alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c68d3ae052273a4f8b456f/butuh-ide-usaha-kuliner-lokasi-dekat-sekolah
[Butuh Ide] Usaha Kuliner Lokasi Dekat Sekolah
Halo gan, ane baru-baru ini ngontrak tempat dimana daerahnya dekat ama banyak sekolah (SD-SMP-SMA komplek). Nah ane bermaksud menjadikan tempat tsb jadi rumah makan tapi untuk saat ini masih bingung jual apa saja untuk rumah makan saya itu.

Sebagai informasi, di daerah tersebut sudah banyak warung/rumah makan dengan harga miring (bahkan beberapa harga makanannya miring sekali) namun nol fasilitas, hal itu berkebalikan dengan tempat saya yang menggunakan bangunan permanen dengan ukuran sekitar 7 m x 5 m dan rencananya akan diberi fasilitas AC + Wi-Fi.

Fasilitas yang saya berikan ini tentu saja menjadi penunjang tapi tentu saja harga makanan yang akan saya patok tidak boleh terlalu tinggi mengingat uang saku anak sekolah terbatas + saingan warung sekitar yang harganya naujubileh murahnya (ada beberapa warung jual nasi+ayam penyet Rp 6.000). Hal inilah yang saya butuh masukan dari agan-agan sekalian, enaknya dijualin apa rumah makan saya ini dengan range harga kurang dari Rp 10.000?

Sebagai tambahan informasi, tempat saya berada diluar gerbang sekolah yang berarti anak-anak baru bisa beli makanan di tempat saya setelah pulang sekolah, yang mana (mungkin) kondisi perutnya sudah kenyang karena sudah makan pagi+siang di sekolah (?)

Spesifikasi tempat:

Luas rumah makan 7m x 5m
Full AC
Wi-Fi
LCD TV 40 inch
Harga makanan kalau bisa kurang dari Rp 10.000


Atas perhatiannya dihaturken banyak terimahkasih
nasi ayam penyet 6000??? itu beneran daging ayam???

jual cemilan aja macam gorengan gan, lengkapi dengan minuman kaya es campur dll, anak sekolah mah cm cari tempat nongkrong yg nyaman aja, kalo sekolah nya rada elit si ok tuh pake wifi n ac, kalo sekolah nya menengah ke bawah kayanya ga perlu
Quote:Original Posted By koetoeberas
nasi ayam penyet 6000??? itu beneran daging ayam???

jual cemilan aja macam gorengan gan, lengkapi dengan minuman kaya es campur dll

Iya gan, walopun ayamnya kecil tapi harga segitu ga masuk hitungan buat disaingin mah (pake ayam tiren kali tuh warung emoticon-Nohope).

Quote:Original Posted By koetoeberas
anak sekolah mah cm cari tempat nongkrong yg nyaman aja, kalo sekolah nya rada elit si ok tuh pake wifi n ac, kalo sekolah nya menengah ke bawah kayanya ga perlu

Sekolahnya sih menengah keatas, tapi tetep aja harga jadi pertimbangan paling utama buat anak sekolahan
sma ane dulu jg ada gan 6000 dpt ayam kremes tp tahun 2011an. kalo saran sih yg berhubungan sama makan siang+minumannya. Agan di daerah mana? kalo ditempat ane lagi hits susu aneka rasa gitu gan. jadi susu segar cuma diblend macem2, ada yg standar stroberi coklat, sampe kombinasi banana oreo cappucino dll. tempat jualannya kayanya ga perlu ac, kalo wifi pasang abis survei ke anak2nya aja. hhe
buset ada juga ya nasi ama ayam harga nya 6rb dijaman sekarang
jualan makanan di bwh kurang dari Rp 10.000 kalau pake ayam kyk nya susah deh, kecuali jualan minuman kayak pop ice
kalau boleh ane ksh saran pertama x buka sebaiknya harga nya disamakan dengan harga warung sebelah
angap saja promo, nah setelah udh rame baru cobalah menaikan harga nya sedikit demi sedikit
Quote:Original Posted By Ph4R
sma ane dulu jg ada gan 6000 dpt ayam kremes tp tahun 2011an. kalo saran sih yg berhubungan sama makan siang+minumannya. Agan di daerah mana? kalo ditempat ane lagi hits susu aneka rasa gitu gan. jadi susu segar cuma diblend macem2, ada yg standar stroberi coklat, sampe kombinasi banana oreo cappucino dll. tempat jualannya kayanya ga perlu ac, kalo wifi pasang abis survei ke anak2nya aja. hhe


Ane daerah Surabaya gan. Untuk Wi-Fi kebetulan ane pasang karena secara pribadi ane juga butuh, jadinya sekalian dipasang buat tempat makannya emoticon-Smilie
sya kiri di priok nasi padang 8rb udh paling murah emoticon-Ngakak (S)
eh ada yg lebih gila lagi ayam cuma 6rb. udh plus nasi dan kelengkapannyakah?
coba jual menu burger aja gan.
Klo sasarannya buat anak sekolah ya ente bayangin aja dulu sekolah suka makan apa sama temen2.. Klo yg berat2 pada ngeri tuh.. Dikira mahal duit jajan ga seberapa
Quote:Original Posted By gom2my
buset ada juga ya nasi ama ayam harga nya 6rb dijaman sekarang
jualan makanan di bwh kurang dari Rp 10.000 kalau pake ayam kyk nya susah deh, kecuali jualan minuman kayak pop ice
kalau boleh ane ksh saran pertama x buka sebaiknya harga nya disamakan dengan harga warung sebelah
angap saja promo, nah setelah udh rame baru cobalah menaikan harga nya sedikit demi sedikit


Quote:Original Posted By good.start
sya kiri di priok nasi padang 8rb udh paling murah emoticon-Ngakak (S)
eh ada yg lebih gila lagi ayam cuma 6rb. udh plus nasi dan kelengkapannyakah?
coba jual menu burger aja gan.


Quote:Original Posted By Delacoix
Klo sasarannya buat anak sekolah ya ente bayangin aja dulu sekolah suka makan apa sama temen2.. Klo yg berat2 pada ngeri tuh.. Dikira mahal duit jajan ga seberapa


Sarannya diterima gan emoticon-shakehand
mungkin bisa coba makanan jenis mie, seperti mie goreng , spageti, bakmie dll

sebagian besar kita suka mie.. tks
Ane ada usaha ayam kentucky gan , mau di over franchise .murah +praktis gan . Kontak ane aja gan kalau berminat . Line :daniellukman . Wa :0816729354 .
Jaul baso dan mie ayam aza gan

Just ide

Saran ane, bnyk in jualan beverages alias minuman, profit lebih bnyk drpd makanan.. Buat tmbhn food nya jual spaghetti, nasi kuning, dll klo ane buka smua agan g bs brkreasi dunk.. Cuek in aj yg jual Ayam 6rb, konsen aj ma Lapak agan.. Sukses bwt usahanya
Jualan yg modalnya kecil dan harga murah..bingung jg gan.. Paling ya martabak Telor, burger, kue cubit, atau nasi kucing gan.. Warung indomi merangkap angkringan nasi kucing juga oke kayaknya emoticon-Big Grin
gile 6rebu pake ayam.. dikampus ane cuma dapet nasiuduk+bihun dikit+tempe dikit :|ngakaks
agan jual makanan "enteng" aja.. mungkin kalo pulang sekolah kan udah pada kenyang.. tapi ada kemungkinan juga orang beli makanan berat untuk sekedar nongkrong ama temen temennya gan.. bener tuh kata agan vescooter menurut ane, jual minuman (minuman shake/blend)sediain tempat nongkrong a.k.a duduk duduk, sama jual makanan kaya spageti gitu, jadi kaya makanan "mahal" yg biasanya didalem sekolah ga ada
soalnya pas ane SMA sih kadang pulang sekolah di ajak makan kemana gitu ditempat yg asik buat nongkrong
cuma kadang ada yg belinya dikit nongkrongnya seribu tahun lamanya emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By stratocats
gile 6rebu pake ayam.. dikampus ane cuma dapet nasiuduk+bihun dikit+tempe dikit :|ngakaks
agan jual makanan "enteng" aja.. mungkin kalo pulang sekolah kan udah pada kenyang.. tapi ada kemungkinan juga orang beli makanan berat untuk sekedar nongkrong ama temen temennya gan.. bener tuh kata agan vescooter menurut ane, jual minuman (minuman shake/blend)sediain tempat nongkrong a.k.a duduk duduk, sama jual makanan kaya spageti gitu, jadi kaya makanan "mahal" yg biasanya didalem sekolah ga ada
soalnya pas ane SMA sih kadang pulang sekolah di ajak makan kemana gitu ditempat yg asik buat nongkrong
cuma kadang ada yg belinya dikit nongkrongnya seribu tahun lamanya emoticon-Ngakak (S)
.

setuju sama agan ini, mending bikin tempat nongkrong aja gan. fasilitas AC +Wi-Fi mendukung tuh
jual pempek gan..
Quote:Original Posted By Nelsond
Halo gan, ane baru-baru ini ngontrak tempat dimana daerahnya dekat ama banyak sekolah (SD-SMP-SMA komplek). Nah ane bermaksud menjadikan tempat tsb jadi rumah makan tapi untuk saat ini masih bingung jual apa saja untuk rumah makan saya itu.

Sebagai informasi, di daerah tersebut sudah banyak warung/rumah makan dengan harga miring (bahkan beberapa harga makanannya miring sekali) namun nol fasilitas, hal itu berkebalikan dengan tempat saya yang menggunakan bangunan permanen dengan ukuran sekitar 7 m x 5 m dan rencananya akan diberi fasilitas AC + Wi-Fi.

Fasilitas yang saya berikan ini tentu saja menjadi penunjang tapi tentu saja harga makanan yang akan saya patok tidak boleh terlalu tinggi mengingat uang saku anak sekolah terbatas + saingan warung sekitar yang harganya naujubileh murahnya (ada beberapa warung jual nasi+ayam penyet Rp 6.000). Hal inilah yang saya butuh masukan dari agan-agan sekalian, enaknya dijualin apa rumah makan saya ini dengan range harga kurang dari Rp 10.000?

Sebagai tambahan informasi, tempat saya berada diluar gerbang sekolah yang berarti anak-anak baru bisa beli makanan di tempat saya setelah pulang sekolah, yang mana (mungkin) kondisi perutnya sudah kenyang karena sudah makan pagi+siang di sekolah (?)

Spesifikasi tempat:

Luas rumah makan 7m x 5m
Full AC
Wi-Fi
LCD TV 40 inch
Harga makanan kalau bisa kurang dari Rp 10.000


Atas perhatiannya dihaturken banyak terimahkasih



mau usaha crepes ga?lokasi dimana


sangat cocok sekali neh untuk buka usaha Franchise leker crepes