alexa-tracking

Masalah Hati

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55d431509e74048a5e8b4568/masalah-hati
Masalah Hati
Dear Kaskuser,

Masih ingat saya? emoticon-Big Grin

Kali ini saya sedang gelisah karena satu hal, masalah "asmara".
Saya jadi gelisah karena bulan depan (tepat 1 bulan ke depan tanggal 19 September) kakak saya akan menikah.
Jelas saya senang, kakak saya yang sudah mengalami kejadian tragis beberapa tahun lalu tetapi akhirnya dia mendapat seseorang yang bisa menerima dirinya.
(dan untungnya, saya melihat kakak saya tidak merasa tertekan sama sekali & selalu ceria)

Nah kembali ke saya, saya sudah berumur 23th,
banyak yang mengira saya cewek di forum ini, saya tegaskan lagi, saya cowok. emoticon-Hammer (S)

Saya melihat banyak di antara teman-teman saya (yang cowok) yang udah menikah di umur mereka yang terbilang 1-2 tahun lebih muda dari saya.

Saya sebenernya prihatin sama diri saya sendiri.
Jujur, saya masih suka cewek, nafsu ke cewek ada, tetapi yang paling saya takutkan itu membuat satu "Komitmen".

Saya tipe cuek dan pemalu dengan orang yang belum saya kenal dekat,
gak terlalu suka dikasih kode, suka gak suka mending langsung ngomong ke saya, memang sakit tapi lebih baik seperti itu.
Tetapi cewek terakhir yang saya pacarin, saya udah pusing, kode mulu, diselingkuhi, didiamkan bbrpa minggu, gak boleh mampir ke rumah, dll, sudah berlangsung lama dalam masa pacaran.

Dari pengalaman saya dengan cewek yg terakhir saya pacarin, saya menjadi sedikit takut dengan cewek, takut dalam artian, saya takut salah ngomong atau membuat suatu percakapan, dan ngajak keluar. Diperparah dengan trauma saya selama 2th, mau membuat komitmen suatu hubungan saya sedikit takut.

Orang tua sudah menanyakan beberapa kali,
"Kowe ndek Suroboyo wis entuk calon durung? Diajak dolan mrene."
("Kamu di Surabaya sudah dapat calon [-pacar / mungkin istri-] belum? Diajak main ke sini.")

Adakah yang bisa memberi saya saran?
Bagaimana caranya membuat "Chemistry" yang pas?
Jujur saya kesana-kemari selalu pasang wajah "tidak ada masalah", karena saya tidak mau membuat orang lain cemas.
haha lucu
klo cinta sih ga perlu pake trauma2 an ya pak
kalo bapak msh trauma mgkn bapak yg blm bisa move on dan melepaskan bayang2 masa silam

klo emg udh move , mau sesusah apapub mslhnya yaudah lewatin toh sudah usai .

oya , saya percaya chemistri itu dtg ga diduga . jadi , gausah susah payah jd fake pak , nanti akirnya bapak akan capek sendiri klo terlalu dituntut pertanyaan , kapan ? . alhamdulilah klo kakanya sudah mau nikah ya ? kan masih muda bayakin temen aja dulu , jgn ribet2 mikir pasangan lah , cepet gila ntar .
sadar kan kalo kesalahannya ada di diri agan?

takut berkomitmen krn apa?
kerjaan?
umur 23 gan masih muda.
slow aja dulu lah.
ente belum bisa moveon dari mantan yang bikin ente trauma makany ente takut sama cewe.

saran ane ente sama laki" aja dah kalau ente takut sama cewe emoticon-Recommended Seller
1. baca buku karangan john gray
2. takut berkomitmen, hmm... gpp takut. tapi, jangan berhenti untuk mencari dan mencoba. klo berhenti, ya ga bakal ketemu2 yang mungkin bisa di ajak berkomitmen.
kalau takut memang kemungkinan mencari bakal lebih kecil, namun coba tetapkan 1 atau beberapa kriteria yg mungkin bakal lu pilih jadi calon. misal, cantik. dah klo ketemu yg cantik, berusaha aja membangun sebuah komitmen dg dia,
3. lu menginginkan cwe begini begitu. tapi lu masih kurang berusaha begini begitu buat memahami cwe.
Quote:


Quote:
g aja baru married 27 emoticon-Toast
Emang kakak nte kenapa gan?
Nyangka nte cewe? Kenapa juga pasang ava cewe? Ga ada foto lain yang maskulin apa?





Ya paling gitu aja sih dari gue.
baru 23, masih muda
dewasa dulu baru nikah
kaya dulu baru nikah

santai aja, perbanyak teman dulu.
masih 23 kok gan, masih muda tuh
banyakin duit aja dulu emoticon-Big Grin
ntar pas 25-27 baru nikah emoticon-Big Grin
Puas puasin dulu bandelnya, baru nikah...
masih muda 23 mah gan gipula ente cowo ga useh kawatir sama umur buat nikah kecuali cewe ..
banyakin temen aje dulu kususon cewe biar ada yang kecantol sama ente
×