alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
tentang perkuliahan gan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55d98a5ea09a39a26e8b456a/tentang-perkuliahan-gan

tentang perkuliahan gan

dari 3 jurusan ini mana yang lebih baik kedepan buat kerja di perusahaan gan ?
1. IT
2.Akutansi
3. Management

Dari ketiga jurusan ini saya semuanya suka gan
insya allah tahun depan saya kuliah gan dan sekarang lagi ngumpulin duit dulu emoticon-Big Grin

Oh iya saya laki laki sekolah jurusan Pemasaran / marketing

Dah sekarang lagi kerja gan ngumpulin duit emoticon-Big Grin


Mohon pencerahanya gan biar ga salah langkah

Setiap comment agan sangat bermanfaat buat saya
Urutan Terlama
Menurut pengalaman, kalo dibilang mana jurusan yg punya masa 'depan' cerah di perusahaan sih tiga2 nya, soalnya bisa dibilang hampir semua perusahaan butuh ketiga bidang itu.
Ane sendiri lagi kuliah di bidang manajemen pemasaran, dan setelah dapet info dari senior, dosen dan orang2 di perusahaan sebenarnya kuliah itu gak ngejamin kita sukses juga kok. Mau jurusan apapun kita kuliah, kalo dari diri sendirinya gak ada kemauan untuk sukses ya gak bakal sukses gan. dan lagipula jaman sekarang banyak orang kerja yang gak sesuai sama jurusan yang ia ambil waktu kuliah.
Saran ane sih ya, kalo mau ambil jurusan kuliah pilihlah yang bener2 agan enjoy dan cintai, karena kalo belajar terus gak enjoy ya malah jadi nyiksa diri.
hehehe.


*sedikit bocoran, kalo anak manajemen apalagi pemasaran, belajarnya teori terus dan kalo senior ane bilang itu teori abu-abu (gak ada yang salah dan gak ada yang paling bener juga, semua tergantung kondisi) so, kalo lebih seneng ketemu angka2 mending ane saranin ke akuntansi deh apa kalo tahan liat kode2 koding ya mending ke IT*


Sukses selalu gan.
makasih atas masukanya gan
Pilih yg sesuai minat dan kemampuan.
pilih apa yang ente mao aje dan sesuai skill ente biar kelak sesuai dengan apa yang ente harapkan
Pilih jurusan yang lu pengen palajari, lu mau memperdalam ilmu di bisang apa?

Pertanyaannya, kenapa lu mau kuliah? lu mau belajar atau cuma sekedar dapet gelar?
akuntansi aj. lh ente tujuan ente kuliah buat kerja e ?
Gue ambil manajemen... marketing juga konsennya.
Dan memang seperti yg agan pertamax katakan, semua abu-abu.
Sikon dan hasil yg akan menentukan keputusan kita.

Tapi masing-masing punya kekuatannya sendiri.
Jadi apapun pilihan loe pastikan itu sesuai kemampuan.
Di perkuliahan kita lebih dilatih dalam memecahkan kasus, bagaimana kita bisa bertindak degan dasar-dasar yang jelas sehingga tidak salah langkah.

Goodluck emoticon-Smilie
Menurut ane suh IT gan
soalnya dari tiga bidang itu, Yang ane tau cuma IT emoticon-Hammer (S)
semua aja
pagi IT
siang Akuntan
malam Managemen
Kan ad tu program kuliah double degree. Agan bisa pilih 2 di antara ketiga. Kalo gk kuat ya bisa pilih salah satu yang menurut agan paling lu sukai.
Mau jurusan apa aja, yang penting agan bisa ngikutin dan bisa nguasain.... cari kerja yang lebih baik pasti bisa...

Kalo agan kuliah udah males2an, nilai ancur2an, ya kerjaan juga ngikutin lah... emoticon-Hammer (S)
vote IT gan...
dah bnyk yg akntnsi ma mngmnt..hahahha mksdny biar ane gak ada saingan...hahahahaha
saran aj gan..
mau kuliah di jursan mana aj gak masalh yg pntng agan nyaman aj ngejalaninnya.. yg pnting bisa lulus di waktu yg tepat...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di