alexa-tracking

pendidikan atau langsung kerja gan ,...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c6cc5656e6af53478b456e/pendidikan-atau-langsung-kerja-gan
pendidikan atau langsung kerja gan ,...
ini kisah real ane gan,langsung aja gan,sori ane kurang bisa merangkai kata gan....jadi maafin klo ada salah kata gan ,ane skrang tnggal d daerah yg makanan nya ane baca d salah satu articel pernah menjadi makanan terlezat d dunia nomor 1 gan ,,jadi agan tebak2 aja ya ,,,hahahha

ane anak ke 4 dari 5 saudara,kakak ane 2 orang udh berkeluarga..umur ane skarang 23thn gan ..
keluarga ane ini bsa d bilang hidup d bwh kata sederhana lah ,tapi ane sampai sekarang tetap bersyukur
ane dari kls 6 sd udh d tinggalin bapa ane ke dunia sana gan...kluarga ibu ane bisa d bilang pertengahan miskin dan kaya gan ,,keluarga bapa ane bisa d bilang super kaya banget gan ,...ane masih ingat pas bapa ane dlu meninggal mereka (kluarga bapa ane) pernah berjanji mau ngiriman uang gitu tiap bulan gan minimal buat jajan ane ama adik ane gitu lah gan ...tp smpai skrg 1 koin 100 rupiah pun tak pernah gan ,,jangankan koin nelpon aja kgk pernah smpai skrg gan ,1x pun ...bayangkan dari ane kls 6 sd ampe ane umur 24thn ....
nah dari situ awal mulanya gan ...
pas ane masuk smp kluarga ane serba kekurangan banget ,kadang mlm suka ga makan ,,,karna ga ada duit buat beli beras ,puncaknya pas ane dah mau naik kls 2 sma gan ,,.,ane berenti sekolah ,karna kekurangan biaya ....dan ane seterusnya kerja ampe skrg gan ,saat ini ane ama kakak ane berdua biayain keluarga ane gan...
dan sekarang ane baru sadar pentingnya pendidikan ,ane dah mulai ambil paket C gitu gan ,,,dan rencana mau kuliah gitu ,alhamdulillah tabungan selama ane kerja setidaknya bisa biayai ane kuliah selama 5thn(udh ane itung2 dgn detail gan )....tpi emak ama ane melarang gan ,padhal ane ngerti banget ,mngkn emak ane suruh ane trus kerja dan kerja ....ane udh sering bertengkar ama emak ane karna debatin itu gan,kadang ane berpikir ane cuma jadi mesin pencari uang ama emak ane gan...pernah emak ane ama kakak ane bertengkar dan ga pernah nyapa ada kurang lebih 3 bln gitu pdhal 1 rumah loh gan....
menurut agan ane harus gmn ?secara ane pengen banget kuliah ...udh ane kontak abang ane yg paling tua katanya gpp ,secara itu duit ane gan ,tp dgn syarat ane harus tngguin dlu kakak ane berkeluarga dan tngguin adik ane tmat skolah gan ...adik ane skrg kls 3 sma gan ...belakangan ini abang ane sering nnya kuliah itu gan ,katanya klo mau kuliah d tmpat dia tinggal skrg aja ,,,,biar ane bisa d jaga ama kakak ane ini gan ,,,
menurut agan apa ane harus pentingin kluarga apa penddikan ? secara ane skrg bisa d bilang cuma tamat smp gan
mohon saran nya gan ...emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
image-url-apps
Hidup agan ya di tangan agan sendiri
Dah bisa biayain hidup sendiri kan...

Saran abang agan juga bagus

Pendidikan itu penting buat orang yang tau cara memanfaatkannya...
image-url-apps
Kerja sambil kuliah..
KASKUS Ads
image-url-apps
Kerja gan
woo terlezat nomor satuemoticon-cystgsalero bundo pasti nehemoticon-Ngakak

pendidikan bayemoticon-Coolemak loe ngelarang krn takut pemasukannya ilang. wajar si duid semua org butuh. loe ikutin tuh saran abang loe, tunggu adek loe yg kelas 3 lulus dulu. skenarionya abiz adek loe lulus ntar dia yg gantian nyari duit. rembukan bae2 ama emak loe, yakali anaknya mau sekola di larang2emoticon-No Hope
bilang jg ke dua abang loe yg lain minta back-up pas sementara loe kuliah. kuliah klo bener cuman 4 tahun ko...

rembukannya bae2, jg pake esmosiemoticon-Stick Out Tonguebisa2 dikutuk jd batu loeemoticon-Ngakak
image-url-apps
gk da yg aneh di dunia ini. bu susi mentri kelautan cuma tamat smp

tapi kalau bisa 2 2nya kenapa tidak gan
image-url-apps
kalo terpaksa ya kerja

kalo bisa ya diusahakan dua duanya

jaman skrg kalo belom diploma / sarjana nyari krja susah emoticon-Ngakak
image-url-apps
Ceritanya udah nabung buat biaya kuliah?
Kasih semua uang kuliah itu buat emak lw bray. Terus lw cari uang lagi. Ada tuh kuliah yang masuknya hari sabtu aja. Senin-jumat lw kerja apa aja buat menuhin kebutuhan hidup dan kuliah lw.




Ya paling gitu aja sih dari gue.
image-url-apps
pendidikan itu pnting apalagi di jaman modern seprti ini... tpi restu seorang ibu lbih brhrga gan.. jdi saran saya kuliah aja ambil malam sambil krja juga... emoticon-Smilieemoticon-Smilie

Kerja gan..

Ini bukannya ane mau jatuhin agan, ane sendiri masih kuliah, alhamdulillah dpt beasiswa/bidikmisi. Yah meskipun masih banyak minta orang tua.

Ane kuliahnya perantauan, dikota ane kuliah gk ada sanak keluarga sama sekali, soalnya ane sengaja pilih kuliah di kota yg gk ada sanak famili, biar sedih-senangnya ane disini, gk ada yg tau. Kalau senang, ane yah berbagi sama keluarga, tapi kalau sedih, musibah, konflik atau apa gitu ane simpen, ane hadepin sendiri. Kenapa? kalok agan kuliah di tempat banyak famili, ntar banyak yg njatuhin, apalagi kalok ada musibah apa gitu, blum lagi konflik keluarga, ama kakak, ama tetangga, takutnya orang tua jg ikut2an, malah terbebani mereka. Enakan ditanggung sendiri.

Ane kuliah dpt bidikmisi gan, kuliah gratis, dan dpt 600k perbulan, itu ane masih minta kira2 500rbanlah perbulan sama ortu ama kakak. Itu aja kalok dirumah di ungkit2 gan, gak enak kan? ane sih bilang, kalok udah kerja nanti semua aku gantiin. Tp tetep aja, konflik dan pasti di ungkit-ungkit sampai tua. Kenapa? iyah karena dari 5 bersodara, ane anak ke 4, sama kayak agan persis, dan itu yg kuliah cuman ane aja.

Itu baru keluarga, belum lagi tetangga yg anak-anaknya gk ada yg kuliah, belum lagi ponakan, misanan, pasti adalah di desa kata2 gk enak.

Ane gk bermaksud jatuhin gan, ane masih umur 19, agan udah 23. Dewasahan aganlah. Yg mau ane katakan ke agan, siapkan mental buat di ungkit-ungkit, bertengkar, sampe dijauhin gan. Itu sih dr ane. emoticon-Big Grin Keep strong... :*
Quote:

Ga salah tapi terlalu songong buat ngomong gitu. Kl ortu dah ga produktif, mang sapa yg mau peduli?
Agan naikin taraf kehidupan keluarga, berarti orang tua agan dah ngasih "pendidikan" yg baik.

Emak agan itu perempuan & udah sendiri, ga ada lgi temen ngobrol tiap saat, sahabat, becanda2, ngejajanin, tempat nangis, dll, dsb. Setua & sekuat2nya perempuan, trust me itu ber'efek!

Ide abangnya juga ok, ane pribadi setuju. Lu lakik harus milih tanpa lepas tanggung jawab. Coba ngomong baik2 ke ortu & alasan logis. Misal : dengan kuliah/pendidikan, siapa tau bisa dapet kerja & kehidupan lebih baik, dpt jodoh mungkin emoticon-Hammer (S), pergaulan, pengalaman, link, dsb + bisa kerja sambilan juga.

Sekarang mah mending nabung, lulusin paket C nya, cari info kampus & persiapan. Ade nya bentar lagi lulus, bimbing juga doi ke tujuannya. all the best emoticon-thumbsup gudluck!

Karna ente laki ya harus kerja gan, kan bapak ente udah gak ada ya mau gak mau ente harus kerja sebagai tulang punggung keluarga emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
thankz saran nya ane tampung dlu gan ,,,ane masih galau ni
saran ane, lebih baik agan selesaikan sekolah SMA dulu gan, biayain sekolah dari hasil kerja sendiri
hari gini bekal cuma ijasah SMP paling banter cuma jadi pembantu atau cleaning service, kalau ijasah SMA kan ijasah paling minim banget buat dapet kerjaan yang radac mentereng dan gaji yang lumayan misalnya di office atau pabrik
image-url-apps
Agan bisa kuliah yang memiliki peluang karir besar dan mampu menyelesaikannya sekaligus membuktikan ke emak agan. Kalau kuliah bukan berarti harus ninggalin kerja kan?
image-url-apps
paket c dulu diselesein.
baru mikir kuliah.
jadi inget anak sma, yg dengan polos nya yakin kuliah padahal belum uan & konyolnya lagi udah daftar di kampus padahal uan gak lulus.
akhirnya ngejar paket c.
image-url-apps
saran kk mu bagus itu
tunggu adikmu satu lulus dan kerja
jadi ada tulang punggung pengganti kan

gausah perhitungan sm emak soal duit
blom jg nyawa lu yg jadi taruhan udah perhitungan

btw emang lu ga bisa kuliah sambil kerja?
kan ada kelas malam
ada jg kelas sabtu minggu
image-url-apps
Super gan! Salut asli ama agan! Umur 24 tahun masih ada rasa ingin kuliah.
Ane mau komen masalah kuliah aja ya gan, kalo keluarga ga paham takut melenceng. Buat ane, selama kita masih ada semangat mencari ilmu formal kejar aja gan selagi semangat dan mampu, emang sih yang namanya belajar dari mana aja cuma semakin banyak ijazah semakin naik martabat kita gan ehehe
image-url-apps
Inget gan.. hidup di indonesia itu gimana tingkat ijazah agan. Semakin tinggi ijazah agan semakin baik pula taraf hidup agan
So.. kuliah aja gan sambil kerja. Capek? Pasti. Tapi capeknya cuma sementara kok. Kalo udah dapet ijazah D3/S1 semua capek agan selama kuliah terbayarkan
image-url-apps
Selangkah demi selangkah, Gan. Selesaiin dulu paket C-nya. Terus kerja jalan terus. Pas tabungan udah cukup buat ngidupin diri sendiri dan juga ngasih ke emak ente, mulai kuliah (toh ente bilang tabungan ente udah cukup buat kuliah 5 th kan?).

Tentang emak ente, mungkin bukan emak ente nganggap ente sebagai mesin pencari uang, tapi mungkin emak ente kuatir ente kecapean kalau harus kuliah dan kerja sekaligus. Jadi ya tinggal pinter-pinternya ente meyakinkan emak ente dan mengatur keuangan aja.

Cukup banyak kenalan saya yang kerja sambil kuliah kok. Jadi mestinya ente juga bisa. Cuma capeknya dobel, ya konsekuensi itu.