alexa-tracking

[HELP] balada cinta antar ras, cinta antar agama, selingkuh, dan tidak disetujui

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55da7b751ee5df75098b456d/help-balada-cinta-antar-ras-cinta-antar-agama-selingkuh-dan-tidak-disetujui
[HELP] balada cinta antar ras, cinta antar agama, selingkuh, dan tidak disetujui
agan2 ane mau crita dan minta solusi.. jadi bgini critanya

Ane dan pacar ane

ane punya cewe gan, ane sampe skrg udh jalan ama dia 3 tahun lbh gan.. slama dua tahun itu, banyak suka duka ny.. jujur ane sayang sama dia tp angin2an gan, kdg menggebu2 kadang ga.. keluarga ane ga masalah kl ane pacaran sama dia, tp ga bgitu dengan kluarganya.. bokap nyokap ny dingin ama ane gan, seolah2 ane dibolehin pacaran ama anaknya biar anaknya cepet2 dikimpoiin aja kayanya.. ane prnh sakit hati deh gan atas perlakuan ortunya yg bakal panjang bgt kl diceritain kejadiannya.. apalagi kakaknya gan, kakaknya ngeliatin bgt ke ane kl dia ga suka sama ane, bahkan cewe ane ini prnh bilang ke ane kl kakaknya ga suka sama ane..

ane sendiri bingung gan knp mreka ga suka ane, pdhl mereka ngobrol sama ane seperlunya banget, kl ane ngapel ke rumah cewe ane, ga ada satu kluarganya pun yang say hi sama ane.. baru prtama kalinya ane diginiin sama ortu pacar, pdhl ortu mantan2 ane pd ramah2 bgt ke ane.. itut kan tandanya ane bukan cowo yg ga sopan ato gmn2 yg bikin ortu pacar ga suka, wong ortu mantan2 ane aja pada sayang sama ane emoticon-Malu (S) selain itu cewe ane sendiri kdg2 annoying gan, suka bahas2 tentang pernikahan gan. Ane ngerasa annoyed soalnya ane ga yakin punya masa depan sama dia, gara2 perlakuan keluarganya itu ke ane. Ane males bgt gan kl nanti ane nikah ama cewe ane, ane punya hubungan yang ga harmonis ama mertua ane gan.. Apa lg keluarga cewe ane juga bisa dibilang broken home gitu. Ane pengen udahan sebenernya udah lama, tp ane takut keilangan rasa nyaman gan.. itu yg jadi masalah.. Ane takut nanti nyesel kl udh ninggalin dia, dan dia sndiri banyak bgt yg deketin gan.. jadi keinginan buat putus tuh ane pendem aja, walopun ane ga yakin punya masa depan bareng dia..

masalah makin bikin pusing, ketika menjelang 2 taun barengan ama dia kmrn alias setaun lalu, ane LDR sama dia krn ane harus pindah ke pennsylvania, US gan soalnya ane lanjut kuliah.. Ane udh diwanti2 ama keluarga ane jgn macem2 di US krn godaan nya banyak, ane sih ktawa2 aja pd awalnya karena ane yakin ane bakal setia ama pacar ane, krn ane juga prnh LDR ama cewe ane setaun dan ga ada apa2, ntah selingkuh ato ganjen bla bla. Dan pacar ane juga yakin ane ga bakal macem mengingat prnh ngejalanin LDR 1 taun dan emg ga ada apa2. Pokoknya semua berjalan baik2 sampe akhirnya ane kenal ama cewek lokal sini, alias cewek bule namanya Abigail.


Ane dan "Temen deket"

Sebelum gw kenal abigail, gw juga ga ada tertarik2 ama cewe bule. Okelah gw tertarik, tp cuma sebatas seneng ngeliatnya aja, karena bule emg cantik2 kan gan emoticon-Ngakak (S) tp keinginan buat punya pacar sama skali ga ada. Gw kenal abigail tuh bisa dibilang kaya sinetron gan, gw aja ama dia suka ketawa kl inget awal kita bisa kenal.

Jadi di dorm kampus tempat tinggal ane, ada semacem swalayan kecil gitu gan. Ane kl beli bahan masak ato apapun belinya disitu, jd ane lama afal sama kasir2 disitu. Krn setiap kasir ada name tag nya jd ane tau kl nama dia abigail tanpa dia kasih tau ane. Ntah kenapa ane suka banget ngeliatin mukanya abigail, doi rambutnya pirang pake kacamata, manis banget pokoknya. Tp ane cuma sebatas suka liatin aja.

Skip skip, pas summer taun kemaren ane berjemur di taman gitu gan, dan pas ane liat ada cewe lagi baca buku sambil tiduran di taman. Setelah ane teliti ternyata abigail. Ntah ada setan apa, ane terdorong buat kenalan sama dia. Ane awalnya ragu gan, soalnya ada semacam stereotype kl cewe bule ga bakal suka sama cowo asia, apalagi badan ane ga ada atletis2nya, badan ane kurus gan mana tinggi juga pas2an. Tp ane mikir andaikata dia ga mau kenalan ama ane, toh ga ada yg tau ini emoticon-Ngakak (S)

Akhirnya ane kenalan, dengan cara sok2 pastiin nama dia abigail apa bukan, trus dia nanya kok tau, ya gw bilang kl gw suka merhatiin di swalayan itu hahaha dan taunya dia satu kampus sama ane cuma beda course, dan beda gedung dan dia kerja di kasir swalayan itu part time. Sejak saat itu ane jatuh cinta gan ama dia emoticon-Sorry ane ngerasa bersalah bgt. Memang awalnya karena fisik gan ane suka sama dia, tp yg bikin ane nyaman bgt sama dia tuh dia baik bgt gan, kutu buku, ga suka dugem, trus ga suka pake baju2 seksi gitu gan, dia bilang dia ga pede, pdhl mah bodi ny bagus bgt emoticon-Ngakak (S) udh gitu suka lugu manja, rasa nya pengen ane peluk trus emoticon-Kiss (S)

semenjak itu ane sama dia jadi deket gan, udh kaya pacar malah. Kemana2 kita ber2, nonton konser ber2, belajar di library ber2, pokoknya ane jadi sayang banget ama dia. Dan itu smua ga ada status alias blum officially pacaran gan, krn memang budaya orang sini ga ada tuh pacaran awal pake tembak2an. Sebagai orang asia lugu, ane bingung nih statusnya apa. Ane takut banget gan kl dia nganggep ane tuh cowonya dia, soalnya dia suka ngerangkul, gelendotan, manja2 sama ane. Skip skip singkat cerita ane jd tau kl ane dianggap sama dia pacarnya, ane shocked gan, tp ane udh terlanjur cinta akhirnya ane juga menganggap dia cewe ane..

Dan bodohnya, ane msh rutin komunikasi sama cewe ane di indo.. Abigail sndiri ga curiga, karena ane selalu bilang ama dia kl cewe ane tuh kakak ane.. Dosa bgt deh ane pokoknya emoticon-Cape d... (S) karena dia ga bahasa indonesia jd lancar2 aja smua sandiwara ini emoticon-Hammer (S)

Dan yg lbh bodoh lg, abigail udh pindah ke dorm ane gan.. Krn kan satu ruang ada 5 kamar gan, dan satu kamar kosong, dan abigail pun mengisi tmpt itu gan. Gr2 ini lah ane yg td nya ga pernah kontak fisik sama dia, oke lah maksimal ciuman, nah ditempat ini kita jadi bertingkah yg lebih gan, walopun ga sampe ML yah cuma jamah menjamah aja.. Dia ga masalah kl emg sampe ML, tp ane ga mau gan, maklum kultur kita berbeda gan, awalnya dia bingung tp stlah ane jelasin panjang lebar kl ane ML sama dia brati ane malah ga menghargai dia bla bla akhirnya dia paham dan malah tersanjung dan malah jd tambah sayang sama ane. dan ane pun jd tambah stress gara2 perselingkuhan ini tp disatu sisi ane juga sayang. Dan abigail pun ga tau kl sbnrnya ane juga udh punya cewe di indonesia.. dosa bgt deh rasanya..

Yg bikin ane tambah ga rela ngelepasin abigail adalah dia bilang sama ane, kl nanti dia ga masalah kl harus pindah ke indonesia krn dia ga mau jauh2 sama ane, pokoknya manja2 nya nan nyebelin itu makin ane sayang bgt sama dia. Dan ane pribadi udh mikir, kl kita putusin buat nikah, ane mau nikah ga di indonesia krn bagi ane ama dia agama bukan suatu halangan. Apa lg si abigail ini juga ga pusing2 amat ama agama gan, bagi dia agama tuh bukan nomer 1, beda ama org indonesia yg menganggap agama adalah segala2nya.. Ane sndiri juga ga religius2 amat gan, jd ga ada masalah sama skali. Pengen sih dia bisa convert jd se agama sama ane, tp ane pengen dia convert krn keinginan sendiri bukan gr2 ane. Ane mikirnya pendek bgt gan.. Ane mikirnya ntar kl udh sama dia ane bakal jd religius, dan bikin dia jd interested sama agama ane, dan akhirnya dia jd pengen seagama sama ane..

tp ternyata ga sesimpel itu...

Ane dan Ortu ane

Ane akhirnya cerita sama ortu ane mengenai hal yg ane alami di US ini, tp yg pasti masalah abigail satu flat sama ane dan grepe2 ya ga ane kasih tau emoticon-Ngakak (S)

Ane cerita ke ortu ane, kl ane punya pacar lg disini dan ane sayang bgt. Begitu tau ane pacaran sama bule, terlebih lagi dia beda agama sama ane bikin nyokap ane ngomel2 gan. Nyokap ane ga setuju bgt krn cewe bule dimata nyokap ane tuh minus, okelah emg abigail udh ga virgin sperti umum ny cewe bule lain, tp itu kan atas dasar ketidaktahuan ny dia kl itu salah wong budaya mreka sperti itu, dan krn atas dasar itu lah ane bisa menerima dia dan memaklumi itu smua. Nah nyokap ane tuh paling religius diantara keluarga ane. Nyokap ane bilang kl ane aja tuh sholat msh bolong2, jd imam yg baik buat kluarga aja ga pantes apa lg tar nikah sama abigail yang ga seagama, kata nya tar gimana mau punya keluarga yg samawa bla bla. Pdhl ada beberapa sodara ane yg nikah juga ama bule tp ga masalah, tp knp ane ga boleh emoticon-Sorry

Ortu ane maunya ane ama cewe ane yg di indonesia, tp ane ngerasa udh ga ada harapan bgt sama cewe ane itu.. ane ngerasa hidup ane kedepannya jd ga bahagia gr2 punya mertua ky bgitu.. ane lbh bahagia sama abigail gan, dia sndiri juga ga prnh dikejar2 untuk nikah ky cewe2 indonesia kebayakan yg ngerasa dikejar2 mlulu sama umur maka ny mikirnya nikah mlulu.

Apa yg harus ane lakukan gan? apakah ane harus ninggalin abigail? Tp ane ga rela bgt gan.. Kl harus jalanin ama cewe ane, ane juga udh ga betah bgt gan emoticon-Sorry

apa ane harus ngelepas dua2nya? trus cari yg baru gan? ane bahkan mikir utk melakukan itu aja ga sampai hati gan emoticon-Sorry


buset gan...udah kayak penyakit aje komplikasi tuh alias complicated kok ya bisa ampe segitunya...mending di selesain satu satu dimulai dari keluarga dulu deh
Quote:


Okay dari yang tangkap agan sedang kuliah di luar negeri, Islam dan bingung antara milih bule yang sangat agan sayangi dan cewek Indo yang juga agan sayang tapi gak suka sama mertuanya..

Pertama, agan lebih sayang atau suka yang mana?? Harus jujur dengan diri sendiri, buang jauh-2 semua persepsi dan tekanan dari luar, kalau agan boleh milih sesuka agan,, yang mana yang agan pilih untuk mendampingi agan selamanya?? Ada trik psikologis yang cukup bagus, pilih kedua cewek tersebut dengan sisi koin, ketika agan melempar koin ke udara maka cewek pertama yang agan bayangkan adalah cewek yang paling agan suka..

Kedua, setelah tahu bahwa agan lebih suka dan mencintai cewek yang mana baru agan pertimbangkan masak-2 berbagai faktor.. Apakah cewek yang agan suka itu dapat hidup bersama dengan agan walau banyak tantangan dan tidak merusak prinsip hidup agan? Dari cerita agan ane tangkap bahwa agan lebih menyukai Abigail, nah misal ini benar, maka ada beberapa faktor yang harus agan pertimbangkan seperti: maukah Abigail masuk Islam?? Maukah dia pindah ke Indonesia dan hidup bersama agan?? Dll.. Kesampingkan dulu semua kekurangan dari agan, agan harus percaya diri sama diri agan, agan harus siap untuk memperbaiki diri agan untuk cewek yang emang pantas agan perjuangkan.. Misal agan emang masih kurang bagus ibadahnya, tapi toh itu bukan sesuatu yang tidak bisa diperbaiki, selama si Abigail mau masuk Islam dan mempelajari agama islam, kenapa tidak?? Justru harusnya orang tua agan merasa bangga karena telah mengIslamkan seorang cewek bule..

Terakhir, apapun pilihan agan saya cuma ingin agan tahu bahwa setiap cewek pasti punya kelebihan dan kekurangan, asalkan kita mau menerima kekurangan tersebut dan tidak merusak prinsip dan kualitas hidup kita maka InsyaAllah semua cewek pilihan agan pasti akan menjadi berkah buat agan.. Kalau pilihannya sangat berat dan agan masih tidak bisa memutuskan, monggo gan untuk shalat Istikharah, InsyaAllah diberikan pencerahan dari yang diatas..
KASKUS Ads
Quote:


yes it is gan, really complicated emoticon-Frown

Quote:


lempar pake koin gan? baru denger ane metode itu.. mungkin nanti ane coba.. makasih gan buat masukannya emoticon-Blue Guy Cendol (S)

image-url-apps
Ortu si abigail gak keberatan punya menantu lo?
Quote:


ga keberatan gan, org sini mah asal anak ny bahagia mah oke2 aja gan.. orangtua nya juga suka ama ane kok gan..emoticon-Malu (S)

Perjuangin yang km cintai,,,supaya gak menyesal di ahirnya,,,,
image-url-apps
Mungkin inilah yg dinamakan "main api"

Kalau menurut saya, mungkin si abiagil ini adalah sebuah ujian bagi anda.. Apakah anda memang orangnya setia apa tidak.. (Maaf nih ya gan)

Btw sebenanya anda masih cinta dan ingin hidup bersama dengan pacar yang ada di indonesia atau tidak?

Kalau soal mertua, yang namanya orang tua pasti ingin dapat yg terbaik bagi anaknya. Mungkin mama dari pacar anda itu belum yakin dengan anda. Kalau memang anda sudah yakin terhadap anaknya, buktikan ke mamanya kalau anda memanglah yg terbaik bagi anaknya..

Saran saya, banyak berdoa dan puasa gan.. Minta petunjuk dan minta tanda dari Tuhan
image-url-apps
Quote:


orang sini mana sih? setau gw gak mesti gt juga ah. banyak kok org bule yg picky.

Lo selingkuh, itu salah.
Putusin aja cewek lo yg di indo kalo emang udah gak seneng.

Soal abigail bisa gak lo gak usah tinggal satu flat sama dia?
Kasihan ortu lo kalo sampe lo mgkhianati kepercayaan mereka.
Sekarang mungkin lo masih bisa tahan, tapi besok who knows.

Soal restu ortu, usaha sambil jalan aja dulu.
Toh belum tentu juga hubungan kalian awet sampe nikah.
image-url-apps
ujian banget tuh gam, udah grepe grepe lagi
image-url-apps
kalo udeh ga sayang sama doi ente yg di indonesia knape ga di putusin malah masih di pertahanin. terus yg sama abigail kalo emang ente sayang yudeh jalanin cuma ente tanggung sendiri konsekuensinye..
memusingkan gan




Ga semua orang sini bisa ngerasain kuliah di LN, kenapa ga beresin kuliah dulu ampe keren?? Trus kerja apa usaha & masa depan lu direncanain gt, sapa tau ketika diri lu dah upgrade ada cewe2 lain yg lewat. Kalo pilih mana no komeng dah, anjuran ada tapi bebas ko selama dia mau bareng lu ampe mokat, dst, dsb.

Masalah religius ato ngga. Mau sebodoh2nya, nakal, nubie, sesat, bajingan, kriminal, dsb. Hati kecilnya dia ingin diakui & dipandang baik agamanya oleh suami/istri, ortunya, keluarga, kerabat. Ketika nyadar nggak bener pasti ngerasa bahwa saya udah salah nih. Ketika susah pasti ada penyesalan & keinginan buat berubah, ketika mokat dia pengen diperlakukan layaknya orang yg baik agamanya.
Seiring nambah umur keinginan itu pasti muncul apapun trigger nya, yah cuma masalah waktu & masing2 individu aja, kita semua juga kenal ama yg namanya godaan, dsb. trus me for this greatest shit emoticon-Peace

Gudluck bray..
image-url-apps
cari yg baru yg seagama islam mengajarkan pasangan seiman itu penting bukan kedua ketiga tpi yg utama klo u taat mah sama agama percaya deh klo sama yg seagama nantinya u bahagia dunia akhirat bukan nyari kebahagian duniawi aj gan
image-url-apps
Kalau misal anda menikah dengan yg di indonesia dan menempati rumah sendiri (gak campur ama mertua dan ortu) kan bisa juga gan, jadinya gak tiap hari ketemu ama mertua
image-url-apps
Gue siap dapet limbahnya cwe loe yg bule ganemoticon-Malu
image-url-apps
Kan masih sbatas pacaran gan,jadi jalanin ajalah dulu mnurut ane,,ga usah mikir smpe jauh2 dulu..kalo masih jalan ama abigail ya nikmati aja kbrsamaannya..yg cwe indo?kali aja slingkuh juga mana ente tau gan
Quote:


ya walaupun ga serumah, tetep aja gw udh jadi bagian kluarga itu

Quote:


kl doi sampe selingkuh, malah bagus gan.. ane jd ada alesan buat putusin dia

skrg lo jadi nya pilih siapa broh?