alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Curhatan Seorang anak yang dilarang menyukai musik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55cb6bcc5074102c0e8b456b/curhatan-seorang-anak-yang-dilarang-menyukai-musik

Curhatan Seorang anak yang dilarang menyukai musik

Gan ane mau sedikit curhat nih emoticon-Berduka (S)
Ane sebenernya suka bgt dengan musik, musik itu bisa bikin mood cepet naik dan pikiran jadi tenang emoticon-Malu (S) (Tergantung genrenya juga sih emoticon-Hammer (S) )
Tapi ortu ane ngelarang suka sama musik awalnya ane juga sempet bingung emoticon-Bingung (S) padahal musik kan ga dosa tapi mereka bilang karna ane seorang muslim, musik itu yaaa ga baik gitu bahkan ga boleh katanya dilarang agama dbs,
Ane juga dari dulu kepengen bgt beli gitar dan belajar main gitar, tapi apa daya mereka ngelarang dengan alesan ya begitu lah~
Sampe debat panjang tuh ane kepengen beli gitar tapi tetep aja kalah emoticon-Cape d... (S)
bahkan ane sampe belajar gitar ngumpet2 dulu ya dari gitar temen yg dicobain sampe latian bareng di studio musik (meskipun ga jago karna jarang megang gitar, punya gitar aja engga emoticon-Hammer (S) )
sampe sekarang ane kepikiran gan kepengen bgt dibolehin punya gitu...
Kira kira kalo agan semua jadi ane apa yg agan bakal lakuin?
minta saran ya klao bisa hehe emoticon-Blue Guy Peace
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
klo gue jadi loe gue sewa tim marawis rebana gambus etc yg bau2 arab
trus maenin depan emak babeh sambil harlem shakeemoticon-Cool
udahannya tanya ke mereka....klo ini haram gag??
klo mereka jawab gag, loe lempar bedug ke mukanyaemoticon-Recommended Seller
Quote:


Wkwk konyol itu mah gan
Yg ada ane jadi anak durhaka
Lanjutkan aja gan bermusiknya... Tapi jangan sampe terseret ke lingkungan yang negatif, seperti minum dan narkoba..
dan tingkatkan lagi prestasi di akademik klo agan masih pelajar.... dengan begitu mudah2an orang tua ente mendukung kelak...
ane pny temen dlu prnh 1 band ama ane,kita main dr musik punk ampe trakhir pindah k grunge dlu musik udh mendarah daging bagi kami gan,sampai pada saat dy ada mslh yg berat bwt dy gan, dy mulai sering bribadah, mulai brgaul ama tmn2 yg taat agama, ujung2 ny lma ngx kliatan,skali ktemu ane d ceramahin ama dy gan,dy bawa buku yg menjelaskn ttg musik haram dlm islam,smua hadist mnjelasin klw musik mmg haram gan,,,

ane prcaya ama musik tu haram gan krn dstu djelasin panjang lebar gan,,,tp ane msh ngx bs mlepaskn musik utk saat ini gan, brhenti brmusik sih udh, tp bwt dengerin masih tp suatu saat ane jg bkal ninggalin musik gan,,,krn mmg agama ane mlarang rebana jg klo ngx slh jg haram gan d mainin ama laki2, yg blh cm syair gan,
@ts,
lu coba bilang ke ortu klo mau ikutan grup musik nasyid/qasidahan

Quote:

musik haram?
tyus klo musiq nasyid/religi juga haram juga?
haiyah, entar lu bilang naik mobil itu haram karena mobil buatan orang kapir.

aq kasih saran ya, jangan suka mengharamkan sesuatu tanpa dalil yg jelas.
lu pernah dengar hadist aja ada tingkatannya, gw lupa,hadist kuat, hadis setengah2,hadis lemah,hadis palsu. tyus liat siapa meriwayatkannya, klo yg meriwayatkannya uncredible tyus lu baca sama aja lu mempercayai hal yg tidak jelas.
Quote:


Kita sama gan akhirnya ngerti tapi ga bisa berenti dengerin musik emoticon-Hammer (S) hehe
berat sih tapi ya mau gmna lagi kan
Quote:


Iya juga sih tapi ane kurang demen sama kosidahan gitu hehe emoticon-Ngakak (S)
Kadang ente harus lebih pinter dari orang tua gan, jangan mau dicekokin sama hal-hal yang bahkan belum bisa disimpulkan haram nggaknya. Kedua kubu punya hadits dan dalil yang memperkuat argumen mereka kok, coba ente pertanyakan hal itu ke orang tua ente dan lihat responnya seperti apa.

Bukan nantang atau belajar jadi anak durhaka ya, tapi setiap orang punya kebebasan berpendapat dan mempercayai atau tidak mempercayai sesuatu. Coba aja berlogika, selama musik berdampak positif dan membangkitkan semangat, bukankah itu akan berguna buat seseorang atau sekelompok orang?

Lanjutkan aja apa yang menurut ente baik untuk aktualisasi diri.
Kalo ternyata minat dan bakat ente di bidang musik, orang tua ente bisa apa?
Tapi meskipun ente punya kebebasan sendiri, tetaplah respect ke mereka karena itu udah kewajiban ente.
Baru tau saya ada pengharaman musik. Apa betulan diharamkan dalam Islam? Lebih baik dicari tau dulu apa bener gitu? Kalo ternyata ga bener, ente bisa jelaskan ke orang tua dengan sopan tentunya.
Ortu mah di iya in aja gan emoticon-Big Grin
Tapi jangan diturutin semua.

Kalo menurut loe musik itu sudah jadi hobby ya lanjutin saja.
Toh tidak harus beli gitar kan, pertama coba-coba saja dulu, main ke rumah temen belajar disana atau di studio seperti yg loe sebutin tadi.
Intinya tunjukin kalo musik memberi dampak positif ke loe.
Sukur-sukur bisa berprestasi. emoticon-Big Grin

Nanti kalo sudah ada penghasilan sendiri, baru deh loe salurin passion loe ini, misalnya dengan kursus atau beli gitar dan alat musik lain.
Gue juga pernah dilarang kok, sama seperti loe.
Bedanya gue bukan di musik, tapi di jenis seni yg lain.
coba stel lagu - lagu ini dirumah emoticon-Embarrassment siapa tahu mereka berubah pikiran

Sound of belief feat. Ras Muhammad - Let's give shalawat a swing
Sound of belief feat. Soegeng Sarjadi - talking to You
Gito Rollies - Cinta Yang Tulus
Gigi - Akhirnya
Letto - Sandaran Hati

emoticon-Embarrassment
Iya gan musik haram.
Kalo ente mau nyanyi, nyanyi aja ga usah pake musik emoticon-Cool

apa yg kulakukan?
hmm... ya udah, klo ada ortu ga dengar musik
klo pengen belajar hidup tanpa musik, ya tahan aja niat dengar musik.
klo ga ada ortu dan kepengen banget dengar musik ya dengar musik
klo ga ada ortu dan ga kepengen dengar musik yaa diam sunyi aja
klo di jalan dengar ada yang main musik ya dinikmati aja.

Quote:

jgn2 lu ank gnr hvy mtl y kyk slipknot, nine inch nail, megadeath, metalica, dll pnts da dlrg sm ortu lu, dkrnya lu pngnut satanic gra2 lgu tu emoticon-Busa:
Pada dasarnya segala hal yg membuat kita lupa dengan Allah itu haram, atau lebih tepatnya yang sifatnya candu...narkoba, judi, sek bebas, musik, miras...untuk musik sedikit unik...kalo kita menyenangi musik dalam kategori kecanduan seperti misal menyenangi Metalica, kita headbang2 seperti org gila, mulai melupakan ibadah, tak bisa hidup tanpa musik dan sebagainya, ini bsa d kategorikan sama seperti org yg kecanduan narkoba, mereka sperti terlihat memvisualisasikan secara berlebihan apa yang d gandrunginya itu...hatinya mulai tertutup, bkan saja untuk ibadah, bahkan dia pun mulai menghina-hina hal lain, misal tadi dia fans Metallica, dia benci Judas Priest dan semacamnya, dia benci musik pop dll. hal seperti ini yg sebenarnya berusaha d hindari dari musik...
Lalu ada pula yg membolehkan musik, pada intinya musik yg d bolehkan d sini yg sifatnya tidak bikin kecanduan dan semacamnya, musik yg sifatnya menghibur, menenangkan, berisi hal yang baik, dan tentunya tidak di idolakan secara berlebihan...

Buat TS kalo ingin melakukan sesuatu, pikirkan dlu manfaatnya, begitu juga hal buruknya...cba ingat2 hal2 yang dlu TS inginkan dan sdh terkabul sekarang...misal TS dlu pengen punya sepeda, dan sekarang sdh punya sepeda...bagaimana perasaannya sekarang, begitu2 aja kan...beda saat pas belum punya sepeda dlu...itu namanya nafsu bro, belajar lah ngendaliin itu...itu cma permainan perasaan aja...ujung2nya ya begitu2 aja
Saya hanya ada sedikit saran buat TS, kalopun menyukai musik...jangan pernah mengidolakan apapun darinya, jangan mengambil satu sisi kemudian berseberangan dengan yg lainnya...itu yang haram dari musik emoticon-Malu (S)
Quote:






setuju gan diatas emoticon-Big Grin
coba suru ema babe lo dengerin goyang dumang mahmen emoticon-Cool
Iyain aja boy...
Inget, "iyain" doang kalau emang gak setuju.
Yeeeh.. ni anak udah dilarang malah nggolosor dimari.
Gausah macem2 pokonya gag boleh titik.

ttd,
bapak

emoticon-Mad
Quote:


ampun paak emoticon-Sorry

......emoticon-Ngacir
Diubah oleh rda2184
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di