alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55cd5cd196bde6c6388b456f/gan-akhirnya-samsung-galaxy-note-5-resmi-diperkenalkan
gan, Akhirnya Samsung Galaxy Note 5 Resmi Diperkenalkan
gan, Akhirnya Samsung Galaxy Note 5 Resmi Diperkenalkan
SUMBER
Setelah melalui rangkaian rumor dan bocoran neh gan.. Samsung Galaxy Note 5 resmi diungkap pada Kamis (13/8/2015) dalam sebuah acara di New York, AS. Samsung Galaxy Note 5 mengadopsi elemen desain terbaru yang juga dikembangkan pada Samsung Galaxy S6. Yakni frame metal yang dibungkus dalam dua panel kaca bemutu tinggi dan memiliki daya tahan ‘super’.

Smartphone mutakhir ini juga menempelkan ciri khas keluarga Note yakni S Pen dengan peningkatan fungsi seperti kemampuan menarik stylus dan langsung menulisnya di area lockscreen. Selain sektor desain yang disempurnakan, dapur pacu pun mengalami peningkatan performa.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 memang menjadi hal paling krusial yang paling dinantikan khalayak. Tak heran, jika vendor berupaya memuaskan ekspektasi para fans yang sudah sekian lama menanti. Tengok saja beberapa aspek yang mengalami peningkatan dari pendahulunya. Layar Super AMOLED quad HD 5,7 inci, chipset octa core Exynoss 7420, smartphone pertama Samsung dengan RAM 4GB. Kamera Samsung Galaxy Note 5 dibekali lensa 16 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel di lini depan. Model standarnya sudah menyematkan memori internal 32GB.

Tapi transisi Samsung Galaxy Note 5 menuju material yang lebih premium bukan tanpa pengorbanan. Beberapa fitur khas yang biasa ditemukan dalam Note versi terdahulu terpaksa digunting. Antara lain lenyapnya slot microSD dan baterai user-removable. Berikut kami uraikan beberapa aspek yang dibenamkan dalam smartphone 4G LTE ini.

Buat Spesifikasi nya ini neh gan SUMBER

Dimensi: 153.2 x 76.1 x 7.6mm dan berat 171 gram.

Samsung Galaxy Note 5 masuk jajaran phablet bertubuh bongsor. Tapi dengan desain ‘curvy’ di bagian belakang, phablet ini lebih nyaman dalam genggaman dan mudah dioperasikan dengan satu tangan.

Fitur Utama: S Pen.

Tak diragukan lagi jika elemen ini menjadi bagian penting dari Samsung Galaxy Note 5. Berlokasi di bagian kanan bawah smartphone. Kini kita tak perlu menariknya secara manual tapi cukup dengan menekannya maka stylus bisa muncul otomatis.

Display: Super AMOLED yang lebih efisien.

Layar Samsung Galaxy Note 5 berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad HD (1440×2560 piksel). Kerapatan pikselnya jelas di atas rata-rata para pesaingnya yakni 518 ppi. Densitas piksel mengagumkan, grafis yang tertampil bisa dipastikan detil dan jernih seperti natural.

Antarmuka: TouchWiz terbaru.

Tampilan andalan Samsung yang sudah dioptimasi dengan ikon lebih atraktif dan segar serta mampu berjalan lebih mulus tanpa lag.

Hardware: Prosesor Exynos 7420 dengan 4GB RAM.

Ini adalah dapur pacu octa core dengan empat inti Cortex A57 yang berclockspeed 2.1 GHz dan empat inti A53 dengan clockspeed 1.5 GHZ. Tandemnya dengan RAM 4GB LPDDR4 menjadikannya salah satu perangkat berkinerja impresif di pasar. Memori internal 32GB menjadi standar Samsung Galaxy Note 5. Tapi tersedia pula model berbasis memori 64GB.

Konektifitas: 4G LTE, MIMO (2×2) antenna, dual-channel Wi-Fi, NFC, Bluetooth 4.2, GPS, Glonass, Beidou system.

Kamera: 16MP OIS dan lensa f/1.9 (belakang), 5 MP (depan).

Dukungan optical image stabilization (OIS) menjadikannya lebih mumpuni saat menjepret gambar. Menyediakan auto mode dan manual ‘Pro’ mode.

Baterai: 3000mAh.

Memang lebih kecil dari Galaxy Note 4 tapi dengan dukungan system chip yang lebih efisien serta teknologi layar Super AMOLED yang sudah lebih sempurna daya tahannya relatif setara. Samsung Galaxy Note 5 juga mendukung wireless charging dan teknologi pengecasan cepat nan efisien. Baterai tak bisa dicopot alias sudah terintegrasi dengan smartphone.

Samsung Galaxy Note 5 kabarnya akan segera tersedia di AS mulai 21 Agustus 2015. Harga Samsung Galaxy Note 5 bakal dipasarkan sekitar 299 dolar AS secara kontrak oleh empat operator besar AS. Contohnya Verizon menawarkan harga off contract untuk versi 32GB sekitar 696 dolar AS.

Buat Para Pecinta Samsung mesti sabar ya, belum ada konfirmasi lagi neh kapan rilis di Indonesia nya, kita tunggu aja ya emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
gak kuat lihat price nya
emoticon-Frown
Fixed ga pake memory ekster ma pake batre tanam..
emoticon-Hammer (S)