alexa-tracking

HELP GAN BANTU RUBAH HIDUP ANE!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55d4c70f582b2e18548b456c/help-gan-bantu-rubah-hidup-ane
HELP GAN BANTU RUBAH HIDUP ANE!
halo gan ane ingin curhat masalah hidup ane yang bener2 berat gan ane udah ga tau apa yang harus ane lakukan
jadi gini gan ane mau blak2an tentang semua kenyataan kehidupan ane
ane sarip (nama ane sarankan supaya sedikit privasi gan, ane orangnya pemalu :v)
ane lahir tahun 1999 gan (15tahun mau 16tahun bulan september)
ane lahir dan besar di jakarta tepatnya jakarta barat slipi/palmerah ya lebih tepatnya rumah ane percis banget di depan universitas bina nusantara (binus)
jadi gini gan ane waktu tk sampai sd kelas 3 tidak kenal apa yang namanya teknologi komputer dan game sampai suatu saat abang ane cerita warnet baru (tau sendiri gan univ binus terkenal dengan jurusan TI nya gan jadi ga heran kalo di binus banyak yang namanya warnet/online game)
sejak saat itu ane inget bener sd kelas 3 ane pertama kali nyoba main warnet bareng temen sd ane ke warnet yang abang ane ceritain (waktu itu game yang terkenal cs,diablo ,gunbond) ane waktu itu main cs bareng belajar main cs ama temen ane sejak saat itu ane kenal yang namanya game online dan ane ketagihan
ampe akhirnya libur smester ane di beliin komputer dan dipasangin internet sama orang tua dan akhirnya ane download game dan akhirnya ane mulai jadi maniac game sejak saat itu (ngegame terus2an sebelum berangkat sekolah pagi2 ngegame dulu terus pas pulang sekolah ngegame lagi )
sampe sd kelas 5 ane ngegame terus beli vocher main game (ya walaupun ga ngegame tiap hari tapi ada waktu yang ane luangin buat ke game) ane dulu juga sering kok main bareng temen sd ane
karena ane orangnya pemalu dan asik sibuk ngegame sampe suatu saat pr ane ga kerjain dan waktu itu ane di setrap di sekolah (saking malunya ane pas istirahat pulang gan) ya temen2 sih sebernnya ga ketawain/gimana (cuman emang ane orangnya pemalu) akhirnya sejak saat itu ane keluar sekolah gan dan pindah ke homeschooling
orang tua ane sih baik orangnya ga pernah marahin ane cuman nasehatin aja sebelum pindah ke hs ane emang ga sekolah setahun gan (sibuk ngegame) pas sd kelas 6 ane baru pindah ke hs
sejak saat itu ane ga sekolah sampe smp kelas 3 gan (asik ngegame di rumah) dan ane inget bener waktu itu usia ane 13tahun smp kelas 2 ada sepupu ane usianya 4tahun lebih tua dari ane ngajak ane main ke warnet dan akhirnya pm(paket malem),sebelumnya ane dari kecil ga pernah kenal yang namanya porno gan apa lagi buka2 porno, ane komputer cuman buat ngegame aja
dan kebesokannya dia numpang tidur di kamar ane(kebetulan kamar ane sendiri ) dia nyetel video porno dan coly gan (masturbate) sejak hari itu besoknya saya penasaran dengan porno(wajar gan anak muda pasti suka terpengaruhi) seminggu kemudian saya nonton porno dan ga tau kenapa kelamin ane keluar sperma (ane ga tau dulu itu apa ane pikir ane sakit) dan 2minggu setelah itu saya akhirnya ngerti yang namanya coly ,dulu ane ngeporno cuman kalo lagi bosen ngegame
dulu waktu smp ane ga terlalu aktiv nonton porno gan apa lagi colly ane cuman ngegame aja, dan sudah 4tahun berjalan ane ga sekolah (karena hs, sistem hs masuk kalo ujian aja gan)
jadi pas smp kelas 3 ane suka nonton porno (aktiv lah) apa lagi colly kalo lagi bosen
dan sudah berapa tahun berjalan hidup ane ga berubah2 ane di rumah cuman ngegame dan nonton porno aja, pingin berubah dari smp kelas 3 tapi entah kenapa ini udah seperti kebiasaan yang ga bisa ane hentikan
kehidupan sehari2 ane cuman main ngegame kadang kalo lagi bosen ane nonton porno dan colly
sampai suatu saat ane baca artikel tentang orang yang suka masturbate dapat mengrusak kesehatan apa lagi memori yang bikin cepet ancur (ane baca orang yang udha kecanduan susah buat berhenti)
sempet berhenti nonton porno atau nyentuh komputer 2bulan dan itu berhasil tapi entah kenapa ane balik lagi (karena ane ga punya kesibukan )
jadi ane sedih gan
ane ga punya temen
sekolah ane berantakan
apa lagi dengan kebiasaan buruk ane yang suka nonton porno/masturbate
jujur selama ane nonton porno ga ada orang yang tau karena kamar ane sendiri gan dan selalu ane kunci,
apalagi di usia masih muda gini gan
ane jujur ane orangnya ga taat agama ga religius gan
pernah waktu itu bulan mei 2015 ane sempet mau bunuh diri gan karena ane ga tau apa yang harus ane lakuin ane kadang suka sedih kalo ngeliat orang yang hidupnya enak
yang punya temen banyak (temen sekolah/temen rumah) sekolah negeri , punya keseharian, punya memori untuk di kenang kalo udah gede nanti, sedangkan ane apa? hidup ane udah terlalu ancur
4tahun kenal porno kenal coly 6tahun ngegame ga pernah berhenti , 6tahun keseharian di rumah di depan komputer, dan saat itu ane minum obat (ga tau obat apa yang ada di kamar ane ,ane minum semua ada 15obat lsg ane telen sekaligus) ane cuman rasain pusing2 aja dan tidur besoknya bangun lagi
jadi gan gimana solusi buat ane?
ane bener2 sedih gan ga punya temen asli
keseharian di depan komputer kalo ga ngegame/nonton porno
apa lagi ane orangnya pemalu gan , pendiem asli ga gampang nyari temen kehidupan ane sudah terlalu ancur, dosa udah terlalu banyak
please gan bantu ane emoticon-Frown ane mau keluar dari ini semua ane pingin bahagia kaya orang2 seumuran gan emoticon-Frown jujur selama 6tahun kelam ini kehidupan ane ga ada perubahan sama sekali
ampir setiap hari ane nyesel dan setiap hari ane pingin berubah tapi entah kenapa ujug2nya ngegame dan nonton porno emoticon-Frown
oh iya gan ampir 3tahun ane begadang gan bangun malem tidur siang .ane ga berani curhat ke siapa2 gan karena ane orangnya pemalu
ane peingin jadi orang yang normal pada usianya punya temen dimana2 , pagi berangkat sekolah pulang sekolah nongkrong bareng temen, ngelakuin hal baru , jalan2 dll ga kaya gini gan emoticon-Frown ntah kenapa cobaan tuhan yang ane alami ini berat banget...
satu kata buat nte gan "sabar" ane jg ngalamin tuh tapi beda ny ane di hp mulu krjaan nya.. kecanduan hp hihi
Boleh kan saya komen di sini sebelum di pindah moderator?

Kalo saya baca, kamu termasuk orang berduit..

Ambil uang kamu..

Keluar bersenang2..

Ga punya temen?

Bayar orang buat nemeni kamu

Satu kunci dari saya

Keluar dari rumah kamu..


Udah gitu aja..
Wih ada bang leo.. Updatenya jangan lupa wkwkwkw
Sama gan kayak ane, ane juga pernah ngalamin kayak gitu sekitar 1,5 tahun-an, ane juga orangnya pendiam sama sekali ga punya temen dekat setiap hari cuma dirumah terus (dalam kamar) bahkan ane sangat tertutup denga teman maupun orang tua dalam sehari bisa dihitung berapa kali ngobrol dengan orang tua (itupun hanya seadanya), ane sama sekali ga punya teman curhat. *hehehe malah curhat* emoticon-Hammer (S)

Ane berhenti ngelakukan co*i sejak ane kenal yang namanya anime (ane ga tahu apa hubungannya anime sama co*i emoticon-Hammer (S) ) dan anime juga yang ngerubah pola pikir ane pokonya kearah yang lebih baik (padahal ane tipe orang melankolis yang prinsip hidupnya sangat susah untuk dirubah), tapi ane nonton anime dan main game masih dalam tahap yang wajar emoticon-Big Grin

ane kalahiran tahun 1997 saat ini umur ane 17 tahun.

ya elah tong..gw kira ada apa... emoticon-Hammer2

saat ini yg lo butuhkan bkn hanya tmn, tp guru kehidupan yg bisa membuat lo ngerti gmn kehidupan itu.

klo gw dkt ama lo dah gw didik emoticon-Ngakak
Gabung sama temen" yang di luar rumah ente, membaur lah sama lingkungan diluar rumah ente niscaya sedikit demi sedikit pasti akan merubah sikap ente
lu sekolah aja di sma 11 bulungan , gw jamin rock n roll bgt tuh.... balap motor , tawuran , mabok , main cewe , ngeband..... gw skul situ dulu
Heeemh...yah intinya sih yab...ente mesti berani bwt keluar rumah...gak usah malu!., toh perlahan2 kalo ente berani keluar rumah., nanti jga ente bkalan pnya bnyak temen dngan sendiri nya...atw ente kan pnya abang yah?!...yah coba ente ikutin dlu abang ente itu...atw kalo ortu ente pnya usaha sendiri., yah ikut aja bokap atw nyokap kerja...pokoknya ente mesti berani keluar rumah., itu intinya....atw nah skrang ente ngaskus., kan banyak noh bejibun komunitas2 di kaskus., ente join aja., setiap mereka adain acara kopdar atw gathering di real life., yah ente ikut aja...hadir tuh di acara2 yg komunitasnya ente ikutin...gampang sbnernya kalo ente emang bner2 pngen merubah hidup ente...itu jga kalo emang ente bner2 pngen berubah yah...
kalo agan dr keluarga yg berkecukupan coba ikut sekolah kepribadian aja gan
dr pd ga ada kegiatan jg kan

tp masa agan ngegame 6 taon gt ga punya tmn dr game nya?
klo maen game kan pasti lebih seru masuk guild/clan utk raid
dan kadang2 tmn guild/clan gt suka ngadain gathering
ikut aja sklian bisa punya tmn baru emoticon-Big Grin
Ya elah gan kasian amat sih loh...

BTW udah pernah tau acara MTGW yg isinya orang bincang bincang g penting itu. Mungkin dengan agan rajin nonton acara g penting itu pikiran ente bisa kebuka sendiri. Dan ente bisa jadi lebih g penting lagi.
emoticon-Toast

Indonesia itu indah bro.. Jadi jangan diem aja dirumah.

Oy komputer masih ada kan? internet juga?

Kalau iya cari aja komunitas komunitas, misal para gamers daerah agan pan biasanya org org itu ngadain acara KOPDAR nah ikut deh sekalian nambah temen baru.

Oy masalah pemalu itu. Ane cuman bingung apasih yg bikin agan malu ketemu org?

Apakah agan org dari planet lain? atau punya darah alien?emoticon-Bingung

Spoiler for Tambahan:
mending cuehat ke ortu dulu aja. Kan katanya ortu ente gak suka marah2. Solusi terbaik sih menurut ane curhat dulu ke ortu habis itu coba ente jalan2 ke taman atau dimana aja yang rame biar bisa merasakan hidup yang enak
Sama kaya ane gan ,jarang keluar rumah & cuma punya temen dikit
Umur ane skrg 13 thun emoticon-Smilie
Kalo saran dari sepuh2 di atas ane belum cukup.. Menurut ane agan harus HARGAI DIRI SENDIRI dulu. Merasa ga berguna? Buat diri agan berguna. Mulai aja dari rumah agan sendiri dulu. Bantu Ibu nyuci piring. Ngepel. Bantu Bapak benerin keran bocor, dll. Baru keluar rumah, misal nyuci Mobil.. Wlpn di rumah ada pembantu, lakuin aja. Ga ada salahnya juga kan? Ga usah pikirin orang lain bakal heran atau apa. Just do it..
Terus..Agan coba buka situs panti asuhan, yayasan anak berkebutuhan khusus, atau sedekah untuk mereka yang membutuhkan. Baca aja cerita gimana mereka semua sangat menghargai setiap detik kesempatan hidup yang mereka punya.. Dan agan sisihkan harta agan buat mereka. Berbagi itu membuat hati lebih lapang gan.. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By evansipop
Sama gan kayak ane, ane juga pernah ngalamin kayak gitu sekitar 1,5 tahun-an, ane juga orangnya pendiam sama sekali ga punya temen dekat setiap hari cuma dirumah terus (dalam kamar) bahkan ane sangat tertutup denga teman maupun orang tua dalam sehari bisa dihitung berapa kali ngobrol dengan orang tua (itupun hanya seadanya), ane sama sekali ga punya teman curhat. *hehehe malah curhat* emoticon-Hammer (S)

Ane berhenti ngelakukan co*i sejak ane kenal yang namanya anime (ane ga tahu apa hubungannya anime sama co*i emoticon-Hammer (S) ) dan anime juga yang ngerubah pola pikir ane pokonya kearah yang lebih baik (padahal ane tipe orang melankolis yang prinsip hidupnya sangat susah untuk dirubah), tapi ane nonton anime dan main game masih dalam tahap yang wajar emoticon-Big Grin

ane kalahiran tahun 1997 saat ini umur ane 17 tahun.



hampir sama kayak ane gan.. kita juga seumuran ane kelahiran 98

edit

hore bisa quote juga akhirnya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin ahahah
Lu belajar yang bener dah trus masuk sma negeri, kalo mau pergaulan lu berubah masuk sekolah yang ada senioritasnya. Disitu lo bakalan tau apa arti solidaritas biar hidup lo gak flat terus, tapi jangan terlalu jauh masuk ke pergaulan bebasnya. Gw juga baru lulus taun ini dan kangen banget gw pake seragam lagi wkwk
Yang utama satu NIAT.
Yang kedua USAHA.
udah mirip mamah dedeh belum nih?
Tapi emang bener gan niat dan usaha. Niat hapusin video-video porno. Blokir situs pornonya. Jadi pas agan keceplosan buka kaga bisa kaan.
Teruuus cari aktivitas. Keluar. Ikut komunitas atau apa kek. Tapi yang positif ya gan.
ya ampun.. masa depanmu masih panjang dek, eh gan..
kamu bilang pengen punya temen dan ga pengen menjalani masa muda yg disia2 in gitu gan? ya sebenarnya kamu udah punya jawabannya.. niat kamu untuk merubah hidup kamu lebih baik lagi.. ga ada kata terlambat buatmu untuk berubah.. sebenarnya kamu udah ada pikiran untuk berubah di usia yg masih 15 tahun udah cukup hebat kok, malahan ada yang terjerumus sampe dewasa...
seperti kata salah satu kaskuser diatas dekatkan diri dengan papa mamamu.. bantu sebisa mungkin kerjaan mereka...
atau ga coba nonton video2 inspiratif yg banyak di youtube deh.. semoga aja kamu bisa terinspirasi dan punya komitmen untuk berubah..
mulai dari sekarang, terus belajar biar sma nanti bisa masuk ke sekolah negeri.. sebenarnya sekolah swasta juga ga buruk kok.. tapi yg paling oenting pilihlah sekolah yg baik, biar nanti ga terjerumus oleh pergaulan yg buruk..
sma kaya temen gue nih
pm kontak lu gan kali gue ada solusinya
pertama itu niat pengen berubah, sering ngobrol sama bapak dan ibu itu juga penting, maen kerumah temen, pergi2 jalan2 refreshing gitu... hapus itu semua video bokep, donlod video ceramah yg banyak, n tonton berulang-ulang. tapi yg paling penting itu niat
×