alexa-tracking

mungkin ga sih motor ane digadai pacar?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55dedfc0162ec219368b456e/mungkin-ga-sih-motor-ane-digadai-pacar
mungkin ga sih motor ane digadai pacar?
Lg bingung banget. cowok ane beberapa waktu lalu pinjem motor. Tapi dibalikin motornya doang, STNK nya enggak. kemarenan udah diminta tp katanya ketinggalan di celana yg satunya apa gimana gitu. Sampe besoknya blom dibawain juga. ntar ntar mulu...

Nah sekarang dia ngga ada kabar. nomer hpnya ngga aktif semua. trus pas ane samperin ke rumah kata ibunya udah beberapa hari ngga pulang, dan emg sering ngga pulang.

Ane parno bgt, jangan2 motor ane digadaiin. Ane sama sekali ga kepikiran kesitu. Emang bisa ya gan kalo gadai motor tuh modal STNK nya doang, tanpa BPKB. kan STNK nya atas nama ane, bukan atas nama dia. Helppp..ane harus gimana? Ngurus STNK baru aja apa gmn baiknya. Ane awam bgt masalah beginian emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
image-url-apps
harusnya ya bpkb lah .... diilangin kali.
urus izin surat kehilangan ke kepolisian terus bikin STNK baru, kalo gitu ente aman emoticon-Cool
KASKUS Ads
image-url-apps
Kalo digadaikan, harus pake bpkb sist
mungkin ilang kali
image-url-apps
Kalo tempat gadainya abal2 mungkin bisa sis. Ane pernah kejadian jg, motor ane digadein sm kakak tiri ane, cuma pakai stnk. Yg ada stlh itu gw dikejar2 sm pihak gadainya disuruh nebus. (Abis gadein motor kakak gw itu kabur). Ga ane tebus sis, ane biarin aja. Sampe skrg ane bahkan masih pegang bpkb nya. Ini kejadian udah 5 tahunan lalu kyknya.
mungkin aja sih, ya ngurus stnk lagi aja, kan yang penting BPKB masih di tangan.
image-url-apps
dia pengen bikin sureprize emoticon-Big Grin
image-url-apps
Mungkin ilang, masih mau dicari sama dia wkwkwkw

Bener saran di atas, buruan urus stnk baru gih
image-url-apps
Urus surat kehilangan dulu dah.. trus langsung ke samsat bawa bpkb.. mayan sih 250rb up biayanya
image-url-apps
setau ane kagak bisa deh, harus BPKB.

mungkin gak sengaja dia ilangin, tapi gak enak.
makanya ngehindar
image-url-apps
Kalo gadai kendaraan kudu pake BPKB sist.. Coba ditunggu dulu aja cowonya sist, siapa yau dia lagi sibuk atau lupa soal stnk tsb.. Sabar ya sist..
image-url-apps
Bisa aja mbak kalo tempet penggadaian tu doi punya kenalan
image-url-apps
Maksud lu gadai unit motor+STNK nya doang kan?
Bisa, asal dia tau aja kemana gade in nya
Yg jelas bukan institusi finansial lah, tp perorangan macem rentenir lintah darat emoticon-Big Grin
image-url-apps
ye ente cari tau dulu sama itu orang dikemanain stnk biar ga berasumsi ini itu. kalo perlu sekalian omongin ke keluarga die biar pada tau. STNk perlu banget itu..
mungkin ga sih motor ane digadai pacar? Wogh, sok cinta STNK di'umpet'in supaya gak bisa pergi ke mana2..
emoticon-Ngakak dasar maling alasan'nya ada ajah..
yang kek gitu langsung masuk kriminal gan.. gak lucu, emoticon-Stick Out Tongue
kesimpulan: klo gak ke'lupa'an naruh, lupa bawa, hilang.. dst.. , di'jadi'kan jamin'an.emoticon-Big Grin



kaburr se'belom di'lempar'in bata ...emoticon-Ngacir
image-url-apps
gak mungkin digadein. yg perlu hati2 itu kalau kunci kontaknya digandaain trus besok atau lusanya motor ente hilang. btw, pacar ya? ekstrim amat.
image-url-apps
sama pacar sendiri aja ga percaya
Emangnya baru jadian gitu sist?
Kok kejadiannya gini amat emoticon-Nohope

Menjawab pertanyaan loe
Apaan sih yg kagak bisa di Indonesia, malsu STNK ama BPKB aja udah banyak kasusnya.
Saran gue cepetan deh diurus, kalo ada kenalan di kantor polisi lebih bagus, enggak ribet.
image-url-apps
siapa tau pacar sista jujur ketinggalan

tp kalo sampe ga ada kabar begitu,, apa yg mau di harepin sih dri itu cowo?
image-url-apps
motor bebek +stnk biasanya laku 3-4 jutaan...

biasanya ini motor2 telat byr cicilan yg pengangsurnya kabur, trus dijual murah ke pihak ke 3...

bpkb nya ada di leasing. jd jgn kaget kalo di tengah jalan dicegat, motor ditarik...

itu gambaran aja sis kalo kemungkinan terburuk motornya dijual... soalnya bisa cuma dg stnk doank (murah)

edited: jaga baik2 tu motor... (tadi baca sekilas pacarnya ilang bersama motor dan stnk)...

mungkin nanti prosedurnya kayak agan diatas