alexa-tracking

Gan, ada ke'celaka'an tapi gak ada yang maw nolong'in ..

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55d2e30e1854f72c508b456a/gan-ada-kecelakaan-tapi-gak-ada-yang-maw-nolongin
Gan, ada ke'celaka'an tapi gak ada yang maw nolong'in ..
Gan, gw liat ke'celaka'an maut..emoticon-Takut nabrak mobil parkir..
pe'ngendara motor'nya mampus, kepala'nya ancur.. emoticon-Busa
yang bikin gw heran, knapa gak ada yang maw nolong'in.. emoticon-Bingung (S)
di'biar'in begitu ajah.. 15menit kejang2 dan mati.. emoticon-Cape d... (S)
orang2 cuman ber'gumam ame nonton.. dari jarak 1.5meter.. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
selidik punya selidik, knapa gak maw nolong'in emoticon-fuck3
ter'nyata klo ada kurban ke'celaka'an biar'in ajah, kecuali ter'tindih..emoticon-Thinking
se'lain ter'hindar dari kriminalitas, jambret, dst..
dokter'pun gak maw pegang emoticon-Stick Out Tongue
klo pasien di'liat se'bentar kemudian matik..emoticon-Cape d... (S)
hmm, btw, kondisi kek gitu bener apa kagak, gan ? emoticon-Bingung (S) me'nurut gw koq keliru emoticon-Cape d... (S)
yaa mau gimana lagi gan.
rata2 kita ga ngerti gimana cara nolong korban kecelakaan.
dari pada salah pegang ya mending dibiarin./
eh ga dibiarin sebenarnya. tinggal telepon orang2 yg ahli dengan gituan.
entah rumah sakit, kepolisian, dll.
tapi, no telp rumah sakit sama no telp polisi pada punya ga?
dan cara ngasih info yg benar ke rumah sakit dan polisi pada tau ga?
bukannya gak mau nolongin gan, daĺam kondisi kaya gt apalagi kecelakaan parah kita gak boleh sembarangan pegang, harus ditangani sama yg ahli. Salah2 niatnya mau nolong malah jd beneran mati karna salah penanganan. mending lgs nelpon ambulan dan lapor ke polisi

lah ente sendiri pas korban lg kejang2 cuma ngeliatin aja atau melakukan suatu tindakan?
Quote:


gw cuman nonton dari jauh, gan emoticon-Malu
kek'nya orang2 pada najis klo deket2 kurban.. emoticon-Bingung (S)
takut knapa2 trus di'angkut polkep...
padahal cuman pengen ngasih SOS
nge'rame'in jadi pe'nonton klo "di sini ada ke'celaka'an woiii.."
Quote:


setuju nih....
Lahh ente sendiri knp jg cm nonton dr jauh, knp ga nolongin.. emoticon-Embarrassment
Berarti ente jg najis donk kalo deket2 korban.. emoticon-Embarrassment
Banyak juga yang takut dituduh penabrak (dalam hal kasus tabrak lari). Belum lagi ketakutan harus bertanggung jawab secara administrasi (bayar rumah sakit) kalau mengantar korban ke Rumah Sakit. Yaa gitulah gan, apa boleh buat.
wah sama baru aja siang td ada bocah gak pake helm boncengan nabrak tukang rujak buah d depan rumah ane.. kendaraannya ancur untung tuh bocah kagak parah lukanya...
camana nak tolong....kena belasah ha baru tau kauemoticon-Takutcam berita kat bawah niemoticon-Takut
http://m.tribunnews.com/regional/201...rsenjata-tajam
Quote:
well, gk semua orang terbiasa lihat kecelakaan, dan cenderung jijik karena hal-hal yang DP. Dan itu emang hal yang wajar.

dan yg mau gw tanyain, yang lo lakuin apa? ikut "ngeramein" juga?
well, kalo ada yang begini tuh baiknya agan langsung hubungi pihak-pihak ahli, misalnya polisi (110) atau ambulan rumah sakit terdekat.

dan ikut "ngeramein" tanpa bisa melakukan susuatu itu hal yang bener-bener salah.
coba liat keadaan sekitar, kemungkinan besar cuma bikin macet dan menghambat akses ambulan atau polisi yang mau ke TKP untuk nyelametin korban.

satu tahun yang lalu gw juga pernah di keadaan kayak gini. Saat itu ada kecelakaan mobil menabrak pengendara motor dan pengendara motornya terpental.

Dan saat gw liat kondisi korban masih ada kemungkinan untuk diselamatkan, gw dan beberapa warga ikut mengevakuasi korban. Untungnya banyak warga yang masih memiliki nalar yang baik dan mencari mobil yang bisa ngasih tumpangan ke rumah sakit terdekat.

Akhirnya kami dapat bantuan dari mobil pick-up yang kosong dan bisa mengangkut korban ke rumah sakit terdeket (2km).
Dalam keadaan kayak gini dibutuhkan ketenangan dan analisa kondisi yang tepat.
Bukan cuma orang yang "ngeramein" dan menghambat evakuasi.
kalo kondisinya masih utuh, gw rasa masih banyak yang mau nolongin. emoticon-Takut (S)



Quote:


nah kenapa ente cuma nonton dan gak melakukan tindakan apapun? pasti yg jijik dan ngerasa najis itu ente sendiri kan?
Kejadian nya sama kayak di tempat ane gan..
Waktu itu ada yg tabrakan tapi orang2 nya pada ngeliatin semua ga da yg nolonginemoticon-Cape d...
Akhir nya ane yg nolongin coz yg nabrak tu orang itu aneemoticon-Hammer2
Quote:

emoticon-Cape d...
gw mah cuman nge'test orang2, antara berani ame tidak.. emoticon-Cool
eh, ter'nyata ada yang gak maw 1org nular.. jadi gak maw semuaaa emoticon-Ngakak (S)
lucu'nya, polkep'nya'pun gak brani nolong'in emoticon-Smilie.. nunggu bala bantu'an.. emoticon-Big Grin

Quote:

Lah iya, khan repot.. emoticon-Smilie
ke'manusia'an tipis klo ke'temu rakyat snewen..
karena mereka teriak lapar aje..
kagak ada yang nolong.. kagak ada kasih.. emoticon-Stick Out Tongue

Quote:

gw, gan emoticon-Bingung
gak brani, gan.. takut knape2.. ntar gw yang di tuduh.. emoticon-Malu
seperti'nya pe'nonton di sana tipe sirik dan suka cari gara2..
ente brani ? emoticon-Smilie

Quote:

idem ajah ..emoticon-Embarrassment
serba salah ya..
kenapa gak lo tolongin pot?

ah elahh emoticon-Cape d... (S)
ni ngapa captha susah bgt dah.
jadi ae dopost emoticon-Malu (S)
gue tampolin juga neh mimin


ah elah
gw g ngerti sh prosedur penganganan orng kecelakaan kek gmn..
yg jlas klo ad lakalantas it yg prtma paling bsa masyarakt awam lakuin it mengamankan jalnny lalulintas,. biar orng lewt yg 'cm nonton' g numpuk dn jd macet, mindahin kendaraan yg kecelakaan,. melancarkn jalanny petugas yg brwajib (polisi atopun medis, y trmasuk nelponin mreka)...
klo untuk kecelakaan berat yg korbanny mninggal, kita d larang mindahin mayat ny.. slain karna kita g tw penanganny gmn (jangn sampe orngny cm patah tulng blakang,tp kta maen angkat aj bsa mati tuh orng), kita jg bsa ngrusak TKP yg d pake bwt urusan slanjutny,.
ane di jakarta juga pernah ngalami kondisi seperti itu gan. kalau pendapat ane pribada, selain takut/jijik dan tidak tau apa yg harus diperbuat tidak bisa dipungkiri masih begitu banyak orang kita yg ego, dan "main aman" saja, ga mau direpotkan dengan membantu orang yg bukan urusannya.

kejadian ini nyata gan, di jatinegara jaktim. di jalan dekat LP cipinang ane ngeliat anak2 udah tergeletak di tengah jalan dekat pembatas busway, katanya sih keserempet truk. dari penampilannya anak jalanan(baju lusuh, ga pake sendal, dan tman2nya juga gitu), trus diangkatin sama teman2nya ke pinggir jalan di emperan toko, mereka nangis2 n mohon ke warga sekitar n para pengendara utk bantuin temennya itu, tapi apa yg terjadi? ga ada yg bergerak, malah pada ngomelin tuh anak2 supaya jgn main di jalanan.. yg ada ngasih komentar2 aja. ane yg saat itu blm trlalu lama ngerantau di jakarta, dan ane juga tinggalnya jauh dari jatinegara, jadi ga ngerti lingkungan situ awalnya ga berani bertindak. tapi ngelihat tuh anak semakin lemas(muntah darah), ane baranikan diri setop angkot, minta tolong supirnya antarin tuh anak ke RS, dan ane minta tlg penumpangnya mau ngerti. ane kasih tuh sopir angkut duit utk ngurus tuh anak, sekalian itung2 ganti rugi ongkos penumpang dia.. stelah itu ane ikutin tuh angkot, sampai dianterin ke ugd, tapi yg masih menyisakan sedikit penyesalan dan penasaran, ane ga pernah tau tuh anak selamat atau nggak. krna setelah itu ane lgsung ngacir karena ada urusan.. semoga aja dia masih selamat.. emoticon-Smilie
nasib... emoticon-Embarrassment
dunia makin ber'ubah..., kita semua jadi was2..
yang di'tolong'in bukan kurban tapi malah barang'nya dlu'an.. emoticon-Bingung (S)
×