alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
hilangnya masa remaja dan masa muda.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55d8216cc1cb17e5248b4567/hilangnya-masa-remaja-dan-masa-muda

hilangnya masa remaja dan masa muda.

hallo gan, sist..

mau curhat dikit nih.
Saya kelahiran 95, dan pendidikan saya hanya sampai kelas 2smp, pasti agan2 disini pun pada mikir " sayang banget engga di lanjutin sekolahnya gan "
nah itulah yg ane fikirkan sekarang yang beranjak ke usia 20tahun yang dimana akal fikiran saya sudah melihat dan pengalaman mengalami kejadian2 masa lalu..
jujur, dulunya ane juga engga tau, knapa sikap ane waktu masih remaja sering bolos.. bener2 engga tau gan, mungkin ane polos, karna pertama kali bolos jga diajak temen sampe akhirnya ke enakan bolos trus, jujur waktu itu ane cma mikir yg enak2nya bolos.. Aaahhh pokonya ane bener2 gatau knapa bisa sekonyol itu buat bolos emoticon-Frown

ane yang sekarang, nyesel banget gan keluar sekolah, ane kehilangan temen2 yg jika seandainya sampe sekarang kuliah, mungkin ane bakal banyak temen dimana mana dan juga ane ngerasa kehilangan masa remaja yang kata orang2 itu hanya di alami ketika SMA..
mungkin juga agan2 disini ada yang nganjurin ane buat ambil paket B dan C buat kuliah.. jujur gan ane juga pengen, tapi sudah terlalu jauh dari angkatan temen2, difikiran ane slalu mau seangkatan sama temen2 dulu.
dan agan2 juga mungkin berfikir ya teman bisa dicari dimana mana, ya itu betul gan, tapi di posisi kayak ane sekarang jarang2 dapet walaupun hanya beberapa org yang bertemu di dunia maya.

menurut agan, apakah ane bener2 kehilangan masa2 remaja di SMA?
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
temen mah banyak ga harus sekolah atau kuliah temen rumah tongkronganbkan ada
kalau lu membandingkan diri dengan anak2 yg bisa lancar sekolah dan kuliah.
maka, yup benar, lu kehilangan masa remaja di sma

tapi jangan terlalu di sesali sih.
nyesal boleh. tp jangan terus2an ngesel.
klo tiap hari nyesal yaa.
10 tahun lagi. lu bakal bikin thread baru dg judul, ane kehilangan masa2 umur 20an emoticon-Blue Guy Peace

mending sekarang lu tanya yg dah umur 30 40 50, dulu mereka pas umur 20 gimana, kok umur segini dah begini.
misal, ada penjual sate ayam yg laris banget di sekitar lu., umurnya dah 40an, sekarang dah kaya gara2 jual sate ayam doank. dan lu pengen jadi kyk dia.
atau orang2 lain yg mungkin jadi idaman lu. temui dia, dan tanya, pas umur 20an ngapain aja.
contoh aja dia. ikutin saran dia yg baik2.
klo dah fokus kesana ntar lama2 penyesalan lu sekarang bakal hilang.
Quote:

Lw ga belajar dari kesalahan masa lalu. Dulu males sekarang ogah. Lw mau enaknya aja. Nyari temen aja susah, berarti lw juga susah bersosialisi. Segera berubah bro. Daripada nyesel lagi.




Ya paling gitu aja sih dari gue.
inget bray nyesel selalu belakangan emoticon-Cool

kalo waktu sekola dulu ente mikir masa depan pasti kaga bakal jd kaya sekarang emoticon-Cool
Sudah gan yang berlalu biarlah berlalu sekarang agan harus berfikir ke depan.

Agan kejar paket dulu aja, ga usah malu sama umur.

Lupain dulu sementara teman-teman agan, fokus ke diri agan sendiri.
Diubah oleh peacekeepers
Masa remaja itu usia 12-19, sekarang agan sudah memasuki masa dewasa muda. Agan sudah menghabiskan masa remaja agan sesuai keinginan agan, tak usah disesali. Sebaiknya sekarang cepat-cepat lulus Paket B&C terus kuliah, jangan ditunda-tunda lagi supaya tidak menyesal lagi saat 5-10 tahun yang akan datang.

Masa SMA itu memang indah, apalagi SMA ane dulu isinya 75% cewek. Sekarang setelah kuliah di jurusan teknik komposisinya berbalik jadi 90% cowok, jadi boring.

Banyak hal asyik yang bisa agan nikmati di usia 20-an sebelum memasuki usia 30-an, seperti kuliah, pacaran, backpacker-an (adventure). Ane tahun depan mau backpacker-an selama setahun di Australia sambil bekerja, sudah dapet visanya. Umur 30-an ane sudah harus menikah dan mengurus anak istri.
Diubah oleh bujanglapuk.
Nelum terlambat gan...
iya, ente kehilangan masa remaja ente. ente kehilangan kesempatan bergaul dan pengalaman hidup satu fase yg bernama sma, mungkin juga fase2 selanjutnya. belajar otodidak aja, langsung pada hal yg ente paling suka dan paling mampu. dalami betul2 dan kalau bisa, jadi ahli dibidang itu. ingat hacker yg bisa merubah arah satelit cina, anak sumatra kalau gak salah. dia cuma tamatan sma. semangat gan, banyak jalan menuju roma. emoticon-Smilie

pastinya kehilangan masa remaja sih kalo mnurut ane .
tapi coba ambil pelajarannya gan .
perbaiki diri ke arah yg lbih baek lagi .


kehapus
Diubah oleh nomorealone
ambil paket C, kuliah swasta ato Universitas terbuka..
pasti bnyk kok yg umurnya kayak agan.
kalo gak yg coba bikin bisnis gan, kalo kerja pengawai perlu ijazah...
Quote:


coba diobati dulu bau badannya gan, ke dokter kulit. atau pakai minyak wangi yg banyak. tapi pengalaman teman ane dulu, bau badan ke dokter ada obatnya kok. kalau browsing di internet jamu2 bikin sendiri juga ada dan ampuh juga. emoticon-Smilie
kehapus
Diubah oleh nomorealone
Quote:


kalau gak salah memang gak bisa sembuh 100% gan. tapi kalau ente bikin sendiri jamu dan rutin minum, bisa kok berkurang drastis. ane lupa jamunya apa, kalau gak salah lagi bangsa temu2an. coba aja browsing, trus nanti bikin sendiri beli bahannya. reaksinya lambat tapi ada hasilnya.
kehapus
Diubah oleh nomorealone
Makanya, temenan sama yang baek baek emoticon-Cool
kayak ane nih, orang baek baek emoticon-Cool
Quote:


Coba mandi pakai tawas masukkin ke air. Kalau telinga pakai alat bantu dengar aja.
Quote:


bau badan keywordnya atau coba liat dg baubadan.org
buat agan ts, ga usah pikirin yg lain. skrg agan ambil aja dulu paket sekolahnya, biar bisa langsung kuliah dan mengejar ketertinggalan.

skrg pikir nya gini aja sih, gimana caranya ente bisa hidup tanpa menggantungkan diri ke orang tua atau orang lain. org yg tamatan s1 aja susah cari kerja jaman sekarang. tp ga usah putus asa, kalo emang niat dan usaha keras pasti bisa kok.


Quote:


kalo untuk agan yg ini, ente minder krn ngerasa org sekeliling kebauan ketika di dekat ente.
diliat dari cerita ente, telinga kiri udah mati total. mgkn ada hubungannya dengan "bau" yg dirasakan orang sekitar ente.
udah pernah cari bantuan ke dokter terdekat, gan?
keknya agan menderita penyakit infeksi kronis di telinga ente, yg ga diterapi gan. coba cepet2 ketemu dokter profesional di deket ente. lbh bagus lagi yg spesialis tht. emoticon-shakehand
Post ini telah di hapus oleh zhulato
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di