alexa-tracking

curhat tentang akademik kampus

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55d70e7712e2570e6c8b456b/curhat-tentang-akademik-kampus
curhat tentang akademik kampus
halo gan
ane mau curhat nih tentang akademik di kampus ane

ane bentar lagi mau masuk smt 3 nih
terus ane bingung banget gan...
dan smt 3 di jurusan ane 20 sks terus ane dapet 22 sks. nah kan sisa 2 tuh. bagus ane ngulang mata kuliah smt 1 nilainya (C+) atau ane ambil mata kuliah smt 5 gan??

bingung banget ane nih gann, mohon sarannya yang baik gimana... makasiih

emoticon-Mewek
c+ sebenarnya udah cukup sih (menurut gw)
klw mw cepat lulus ya ambil mata kuliah smt atas
Tergantung, pertimbangannya nau ceoet lulus atau perbaiki IPK? Kalo mau cepet lulus ya ambil ke atas. Kalo mau perbaiki IPK, pastiin mata kuliah yg duulang yg ente yakin bakal dpt A.
Quote:

nahhh nih denger nih TS,kalau milih ngulang tapi gk yakin bisa dapet A ya sama aja boong
segininya emoticon-Big Grin
sama gan ane juga semester 3
untung gak ada yg C emoticon-Smilie
C+nya cuma satu tu doang ya gan?
menurut ane sih tahan dulu. jgn d perbaiki dulu sementara ini. kecuali ada C, D+, D, E

temen agan bnyk yg ngontrak atas gak?
disamain aja sm temen biar gampang.
kalo d kampus ane, gak semua matakuliah atas bisa diambil d semester bwh.
Quote:


Requote emoticon-Big Grin
Overall setuju nih sama saran yg ini...
semester pendek berapa kali dalam setahun?, kalo ditiap semester ada sementer pendek sih mendingan ambil mata kuliah yang ngulan c+ aja..
klw mau ambil ke atas, ya lht2 matakuliahnya juga om., gk semua mata kuliah di atas (sem 5) bisa di ambil sama yg di bawahnya krn bisa aja mata kuliah tsb ada yg berkaitan dgn mata kuliah di sem 4. (pengalam adik kls gue yg di semprot dosen krn ambil mata kuliah sem 7 sedangkan mereka masih sem 3.)
klw mau ambil ke atas ya target dapat A, plg jatuh B. klw ujung2nya dpt C atau D ya sama aja boong.
klw ambil ke bawah untuk perbaikan, fikirkn baik2 antara kesanggupan otak dan badan. klw otak sanggup tapi badannya gak sanggup krn beban tugas, laporan praktikum, dll mending gak usah di ambil. tapi ya tetep klw ngulang target pasang di A paling jatuh B.
kalau mau gul mat kul yg nilainy c+ pilih dosen yg g pelit gasih nilai, kalau mau gulg ente milih dosen yg g pelit gasih nilai.
Kalo bisa C++ sama VB sekalian... emoticon-Hammer (S)
Quote:


Ambil terus aja keatas dulu,, ngulang mah gampang bisa kapan aja,, semakin banyak sks yang sudah kamu ambil semakin bagus karena akan membuka mata-2 kuliah yang lain dan syarat kelulusan semakin cepat tercapai.. Ngambil mata kuliah semester atas gak bisa setiap saat loh, misal kamu ngulang, tapi tetap dapat C kan percuma, sedang kalau kamu ngambil mata kuliah semester atas walau dapat C paling tidak ada hasil kamu sudah mengambil mata kuliah tersebut, dan kamu bisa milih kapan aja dan yang mana yang harus kamu ulang..

Quote:


sp ngga ada gan kabarnya di kampus ane emoticon-Mewek
Quote:


oooh gitu ya gan, brrti bagus ambil smt atas dlu ye?? okee makasih gaann :cendol
Quote:


oalaah gitu ya gan, makasih ya gannn
C+ brp sks ?
Matkul pra syarat bukan?
Menuruut ente puas gak segitu?

Klo menurut kaca mata ane gak usah ngulang klo ip msh 3,5 emoticon-Ngakak (S)
Ane males ngulang bro klo pelajarannya susah kek kimia, fisika atau yg bener2 kita ngitung gitu...
Klo misal c+ itu matkul ringan kek pancasila jelas ane sp atau ulang semester atas....

Ane semester ini dpt jatah 25 sks...std nya 19 sks...dan alhamdilillah gak ada yg dbawah B wkwkwkwkw.....mulai hidup di kampus

Klo ane mending ngulangnha ditahan dulu....back again kecuali yg dirasa agan mudah aja....
Quote:


c+ sih , 2sks gan, sbnarnya ga puas, matkulnya mudah tp tugasnya banyak...