alexa-tracking

[Dilema] Tentang Temenan Butuh Saran, Gan.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55e04e94c0cb17147e8b456b/dilema-tentang-temenan-butuh-saran-gan
[Dilema] Tentang Temenan Butuh Saran, Gan.
Permisi gan/sist.. emoticon-Embarrassment
Ane mau curhat dan minta sarannya. Maaf kalo berantakan ane newbie.

Ane cewe kls 3 SMA.
Ane bingung gan, pgen punya sahabat yg klop di kelas tpi bingung.
Gini, di kelas ane ada kyk 2 kubu(cewe) gtu sih sbnernya 2 kubu kyk gini slalu ada di setiap kelas di sekolah ane.
1.Ini kubunya para cewe yg kuat bgt agamanya, hijabnya sebokong gtu gan. Emg ga banyak tpi tiap kelas pasti ada. Mreka smpnya biasa aja gan, tp mungkin kebawa guru agama yg emang agamis bgt dan juga mreka ikut organisasi rohani islam, tp ga smua jga. Mreka ga suka omongan, bercanda, apalagi omongan ama cowo.
FYI skolah ane ini negri dan favorit di kota ane, bukan smacam madrasah.

2.Kubu ini yg diluar mreka gan. anak2nya kliatan bgt anak orang kaya. Ane rada nyambung ama anak2 ini klo bercandaan. Tpi kubu ini sring bgt ngobrolnya ttg merk2 branded gtu, artis2 lah. yg sama skali ane ga ngerti. klo maen bareng butuh modal byk krn maennya ngemall, maennya jg kadang malem.

Ane type ce ga byk omong tp jg suka becanda, biasa aja, ga suka lah klo maen malem pling skali2 doang. Keuangan ane biasa aja, jdi ga suka buang2 duit.

Ane bingungnya, ane pgen pnya tmen deket/sahabat gtu gan udh kls 3 ane butuh bgt sahabat. Ane bngung mau nimbrung yg mana. Yg 1, ane ga nyambung, dan bukan ane bgt.
Yg 2, kdg mreka asik tp klo dah masalah yg glamor ane ga ngerti apa2 jd bngung gan. Dtmbah lgi ane dri smp yg ga di kota, jdi klo mreka gosip si A jadian ama si B (anak sma laen) ane ga ngerti. Kan klo anak smp kota terkenal2 smwa gan. jga ane jrang bgt ngikut maen mreka krn yah slain buang duit jga mslh wktu maennya ga sreg ane.

Klo tmen sbangku ane dia malah yg kyk leadernya yg kubu 2, dia ma ane dlu tmen kls 1, ngakunya tmen deket ma ane gan tp yah fake, busuk bgt org nya ksmua org trmasuk ane. Di kubu 2 ini byk jga yg jlek sifatnya suka treak kek emak2 lah, nyolotan lah, dll.

Suram gan, kls 2 ma kls 3ane ga pnya tmen deket di kls, ane pun ga pernah ngrasain rasanya dicurhatin maupun curhat. Pas kls 2 sblah ane org kaya tpi setipe ma ane tpi dia berat ma tmen2 organisasi gan, ane jg dianggep tmen biasa gtu.
yg sedesa ama ane jg ada dulunya deket sering maen bareng tpi skrg udh beda gan udah mulai ikutan songong. Sedih jdinya ane emoticon-Frown

Kasih saran gan, gmana caranya biar ane dpet tmen deket di kls yg begini.. gmana ane hrus brsikap biar dpt tmen dket ? gmana cara ane nimbrung ?? kan aneh gan kalo ane yg diem tb2 jdi rame. klo ane ditengah begini ga enak gan. klo tmenan deket ma co disini masih tabu gan kcuali klo pacaran skalian.


Makasih sebelumnya agan-aganwati semua. emoticon-Smilie
image-url-apps
ya udah temenan ama gw aja sist.
PM medsos yang elu punya deh emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:


yg ane butuh buat sama2 brjuang mnuju UN gan, hoho emoticon-Frown
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:

kalau gitu gw ga bisa.
apa lah daya gw yang anak kuliahan ga bisa ikut UN lagi emoticon-Mewek
image-url-apps
Quote:


bersyukurlah ente gan udh kuliah, angkatan ane kurikulumnya bikin gilaa.. emoticon-Nohope
image-url-apps
Quote:


Pilih yg 1. Tujuannya biar sama2berjuang buat UN kan?
image-url-apps
Quote:

ya udah sabar ya sist *pukpuk*
berteman sama temen" jilbab kek ninja aja mereka pinter" keknya
emoticon-Recommended Seller
image-url-apps
Quote:


ga gtu jga sist. berjuang UN jga buat maen jga ngeklop gtu deh. yg 1 ini anaknya jga ga pinter2 bgt sist.. malah yg paralel 1 yg duduk sblah ane. yg no.2 jga ga kalah pinter2nya mah.. emoticon-Frown
image-url-apps
Quote:


ga tau jga tp yg jlas mreka rajin. rajin ngadu ke guru klo ada yg ga bener di kls, rajin ngumpulin tugas sndirian sebelum guru nyuruh ngumpulin. malesiinn.. emoticon-Nohope
image-url-apps
Quote:
ya udah kalau begitu netral saja lah .
atau jadi penyendiri saja emoticon-Recommended Seller
atau jadi tewe akuh emoticon-Embarrassment

image-url-apps
kyknya lu suka kubu nmr 2, y da nmr 2 aja emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
Quote:


Buat sama2 berjuang menuju UN, coba pilih nomor satu. Udah kelas 3 SMA udah fokus buat kedepan. Kalau hanya sekedar mencari teman2 buat diajak gaul atau apalah bisa nanti2. Yang penting fokus belajar aja dulu.
image-url-apps
Quote:

ninja2 emoticon-Ngakak (S)

itu orang2 salafi biasanya emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:

ga musti salafi bray.
disudan sini sufi ninja" juga kok emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:

ew lagi di sudan ya emoticon-Belo kalau tak salah syiah juga ninja2an jilbabnya

tapi cewek jilbab ninja kalau pas buka dapat yang bener2 klop senangnya bukan maen emoticon-Genit:
image-url-apps
Quote:


Wuanjir ninja2 bisa aja lu bray
emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


yee ane jga udah netral ama penyendiri kok gan.. emoticon-Stick Out Tongue
Coba jangan mengkotak-kotakan pikiran ente dengan kubu-kubu seperti itu, seolah-olah 1 kubu itu orang-orangnya seperti yang ente sebutkan semua. Walau bagaimanapun mereka juga manusia yang punya berbagai macam karakter, ga bisa disamaratakan.

Lihatlah mereka secara personal, wataknya gimana, prilakunya gimana.
Cocok atau engganya cuma ente yang tau.

Kalo ente merasa susah berteman karena mereka bergrup-bergrup, masuk aja ke lingkungan yang kecil dulu.
Misal teman sekelas yang bergrup ber-2 atau ber-3.
Ketika ente merasa kalian punya kecocokan karakter, pasti lama-lama tambah deket kok.

Yang ane tau, sahabat itu ga bisa dicari, tapi diciptakan.
Jadi akan lebih baik kalo ente ga terlalu picky ketika ingin berteman.
Yang terpenting bisa jaga diri aja, tau mana yang baik buat ente dan mana yang engga.
image-url-apps
klau tujuan untuk UN mending yg no 1, karna kelihatannya lebih fokus,...
itu Kalau menurut ane, Kalau yg no 2 kelihatannya ndak bisa fokus Kalau d lihat dari cerita sist..
image-url-apps
Quote:

lah berarti pilihannya jadi tewe ane dong emoticon-Embarrassment
kan masih ketinggalan satu pilihan tuh
×