alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c80bf29e740439228b458c/share-disini-pengalaman-seru-lu-di-perantauan
share disini pengalaman seru lu di perantauan
welcome monday emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
slamat pagii,slamat berbahagia untuk kita semua,
ane pengen sharing pengalaman demi pengalaman hidup merantau dikota orang.. nobody,no family.. just alone emoticon-Takutemoticon-Takut
awalnya nya emang sereem..tapi nekat untuk mencapai kehidupan yg lebih baik tsaaaaaahhh emoticon-Coolemoticon-Cool
sudah 4 thn dijkt dan jatuh bgn nya luar biasa (masih kadang2 ampe skg)
yg paling seru itu ketika kita dihadepin sama :
1. keadaan yg mendesak seprti contohnya makanan,emoticon-Frown uang sisa ceban buat ongkos bsk.. persedian telor 1 butir.. nasi? kaga ad jg, tgl tua mati gk luu... mau ngk mau mkn aja.. spik2 ke rmh ibu kos.pdkt dlu gann..ujung2nya minta nasi sama numpang goreng telor sedih sih tp dibawa asik aj..kalo sedih melulu bawaanya pengen pulang kan??? gagal dong misi kita emoticon-Genit
2. kalo pindah kerja gk punya tmn.. pulang sendirian.. lokasi kantor jauh dri jalan.. alhasil lu harus jalan kaki dlu dn sendirian jg.. nasiiibbb..emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S) haruuuss sabaarr lagi.. pdkt sama ob.. atau tmn kerja lain yg punya kendaraan biar plg minimal ampe ktmu angkot ini yg paling susah buat ane. emoticon-Hammer (S)
3. bekerja harus sebaik baik nya.. jgn ada kata males deh.. krna males itu jauh rejeki. tdk boleh melanggar peraturan biar inventaris kantor cepet kluar dn gk jalan kaki lgi.. malu dsni seru jg nih.. gw anak baru udh 6bln udh dikasih mtr alhamdulillah rejeki anak sholeh inget harus cari sela big bos gmn.. selama itu hrus menderita dluu.. loyalitas meenn.. emoticon-Jempol dn integritas itu perlu.. semua usaha lu yg baik dn penuh perjuangan percya deh hasil nya ngk bakal menghianati usaha lu itu. trust me and i get itemoticon-Cool
4. banyak nya godaan untuk boros. OMG. pda dasarnya ane org ny boros.. tp alhamdulillah bisa menahan sediikiit hehehe , apalagi dapet bonus lumayan dri sidejob lu. wahhh setan nya byk bgt deh.. antara pengen kuliah atau liburan ke tmpt wisata keren emoticon-Bingung disitulah bingung ny kan.. tanya ibu ane tercinta.. kakak ane tercinta. temen2.. tetep masih bimbang.. krna hidup lu ya cuma lu doang yg bisa nentuin kmna lu hrus melangkah.. jgn lupa kembalikan semua ini pda tuhan mu dn berdoa laah.. selagi semua buat kebaikan..pasti jg ada jalan yg baik yg sudah direncanakan untuk mu amiiiinnnn
5. meyelaraskan watak dn lingkungan itu gak gampang. orng di kota beda dgn dikampung. kebiasaan lu dikampung hrus lu musnahkan pelan pelan.. krna keras nya ibukota gak bisa seenak dikampung. dn itu berat selama 4thn ini gw masih suka kebawa hawa dikampung dn sering dpt musuh dikntor. dn rival dikantor itu udh kyk bukan manusia deh. yg jahat.. bisa jahat bgt.. yg baik bgt blm tentu ada.. yg golput byk. alias lebih memilih diam dn gk berpihak siapa2.. see?? lu hrus apa?? sekali lg kembali ke poin 3 tdi. lu harus bekerja dengan baik.. jadi bos lu bisa liat yg mana yg bener dn yg salah. tapi gila nya lgi gw udah bener bos lu masih pilih yg salah dgn alesan dy org lama plus kaki tgn plus penjilat ooppssss... emoticon-Shutupemoticon-Shutup dn ini udah gak sehat. gw lebih memilih resign setelah gw agreement dgn perusahaan baru.inget jgn sampe lu nganggur. siapa yg peduli sama perut lu. ya ngk? emoticon-Wowcantik
tetep berdoa sblm agreement supaya dapet perusahaan yg bonavit dn bisa punya partner org2 baik. krna lu harus yakin kalo lu pantes dapetin tempat yg lebih baik. emoticon-rainingemoticon-raining
6. tujuan nya dari awal ya cari duit.. jgn cri yg macem2..setan memang dmn mn.. emoticon-Gamesemoticon-Games tpi lu hrus bekalin diri dgn keyakinan.. nah target.. lu harus punya target.. hal kecil deh dikmr kosan lu.. lu udh punya apa aja. semua harus punya target. karna udah gede berfikirlah rasional.. harus punya waktu yang efesien dn efektif pasti.. wasting time? perlu,komputer aja perlu di refresh kita juga begitu.. tapi tetep dalam kadar yg tdk berlebihan. ntr gk makan lg bsk klo overdosis heheheemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

naaahhh kalo dari ane sih bgitulah serunya hidup merantau tnpa modal apapun.. modal doa dn keberanian saja hehehee kalo agan2 gmn nih..emoticon-Shakehand2 share dong pengalaman nya juga dikota org gmn.. suka dukanya.. yg gila,yg real pengalaman kalian yg luar biasa tentu nya dn tdk bisa dinilai dgn apapun.. thnks a lot guys nuhuuun.emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Cool
ane belom pernah ngerantau gan emoticon-Cool
ijin baca aja emoticon-Big Grin
belajar ngetik dulu gan
pusing ane bacanya.
sudah lupa,
pengalaman yang seru yang mana emoticon-Embarrassment
pengalaman merantau ane yang masih menjadi masalah sampai sekarang ya cuma 1, makanan tidak tersedia ketika kita bangun.
Harus keluar kos mencari makanan, kalo langganan makanan kita yang murah itu tutup ya udah deh, cari yang agak mahal dikit terpaksa hahaha
Kadang sehari cuma makan 1x, pas pagi doang, makan lagi besok pagi. Semua dilakuin demi bertahan hidup gan hahaha
Quote:Original Posted By mochaJr
pengalaman merantau ane yang masih menjadi masalah sampai sekarang ya cuma 1, makanan tidak tersedia ketika kita bangun.
Harus keluar kos mencari makanan, kalo langganan makanan kita yang murah itu tutup ya udah deh, cari yang agak mahal dikit terpaksa hahaha
Kadang sehari cuma makan 1x, pas pagi doang, makan lagi besok pagi. Semua dilakuin demi bertahan hidup gan hahaha


nah,
buru buru cari bini emoticon-I Love Indonesia (S)
gw capek merantau, apalagi beda adat istiadat.beda makanan,beda bahasa.

well, lu mesti tau mana kebiasaan yg baik/buruk dari kota/kampung.
gak semua kebiasaan di kampung itu jelek & kebiasaan di kota itu bagus.
tsum bei spiel, dulu pas gw di kota edalaman jawa, tiap ketemu rekan kerja mesti nyapa+salaman. sekarang pas di kota, jarang yg gw liat negur+salaman klo ketemu rekan kerja.

lu jgn nganggap rekan kerja musuh, anggap rival/saingan silakan klo lu mau kompetisi,tapi yg diadu skill+kompetensi ya bukan kompetisi saling menjatuhkan.
hahaa ya itulah mkanan jadi yg paling utama yg hrus dipikirkan hrus seirit iritnya emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By enam.kehendak
gw capek merantau, apalagi beda adat istiadat.beda makanan,beda bahasa.

well, lu mesti tau mana kebiasaan yg baik/buruk dari kota/kampung.
gak semua kebiasaan di kampung itu jelek & kebiasaan di kota itu bagus.
tsum bei spiel, dulu pas gw di kota edalaman jawa, tiap ketemu rekan kerja mesti nyapa+salaman. sekarang pas di kota, jarang yg gw liat negur+salaman klo ketemu rekan kerja.

lu jgn nganggap rekan kerja musuh, anggap rival/saingan silakan klo lu mau kompetisi,tapi yg diadu skill+kompetensi ya bukan kompetisi saling menjatuhkan.

bukan masalah kebiasaan yg jelek dikampung... saya tdk bilng bgitu gan.. kebiasaan yg pelan pelan harus dihilangkan adalah.. menurut saya kebiasaan menganggap semua org baik.. semua org sudah seperti keluarga.. kalo dikota kita harus waspada.. menurut pengalaman saya byk sekali tmn sudah saya anggap kluarga sprti sodara akhirnya modus ala ala daah.. disitu harus waspada ny ganemoticon-Jempol klo yg baik mah yaa jgn dihilangkan atuuh..
Quote:Original Posted By nisaendiarputri
ane belom pernah ngerantau gan emoticon-Cool
ijin baca aja emoticon-Big Grin

siaaapppemoticon-Salamanemoticon-Salaman
ane asli jawa barat, 9 taun merantau sampai hari ini , 4 taun di kepulauan riau , 1 tahun di kalimantan , 1 tahun di sulawesi + papua , sisanya sampai sekarang di ujung sumatra emoticon-Big Grin , intinya : dimana kaki di pijak disitulah langit di jungjung emoticon-Embarrassment