alexa-tracking

kisah cinta beda agama yg sangat memilukan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55dbdb0d12e2570c498b456a/kisah-cinta-beda-agama-yg-sangat-memilukan
kisah cinta beda agama yg sangat memilukan











































ane newbie gan.. maaf ya klo tulisan ane berantakan. ane pengen share dan mnta solusi.. ane udh prnh buat trhread yg serupa tp makah salah kamar emoticon-Frown

simak ya gan.
ane cewe 25th udh kerja sbg bidan disebuah klinik bersalin swasta. pacaran sm cowo 26 th yg lg krja diperusahaan pertamina.
ane kenal dia sejak 2011 lalu sjk masih kuliah dan tmpt kuliah kita masih satu kota, sama2 jd anak perantauan. ane deket dan jadian.
oiya ane muslim dia protestan.

semangat ane buat kuliah jd nambah sejak dia hadir dikehidupan ane. ane anak broken home. berarti banget kehadiran dia. ane berkali2 mau bunuh diri tp ane kuat krna dia.
dia jg kuliahnya ga kelar2 gan. 2x ga bs wisuda gara2 laporannya ga diberesin. sejak ane hadir dikehidupan dia,dia jg jd semangat buat ngelarin laporan. ane trs suport dia,dukung dia,nemenin dia ngrjain smuanya, ane slalu ada buat dia. kita saling melengkapi aja. saling membutuhkan. akhirnya kita sama2 bisa wisuda gan dan bekerja.. bs cari uang sndiri tanpa bebani orgtua lg.

ane sering maen krumah dia. 4th bersama membuat ane smakin dekat sm dia. nyokap/bokap dia baik sm ane.
tp dia maen krumah ane cm skali doank gan itu jg bukan ngaku sbg pacar tp teman soalnya ane takut sm nyokap ane gan yg gampang marah,depresi dan gampang bgt nangis.
jd selama 4th ini ane backstreet dari nyokap ane.

sebulan skali ane ktmu dia gan. kita LDR jarak cm 4jam ko. kadang dia kkota ane. kadang ane yg k kota dia.
kita jalani hubungan ini sangat dekat gan, liburan bareng, nonton, makan, ngbrol, becanda, dll..
ane syg bgt sm dia. begitupun dia.

oiya, dia pnya adik cewe yg pacaran sm muslim jg gan.. mereka pacarannya lebih lama dari ane. tp orgtua dia baik gan ke pacar anak2 mereka. itu yg ane salit dari mereka.

suatu hari ane bahas agama sm dia. ane udh pngen dilamar secara kita udh lama bersama. dia sih sbnrnya pengen nikahnya sm ane tp dia gamau kecewain ortu gan..
ortu dia sbnrnya mau dia nikah sm yg seagama.

singkat cerita.
bulan puasa kmren dia sikapnya sdh berubah sm ane gan emoticon-Frown
ky jauhin ane gtu,bkin ane sakit hati dan kecewa. mngkin dia sengaja biar ane gamau lg sm dia.
ane sedih dan trs bertanya2 sm dia. dia jwb pngen pisah aja soalnya cpt atau lambat jg hbungan kita psti pisah.
ane sakit bgt dia bilang gt emoticon-Frown
sbnrnya dia jg sedih. tp ane bilang mau ttp bertahan dan berjuang.

kita ttp milih agama masing2. diantara kita ga ada rayuan,bujukan,atau paksaan biar milih salah satu agama. jujur ane slalu berdoa biar dia dikasih hidayah sm allah gan.. tanpa ane maksa atau membujuk.
ane kekeh bilang sm dia mari berjuang bersama2 utk cinta kita. pasi Tuhan akan bantu ko.

skip skip
malam mnggu kmren dia tambah cuek aja gan. ane ga tahan wlopun akhir2 ini ane coba utk sabar. kita ttp ketemuan ko. nah dia bilang lg klo kita ga bs bersama lg. ane tau dia udh realistis. ane ga kuat gan nahan nangis emoticon-Frown
kata ane jgn nyerah sbelum berjuang. akhirnya malam itu jg dia lgsung ngmong k ortunya.
2jam kemudian nyokap dia tlp ane.
dia ngbrol sm ane. nyokapnya ngmong panjang lebar yg intinya ane am cowo ane ga bs bersama dan nyokapnya bilang "mama dan bp ttp syg sm km"
emoticon-Frown

ane nangis gan..
abis tlponan ane bbman sm cowo ane. ya gitu dia udh ga bs sm ane lg dan gamau kecewain ortunya.

ane ngerti sih gan ortu emg segalanya buat kita. tp kita lebih sakit emoticon-Frown
ane ngerti dgn bertahan diagama masing2 ga bs bersatu gampang gt aja makanya kita gatau ujungnya mau gimana krna kita ttp bertahan pd agma kita masing2.

menyakitkan gan emoticon-Frown
4 hari ini ane jalani sgt berat gan. tmn2 nasehatin ane biar lupain dia dan cari kesibukan. yaelah mereka ga gerasain gan. ga gampang ngmong begitu. ane rasain sendiri sakit bgt gan.

malam td ane bilang k dia gini:
kita mulai dari awal lg tanpa ortu kita tau dlu. suatu nanti kita akan yakinin mereka bersama2.. kita berjuang smpe mereka merestui kita.
gan maaf sblmnya ane bilang gt krna ane trs berdoa biar dia mualaf dgn hidayah sendiri tanpa diminta sm ane.
ane solat, udh seminggu ini tahajud trs mnta doa biar dibukakan hatinya.

ane salah ga gan begitu?
ane dari kecil hidupnya suram gan. broken home yg membuat ane pengen bahagia. ane bahagia bersama dia gan. ane ga jd anak yg hancur ya krna dia. dukungan dia yg buat ane ttp jd anak yg biasa2 aja ga aneh2.

sekian dlu thread ane. silahkan share solusinya gan.. silahkan mau nyalahin ane gpp gan emoticon-Frown
Lo berdoa biar dia dapet hidayah dan masuk agama lo.
Bisa bayangin gimana kalo dia juga berdoa biar lo masuk agama dia?
Bentrokan dong emoticon-Stick Out Tongue
Udahlah jangan egois.
Kalo emg mau yg seagama ya cari yg seagama,
jangan ngarep orang mau mengubah keyakinannya demi lu.
Quote:


cakep bgt saran nya,gw setuju
dr awal harusnya udh tahu klo beda iman gak bs bersatu y jgn diterusin,klo udh jauh dan terlanjur cinta harus ngorbanin cinta atau iman,ente pilih sendiri dehh jawaban nya
Moveon sist, mslh kepercayaan ga bs lo paksain
Mo nunggu ampe kapan kalo dy da bilang ga bisa ya ga bisa, sama kyk lo kan.

Semua ada jalannya, anggep aja dia diksh lewat sementara sm tuhan bwt jd motivasi lo aja, bwt jd pembuka jalan bwt lo biar dpt yg lbh baek lg

Susah emg moveon palagi klo da lama, byk kebiasaan yg mesti d ubah, tp ya balik lg sm lo, kuat mana lo nahanin sakit ati nunggu doi dpt hidayah, ato kuatin hati lo bwt moveon,

Badai aja pasti berlalu, palagi cuma cowok, banyak di dunia ini sist.. Byk2in kesibukan aja biar ga kepikiran trs.

Coba sono ke klinik move on
ane pernah juga punya cewek beda agama sis, udah putus skitar 2,5 tahun yg lalu, tepat hari ini tgl 25agustus kalo masih sm doi kami udah jadian 6 tahunan emoticon-Turut Berduka

pendapat ane:
- kalo dilanjutin bakal susah sis, susah bgt. pertama dr segi orangtua kalian berdua, kalo tetep ga dapet restu emang kalian mau musuhan sm orgtua sendiri gan? entar dicap anak durhaka lg,,
- harus ada yg ngalah, entah itu dipaksa atau ikhlas. di indo kan ga boleh pernikahan beda agama, cmiiw. dan ini juga ga gampang gan, masalah keyakinan gitu. lagian kalo ada yg ngalah itu juga pasti bukan karna tulus dr hati untuk yg diatas, menurut ane itu cuma demi pasangan. tuhan aja bisa diganti, apalagi pasangan gan..
- kalopun okelah kalian bisa lanjut, dengan ada atau tanpa ada yg pindah,, menyatukan dua tradisi dan budaya 2 agama itu susah bgt lho gan. misal nih agan lg menjalankan suatu tradisi, nah pasangan agan ga mengikuti soalnya dia beda agama, atau pasangan agan mau mengikuti tapi ga ngerti atau setengah2.
- kalo masih ada 2 agama gitu dalam satu keluarga, entar anaknya yg susah gan.

begitu kurang lebih pendapat ane sis, kalo ada salah kata mohon dimaafin ya emoticon-Salaman
smoga segera ketemu jalan keluar terbaiknya,,
Quote:


Setuju ama ente..
agama itu sakral

klo pasanganlu berani ninggalin keyakinannya berarti bukan tipe orang yg setia
Tuhan yang dia kenal dari kecil aja berani dikhianatin, apalagi lu ?
piluuuu emoticon-Mewek
Realistis aja lah.
Ngomong2, emang ga ada ya muslim yang sebaik dia?






Ya paling gitu aja sih dari gue.
Quote:












berdoa sm Tuhan yg gue percaya apa slhnya gan?
skali lg ane ga maksain dia pindag agama.
gue cm berdoa. ga ada bujukan atau paksaan.
btw thks komengnya.
Quote:














sblmnya thanks ya sarannya gan..
emg ga mudah gan lupain gitu aja..
ane cm pngen dia pindah agama dpt hidayah sendiri bukan pintaan dari ane.
tdinya ane pengen mnta balikan lg siapa tau ntar dia dpt hidayah..
gtu mksd ane gan..
ane emg egois gan emoticon-Frown
Quote:


idem sama pendapat agan ini

yaudah lah sis, move on, yg seagama dan baik jg banyak kok
makanya dr awal ane jaga jarak kl ada cowo beda agama sm ane ngajak pdkt.
ujung2nya bakal dihadapkan sm persimpangan.
ane gak suka dan gak kuat d posisi itu.
Quote:


lo gak maksa, tapi ngarep.
y sama aja emoticon-Big Grin
doa lo gak salah tapi niatnya mungkin salah.
lo pengen dia pindah agama karena lo pengen dia nikah sama lo.

beda lagi kalo lo berdoa karena lo gak ingin dia tersesat (misal),
jadi dia mau nikah sama siapapun lo tetep doain dia karena menurut lo agama lo yg bener.
ini baru doa yg tulus karena lo gak ngarep keuntungan dari dia atas doa lo.

Quote:












ente bener gan.. ane hrs doain dia yg tulus..
buat kebahagiaan dia.
skg ane msh berat gan.. jalani hari2 ini terasa berat dan penuh kesedihan emoticon-Frown
hmm.. kehilangan emang memilukan.
sejauh manapun km sayang seseorang, ntar juga berpisah juga, bisa dengan meninggal yg palng tragis.

tunggu terbiasa aja sih, ntar juga pelan2 dari sedih >>> ga terlalu sedih >>> jarang sedih >>> dah ga sedih/
melupakan?
klo ga bisa dilupakan ya ga usah dipaksa2 melupakan.
klo lagi sedih2nya ya nangis sepuas2nya.
klo lagi sakit2nya, ya lampiaskan sepuas2nya.
asal ingat waktu dan tempat aja.

yang terpenting, ketika km kehilangan dia, jangan sampai yg masih ada di sekitar mu malah km tinggalin.
entah itu keluarga, teman, pekerjaaan atau tanggungjawab yg sedang km punya.

gua no komen deh.
berat kalau masalah agama nih mah
Quote:













ane nangis gan baca ini..
thanks quote nya gan
Quote:


setuju sama ini banget...
ya mending sis move on aja,gw gampang ngomong kaya gini?hellooo gw juga pernah ko ngerasain kaya TS,cinta sih,tapi mumpung blom terlalu dalam ya mending di akhiri aja hubungan kaya gini...toh lu juga tau kan yang kaya gini ga akan ada akhirnya sis,daripada makin sakit ke depan nya... emoticon-Blue Guy Peace keyakinan itu ga bisa dipaksakan...mungkin dia juga berdoa biar lu masuk agama dia ...
Kalo gw sh secara logikanya aja Sist, selama ini lu udah jalanin sm dia dan udh membuktikan sndiri kalau emang dia membawa kebaikan buat lu, banyak energi positif yg lu dpt dr dia kan, trus knp gak dicoba jalani dgn caranya dia, hanya utk belajar n menambah pengalaman aja gak usah berpikir yg macam2 dlu, hidup itu cm sekali dan Tuhan jg cm satu tp jalannya yg bermacam2,

Berdoa sambil berharap dia adalah jodoh kita, itu boleh, tetapi jgn melupakan kuasa Tuhan, lebih baik berserah sambil minta yg terbaik dr Tuhan utk hidupmu, kalau memang dia, semoga Tuhan akn berikan jalan utk kalian bisa bersatu, tp kalau bkn, minta Tuhan berikan org yg lbh baik dr dia utkmu, GBU always.