aja dulu gan. kasi jabang bayik. ntar juga dinikahin sm ortu'y buru"
orang beli motor aja kudu DP dulu


Enih orang kalau kasih saran perasaan kelewat cerdas atau gimana ya?
emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By grabike
DP aja dulu gan. kasi jabang bayik. ntar juga dinikahin sm ortu'y buru"
orang beli motor aja kudu DP dulu


ngehe bgt ni komen emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By sichimosa
Coba sabar dulu deh gan, bersabar aja dulu
emoticon-Hammer2


ava nya kek om blezz emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By sella91


ngehe bgt ni komen emoticon-Ngakak



ava nya kek om blezz emoticon-Takut (S)


Aku diangkat jadi anaknya.blezz kak bheheehe
emoticon-Baby Boy
Quote:Original Posted By sichimosa


Aku diangkat jadi anaknya.blezz kak bheheehe
emoticon-Baby Boy


bahhh jangan2 lw anak haramnya blezz tapi gatau dari betina yang mana emoticon-Ngakak (S)
ane bilang sabar gan..kalo emang agan udah yakin gak masalah emoticon-Big Grin

emang hal seperti itu ada,dan buat gw itu absurd (maaf ya,bukannya gw anti budaya) tapi..ya jalanin dulu aja..minta cewek agan untuk bicara baik2 aja ke kakaknua gan
Quote:Original Posted By grabike


bahhh jangan2 lw anak haramnya blezz tapi gatau dari betina yang mana emoticon-Ngakak (S)


Bah bangke juga lu bray kalo ngomong gag diayak dulu
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By sichimosa
Aku diangkat jadi anaknya.blezz kak bheheehe
emoticon-Baby Boy



anak blezz emoticon-Kagets
udah tes dna dek emoticon-Thinking
ini curhatan bapak kamu kemaren emoticon-Berduka (S)
Spoiler for malang nasib blezz:
Yaudah sih.. Keburu2 apaan.. Duit nikah dah ada.. DP rumah sama duit buat beli mobil dah ada belom? Yaudah anggap aja tambahan waktu ini bisa dipake buat nyusun rencana finansial.. Orang itu paling celaka kalo didesak waktu. Masih ada waktu ya disyukuri dong.

Sange? Ya panjerin aja dulu.. Sukur2 hamil.. Pasti bapaknya lgsg mau nikahin
Sabar Aja Gan 2017 Masih Ada emoticon-Genit
Rajin-Rajin Self Service Biar.. emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By grabike
DP aja dulu gan. kasi jabang bayik. ntar juga dinikahin sm ortu'y buru"
orang beli motor aja kudu DP dulu


Quote:Original Posted By hellsoundsystem
Yaudah sih.. Keburu2 apaan.. Duit nikah dah ada.. DP rumah sama duit buat beli mobil dah ada belom? Yaudah anggap aja tambahan waktu ini bisa dipake buat nyusun rencana finansial.. Orang itu paling celaka kalo didesak waktu. Masih ada waktu ya disyukuri dong.

Sange? Ya panjerin aja dulu.. Sukur2 hamil.. Pasti bapaknya lgsg mau nikahin


sekate2 ini berdua emoticon-Ngakak (S)

sabar aja dlu gan manfaatin waktu nunggunya buat lengkapin hal2 yg kurang, rumah, mobil, dll
atau kalo mau sdkt pake kekerasan ancem aja bapaknya ''daripada nanti kelamaan pacaran malah terjadi hal yg tidak2, emg bapak mau?'' agak gak sopan sih tp siapa tau dgn bgtu nanti si bapak mau ngerayu kakak biar mau buruan nikah. kasian adeknya udah ambil nomer urut kelamaan
yaudeh sabar gan kalo gitumah susah abisan kecuali ente bisa bujuk kaka dan keluarganye buat di langkain nikah..
Aneh tuh keluarga. Tapi sip kalau agan udah mantap mau nikah. Jadi turutin aja kemauan mereka sambil ngejalanin yang ada, semua udah ada waktunya.
If u really love her

Fight for her

Kl emang cewe ente pantas untuk diperjuangkan... apapun rintangannya jalani dan hadapi

emoticon-Toast
udh ga sabar pengen emoticon-Ngacir emoticon-Ngakak
Ya skrg lo pikir baik2 aja dulu,,
Lo mau nikah cepat2 atau mau nikah sm dia?
KLo mau nikah cepat2, tinggalin aja cewe lo dan segera cari pengganti..
Di Indonesia banyak banget cewek yg dah ngebet pengen dinikahin buru2,,

Kalo mau nikah sm cewek lo,,
Ya bersabar aja nunggunya..
Lagian nikah buru2 mau ngapain??
Mau cepet2 ngerasain have sex?
Kalo cuma mau sayang2an n saling nunjukin perhatian kan pacaran aja juga bisa emoticon-Smilie