alexa-tracking

Tanya harddisk & web server di hosting

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c712ef1ee5dfb9748b457f/tanya-harddisk-amp-web-server-di-hosting
Tanya harddisk & web server di hosting
gan ane lg bingung pilih hosting, dmn akhirnya ane searching2 & dah dapet 2 perbandingan antara hosting dgn harddisk sdh SSD & hosting dgn web server menggunakan LiteSpeed.

dari perbandingan diatas lebih baik ane pilih yg mana ya?
hosting SSD ada 2 macem gan, murni SSD atau hanya SSD cache; yang bagus murni SSD apa lagi di raid 10 SSDnya. Hosting pake litespeed bagus juga lebih cepet tapi kalo sudah SSD ditambahin litespeed maut namanya. Hehhehe asal gak overload aja gpp sama sama bagusnya.
Pilih yang pakai SSD dan juga pakai litespeed gan emoticon-Smilie
atau nginx juga cepat
KASKUS Ads
Pilih yang SSD gan, kalo ada yg murni SSD dan menggunakan web server nginx atau litespeed, itu pilihan yang oke
Pilih yang pake SSD aja gan.
Pake SSD, website agan lebih cepet diload di server.. selanjutnya gimana network.

Kalo pilih Litespeed atau Nginx atau Apache, itu sebenernya bagusan Apache. Dia standar. Semua scripting language mengacu ke Apache. Web server lain pun berusaha supaya bisa menjalankan apa yang bisa dijalankan oleh Apache.
Masalah cepet ngga nya web server software, itu sih urusannya provider. Agan taunya web agan kudu jalan pake general standard kan? Misalnya butuh web server yg bisa deliver 1000 request per second. Litespeed misalnya bisa dengan 2 core cpu dan 4gb ram. Sedangkan apache misalnya butuh 4 core cpu dan 16 gb ram. Nah hardware itu sih urusan si hoster dong..
Promosi pakai Apache atau nginx atau Litespeed sebenernya lebih ke marketing gimmick doang, ga ada yg special kerasa dari sisi web owner.

Jadi mending pilih pake SSD dengan web server apache (yg mungkin pakai 16 core CPU dan 64 gb ram), drpd pakai Litespeed yang mungkin oleh hosternya dipasang di VPS dengan 4core cpu dan 4gb ram.
×