alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Cara menghilangkan trauma karena pernah diselingkuhin
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55d4b0d9de2cf262438b4568/cara-menghilangkan-trauma-karena-pernah-diselingkuhin

Cara menghilangkan trauma karena pernah diselingkuhin

Permisi agan & aganwati sekalian..10 tahun yang lalu tepatnya 2005 ane pacaran sama seorang cowo yg uda ane kenal sejak SMA,nah dr SMA ane uda suka banget sama cowo ini,akhirnya baru jdian pas 2005...selama pacaran ane sayang & setia bnget sama dia,ane slalu nurut & ngalah klo ada apa2 ( saat itu umur ane 20 dan umur dy 18 )ya ane lbh tua dr dy...disaat lg sayang2nya tiba2 dy mutusin ane lewat sms dengan alasan mau fokus sama hobinya yaitu main motor ( bagai disambar gledek wktu itu ) makan tidur gak enak,kerja gak fokus,tiap ari nangis ampe mata bengep..ampe satu hari ane uda gak kuat akhirnya ane telp dy buat minta balikan sambil nangis2 tapi dy tetep mau putus...selama 3 bulan ane idup uda kaya zombie,rasanya lewatin sehari tanpa nangis tuh gak mgkin...akhirnya seiring wktu ane uda mulai bs menata diri...abis itu ane pacaran sama org lain tp dngan perasaan yg biasa aja,putus pun yah cm sakit ati normal aja...skip2 taon 2010 ane ketemu sama mantan ane itu,dy deketin ane lagi & mnta balikan,tentu ane terima dgn senang hati (secara dilubuk hati terdalam cm ada dy dihati ane)..mulai lembaran baru lah kita,tapi memasuki bulan ke 5 uda mulai berantem2 & dy punya seorang temen yg lumayan deket...sering krmah temennya itu buat ngurusin motor dan dari cerita2nya cowo ane itu temennya punya ade cewe & dy jd sering ketemu sama cewe itu klo lg krmah temennya...feel ane mulai gak enak krna dy sering cerita tntg cewe itu...puncaknya pas libur lebaran dy lebih pilih buat liburan sama keluarga temennya & cewe itu dripada pergi liburan ma ane...feeling ane uda bner2 kuat klo ada yg gak beres,setelah dy pulang liburan akhirnya kita berantem & putus...dan ternyata 2 hari setelah putus dy langsung ganti poto profil fb berdua dgn cewe itu & statusnya pun jd in a relationship...SAKIT??amat sangat sakit gan...rasanya sakit,kecewa,sedih,trauma campur jadi satu...move on kedua kali karna sakit hati dr orang yang sama bener2 gak mudah...wktu itu ane cenderung nyalahin diri ane sendiri ( ane mikir apa ane kurang baik yah,kurang ngebahagiain yah,kurang semua2nya yah dimata dy )...sejak saat itu klopun ane pacaran sama cowo lain,ane pasti bawaannya curigaan,sering negatif thinking,sering marah2...ane ampe berbeda kpribadian 180 derajat dibanding ane yg dlu...kira kira 3x ane pacaran sehabis move on,dan pukul rata ketiga2nya ane perlakuin sama,ane tuduh yg macem2,ane curigain,ane ngambekan..dan smua pacar2 ane bilang klo ane terlalu berpikiran yang enggak2...ane tau ane salah gan,gak seharusnya ane mikir yg jelek2 mulu sama pacar ane,tapi ane gak bisa cegah pikiran ane sendiri,semakin ane coba hilangin pikiran negatif itu malah makin mikir yg buruk2 jadinya...bner2 kaya semacem takut klo bakal diselingkuhin lagi,takut klo ditinggalin krna cewe laen lagi...ane sering mikir sampe kapan ane bakal kaya gini,tiap pacaran masalahnya slalu gara2 ane curigaan...ane sampe pengen ke psikolog gan buat ngilangin trauma ane ini...tolong gan sist ada yg pernah gak ngalamin kaya ane?ada yang punya cara gak buat ngilangin trauma ane...terima kasih sbelumnya
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Gue pikir akan ada saatnya lw nemuin laki yang bisa ngeyakinin lw.. yang bikin lw ngerasa secure.. saat ini lw cuma blm nemu aja.



Ya palimg gitu aja sih dari gue.
Diubah oleh hasbyduryea
wogh segitu traumanya ya...
ex ane yg terakhir jg ngecheat tuh emoticon-Hammer (S)
tapi ane gak bisa kasih saran krn ane blum pacaran lg, hihihi

Daripada khawatir molo apa ga pake prinsip baru aja sis ;
Biarlah isinya tumpah kemana2, yg penting botolnya pulang kerumah
emoticon-Ngakak
Gw jg pernah diselingkuhin dgn banyak cewe oleh satu orang mantan. Tp gw ga jadi trauma, malah jadi nambah pengalaman untuk ngga salah pilih lagi. Ubah mindset lo aja dan seharusnya di umur lo yg skrg lo bisa berpikir jauh lebih dewasa, ngga se-insecure skrg ini.
posesif ya, sulit tuh. jangan menyamaratakan. ya itulah efek cinta yg terlalu berlebihan, sehingga dengan mudahnya dibodohi dan dibutakan. hilang rasionalitas. tidak ada manusia yg sempurna, bahkan laki2 yg ente pandang paling sempurnapun masih jauh dari kata sempurna.
Quote:


sungkem ama enthu dolo ah emoticon-Salaman
seperti-a tuh prinsip hapal bgt gw emoticon-Malu

========={{{{{}}}}}=========

ada bbrp poin yg harus di ingat :

1. trauma bisa d hilangkan tp emang susah.
2. efek dr trauma yg dirimu rasakan sangatlah negatif buat orang lain terutama diri sendiri.
3. sadar atau tidak sadar dirimu ada niat utk bls dendam atas masa lalumu yg kelam, so siapapun yg jd pacar mu bakal menyakiti dg alasan yg gk jls n d luar logika.
4. gak ada prinsip/keyakinan dlm pacaran. so dirimu slalu possesif, curiga/cemburu berlebihan tanpa dasar yg kuat.
5. terlalu larut dlm sakit n kelukaan hati hingga dirimu lupa bahwa dirimu butuh kasih sayang.

==============================

solusi

ntar dolo..capek gw ngetik...mw ngupi n ngudud dulu...gw jwb bntr lagi emoticon-Salaman
Diubah oleh adex.ssh4ndsom3
Kegagalan adalah suatu keberhasilan yg tertunda
sementara diselingkuhin adalah jalan mencari kelanggengan dalam cinta.

Kalau dijadiin pengalaman, bakalan jadi lebih indah,bukan?
tapi,kalau mau dijadiin ketakutan,ya yg ada malah kanan-kiri.. depan-belakang.. atas-bawah... serba salah emoticon-Frown

Coba ts pm in nocan nya,
siapa tau daku bisa menghilangkan gundah-gulana hatimu emoticon-Shutup





emoticon-Ngacir
Quote:


mau jadi botol kecapnya? emoticon-Ngakak

Quote:



wogh mau jadi saingan om bhet dewa modus emoticon-cystg
Quote:


Koplak emoticon-Ngakak
jin kali ah selalu pulang ke botolnya emoticon-Ngakak (S)

Btw ini orang2 pada hobi banget ke psikolog yak emoticon-Hammer (S)
gw àja yg ada masalah ga habis2 aja mau ke psikolog aja segan, emoticon-Ngakak (S)
Quote:


jadi inget jinny oh jinny emoticon-Ngakak


biarlah dia ke psilolog
daripada dia ke dukun minta pelet balik mantannya emoticon-DP:
mending klo ga nyasar ke dukun cabul emoticon-Takut (S)
sist...cerita kita hampir sama... klo aq waktu itu pake prinsip gni sist... mantan aq udh mati...jd klopun dy masi kontak dll...itu berarti hantu dy yg gentayangan...hihihi...

awalnya emg susah sist utk anggp kyk gt... tp lama2 perasaan aq ke mantan jd bner2 ilang sist... ploong bgt rasanya... bhkn waktu lebaran bbrp tahun ini...dy sering dtg ke rumah... minta maaf ampe berlutut n ngajak nikah (dlu aq batalin nikahnya qt krn dy ketahuan selingkuh)... tetep ga ngaruh apa2 sist... krn perasaan aq k dy bner2 ilang..

coba aja sist... jgn di benci... tp dianggap aja dy gda... biasa aja... lama2 bakal tawar sndiri perasaannya... semakin dibenci bakal semakin sayang n tersakiti... emoticon-Smilie
Diubah oleh geminigirl
Quote:


gk bagus jg pake prinsip gitu...
itu sama aja membohongi diri sendiri ..hidup dlm kebohongan itu perih jendral emoticon-army
Quote:

mw dund emoticon-Genit

sbnr-a gw senang jd pendengar budiman n bntu care solusi...tp mls ngetik-a n yg japri via w.a or bbm pun rame...maka-a jarang kemari...salim utk enthu emoticon-Salaman

cek w.a n bbm enthu emoticon-Request
Saya juga pernah diselingkuhin 2x oleh orang yg sama. Orang yg dulu sangat saya cintai, yg saya tangkap basah, tp saya beri kesempatan kedua. Ternyata diselingkuhin lagi sekali lagi emoticon-Ngakak (S)

Tapi apa itu bikin saya trauma? Engga emoticon-Smilie dulu ya sakit banget, mengingat saya dah dukung dia mati2an. Tapi sesudah lewat beberapa lama, saya bersyukur karena ga lanjut sama dia.

Kenapa begitu takut diselingkuhi n ditinggalkan? Kenapa ga berpikir bahwa ente akan melakukan yg terbaik, percaya, dan menikmati hubungan indah bersama pacar ente. Kalau sesudah itu dia masih selingkuh, berarti dia bukan yg terbaik untuk ente.

Dengan ente begitu takut kehilangan n terus berpikiran negatif, sebenarnya ente sedang meracuni hubungan ente sendiri

Mungkin ente terlalu sering melihat, mengingat, dan memegang erat masa lalu ente. Jangan berpikir semua cowo itu seperti mantan ente yg dulu itu. Tiap orang berbeda. Jangan sampai luka di masa lalu menentukan saat ini dan masa depan ente.

Berdoa, minta kekuatan dari Tuhan buat mengampuni si mantan dan berdamailah dengan masa lalu n diri sendiri. Mengampuni bukan berarti kembali lagi, tapi berarti ente melepaskan ikatan dari masa lalu ente.
Quote:


nah ini sudah ada yg bisa pecahin masalahnya dg baik. btw, selamat ya sis emoticon-Smilie
2005 umur 20?
Berarti skrg 30 dong.

Emang gak pengen buruan nikah kok masih menangin traumanya terus.

Atau trauma kayak gini emang susah bgt buat dilawan ya.
Gw gak ngalamin soalnya emoticon-Big Grin
1. pikirkan kembali, kenapa km butuh seorang pasangan.
2. hindari berharap pada orang lain.
karena ga berharap pada orang lain. maka:
3. izin kan mantan2 mu untuk selingkuh
4. jadi harapan orang lain.
Dopost
Diubah oleh clover911
Quote:


iyaaa tau tauuu yg hpnya rame teroooos emoticon-Ngakak
tidur jam berapa tuh kemaren emoticon-EEK!:
Ngga prnh ngalamin sih, saran ane sist, coba buat brpikir trbuka. Ente bgtu krna jln pikit trlalu sempit dan brorientasi ke si ex itu. kalo blm siap membina hubungan better sndiri aja dulu buat nata diri. ngga mgkn susah ko, ngga ada yg ngga mgkn kalo ente prcaya sama yg Kuasa ya.

Renungin aja lg, apa dia pantas untuk ente sampe d galauin bgtu. Coba deh pikir lg, kalo dia sampe bener2 jd sma ente, tp di kemudian hari stlh merit bru selingkuh psti rasany lbh sakit kn? Nah, skrng yg Maha Kuasa itu baik sma ente, ksh tau cowo macam apa die, sebnrny harusny ente brsyukur sih di ksh kejadian kaya bgni. Ya walau pait tp sepait2 pasti ada hikmah.
Quote:

Tumben urusan begini gue lola.. emoticon-Ngakak (S)

kalo isinya tumpah doang ga masalah, masalahnya kalo botolnya somplak, itu yang repot.. bisa bikin somplak tempat naronya juga.. amit2 dah.

Buat TS, soal hubungan, dulu gue punya prinsip perkuat pusat, perbanyak cabang. Sekarang sih maunya yang kokoh, jadi bangun dari awal, jadi harus punya pondasi yang kuat. Lw hidup kan hari ini dan besok. Buat apa nginget2 kemarin?




Ya paling gitu aja sih dari gue.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di