alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Bapak Emak.. Aku ini juga Anakmu. Help Apa yang Sebaiknya Ane Perbuat?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c83b9a56e6aff07c8b456a/bapak-emak-aku-ini-juga-anakmu-help-apa-yang-sebaiknya-ane-perbuat

Bapak Emak.. Aku ini juga Anakmu. Help Apa yang Sebaiknya Ane Perbuat?

Siang gan sist, disini ane mau minta pendapat kalian, apa yg sebaiknya ane lakuin terkait masalah yg ada di keluarga. jujur ane ga paham sebenernya siapa yg bermasalah.

Sorry, ane pake klone, klonenganya temen. tadi ane udah bikin klone tapi ternyata baru besok bisa bikin threadnya, yaudah gue pinjem aja klone temen plus laptopnya sekalian. Paket hemat emoticon-Hammer
Oiya, ane cewe, masih kuliah.

Jadi gini, sejak gue lahir sampe SMA gue ngerasa semua aman2 aja. Ga tau gue yang terlalu oon apa terlalu polos. Orang tua gue selalu bersikap 'beda' ke anak2nya. Dari kecil apa2 selalu kakak gue. Dia selalu dimanja, ga pernah kena marah, ga pernah ngapa-ngapain. Kakak gue cewe juga.

Dan gue? gue kebalikannya.

Sampe akhirnya, gue kuliah, gue ngerasa ga suka sama keadaan gue dan pengen keluar dari keadaan gue sekarang. Ini makin kesini, makin kerasa ga adilnya orang tua ke anak-anaknya.

Gue sama kakak gue sama2 kuliah. Uang kuliah sama kost, gue harus ikut bayar, jadi gue nabung mati-matian biar ga kena marah pas mau bayar. Nah kakak gue? dia ga pernah tuh nabung buat bayar kuliahnya atau kost. Tinggal minta, beres. Padahal kost dia lebih mahal dari kost gue. Gue coba ambil positifnya, tapi lama2 ga tahan juga.

Di rumah sama aja, gue ngerangkep jadi pembantu. Gue disuruh nyapu lah, ngepel, cuci piring. Kakak gue? Dia molor kayak kebo, tapi ga pernah kena marah. Dan yg paling bikin gue sakit hati, bisa2nya emak gue, emak kandung sendiri cerita ke tetangga, gue di rumah ga mau ngapa-ngapain. Gue nguping pas emak gue lagi ngerumpi sama tetangga di depan rumah. Dan kalo gue ngajak kakak gue bantuin ngerjain kerjaan rumah, selalu berujung keributan.

Gue pernah denger dari emak gue sendiri, dia ngobrol sama tetangga, kalo sebenernya dia cuma pengen dua anak aja, biar ga ribet ngurusnya. (Gue punya 2 kakak, satu cowo, satu cewe). Sumpah pas tau dia ngomong kayak gitu, gue ngerasa nyesek banget. Kalo emang ga mau punya anak lagi, gue gapapa dulunya dikasih ke orang lain.

Selama ini, gue ga pernah tuh kalo ada apa2 cerita ke orang tua gue sendiri, gue pasti lari ke tante gue. Karna emang dia yang bisa gue andalin, tapi ya dia ga selalu ada buat gue, karna dia punya keluarga sendiri.

Jujur gue berontak sama keadaan gue sekarang, gue ga betah di rumah. Knapa selalu kakak gue. Dari kecil selalu aja dia. Knapa orang tua gue seolah-olah ga ngeliat gue?

Gue juga pengen dianggep anak, sama kayak kakak gue. Tapi knapa mereka ga pernah peduli. Sampe gue bela-belain belajar mati-matian, biar gue dapet prestasi di sekolah, biar orang tua gue bangga sama gue. Tapi sia-sia, yang ada ortu malah berantem kalo ada undangan dr sekoah buat ngambil raport.

Ada satu kejadian yang bener2 bikin gue nangis, waktu acara wisuda SMP sama SMA. Pas SMP ortu gue ga ada yg dateng. Gue iri sama temen2 gue yang ortunya dateng kesekolah, pas acara belum dimulai gue liat temen2 gue pada ngobrol sama ortunya. Nah gue cuma duduk diem sendiri ngeliatin mereka sambil nangis. Padahal gue ga minta apa-apa, gue cuma minta salah satu dari mereka bisa dateng. Gue cuma pengen nunjukin ke mereka, bapak, emak, ini loh akhirnya aku bisa ngalahin soal matematika yg selama ini ditakuti banyak siswa, sempurna untuk nilai UN.

wisuda SMA lebih parah lagi, mereka bener2 cuek bodo amat anaknya lulus apa enggak nilainya gimana. Dan lagi2, tante yang turun tangan.

Gue ga ngerti knp orang tua bisa sayang banget ke kakak gue. Bahkan mereka selalu maafin kesalahan2 kakak gue dan ga pernah marah ke dia, sekalipun dia buat kesalahan fatal. Kakak gue hamil di luar nikah, tp orang tua nyantai. Dia yang harusnya dicambuk seratus kali malah ga diapa-apain, bangga bentar lagi punya cucu. Mereka juga bangga banget punya mantu brengs*k kayak dia. Perokok, pemabuk. Sumpah gue jijik liat tuh orang. Dan yg bikin gue kesel dia skrg dirumah gue. Makin males pulang gue.

Orang tua, anak, mantu ga beres semua. Cuma kakak gue yg cowo aja yang bener, tapi sayangnya dia sekarang merantau krn kerjaannya. Kalo aja dia dirumah terus, gue ga akan stress kayak gini. Kayak lebaran kemaren, cuma dia yang mau bantuin gue ngerjain pekerjaan rumah. Kakak gue yg cewe? Ngebo!

Gan sist, sumpah gue udah ga tahan kayak gini terus. Ini bukan sinetron dimana tokoh protagonis terus2an menderita sampe akhir cerita.

Gue pengen semuanya berubah, gue pengen keluarga gue kayak keluarga yg lain. Gue bosen ngerasain nyesek tiap hari. Tapi gue gatau musti ngapain karna apa yg gue lakuin selalu salah dan kena marah.

Plis heeeeelpp, apa yg muti gue perbuat? emoticon-Frown


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
pertamax amankan!

nyimak dolo
Cepet cepet mandiri aja sis.. Cari duit yg banyak dan cari suami yg berkualitas.. Pkirin aja hidup sis ke depannya.. Udh ga perlu cari perhatian org tua lagi sis udh cukup dewasa. Ga ush tinggal di rumah klo ga nyaman.. Ngekost aja.. Aneh gw ada ortu kyk gitu..

Tp separah parahnya ortu ttp aja ortu sendiri sis jadi ttp care sm mrk... Klo udh ada pnghasilan kasih ke ortu semampunya. Ga ush pduliin klo mrk ga anggep.. Pkirin diri sndiri aja.. Sis ga dosa krn sis ga durhaka, dapet pahala jg krn brsedekah ke org tua.
Baca sampe akhir ortu lo bisa gw bilang keterlaluan,
tapi gw juga gak mau ngebela elo.
Jangan cengeng dek.
Hidup itu emang gak mudah.
Tiap orang menghadapi jalan terjalnya masing masing.
Gw emang belum tentu bisa andai jadi elo, tapi lo juga belum tentu sanggup jadi gw.
Gak perlu dendam.
Cintai apa yg lo punya sekarang.
Tetep berbakti sama ortu.
Tetaplah berprestasi dan jadilah mandiri.
Jangan demi siapa siapa, tapi demi diri lo sendiri.
Hasilnya bisa lo tuai di masa depan.
Yakin deh, ortu lo udah 'membunuh' masa depan kaka lo, apalagi kata lo lakinya juga kagak jelas.
Mestinya lo kasian sama dia dan bersyukur jadi lo.
Be patient and keep smiling.
Quote:


tante maen sini jugaemoticon-Matabelo
pa kabar tan??takoyaki masi jalanemoticon-Big Grin

----

bingung mo komen ape bay....gue klo jd loe gag tau laa mo ngapainemoticon-No Hope
smangat aje, keep stay coolemoticon-Cool
Quote:


Masih jalan laah... Kabar baik gan.. emoticon-Big Grin
Ane ngaskus lbh sering SR skrg emoticon-Embarrassment
Belajar Mandiri dan Minggat, dan Buktikan emoticon-army
hmmm ada yah orang tua kayak gitu
kalo gue jadi elu
cepet cepet aja gue lulus kuliah, habis itu kerja dan kost sendiri aja
nggak usah pulang dan kasih kabar bahlan saat hari raya
baru pulang kalo elu udah mau nikah, sekedar mau kasih kabar, coba lihat gimana reaksi mereka nanti?
Sis, ente harus kuat dan tegar menghadapi ortu begitu.
begitu kelakuannya ya itu ortu yang membesarkan dan melahirkan elu.
Buktikan aja deh sis bahwa elu bisa lebih baik dari kedua kakak elu. Jangan sampai elu makin marah dan dendam. Ingat sis! ane pernah baca di artikel. Rata2 orang yang sukses itu adalah orang yang menyayangi ortu nya dan tidak membuat ortu menjadi pembantu (cth nya ente kerja sedangkan ortu ente jadi membereskan rumah elu, jaga anak elu, atau ente nyantai di rmh ortu ente banting tulang cari kerja di usia tuanya).
inilah prinsip yang ane pegang hingga saat ini.
Ingat sis, Tuhan itu tidak akan pernah diam. Dia melihat kita dan memperhatikan kita. Semakin ente baik kepada ortu ente maka akan semakin mereka berperasaan kepada ente
tau prinsip keadilan?
adil bagi tiap orang itu beda.
begitu juga rasa sayang ortu itu beda.
jadi tiap ortu itu punya favourable son/daughter & vise versa.
gw kasih saran ya, berhubung kamu belum mandiri & belum punya penghasilan.
klo disuruh ini itu lakuin aja dengan ikhlas karena lu anak mereka yg bukan favourable.
jadi mudahnya, begitu kamu bikin salah, di mata mereka kamu salah double.
salah karena sentimen+salah karena kesalahan lu.
gak percaya?
coba aja kamu hamil di luar nikah, paling jga lu bakalan diusir.
ya selama kamu masih belum bisa mandiri, mau tak mau seperti itu.
entar klo udah lulus, coba merantau.
rasain jauh dari orang tua itu gimana.
aq gak tau ya sikap+tutur kata mu ke mereka, bisa aja mereka gak suka karena itu.
itu klo kamu bisa mikir positif.
ortu lu marah sebenarnya perhatian,meski caranya seperti itu.
bisa juga khusus elu cara ngedidiknya mesti spesial.emoticon-Ngakak
daripada lu didiemin, dicuekin.
daripadaortu lu mati.
untuk masalah seperti ini, pilih kasih atau sejenisnya
sepertinya banyak terjadi di dalam sebuah keluarga,
tergantung bagaimana menyikapinya,
kalo orang ndableg, ya bisa jadi cuek aja.


usahakan jangan sampai membenci kedua orang tua, bagaimanapun mereka tetap orang tuamu
mungkin [erlu dicoba dilihat dari sudut pandang lain,
bisa jadi dengan begini, ente akan lebih kuat menjalani hidup yang akan datang

sory ga bisa ngasih banyak saran dan semoga beruntung emoticon-Angkat Beer
Sis Baca cerita sis kayak gini hampir sama kyk saudara sy, memang didunia ini ada koq ortu yg seperti itu tidak adil terhadap anak2nya satu sama lain, ada ortu yg jahat kejam dsb.. dalam hal ini ortu sis tidak adil sikapnya.. kalo sy boleh kasih saran.. sis yg sabar, banyak2 nerima aja, n sis tetap berusaha bersikap baik sama ortu sis, walopun memang gak gampang , tetapi harus terus berusaha buang rasa kesal, marah,dsb.. setelah itu cepat2 mandiri cari kerja kalo sdh ada penghasilan sis keluar dari rumah, mandirilah pokoknya sis buktikan bahwa sis bisa berhasil dgn kerjaan sis, diselingi dgn terus berdoa mhn ampunan ats segala dosa2 kita n dosa2 ortu kita, yakini bahwa Allah akan selalu bersama anak yg berbuat baik pd ortu,, jika sis sudah sukses tetap bersikap baik sama ortu dgn kasih kabar, terus doain ortu n saudara sis dan tentunya mencicipi hasil kerja sis kepada ortu yaitu kasih duit, walopun nanti tetap ortu sis belum berubah sikap , jangan digubris tetap sis tunjukan niat baik sis, InsyaAllah suatu saat ortu sis n saudari sis akan sadar bahwa sis adlah anak baik n saudari yg baik, yakin lah Allah pasti membalas kebaikan sis..
ente gak bisa ngerubah orang lain. tapi ente bisa ngerubah diri ente. ente bisa meraih masa depan yg lebih baik. emoticon-Smilie
Selama masih kuat jalanin aja non.. Dalam keluarga selalu ada hal sperti ini,. Dan mungkin jika kakak kamu dalam posisimu mungkin udah gak kuat,. Satu lagi pesen gue, jangan melalukan apapun untuk pembuktian kepada orang lain termasuk keluarga kmu sendiri, tak berguna dan buang waktu
Berusahalah demi dirimu sendiri, demi kebaikanmu dan masa depanmu, cobalah terbuka ama kakak cowokmu, dia pasti bisa bantu
Diubah oleh ngiyupp
dibalik kesusahan pasti ada kebahagiaan...
contoh emak ane...
dulu dikeluarga, emak ane posisinya ya kayak ente. yg disayang ortu ya kakaknya emak ane..

tapi hasilnya: mental emak ane jadi kuat. pantang menyerah.
hasilnya: emak ane sukses, kakaknya .. ya gitu lah...

jadi jgn meratap... jadikan cambuk utk maju.
Dijadiiin motivasi aja sis untuk sukses kedepannya
bagaimanapun orang tua tetaplah orang tua
kita harus tetap menghormati mereka
untuk sekarang sebisa mungkin tahan aja dulu
buktiin ke mereka semua kalo sis bisa lebihh dari mereka semua
kalo sis udah sukses tar juga mereka mingkem sendiri emoticon-Smilie
Quote:


Sayang aku minta MAAFF.. aku gak pgn kita berantem cuma karna hal sepele! Aku sayang kamu emoticon-Mewek
Quote:


Mungkin Sis gak bs ngerubah orang tua, tp Sis bs ngerubah diri sendiri.
Wake up Sis, ini bukan saatnya lg utk meratapi nasib.
Buktikan klo Sis bs lebih baik.
Buktikan klo Sis bs lebih sayang dg ortu.

Sikap ortu yg cuek gak usah dpikirkan, mereka punya alasan tersendiri, yg mungkin gak masuk akal.

Fokus pd pengembangan diri, jgn tinggal satu atap dg ortu dl. Cari pasangan yg bertanggung jawab.

Insya Allah, smua akan indah pd waktunya...

Diubah oleh hendronk
Cepet2 mandiri aja udah, kelarin kuliah, merantau apa kek.
Ntar kalau orang tua ngalamin saat2 ga ada yg bisa diandalin, bahkan anak tercintanya, nyesel sendiri sampe busuk. emoticon-Angkat Beer
"Pilihan ada di tangan kamu. Pilihan untuk membuka mata dan bangun melihat realita, atau terus tertidur dan membohongi diri sendiri." nemu quote barusan tuh sis...
sebenernya ane jga pernah nemuin kasus yg sama kek sista, skip! oke ini jawaban gw sis...
keep moving forward! jangan sampe karena mereka sista "diam disitu-situ aja" sista masih kuliah? fokusin kuliahnya raih masa depan buktiin ke mereka "ini gw loh, gw bisa!" oh ya jangan sampe sista begini sista jadi pemurung atau minder, tutup mata tutup telinga fokus masa depan! keliatanya emng gampang tapi susah dipraktekinnya yap! balik lagi ke sista "pilihan ada ditangan kamu"...

tapi ya emng gk gampang, sedikit curhat saya jga gk betah dirumah setiap hari penghuni rumah berantem terus gk malem gk siang, siapa sih suka orang yg disayangin sama kta bertengkar? gk ada kan... bukan satu hari dua hari itu berlangsung udah bertahun-tahun, dan banyak membuat saya berubah dalam segala hal. tapi alhamdulliah sekarang sya belajar dari pengalaman aja emoticon-Smilie skippp..

oh ya sista kan perempuan nih emoticon-Malu nah coba dehhh sista buat pribadi karakter yg baik dan berkualitas... insyaallah nanti dapet suami yg berkualitas juga emoticon-2 Jempol dan jangan lupa sista aktif juga baik komukasi dengan teman maupun organisasi, biar nanti banyak "link" kerjaan ataupun yg laennya...
ohhh satu lagi *hampir lupa... kalo ada unek-unek curhat aja ketemen deket atau pacar, jangan dipendem-pendem nanti kalo dah meledak bahaya emoticon-Ngakak *ini lebih terbukti lohhh
kalo emng sista berharap keluarga sista jadi keluarga yg sakinah mawadah waromah, coba berdoa sama tuhan gan emoticon-Smilie
sista curhat sama yg maha kuasa, berdoa...
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di