alexa-tracking

[ASK] beres kuliah selanjutnya apa??

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55ccbc641cbfaa0b298b4568/ask-beres-kuliah-selanjutnya-apa
[ASK] beres kuliah selanjutnya apa??
dulu kalau kita masih sd pasti selanjut smp lalu sma dan kuliah atau ada yg sebagian langsung kerja. tapi ane memutuskan buat kuliag awalnya males pngnx langsung bisnis gt tp g tega liat ortu nangis pngn aku kuliah dan bapa aku yg berjuang setelah pensiun balik ke kampung buka toko buat kuliah aku dan akhirnya akupun kuliah.

sekarang kuliah ku dah beres sidang udah tinggal wisuda akhirnya beres smua... tapi setelah ini lanjut kmn y??
sebagian orang pasti berpikir y cari kerja lah mau apa lagi?? atau menikah?? sayangx ane blm bnr2 siap tuk itu trs rencananya apa??

jujur ane cape di tanya mulu udah beres kuliah mau kerja dimana?? lebar tuh ijasah s1 klo g d pake,,,
kalau ane g mau kerja gmn?? masalah gt?? klo ijasahanya ane pajang j d rumah apa masalah jg gt??
klo ane lebih pengen usaha gan dari pada harus kerja di org. udah di program dari kecilnya begitu.. jadi dari kecil udah di ajarin buat dagang waktu sd aq suka jualan kertas bergambar, lalu sma aq mulai usaha jual gorengan di sekolah sm jual pulsa lumayan buat uang jajan padahal sbnrx lg krisis keuangan krn tmpt krj bapa ane lg ada phk gede2an trs banyak yg gajinya di tunda2 berbulan2 gt T_T akhirnya ane mulai deh bisnis jualan si sekolah. malu sih gak coz selalu ada shabat tercinta yg bantu jdinya aq terkenal heheh.

Dari situlah ane beres kuliah niatnya pengen bikin bisnis dah ane rencanain tahun lalu bersama kaka ane mau pindah k kota dan bangun bisnis bersama tapi.. Tuhan berkata lain. kaka ane di panggil (bukan meninggal y) tapi kaka ane d panggil sm teteh ane buat bantu teteh ane yg punya sekolah gratis buat jd pengajar d sana. akhirnya smua rencana ane gagal emoticon-Frown
ane binggung skrg g tw mau gmn?? mau kerja d luar kota dan lanjutin impian ane sendiri jg g mungkin krn ortu g ijinin ane sendiri harus ada yg jagain. sekarang ane bantu2 ortu di toko sm bisnis online bantu tmn ane yg punya olshop. walau untuk gak seberapa tapi lumayan buat jajan. krn ane g minta2 uang lg semenjak beres kuliah. tapi kalau ane gini trs g akan maju2... ujung2nya ane di suruh nikah pngnx klo pny valon suami yg bisa d ajak bisnis bareng jg cuma.. banyak cwo yg aq kenal pemikiranx jauh dr yg q pikirkan. dan kurang respon dengan smua impian aku T_T di jodohin jg g mw krn g mw sm org sini pngnx beda kota gt.. ane cuma bisa pasrah dan berusaha iklas terima semua.

Thread ane smua masalah karena hidup ane banyak masalah

pasti ts punya ijazah s1 kan? kerjaan banyak kok yang giat aja nyarinya. kalo udah kerja hasilnya ts ngumpulin buat buka usaha saat semua modal usaha terkumpul ts boleh keluar kerja dan ngeraih mimpi ts jd pengusaha ya emg keliatanya gampang kalo ngomong mah tp kalo ts yakin pst semua itu bisa
image-url-apps
Hello Sist,
Klo menurut ane, baiknya sist ikuti kata hati aj. Klo Hati lebih nyaman k usaha y buka usaha, klo kerja y jd karyawan aj. klo d liat dri riwayat sista, kyaknya mending k buka usaha aj karena kemampuan sista lbih mendukung kstu dan passion sista jg disitu. Cba deh jalani sndiri aj dlu, bukannya sukses itu dri hal kecil kemdian menjadi besar. Jadi ikuti saja prosesnya, jalani, nikmati, kemudian vakansi, syukuri, dan berbagi. disaat proses usaha itu, maka jadi lah kreatif, liat peluang, ikuti seminar, ikut grup enterpreneur dsb. Dari situ nanti mgkin sista dpat ilmu baru dan mgkin ktmu jodohnya sista. Hehe....
Pkoknya jalani aj sebaik-baiknya, kn Sista buka usaha tujuannya baik bukan jahat. Tuhan pasti bantu koq,
Nah, klo masalah nikah itu terserah sist gmna. klo mnurut Ane sih tggu saat sist sudah siap aj, Tuhan pasti kasih koq, yg penting niatnya buat ibadah.
Percayalah sist, apa yg sista ambil slnjutnya itu adalah MENUJU SUKSES.
Semangat y!.
KASKUS Ads
image-url-apps
Kerja gann,, sambil cari cari sertifikasi di bidang ente gann. Biar bisa bersaing di dunia kerja emoticon-Big Grin
image-url-apps
Lw lagi.. hidup lw banyak masalah? Itu menurut lw.. kalo menurut gue, hidup lw udah enak, udah bisa lulus kuliah.. lha gue? Baru mau mulai lagi emoticon-Ngakak (S).. belajar bersyukur, terus mulai bangun rencana lagi, perluas koneksi, ikut komunitas online aja dulu, jodoh mah ga akan kemana..





Ya paling gitu aja sih dari gue.
Quote:


mabaa emoticon-Belo
Quote:


Udah tuir gue baru mau kuliah lagi.. ntahlah, pasti diketawain lagi, ospek ke-3 dalam hidup gue ini..wkwkwkwkwkwk
Quote:


ah enggak kok emoticon-Embarrassment

emang kenapa kak? masih ga nemu jurusan yang sreg?
image-url-apps
klw emng pasionya d wiraswata y udh saatnya action..jgn klmaan mikir tr kburu tuhaaa..wkwkw
image-url-apps
Hidupnya brmasalah?bukan gan,masalah nya di agan sndiri..agan trmasuk bruntung yah,bisa kuliah trus ortunya ga ijinin langsung kerja..trmasuk cukup mampu lah..coba deh liat kbnyakan yg ga mampu kuliah..brsyukur dulu deh..aganwati kan?jgn mikir ga maju deh masalah kerja..mikir aja ga nyusahin ortu uda cukup..apalagi skarang bisa menghasilkan uang tanpa tangan panjang2 ke ortu..masalah kelaknya mau maju apa ga,kalo uda punya suami juga ujung2nya krjaan di rmh..jadi bersyukur dulu deh apa adanya,,cari jodoh jgn pilih2 asal baik hati kdpannya pasti baik..emoticon-Smilie
Masalah datang dr dlm sndiri bukannya dr luar,dngan nyelesaian masalah dr luar,agan stingkat lbi dewasa emoticon-Smilie
image-url-apps
menikah
image-url-apps
Apanya yang jadi masalah?? disitu kadang ane merasa bingung... emoticon-Bingung (S)

Udah lulus kuliah trus sekarang udah jualan online sambil bantu ortu usaha... kenapa gak?? itu juga termasuk kerja kok...

Mau nikah, tapi pengennya sama orang luar kota?? cari temen kampus dulu aja yang emank orang luar kota... emoticon-Belo
image-url-apps
Quote:
Mana ada jurusan yang cocok buat orang pemales kek gue.. Tapi kali ini mau serius, mau lulus. Udah tua soalnya. Masa mau maen mulu.
image-url-apps
Quote:



ane di kampung gan ujung2nya klo kerja jadi guru dan gajinya kecil bgt gan, mau keluar kota ane kan g da ijin ortu blhnya di deket2 sini jgn jauh tapi ane g suka jdi guru. ane ngumpulin uang dr bisnis online walah untung g seberapa. kdng ke pake lagi hadeuh
image-url-apps
Quote:


iya gan ni jg dah mulai usaha dikit2 kadang bikin kue buat jualan, kadang jual snack kiloan jg. emoticon-Smilie tambah bisnis online jg cuma lgi sepi emoticon-Frown
image-url-apps
Quote:


g dapet ijin gan kata mama ane sebaiknya perempuan itu di rumah kalau mau kerja y mending bikin usaha d rumah apa lg nti klo dah nikah klo kerja kasihan anaknya g ke urus, trs klo ane kerja bakal makin lama nikahnya krn auka ada perjanjian g boleh nikah klo dah kontrak pekerjaan sedangkan ortu pngn ane cepet nikah. ortu dah tua pngn liat smua anakx nikah dan punya anak.
image-url-apps
Quote:


y ini jg dah mulai dikit2 usaha kecil2n. ane kerjs ky gini d anggapnya g pny kerjaan trs buang2 uang buat kuliah krn ijasah cuma d pajang
image-url-apps
Quote:


iya gan makasih dengan ini, pemikiran ane jd lbh mluas lg, ane curhat di sini karena g da org yg bisa ane ajak diskusi semenjak kaka ane udah pada nikah smua. jadi ane curhat di sini dan makasih banyak buat semuanya dah mau dengerin ane dan kasih saran buat ane.
image-url-apps
Quote:


yanh jadi masalah diri ane nya sendiri gan yg dah bosen di sini pngn bebas dan keluar tapi gak bisa itu yg jd masalah.
image-url-apps
Quote:


Let it flow aja emoticon-Smilie
×