alexa-tracking

Apa aku tak pantas dimaafkan?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55db9095902cfef3028b4567/apa-aku-tak-pantas-dimaafkan
Apa aku tak pantas dimaafkan?
Setiap orang pernah melakukan kesalahan, itu pasti.

Halo gan, ane yg banyak salah ini mau bertanya. Siapa aja boleh jawab.
Ane punya cerita yg ngga pantas untuk ane banggakan. Dan ada hati yg tersakiti dari cerita ane ini.

Ane menjalin hubungan bersamanya selama kurang lebih 2 tahun. Dan hubungan kami berakhir, entah bulan apa ane lupa. Pokonya taun ini. Berakhir karna hal yg ngga dia duga. Yaa.. ane selingkuh gan emoticon-Smilie
mantan ane tuh setia banget orangnya, tapi ane malah selingkuh.
Ane juga ngga ngerti kenapa ane bisa kaya gitu, setelah ketemu cowok itu, ngga tau kenapa hati ane berpaling gitu aja.
2 tahun dibandingkan dengan cuma baru beberapa hari ane kenal tuh cowok. Tapi ane  dengan mudahnya lebih milih tuh cowok :/
Entah karna alasan apa ane ngga ngerti, padahal di pikir2 mantan ane tuh baik, bahkan terlalu baik.
Apa ane kurang bersyukur? Yaaa. Mungkin itu salah satunya.

Tapi ane nyesel gan, sumpah ane nyesel. Ane pun dah beberapa kali minta maaf ke dia gan. Tapi sampai saat ini pun dia ngga pernah mau maafin ane emoticon-Turut Berduka
Apa kesalahan ane terlalu besar???
dan yg lebih parah lagi dia bilang gini ke ane gan

"SAYA NGGA AKAN PERNAH MAAFIN SITU, KALO SITU ATAU ORANG YG SITU SAYANG NGERASAIN HAL YG SAMA KAYA SAYA, BARU SAYA BISA IKHLAS MAAFIN SITU"

Ane ngga nyangka, segitu sakitkah dia sampe dia bilang gitu ke ane ?
Ane rela jika ane harus ngerasain hal yg sama kaya dia gan. DIKHIANATI.
Tapi ane ngga rela kalo itu terjadi sama orang2 di sekitar ane, yg ane sayang. Karena ini bukan salah mereka, ngga ada sangkut pautnya sama mereka. emoticon-Turut Berduka

Ane bingung mesti gimana gan.
Udah ngga keitung berapa kali ane minta maaf ke dia gan. Sampe tiap berdoa pun ane selalu doain dia, semoga dia bisa cepat lupain ane dan maafin ane emoticon-Frown
Tapi semuanya sia2 gan. Dia hanya akan maafin ane kalo ane dan org2 yg ane sayang ngerasain hal yg sama.
Dan kmrn, sahabat ane ngalamin itu... baru aja putus ma mantannya yg udah menjalin hubungan 3th lebih, bahkan mau nikah, mantanya ngga butuh waktu sebulan dah dapet cewek baru emoticon-Mewek

Ya Allah, ane jadi teringat kesalahan ane.
Apa ane emang bener2 ngga pantas untuk dimaafkan gan? emoticon-Frown
Apa kesalahan ane terlalu besar???
Dan kenapa harus sahabat ane yg ngalamin hal yg sama? emoticon-Frown
Ane ngga rela sumpah gan. emoticon-Frown
Ane harus gimana??? emoticon-Turut Berduka
haiyoh lawak gila nak mampos........emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
dafuq muncul lagi cinta fitriemoticon-Ngakak
season brape neh bayemoticon-Ngakak


terakhir bikin tret loe ribut ma mantan en yayang sella69 sbg wasitemoticon-Ngakak
sebelomnya loe bikin trit gag kerja gegara datang bulan, ributlah lakiknya mia ama betina antah berantahemoticon-Ngakak


ngadem aja dah gue nongtonin drama hat tu hatemoticon-linux2
apa pun alasannya, yang namanya selingkuh itu salah.

tapi cowok lo juga salah, dia nice guy lossy yg ga ada greget nya
KASKUS Ads
Quote:


wakakak iyah udah diwasitin jg blom kelar2 ternyata lombanya.

fit lu udah minta maaf
itu bagus..
tapi lu ga bisa MEMAKSA dia untuk cepat maafin lu.
jangan egois...

yg namanya luka diselingkuhin pasti dalem bgt.
klo pun dia bisa maafin nantinya, itu bakal butuh waktu yg mungkin ga sebentar.
lu ga perlu meneror dia lg dgn banyak ngemis2 maaf.


btw temen lu putus mah udah nasib dia.
tanpa dia kenal ama lu jg bakal putus klo emang bukan jodohnya.
setiap manusia kan bakal ngalamin hal buruk dalam hidup.
gak ada hubungannya ama sumpah mantan lu segala.
Cinta fitri season 9 nih

Udahlah, jadiin pelajaran idup lo aja, makanya idup tu byk2 bersyukur, dksh org baek d sia2in
Tapi emg bener kata pepatah,
Lelaki baek untuk perempuan baik
jgan pernah sia siain orang yg sayang sama ente
Salah di ente terlalu cepat memilih
cinta pada pengenalan pertama sama kaya cinta pada pandangan pertama dan pasti mengalami kegagalan
Kalau masalah mantan kamu mau maafin kamu apa gak, itu hak mantan kamu. Kamu gak bisa maksain dia buat maafin kamu, hanya karna kamu udah minta maaf sampe ngemis2. Hidup gak semudah itu. emoticon-Smilie
Minta maaf gak akan nyembuhin sakit di hatinya. Dan kata maaf gak akan pernah cukup atas apa yg udah kita lakukan.
Ane juga pernah selingkuh. Ane juga udah minta maaf berkali2. Dan di maafin sebenernya. Tapi ane sadar bahwa kata maaf gak sebanding sama apa yg udah ane lakuin. Dan maaf gak akan nyembuhin luka di hatinya.
Gampang banget uda brbuat salah tinggal "maafin gue" kalo langsung di maafin,strusnya ampe kiamat ga bakal brubah,uda di mindset kalo salah tinggal minta maap aja kan beres..kalo dngan kek gini,situ bisa ngrasain sakitnya gmana dan smoga ga slingkuh lagi
alah masalah apa lagi neh emoticon-Cape d...
apa kamu pantas dimaafkan?
ya tergantung ke siapa km berbuat salah sih.

contohnya gini. km buang sampah di negara indonesia sama buang sampah di negara singapura.
klo km buang sampah di indonesia, ya polisipun ga mempermasalahkan itu.
tapi klo km buang sampah di singapura, keluar lah denda sekian ratus ribu/ juta.

nah bagi pacar mu ini, selingkuh mungkin sesuatu yg ga bisa di maafin.
mungkin satu2nya bikin dia maafin km yaa sampai dia lupa sm kejadian ini.
dan salah satu bikin seseorang lupa dg kita ya dg ga berada di kehidupan dia lagi.

karena km dah berusaha minta maaf,
sekarang coba deh ilang dari kehidupan dia.
tandanya km dimaafin, ntar dimasa depan, mungkin 1 tahun, 10 tahun, 20 tahun lagi. klo kalian bertemu, dia ga marah lagi.emoticon-Smilie
Apa ente pantas dimaafkan? Pantas kok.
Everyone deserve a chance to clean up their mistakes.
Tapi untuk masuk lagi ke kehidupan dia, kyknya susah.
Walau bagaimanapun dia juga manusia biasa yang ga bisa dengan mudahnya maafin orang.
Apalagi kalo disakiti sama orang yang dia sayang, rasanya bisa berpuluh-puluh kali lipat.

Kalopun ada kemungkinan dia bakal maafin ente, luka dia ga mungkin sepenuhnya hilang.
Jadi percuma ente mengharapkan kata maaf sambil memohon bisa jadi bagian dari hidupnya lagi.
Masalahnya mungkin cuma di waktu aja untuk nyembuhin lukanya.
Ente harus rela membiarkan dia pergi sambil ente memperbaiki kesalahan yang udah diperbuat.
Berani berbuat, berani menerima akibatnya.

Menurut ane sudah bagus ente minta maaf sist, tapi jangan terlalu memaksa ingin dimaafkan.

Karena bagaimana pun seseorang yang selingkuh itu ibarat "Paku yang ditancapkan ke dinding lalu dicabut kembali maka akan meninggalkan bekas".
Wih, sis fitri.. Kenal ane ga?


Soal sahabat lo putus mah itu cuma cocokologi, santai aja..
Quote:


jgn2 ini mantannya emoticon-Big Grin
move on dong sis,, ane juga kemarin sempet ngikutin threadnya mantan ente..
ya udahlah, ga usah dipikirin,, yg pnting udah ada niat minta maaf kan,,
perkara dimaafin atau nggak ya itu terserah mantan ente sis,,
ini selingkuh lagi nih?? emoticon-Hammer
Gpp neng nyang penting pan dah mintak maap...masalah terime kage terime entu mah masalah lu punyak mantan. Barin aje dia sakit ati... Yaaa namanya juge manusia ntar juge adem ndiri, trus temenan lagi dah.


Nyang udah2 si gitu emoticon-Ngakak
Quote:


emg brapa kali gan?

emoticon-Belo ane gak pernah nyimak kisah percintaan ts

------------

ya namanya orang tu punya perasaan, kalo disakiti gak bakal balik kayak dulu lg
ente uda minta maap, sono gamau maapin masak ente mau maksa" doi
Bajingan jahanam pengkhianat emang harusnya gk dikasih ampun. Once a cheater always be a cheater talking bout bullshit emoticon-fuck

Ada kecenderungan sekali berkhianat emg gk bakal kapok. Adem cuma sebentar nanti ada lagi pengkhianatan ke sekian dan selanjutnya dan selanjutnya... Vicious circle.

Pengkhianat emg musti dptnya sama pengkhianat supaya ngumpul semua di neraka jahanam emoticon-Marah

Menjijikan banget pengkhianat. Semoga lu ikut bergabung sesama pemgkhianat di neraka emoticon-fuck
×