alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c779e0d89b0961528b4571/tattoo-lakukan-atau-jangan
Tattoo, Lakukan atau Jangan ?
Closed

Ane terima kasih buat agan dan sista yang mau bantu kasih saran. Dan bersyukur ane semalem nolak tawaran nya.. emang susah sih kalo temen tattoo semua. untung2 ane bukan anak kekinian yang ngeliat dikit, langsung lakuin tanpa mikir.. btw ane terima kasih ya sama semua ♡
mahasia gan emoticon-Mewek
yang penting pertamax
ya lo kan udah gede tuh kayaknya, coba aja banding2in konsekuensi kalo di tattoo atau ngga. Abis itu pilih deh.

Kalo gue pribadi sih, ga mau di tattoo permanen, sakit dan kalo jelek susah apusnya emoticon-Malu (S)
Jangan tattooan kalau cuman buat gaya ama sok keren gan emoticon-Big Grin

Itu aja nasehat gw
susah wooegh, endonesah enihemoticon-Cape d...
temen gue cwe baik2 ada hangeul di pinggang belakang, naek busway trus bajunya ketarik dikit ke atas....ada ibu2 ngeliat langsung nyeletuk: ITU ASLI? NAKAL BANGETemoticon-DP

stigma org betato jelek dimarih. loe jg belom pny kerja tetep kn??freelance lagi moncer aja tp roda berputar bay. laen dagh klo loe udin mapanemoticon-Big Grinbdw gue 20, niat mah ada bikin inisial nama nyokap di punggung tp gag berani....takut nagih kek temen gueemoticon-Takutbikin satu, nambah satu, nambah lagi, ampe tuh tattoo artist bingung mo gambar dimane lagiemoticon-No Hope
keputusan balik lagi ke loe bay....tp saran gue pikir2 lagi deh. MANUSIA BERUBAH, TATTOO PERMANEN. ngerti pan maksud gueemoticon-Big Grin
Kalo buat muslim mah jelas hukumnya haram.. kalo nonMuslim, ya ga tahu.. ane pribadi kalo hukumnya mubah (boleh) mau gan, tapi yang temporer, soalnya ane bosenan.






Ya paling gitu aja sih dari gue.
pernah ada kok trit begini dulu gan.
coba d search aja, yg jawabnya bnyk yg punya tatto juga.
Tato2 aja jaman sekarang tato permanen dilaser juga ilang
Boleh dan ane bayarin tattoo lo di jidat lo tapi ya
Quote:Original Posted By menungginglah
susah wooegh, endonesah enihemoticon-Cape d...
temen gue cwe baik2 ada hangeul di pinggang belakang, naek busway trus bajunya ketarik dikit ke atas....ada ibu2 ngeliat langsung nyeletuk: ITU ASLI? NAKAL BANGETemoticon-DP

stigma org betato jelek dimarih. loe jg belom pny kerja tetep kn??freelance lagi moncer aja tp roda berputar bay. laen dagh klo loe udin mapanemoticon-Big Grinbdw gue 20, niat mah ada bikin inisial nama nyokap di punggung tp gag berani....takut nagih kek temen gueemoticon-Takutbikin satu, nambah satu, nambah lagi, ampe tuh tattoo artist bingung mo gambar dimane lagiemoticon-No Hope
keputusan balik lagi ke loe bay....tp saran gue pikir2 lagi deh. MANUSIA BERUBAH, TATTOO PERMANEN. ngerti pan maksud gueemoticon-Big Grin


beib aku lapar emoticon-Mewek
Jangan dulu dehh..
Cari kerjaan ga gampang sekarang ini, apalagi situ kan masih belom tetap kerjanya..
Dulu ponakan ane ga tatoan masih mau kk ane bantu2 nyari kerjaan..
Lahh sekarang tatoan full di punggung, jd segen kk ane yg mau nyariin kerjaan lg...
Dan ponakan ane sendiri nyesel katanya emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By aliando.syarief


beib aku lapar emoticon-Mewek


2x ngekuot km gag pernah dipeduliinemoticon-Smilie
plis jgn pernah ngekuot aku lagi....udah telanjur kecewa ma kmemoticon-Smilie
masi banyak tunggingan lain di luar sana yg mau sama akuemoticon-Smilie
aku mo kita putusemoticon-Mewek
Quote:Original Posted By menungginglah


2x ngekuot km gag pernah dipeduliinemoticon-Smilie
plis jgn pernah ngekuot aku lagi....udah telanjur kecewa ma kmemoticon-Smilie
masi banyak tunggingan lain di luar sana yg mau sama akuemoticon-Smilie
aku mo kita putusemoticon-Mewek


Eh.. Tu.. Tunggu sayang.. Aku bisa
jelasin semuanya kok.

ini semua gak seperti yg kamu
pikirkan. Please, biarin aku ngejelasin semuanya dulu.. Please kasih aku kesempatan lagi beb..

Jangan.. Jangan pergi…
Jangaaaaaaaaaaaaaan!!!! emoticon-Frown emoticon-Frown
Kalo ragu mending jangan kaks..
Kalo ga bisa nahan test yg temporer dulu, jgan permanen.. pakek hi-end (tech) biar gampang maintain.
^ ^ ^
Kenapa jadi banyak maho di H2H.

emoticon-No Hope

Komen di atas udah bagus2 gaiz. Ikutan nambahin aja supaya dipikirkan lebih matang.

emoticon-Blue Guy Peace
Kalo kata guru gua, tattoo itu seni, tapi budaya timur yang mengharamkan tatoo, terserah sih , kalo agan ga peduli apa kata orang sekitar ya pake aja, kalo ga kuat dicibir ya gausah..
Quote:Original Posted By .kobieta.
^ ^ ^
Kenapa jadi banyak maho di H2H.

emoticon-No Hope

Komen di atas udah bagus2 gaiz. Ikutan nambahin aja supaya dipikirkan lebih matang.

emoticon-Blue Guy Peace


yang MAHO bukan gueh !! tapi
PACAR gueh !!
Quote:Original Posted By kevintownley
Selamat Pagi Semua..

Mau tanya, menurut kalian..

kalau seandainya anda punya keinginan untuk di tattoo tapi hati bimbang mikirin "apa kata keluarga" atau "masa depan"

Lakukan apa jangan ?

btw ane masih 21tahun dan pekerjaan ane freelance (belun punya pekerjaan tetap) ane umur segini udah bisa ngehidupin keluarga ane, bayar sekolah adik ane, bayar cicilan mobil ane sendiri, bayar kontrakan ane bahkan melihara dua anak bocah di rumah kontrakan (2 kucing persia medium 1tahunan) dll

tapi ane tetep kepikiran, nyesel nggak yah kalo seandainya ane nattoo.. tolong bantu pencerahan ya buat yang belum pernah atau sudah pernah di tattoo.. Untuk pertama kalinya ane bimbang..

Thank You Kaskus


Tergantung dua hal ini menurut ane gan, agama dan pekerjaan. Agama agan apa? Kalau agan Islam, jelas2 tatoo haram dan sebagai sesama muslim ane mengingatkan agan agar jangan sekali-2 untuk melakukannya. Yang kedua, agan ada niat untuk mencari pekerjaan di pemerintahan / BUMN?? Karena budaya disana masih kental dan masih menganggap tatoo sebagai sesuatu yang taboo, dan secara overall memang agak sulit untuk orang bertatoan (terutama di daerah yang gak tertutup) untuk mendapatkan kerja di Indonesia, sehingga kalau emang agan tidak wiraswasta dan masih mencari kerja saya sarankan agan agar jangan memakai tatoo. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By kevintownley
Selamat Pagi Semua..

Mau tanya, menurut kalian..

kalau seandainya anda punya keinginan untuk di tattoo tapi hati bimbang mikirin "apa kata keluarga" atau "masa depan"

Lakukan apa jangan ?

btw ane masih 21tahun dan pekerjaan ane freelance (belun punya pekerjaan tetap) ane umur segini udah bisa ngehidupin keluarga ane, bayar sekolah adik ane, bayar cicilan mobil ane sendiri, bayar kontrakan ane bahkan melihara dua anak bocah di rumah kontrakan (2 kucing persia medium 1tahunan) dll

tapi ane tetep kepikiran, nyesel nggak yah kalo seandainya ane nattoo.. tolong bantu pencerahan ya buat yang belum pernah atau sudah pernah di tattoo.. Untuk pertama kalinya ane bimbang..

Thank You Kaskus


jangan gan. nanti di umur 45an, punya tatto buat orang umur segitu itu udah gak keren bahkan cenderung memalukan. kalau pandangan orang tua dan masyarakat sekitar sih masalah kecil, katakanlah begitu. gimana dengan anak agan kelak?. katakanlah disekolah teman2nya bilang "jgn bergaul sama si itu tuh, bapaknya tattoan, preman coi..". anak agan akan minder dalam pergaulan. jadi.. jangan pasang tatto yg permanen. kalau gak permanen sih oke2 aja. cuma kalau ente muslim dan mau bersuci jadi tidak sah, karena tatto yg non permanen itu seperti tinta yg berada diatas kulit jadi airnya gak bisa nyentuh kulit. kalau yg permanen tintanya ada di bawah kulit. cuman ya efek kedepamnya itu yg besar banget.
dopost
×