alexa-tracking

Aku ingin memperbaiki masa lalu dalam ingatanku

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55cbb7f5d675d481378b456a/aku-ingin-memperbaiki-masa-lalu-dalam-ingatanku
Aku ingin memperbaiki masa lalu dalam ingatanku
"Hhhh..." aku terbangun oleh suara cerewet ibuku.

Mataku rasanya berat sekali untuk dibuka, rasanya aku tidur begitu nyenyak hingga saat bangun ada sedikit rasa lelah yang tersisa.

"Hoaaammzz.." aku masih menikmati sisa-sisa kantukku. Kulihat jam di dinding menunjukkan pukul 05.57, hampir jam enam pagi. Kulihat di samping bantalku ada pesan masuk. Namun aku tidak mempedulikannya.

Aku berjalan ke kamar mandi, mencelupkan jari telunjukku ke dalam bak mandi sambil mempersiapkan mental untuk menghadapi dinginnya air.

Kubuka keran, lalu "HYAAAAAAAA!!" aku berwudhu secepat mungkin kemudian segera berlari menuju handuk dan mengelap anggota tubuhku yang basah dengan gerakan mengamuk.

Saat menarik gamis dari gantungan pakaian yang biasa kugunakan untuk melaksanakan kewajiban, baju seragamku yang tergantung di kaitan yang sama dengan gamisku terbawa dan jatuh.

Aku merasa baju ini seperti asing untuk terlihat di gantungan pakaianku, aku melihat di samping kantong seragam itu ada angka 6...

Di sampingnya juga tergantung celana kain berwarna merah. Hmm aneh sekali, kenapa seragam SD ku bisa kugantung di sini? Aku pun melipat keduanya dan memasukkannya ke dalam lemariku.

Saat aku sedang berdiri, aku yang sedang menatap ke arah sajadah di lantai merasa bahwa pandanganku ke lantai jauh lebih dekat dari biasanya. Aku heran dan sedikit lebih menundukkan pandanganku dan melihat ke arah kakiku.

"Hahh???!" aku terkejut.

"Mengapa tubuhku jadi mengecil seperti ini?" Aku yang tadinya hampir akan mengangkat takbir tiba-tiba membatalkan niatku karena terkejut.

Aku tiba-tiba gemetar melihat ke arah tanganku yang juga lebih kecil dari biasanya.

Ada apa ini?!!!

Apa mungkin ini adalah kutukan karena aku selalu mengeluhkan tentang tinggi badanku sehingga sekarang akhirnya aku dibuat mengecil? Aku segera beristighfar karena sadar bahwa aku telah tidak pandai bersyukur dan selalu mengeluh padahal banyak orang di luar sana yang ingin sehat sepertiku.

Aku langsung menjadi gugup, bagaimana dengan kehidupanku? Sekarang bagaimana aku akan menjalani hari-hari? Bagaimana jika teman-temanku melihat tubuhku yang mengecil seperti ini? Apa mungkin aku akan dimasukkan dalam berita dan majalah-majalah agamis sebagai pemuda yang terkena adzab akibat selalu mengeluh? Rasanya aku ingin menangis. Namun di sisi lain aku masih terheran-heran. Aku masih semacam tidak percaya dengan hal ini. Mungkin setelah sholat aku akan kembali normal, semoga saja, pikirku.

Setelah selesai melaksanakan kewajibanku, aku tidak merasakan adanya perubahan. Tubuhku masih saja lebih kecil dari biasanya seperti ini.

Aku terduduk penuh keheranan sambil terus bertanya-tanya dalam hatiku.

Aku melihat sudah jam setengah 7, cepat atau lambat aku pasti akan diteriaki untuk segera makan pagi. Bagaimana jika keluargaku melihat keadaanku yang seperti ini?

Aku teringat bahwa ada pesan yang belum kubuka di ponselku. Aku mengambilnya dan membuka pesan itu.

Pada kolom pengirimnya tertulis "Amalina".

Aku heran, mengapa tiba-tiba dia mengirimiku pesan? Dan mengapa gaya tulisan yang dia gunakan alay sekali, ditambah lagi mengapa isi pesan darinya bernada mesra?

".MeTzz pgii cynkk, ud bNgun bluMm??."

Aku tidak merasa asing dengan pesan itu, namun yang kuingat, dia dan aku sudah lama sekali berpisah dan yang kutahu hubungan dia dan pacarnya sekarang baik-baik saja, terasa aneh jika dia mengirim pesan seperti itu padaku, mungkinkah ponselnya dibajak? tapi pagi-pagi seperti ini siapa yang melakukannya? apa mungkin dia tidur dengan pacarnya dan ketika bangun pacarnya mengerjainya menggunakan ponselnya untuk mengirim pesan aneh ke semua kontaknya? Zzz mungkin pemikiranku ini terlalu ekstrim dan rasanya tidak mungkin, ah, paling-paling ada temannya yang menginap kemudian pagi-pagi buta memakai ponselnya untuk mengerjainya. Hmm sedikit lebih masuk akal.

Karena merasa aneh, aku pun tidak menanggapi pesan itu.

"Ibnuuu, buruan makan sini, nanti makanannya keburu dingin" tepat seperti dugaanku, sial. Bagaimana aku akan menjelaskan pada mereka tentang hal ini?

"Iyaa" jawabku. Aku pun segera keluar dari kamar setelah beberapa kali diteriaki oleh ibu dan yang terakhir ayahku.

Saat aku berjalan ke arah mereka di ruang tengah, aku heran, mengapa tidak ada seorangpun yang heran melihatku? Semuanya tampak biasa-biasa saja.

Aku duduk, kemudian ikut makan seperti biasa namun hati dan pikiranku terus dilanda kebingungan.

"Kemaren mama beres-beres kamar kamu, flashdisk Faruq mama taruh di tas kamu, kemarin katanya mau ngembaliin flashdisknya Faruq hari ini habis ngirim game kemarin, kan?"

Dalam pikiranku tiba-tiba muncul jawaban "Iya ma, kemaren Ibnu minta game dari komputer Helmi minjem flashdisk Faruq" namun jawaban itu kutahan. Aku terdiam dengan pupil yang membesar.

Aku baru melihat, bahwa tubuh adikku juga mengecil.

Tiba-tiba aku teringat pada pesan orang itu yang masuk di ponselku, seragam SD di gantungan pakaianku, tubuhku yang mengecil, kemudian nama-nama itu, tiba-tiba aku merasa seperti tersambar petir!

Jangan-jangan, ini...
image-url-apps
Ini apa hayoooo....
image-url-apps
...cuma mimpi
KASKUS Ads
ceritanya menarik ya gan emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Hammer (S)
Jangan-jangan loe salah kamar gan emoticon-Hammer (S)
Pindahin gih ke subfor story from the heart. Kalo disini cuma buat curhat aja.
Kalau mau cerita di subfor sebelah yak...
image-url-apps
salah kamar mahmen emoticon-Cool
image-url-apps
Jangan2 ini cuma hayalan belaka emoticon-Bingung
image-url-apps
cerita fiktif belaka emoticon-Ngakak (S)
×