alexa-tracking

ask menurut ente apakah ane harus perjuangin cinta ane?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55da9368902cfe55548b457c/ask-menurut-ente-apakah-ane-harus-perjuangin-cinta-ane
ask menurut ente apakah ane harus perjuangin cinta ane?
ane dulu waktu SMA pernah pacaran ama tetangga satu desa dengan ane
usia kita terpaut 2 tahun ,jadi waktu ntu ane umur 18 si doi umur 20 , doi bukan orang kaya , ibu nya hanya PRT sedangkan dia karena keadaan , sekolah sebatas SMP doang habis ntu kerja di pabrik
tapi semua dimulai ketika ane mutusin kuliah keluar kota , doi minta nikah tapi ane belum siap, ane cm bisa ngomong
"tunggu aku selesaikan kuliah dulu "
LDR pun kami lakukan dan berjalan 2 tahun lalu kata itu muncul
doi minta kejelasan untuk hubungan selanjutnya .ane udah usaha minta izin ortu ane buat nikah ama doi tapi ortu nggak ngasih , dengan alasan ane belom bisa nyari nafkah,
dan yang nyesek ane diputusin ama doi, nggak lama kemudian doi nikah ama orang lain karena masalah ekonomi yang diharapkan calon suami bisa sedikit mengangkat ekonomi keluargaya . Ane trima dengan ikhlas keputusan doi ane cm bisa doain semoga doi bahagia kita pun lost contact .......................................
3 tahun berlalu ane pun pulang kampung
kemarin ane ketemu ama doi waktu lomba 17 agustus, ane bahgia campur sedih ketemu doi
kita sempet ngobrol sambil liat orang panjat pinang ,dia terlihat kumel banget sambil bawa anaknya
raut mukanya sendu ,bekas bekas ayu kecantikan nya masih terlihat berbalut kaos coklat lusuh
kita saling tanya kabar meskipun suasana canggung itu ada, tapi dari tatapan matanya ane masih merasa dia adalah "dian " pacar ane yang dulu sangat mencintaiku
cinta itu buta ,iya ane rasa memang benar tahi kucing pun bisa serasa makan coklat
dalam hal ini ane memang salah menjalin komunikasi lagi dengan wanita bersuami
kita tukeran nomer hp, dan ya komunikasi pun dimulai lagi banyak hal yang diceitakan doi ,KDRT,pernikahan yang diidam idamkan bahagia ternyata hanya ilusi ,hati siapa yang nggak nyesek coba??? suami doi nggk kerja !
doi bertahan karena anaknya
orang terpenting setelah ortu ane, harus bekerja jadi buruh di industri krupuk asin buat nyambung idup!
ane masih cinta ama doi ,doi juga cinta ama ane
jadi gimana menurut agan dan aganwati semua haruskah cinta ini ane perjuangkan atau dikubur saja ???









saran gw jgn terlalu jauh berhubungan ama doi, cz gmn pun doi dah jd istri orang. jgn sampe ente d tuduh merusak rmh tangga orang.

klo sekedar sharing or intermezzo its fine tp harus ada batasan-a jg.

cinta n syg tak slama-a harus memiliki. ikhlaskan dia n hadapi kenyataan
emoticon-Salaman
Sudah jadi istri dan ibu keluarga lain, jangan diganggu.
Pertama, lo udah nyelidikin omongannya yg soal KDRT dll itu benar bukan akal akalan aja?

Kedua, lo udah siap menyandang status kriminalis gegara mengganggu rumah tangga (baca: istri) orang?
Jalan yang ditempuh akan sangat berat dan berliku,
penuh dengan segala ketidak pastian.
Hal ini sama saja dengan bermain2 api,
bisa membakar diri sendiri.
Kalau cuma sebatas persahabatan boleh lah saling berhubungan, tapi hati-hati kalau sudah ada rasa cinta yg timbul.. Mending jangan...

Hidup ini pilihan, bung

Dia sudah memilih untuk meninggalkan anda dulu, berarti dia sudah paham dan harusnya bisa menanggung apapun yang bakal terjadi setelah itu..

Kalau memang dia perempuan soleha, dia harusnya bertahan dan mendoakan suaminya agar mau berubah, bukannya malah cari cowok lain
masalahnya itu istri orang gan, saran ane lebih baik, jangan menjalin hubungan apapun meski hanya pertemanan atau persahabatan, apalagi dia mantan agan, bisa bisa tumbuh cinta (terlarang) lagi nanti, meski rumah tangga dia berantakan. hubungan kalian tetap tidak bisa di benarkan.

soal dia punya masalah rumah tangga itu urusan dia sendiri,
katanya dia bertahan demi anak, sementara suami nggak kerja dan dialah yang cari duit? biar dia sendiri lah yang memutuskan hal apa yang dia lakukan, agan tetap menjauh lah. nanti agan malah di cap sebagai perusak rumah tangga orang, dan cwe itu akan di cap sebagai wanita nggak bener, malah bisa runyam akhirnya.

jika nanti cwe nya udah cerai, baru deh agan bisa maju lagi, kalau jodoh nggak kemana kok gan
menurut gw sih jangan gan.. karena dia udah milik orang lain, agan kan tau dari awal kalo dia yg minta putus dan minta nikah karena keadaan ekonomi. kalo dia cinta sama agan, kenapa dulu ga diperjuangin? sekarang giliran kayak gini, lakinya kdrt dan dia masih punya suami, dia bilang masih cinta agan..
jangan jadi perusak rumah tangga juga gan, lebih baik cari orang lain aja.. emoticon-Smilie
Quote:

ane sudah manteb gan
ane udah pernah kehilangan doi beberapa doi beberapa tahun dan ane nggak mau kehilangan doi lagi

jalan terbaaik ane butuh kejelasan ane tunggu aja doi cerai apa kagak ama lakinya
klo cerai ane maju klo kagak ya udah ane pasrah



Quote:

ane yang salah iya ane sadar gan , entah lah ane juga bingung nih emoticon-Hammer (S)
ane tunggu doi pisah dulu aja lok gitu
Quote:

KDRT iya memang benar
ane tau dari orang kepercayaan ane
setelah ane fikir dengan matang kayaknya nunggu doi pisah dulu aja baru ane maju soaknya berhubungan dengan norma


Quote:

berat bget iya gan
mka nya itu klopun klo ane jadi ama doi ane lebih baik pergi dari desa ane ,
doa nya saja yg terbaik buat ane
Quote:

yang mulai kembali semua hubungan yang telah berakhir ini ane gan , dengan berani ane bilang ane yang main api dan ane tau resikonya.
masalah doi ninggalin ane dulu, doi nggak salah apa2 keadaan yang mempermainkan hubungan kami ,,, ente tau sendiri di desa nyari kerja ntu susahnya minta ampun cara nyelametin ekonomi keluarga doi y doi harus kimpoi ama orang, lom lagi perempuan ketika umur udah kepala 20 keatas tidak segera nikah bakal dicap perempuan nggak laku
no no no perempuan sholehah pun klo sering disakiti juga harus wajib melindungi diri nya bukan cuma berdoa ,,
doktrin perempuan sholehah yang disakiti suami cuma diem sambil berdoa nangis nangis doang itu cuma doktrin di shinetron dan ntu nggak bener



Quote:

terimakasih atas saran nya
kalimat ente benar
tindakan ane sementara ini hanya bisa diam dulu , klo dia udah cerai baru ane bakal maju lagi
setiap orang berhak atas bahagia, demi nama baik doi + kelurganya dan demi nama baik ane + keluarga ane ane tunggu jandanya

[QUOTE=gigolo.lokal;55daba3714088d56608b4569]yang mulai kembali semua hubungan yang telah berakhir ini ane gan , dengan berani ane bilang ane yang main api dan ane tau resikonya.
masalah doi ninggalin ane dulu, doi nggak salah apa2 keadaan yang mempermainkan hubungan kami ,,, ente tau sendiri di desa nyari kerja ntu susahnya minta ampun cara nyelametin ekonomi keluarga doi y doi harus kimpoi ama orang, lom lagi perempuan ketika umur udah kepala 20 keatas tidak segera nikah bakal dicap perempuan nggak laku
no no no perempuan sholehah pun klo sering disakiti juga harus wajib melindungi diri nya bukan cuma berdoa ,,
doktrin perempuan sholehah yang disakiti suami cuma diem sambil berdoa nangis nangis doang itu cuma doktrin di shinetron dan ntu nggak bener




Bukan doktrin sinetron gan, tapi memang ajaran agama sendiri yg memberi banyak pengajaran..

Salah keadaan? Wkwkwkwk

Kalau emang dia cinta ama agan dulu, ya dia bakal meyakinkan orang tuanya biar bisa bareng ama agan...

Kalau menurut ane nih ya, agan sudah cinta banget ama dia..

Saran ane nih gan, kalaupun dia cerai, jangan sampai dia cerai dengan alasan supaya bisa hidup bersama agan.... Itu bukan alasan, tapi pelampiasan hehehe
Nasi uda jadi bubur gan,yg lalu biarlah brlalu..scinta2nya ente ma doi,itu uda jadi masa lalu ente gan,dan doi uda bersuami..salah ente kalo dkatin dia lagi walaw sbatas kawan..itu uda nasib dia aja yg ga bagus..dan dr awal bukan jodoh ente..coba deh brubah gan,lupain aja dia,cos dia uda ada khidupan sndiri..mau idupnya susah apa ga,itu hidup dia..nasib dia,jangan jadi pahlawan buat dia..biar gmana dia uda punya kluarga..lupain deh mnurut ane..masih ada yg lbi baik buat ente gan..emoticon-Smilie
jangan di ganggu bray
kalo urusan rasa mah susah gan, mending terusin aja deh.. jangan ambil pusing. tapi beda cerita kalo agan ngomongin ini tapi dasarnya agama sama norma sosialemoticon-Toast
Ente udah tau harus gimana kan?
Ya udah, jangan menyulut api kalo ga mau terbakar.
menurut ane sih lepasin aja gan. ga bae ganggu rumah tangga orang. klo dia mmg berjodoh untuk agan, ga bakal kemana, tapi klo bukan, niscaya yg di atas lg siapon yg terbaik buat agan
Loe bukan superman yg harus menolong semua orang gan.
Kalau dilanjut dia pasti mau deh sama loe, tapi masa depan loe gimana?
Cinta memang buta, tapi orang disekitar loe enggak. Keluarga besar loe memang masih bisa terima dia?

Itu pilihan hidupnya.
Pemikiran pendek dan hanya mementingkan solusi cepat membuat dia jatuh pada pilihan yg salah.
Bantulah sebisanya, sebatas tetangga yang saling bantu saja.

Lagian mengganggu istri orang itu salah dimata agama dan hukum.
Jangan menyulitkan diri sendiri emoticon-Smilie
kalo saran ane, cari yg lain gan. perluas jaringan pertemanan, karena cinta itu ada karena terbiasa, terbiasa bersama. emoticon-Malu (S)
jangan merebut istri orang gan cukup seperlunya aja walaupun niat agan mau menyelamatkan dia dari kehancuran tapi tetep gak dibenerkan merebut istri orang.
dan kalopun dia udah cerai nantinya agan siap gak dengan segala kekurangan doi? apalagi bisa aja anak doi bakal jadi anak ente juga?
×