alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
ajarin cara nagih utang donkkk
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55dea384529a45511d8b4567/ajarin-cara-nagih-utang-donkkk

ajarin cara nagih utang donkkk

langsung aja ya, ane udah jengkel gimana nagih utang dibayar, ane kan jarang banget ngutangin orang, duit ane ga seberapa ya biasanya ane tabung. pas kuliah ane mencoba berbaik hati, minjem duit ane kasih ternyata beberapa orang ngutang ditagih ngeles terusemoticon-Hammer (S)


1. nih temen sekelas ane selama SMA, rumah juga deket, habis lulus ya masih sering kumpul main. temen ane ini cewk jualan olshop baju sekitar sebulan sebelum ane kkn, di pinjem duit buat kulakan katanya. pikir ane cuma 200rb ga masalah. Habis kkn ane tagih bilang iya besok" terus sampe ane hubungin sms telpon diabaikan, ane datengin rumahnya beberapa kali entah kebetulan ato sengaja mesti ga ada. sampe hampir 2 taun dia kayaknya menghindar menghilang. meskipun akhirnya ketemu lagi sama orangnya yaudah deh ane ikhlasin aja, masa gara" 200rb pertemanan jadi putusemoticon-Hammer (S)

2. KKN ane 2012 sebulanan separuh sebelum puasa separuh pas puasa. pas kkn ane kan ngajar anak" bocah ngaji tpa masih sd" jadi banyak akrab lah sama anak" tpa daripada remaja kampung. habis kkn tepatnya pas mudik lebaran ada yang hubungi ane kirain ada apa ternyata mau minjem duit. habis pulang mudik dia minta ketemu, ternyata si H ini mbaknya salah satu bocah tpa. Dia mau pinjem duit 1 juta buat nambah berangkat ke penang malaysia jadi TKI buruh pabrik. Awalnya ane mikir" belum begitu kenal minjem duit, berhubung ane liat adiknya yang kurus, rumahnya yang ngenes lantai rumah masih tanah ada kandang ayam juga, ane pinjemin.

pikir ane tiap bulan gajian bisalah nyicil, ane juga ga maksa langsung lunas dalam sekian bulan. sampe sekarang belum sepeser pun dibayaremoticon-Hammer (S) alesannya sih ngumpulin duit buat renov rumahnya. memang bener sih awal taun ini ane ke rumahnya rumahnya udah keramik, udah lumayanlah, adeknya dibeliin bb Z10emoticon-Cape d... (S). tiap ditagih ada aja alesan yang ane sendiri malah jadi ga tega nagih. berhubung ane udah gregetan ane bilang langsung ke ibunya klo si H ngutang sejuta, temen ane kasih tau langsung marah pake bilang" ibunya trus katanya mau bayar nyatanya ga tau kemana loss kontak lagiemoticon-Hammer (S)

3. lebaran taun lalu minjemin ke pacar 3jt buat bayar spp kuliah udah semester" akhir lagi skripsi. bilangnya dia lagi skripsi tapi lum selesai udah masuk taun ajaran baru lagi. berhubung udah semt 10 bapaknya ga mau ngasih duit lagi, minjem duit ke temennya ga dapet. pikir ane skripsi udah tinggal dikit nyambung 1 semester lagi lulus lah trus dapet kerja bisa nyicil. ternyata sampe sekarang belum di selesein dan sedikit pun belum dibayar.

ane pingin putusin cewk ane tapi dia masih ngutang, gimana caranya bisa putus utang juga lunas yaemoticon-Malu (S)

4. ini gobloknya ane ketipu baru bentar kenal di fb ane transferin 200rb. bilangnya mau wisata ke kota ane trus tas dia ketinggalan di bis jadi dah ga ada duit. habis ane transfer eh besoknya bbm ane di delkonemoticon-Hammer (S) ane invite lagi sebulan kemudian katanya dia bawa rombongan wisata ke tempat ane trus ngasih alamat dia nginep mau ane tagih ternyata ga adaemoticon-Hammer (S) kasus ini salah ane yang gampang percaya ga tega liat orang. niat bantu ternyata nipu

klo ditotal skitar 4,5 juta, buat ane kan lumayan disaat harga" makin mahal gini.emoticon-Betty (S) jadi males sekarang mau minjemin orang. minjemin ikhlas kan bukan berarti ngasihin itu duit.
ane pinjemin juga bukan karena banyak duit, kebetulan ada duit di tabungan dan ada yang lagi butuh, pikir ane daripada ga kepake ga ada salahnya pinjemin dulu ke temen lagi butuh. pas minjemin belum ada rencana pake. sekarang mau pake itu duit lum ada yang balik. klo daridulu masih ngendep kan lumayan ada bunganyaemoticon-Hammer (S)

gimana ya cari nagih terutama yang 1jt, 3jt. mau diikhlasin juga lagi butuh duit. tabungan limitemoticon-Hammer (S) duit segitu bisa buat beli emas ato beli hape sebiji
Diubah oleh beebels
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 6
Bawa tukang pukul gan emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:


jgn pernah prrcaya sama orang mas brow emoticon-Request
langsung aja blak blak an gan
bilang aja ente lg butuh tuh duit secepet nya
kalau gak di kasih yaudah hajar aja
emoticon-Ngakak
ganti aja 3 juta ama keperawanan emoticon-Hammer (S)
emoticon-Hammer (S)
agan terlalu mudah tersentuh.
harus tegas deh gan.
emoticon-Ngakak (S) ngenes banget TS nya...

Niatnya baik, malah disalahgunakan oleh orang lain...

Btw TS, ane lagi kurang duit nih 10jt.. boleh pinjem duit gak?? nanti ane cicil tiap bulannya... plisssss.... emoticon-Malu emoticon-Malu
polos amat ente gan emoticon-Ngakak
lapur lah tu duit..
makanya laen kali jangan terlalu percayaan sama orang bray..


ane juga pinjem duit dong ceban buat beli pulsa emoticon-Malu
dari cerita TS, yang minjem duit kelaminnya cewek mulu. TS gampang ke goda sama cewek, kurang kuat menahan nafsu sih emoticon-Malu (S)

Cara nagihnya? Kalo ke pacar, ya minta jatah bulanan lah *IYKWIM

Sisanya? Ikhlasin aja
bayar utangg woiiii kalo ga sya babat abissssss
Mungkin agan kurang sedekah...

Menurut ane ikhlasin aj, jdkan sbg pembelajaran.
Banyak tipe orang yg saat mo minjem sampai ngemis2, tp giliran dtagih gantian kitanya yg ngemis2.

Ane pernah ampe 5jt, ditagih menghindar terus dg banyak alasan, sampai akhirnya ane ikhlaskan.
Rejeki sdh ad yg ngatur, Tuhan Maha Kaya, ntar jg ad gantinya...
emoticon-Cape deeehh punya gw kenak tipuk ampir 100jt...
sekarang gw yang susah ndiri,.. emoticon-Mewek
ke mana harus ngadu ?..
gw cari2 ada'nya adu ayam ataw adu jangkrik. emoticon-Cape d... (S)





kaburrr se'belom di'lempar'in bata ..emoticon-Ngacir
Quote:


cek kulkas mob emoticon-shakehand
gini ane malesnya, klo ada urusan duit ama temen, ..
urusan temen ya urusan temen, urusan duit ya duit. ..!
jgn dicampur aduk bray. ..
dijadiin pelajran aja bray emoticon-Cendol (S)
Quote:


Utang gue juga bayar tong!
emoticon-Cape d...
emang susah kalo bicara masalah duit..ane jg pernah ngalamin..
Quote:


wah ane ga pernah ngutang
ane mah minjemin
Ente orang kaya ya ?
kok kayaknya enak banget minjemin orang duit kayak gitu emoticon-Bingung (S)
kalo iya, mending iklashin aja
itung itung sedekah
Quote:


Ah bohong kali lu tong?emoticon-Bingung (S)
Quote:


Ente juga ketipuk duid yak emoticon-Ngakak
kismin dahhh.., untung hare gene.. gw dah gaji'an.. wiiwww.. emoticon-Stick Out Tongue
Spoiler for duid gw:


kaburr se'belom di'lempar'in bata ..emoticon-Ngacir
Quote:


Mob mob sedekah lah kemari
emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di