alexa-tracking

Pendapat tentang Ayah yang ketahuan Nikah Siri

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55de7f3b62088196218b4567/pendapat-tentang-ayah-yang-ketahuan-nikah-siri
Pendapat tentang Ayah yang ketahuan Nikah Siri
Assalamualaikum wr.wb .. Sebelumnya ane mau ngucapin terimakasih sama temen ane karna dia mau memberikan id dia untuk ane agar bs bercerita sekaligus meminta pendapat agan agan semua tentang masalah yg ane hadapi sekarang.
Mohon maaf kalau thread ane terlalu lebay, terlalu konyol, terlalu over dan terlalu apalah. Mohon maaf dari hati ane .

Oke ane mau perkenalkan diri, nama ane tajul. Ane anak ke 2 dari 4 bersaudara. yang pertama perempuan sudah kuliah, ane masih duduk di bangku SMA kelas 3, yang ke-3 masih duduk di bangku SMA kelas 2, dan yang terakhir masih SD kelas 1.
Ane masih mempunyai 2orangtua lengkap. Ibu ane orangnya keras kepala tapi baik terhadap keluarga dan ayah ane yang penyayang terhadap keluarga namun itu " katanya.."
----------
Berawal dr tahun 2013, alhamdulillah pekerjaan ayah ane dibilang sukses dari sebelumnya. alhamdulillah Allah ngasih rezeki lebih ke keluarga ane. Pekerjaan tdk usah disebut, Yang pasti ayah ane kerja di lapangan.
--
Hari itu, ibu ane curiga sama ayah ane tp gatau kenapa curiganya itu ttg ayah ane yg selingkuh dgn perempuan yang gak lain adalah temen pekerjaan dia. Umurnya lebih muda dan belum berumah tangga.
Skip skip, setelah ketahuan mempunyai hubungan ayah ane hanya bilang bahwa hubungan ayah ane ke perempuan itu hanya sebatas kasihan sebab dia seorang janda ( lho kata masih gadis?) .
Oke fine, kita terima. Ayah bantu dia untuk pekerjaan aja gak lebih. Ibu ane masih sabar, namun terus me-neror perempuan itu.
Skip skip, pertengahan 2014 ayah ane ketahuan/ke-gep lagi telp-an sama perempuan itu, setelah di introgasi ternyata perempuan itu sudah mempunyai anak 1. Ibu ane kaget, siapa anak dari perempuan itu? Ayah ane cuma blg itu anak dari mantan suaminya namun ibu ane ttp gak percaya.. Sampe pada akhirnya perempuan itu sms mama ane dan bilang ayah ane dan perempuan itu sudah nikah siri dari tahun 2013 dan sudah mempunyai anak perempuan .

Gila! Ane gak nyangka ada penghianat dirumah, ane yg lg sekolah langsung balik kerumah karena ibu ane nelp dia gak kuat ( ibu ane lebih deket sama ane) padahal dirumah ada kakak ane yg lagi cuti kuliah.
Dirumah ane langsung meluk ibu ane, ane bilang sudah ikhlaskan saja karna sudah terjadi. Okay, kbu ane orangnya keras kepala, dia gak terima, dia gak percaya kalo apa dibilang perempuan itu bener. Akhirnya ayah ane pulang, dan bercerita apa yg dibilang perempuan selingkuhannya itu bener. Ayah ane nangis, dia nyesel, dia katanya lebih sayang sama ibu ane dan keluarga ane. Ane yg gak tega ngeliat ibu ane nambah nangis, ane usir ayah ane keluar kamar karna ibu ane udah gak tahan ngeliat muka ayah ane. Ibu ane benci dgn perempuan itu, perempuan itu sebelumnya jg tahu kalo ayah ane punya istri tetapi perempuan itu ttp saja ingin dinikahi siri. Ibu ane benci dgn anak hasil perselingkuhan mereka, karna bagaimanapun itu darah daging ayah ane. walau ayah ane bercerai dgn perempuan itu, anak itu harus mendapat pertanggung jawaban. ibu ane tambah histeris, dia kehilangan emosi, dia teriak2 ke atas seakan2 ada perempuan itu yg menertawakan ibu ane.

Ya allah, cobaan apalagi ini? ane tahu allah tdk akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan hambanya, tp ane kurang yakin ditambah lg mama ane gak bisa berfikir secara dingin. ibu ane sudah terlalu sakit buat dibohongi. Kecurigaan nya selama 3 tahun akhirnya terungkap juga emoticon-Frown

Menurut agan bagaimana? Apa yg harus ane lakukan sbg anak? Mengingat ane cowok paling tua di antara 4 anak ini. Ane mau jadi penengah, bukan menambah berat masalah. ane ikhlas aja jika anak hasil perselingkuhan ayah ane masuk ke kehidupan ane tapi ane gak mau perempuan itu ada apalagi keluarga ane harus bercerai.

Thanks yang udah baca/memberikan masukan positif. Ini 100% REAL Murni cerita asli. Ditahun 2015 ini smg allah menaikkan derajat kepada keluarga ane.. Amin
image-url-apps
Tough call...

Dan biasanya kasus kaya gini mw gimanapun anak gak dianggep dgn segala macem alasan. Susah bakalan kaya gini.

Yg terbaik lu bisa lakukan mnrt gw sih support ibu lu dan jd kakak yg bisa jadi panutan sama adik2 lu.

Soal masalah bapak dan selingkuhan dan ibu lu itu biar diselesaikan mereka berdua. Dah pada tua dah tau jalan yg terbaik utk mereka harus gmn. Apapun hasilnya ya yg bisa lu lakuin support ibu lu supaya tetap kuat. Jgn ikut campur terlalu jauh karrna bisa makin tambah runyam. Percayain aja ortu bisa bil jalan yg terbaik. Jgn ikutan ngejudge bapak lu. Malah klo bisa merendah lah bicara baik2. Gw yakin namanya org pasti masih punya hati nurani utk mikir mana yg bener mana yg salah. Jgn biarkan diri lu dikuasain emosi.

Dan yg terakhir... Berdoalah buat yg terbaik dan bersiaplah utk yg terburuk.

hmmm .
kalo ane sih ya coba tanyain ke ortu ane .
knapa bisa gtu .
tapi trserah sih, trgantung kluarga masing" cos kan beda"
kalo di ane kan serba transparan cos anak" ortu ane udah bisa d blg udah gede .
jgn lupa ttep doa gan .
emoticon-shakehand
KASKUS Ads
ane turut prihatin gan,

sebagai cewek ane baca ny nyesek banget, dan kebetulan ane org yg menentang abis sm yg namanya perselingkuhan.

tp balik lagi sih ke ibu ente mau ny gmn.. ente serahin aja ke ortu buat kelarin urusan mereka masing2,
yg bs ente lakuin adalah terus temenin emak ente ,

kesalahan sepenuhnya engga berada di bokap ente,
bokap ente imannya kurang kuat aja jd ny begitu,
why? krn jujur aja, cewek itu bisa lebih jahat dan licik dr cowok (kebnyakan) udah tau si laki udh bekeluarga anakny jg udh gede2 masihh aja di sosor, maybe itu cewe demen sm harta bokap ente kali...

tipe2 cewe simpenan..kl cewe bener mana mau di nikahin siri...

emoticon-Cool
image-url-apps
Gw benci perselingkuhan,
tapi kalo nasi dah jadi bubur gini y sekalian tambahin ayam suwir biar jadi enak.

Gw tau pasti sulit, tapi belajar dari pengalaman keluarga temen yg akhirnya kepaksa nerima istri kedua bapaknya,
ternyata damai itu lebih indah daripada permusuhan.
image-url-apps
Quote:

yaa sis, ayah ane udah ngaku kalo dia khilaf. Disisi lain ane jg gak tega karna ibu ane yg galak ini suka ngelempar barang apapun ke ayah ane. Hape dibanting, duit di dompet dilempar ke muka ayah ane sampe kemaren ibu ane ngambil pisau dan blg buat apa hidup lagi kalo harus berdampingan dgn perempuan lain.

Ya, ane dah memberikan "CAP" Perempuan iblis, Perempuan Murahan ke istri kedua ayah ane. Gmana nggak, perempuan itu bilang " suami loe aja yg kegatelan, bilang ke suami loe gak usah datengin gw lagi karna gw dah dapet apa yg gw pengen " WTF!
Rasanya ane pengen ketemu cewek itu, ane pengen dendam sm cewek itu. Dah tau jadi istri simpenan tp kurang ajar. Ibaratnya pembantu nyolot sama tuan rumah.

image-url-apps
Quote:

Nerima gimana? Istri kedua tsb nikah siri atau nikah spt biasanya? Dalam arti ada saksi dan ada pesta dalam pernikahan tsb.
Sorry to say, damai gak selalu indah.
image-url-apps
Cerita ente hampir sama kayak kawan ane gan. Kawan ane juga bapaknya diem2 nikah. Udah punya anak 1 cwek lucu bgt. Tapi anak dr selingkuhan bapaknya itu di rawat sm ibunya kawan ane. Mreka sayang sm anak itu. Gak tega kalo mau di jahatin.
Sebaiknya agan jgn benci sm anak bapak agan , kasian dia gak tau apa2 sayangi adek agan kayak adek sendiri gan. Semoga masalahnya cepet selesai ya gan emoticon-Smilie
image-url-apps
Turut berduka membaca kisah ente gan

Kali ini gw ga kejang jawabnya

Ada 2 solusi

1. Ortu cerai, ente jd kepala keluarga
2. Menerima keadaan... tapi tuntutlah ayah ente untuk tetap adil untuk ibu ente gan
image-url-apps
Quote:


nikah siri itu udah ada saksi lho,
udah sah secara agama tapi belum tercatat di catatan sipil.

terserah ente gw juga gak maksa ente harus berdamai.
Apalagi kalo si selingkuhan kelakuannya gak pantes buat didamaiin (macam ibu tirinya cinderella gitu) emoticon-Blue Guy Smile (S)
image-url-apps
semoga agan kuat ya.
kalo agannya lemah, ibu agan jg gak bakal bs bangkit.

ayah agan niat mw ceraikan wanita itu ya?
image-url-apps
Quote:


Hehe ane tau kok kalo nikah siri pasti ada wali,saksi dsb tapi nikah mereka gak tercatat di catatan sipil karna mereka gak melapor ke KUA, dalam arti nikah SIRI sangat LEMAH dimata hukum. Jadi istri dan anak tidak bs menuntut apa2 termasuk hak waris dan alhamdulillah Rumah yg ane tinggali skrg bukan atas nama ayah ane melainkan ibu ane.
Ibunya cinderella? Haha lebih jahat lagi gan, banget. Tega banget ngatain ibu ane gak berpendidikan, mentang2 dia Sarjana tp bahasanya ey kasar bgt.

Anyway thanks udah ngasih masukan. Semoga keluarga agan selalu dalam kebahagiaan. Amin
image-url-apps
Quote:


Solusi yg pertama ane rasa berat, ane rasa blm siap karna ane masih punya adek yg masih kecil berumur 7tahun.

yg solusi ke 2 bs jadi pertimbangan but ane pengen kayak dl lagi. Perempuan itu pergi dan biarkan anak itu diterima, krn bagaimanapun anak itu darah daging ayah ane. thanks buat solusinya gan emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:


Sama dong, ane punya adek baru cewek. Ane siap nerima tapi ibu ane gak suka dgn anak itu, karna pikiran ibu ane, anak itu adl jembatan hubungan ayah ane dgn perempuan itu makanya ibu ane pengen bgt anak itu gada, bahkan ngebunuh. Astagfirullahalazim, smg apa yg keluar dr mulut ibu ane hanya sebatas emosi.
Ohya, kalau diliat dr cerita temen agan itu, gmana nasib istri ke2 tsb? Apa diceraikan apa ttp dijadikan istri ke2?
image-url-apps
Quote:


I hope so, amin.

image-url-apps
Quote:


jadi buapak lo udah ditendang sama simpenannya yee emoticon-Big Grin
udah ditendang trs ngemis2 maaf ke istri tua.
klo gue jadi anak gw vote cerai aja lah..
biar doi hidup tua sendirian.
siapa suruh mengkhianati keluarga

emak lo jg cuma makan ati aj klo liat muka dia.
apalgi liat anak gelapnya

khilaf tu klo cuma sekali..
klo sampe jadi anak mah bukan khilaf tapi doyan

image-url-apps
Quote:


Yakin itu anaknya?
Klo ternyata si cew hamil duluan dg org lain dan butuh suami buat nutup aib?

Kompleks masalahnya... Biar mereka berdua menyelesaikan masalahnya.

Saran dr ane: dampingi terus ibu, support. Saat ini beliau berada di titik paling bawah.
Jika mentok, minta bantuan keluarga besar dr bapak. Mungkin akan sungkan jika bapak dinasehati dg yg lebih tua..
image-url-apps
Turut bersedih gan, saran ane iklaskan aja, terima lah ibu tiri agan...
image-url-apps
Quote:


Bro, ayah ane yg ngomong depan ane dan ibu ane kalo itu anak hasil perkimpoian antara ayah ane dan selingkuhannya. Dia nikah antara 2012/2013 dan skrg punya anak 1 perempuan. Gw benci ini tp mo gmana lg susah buat dibalikan.
Alhamdulillah kemarin ibu dari bokap ane dah dateng, tp ibu ane dah terlalu benci sama nenek ane soalnya dr dulu ibu ane dah curhat dan cerita segala macem tapi nenek ane ini gak percaya dan membela anaknya yg jelas2 skrg ketauan kalo anaknya itu bejat.
Quote:


ane sbg cewe yg prnh d selingkuhin walau ga se ektrim ini merasa wajar ibu ente marah2 smp sgtunya,
kecewa besar pasti....
gila aja kan anak udh gede2 bisa2nya dia kaya gt d luaran..

ane jg kenal satu tante yg di tinggal suami krn cewe simpenan, tp si tante tegar sekali walau nyaris gila,
semoga aja ibu ente kuat, ane sih saran aja, coba ajak hypnoterapi biar lebih bs tenang pikirannya, atau konseling2 gt...

ane kl jd ibu ente ga bakalan mau sih liat muka bapak agan lagi..udh benci bgt.rumah tangga ternoda

nah bener kan yg ane bilang..cewek tuh jahat apalagi yg kaya simpenan itu...demi hal yg menguntungkan dia, dia mah cuek aja ngancurin rumah tangga bapak ente..krn dia ga tulus..
dan bapak ente di butakan (mungkin) dengan fisik si cewe simpenan yg jauh lebih muda dr ibu ente, yg masih kenceng dll

semoga cobaan ini cepet beralalu buat agan