alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Benci dengan "SENIORITAS"
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c635c1c2cb171f408b4567/benci-dengan-quotsenioritasquot

Benci dengan "SENIORITAS"

Malem-malem ane mau repost dari tulisan blog ane sendiri gan, karena masih ngerasa ga plong aja nulis di blog. entah kenapa sampai detik ini ane benci banget dengan istilah "Senioritas".

Siapa bilang ayam kalkun akan selamanya menjadi ayam kalkun? Terkadang kalkun pun mampu menjadi itik jika kalian salah dalam memberikan asupan gizi. Terdengar berkhayal memang, namun yang ingin aku sampaikan adalah terkadang seseorang yang memiliki potensial terpendam bisa saja menjadi seseorang yang sangat biasa atau bahkan terpendam jika lingkungan dimana dia berada sama sekali tidak mendukung untuk berkembang dan menggali potensinya. emoticon-Frown

Jika kalian berkata Jakarta lebih kejam dari Ibu Tiri, kali ini bagiku anggapan itu adalah salah. Kejam adalah sebutan yang aku berikan untuk seseorang yang memang memiliki tabiat kurang bagus dalam bersikap. Entah bersikap dalam keseharian ataupun dalam lingkup rekan kerja.

Pernahkah kalian dengar tentang senioritas? Sebutan yang terkadang menjadi malapetaka jika di sandang oleh orang yang salah. Alih-alih menjadi panutan, tak jarang mereka menggunakan sematan tersebut untuk menunjukkan eksistensi “keberadaan” mereka. Bahasa singkatnya adalah “penunggu”
Ya. Tak jarang orang yang “bangga” menggunakan sematan senioritas menyalah gunakan sebutan tersebut. Bukan untuk membagi ilmu, tetapi lebih ke Bullying. Melakukan siksaan baik secara fisik ataupun mental. Ya! Bullying tidak lah harus secara fisik, bullying dapat di lakukan meskipun hanya sekedar kalimat ataupun sapaan.emoticon-Metal

Apa jadinya jika seseorang yang memiliki potensi berada di bawah kekuasaan seorang Senioritas?. Semua dapat di lihat dari dua sisi yang berbeda.

  1. . Ada kalanya seseorang akan menjadi tertantang dan berkembang ketika mereka dihina, direndahkan atau di permalukan di depan semua orang (aku melihatnya orang dengan karakter ini mampu merubah emosi negative menjadi penyemangat dia untuk berkembang).
  2. . Namun tak jarang pula dengan perlakuan yang sama ketika seorang yang potensial dihina,di rendahkan dan di permalukan di depan orang akan berubah menjadi kecil dan semakin mengecil bahkan kemudian membeku atau lebih buruknya adalah minder.


Apakah mereka para senioritas yang suka membully memperhatikan ini? Aku rasa tidak.emoticon-Metal Menurutku semakin mengecil keberanian si potensial akan semakin membanggakan untuk sang Senior (mungkin di benaknya dia ingin memperlihatkan bahwa “ya aku berkuasa disini!”).

Aku tidak mengharapkan hal-hal diatas muncul dalam lingkungan kerjaku, sangat tidak mengharapkan. Kenapa? Karena bagiku semua orang di dunia kerja adalah sama. Yang membedakan adalah status jabatan dan kekuasaan dalam hal kerjaan. Bagaimana untuk sisi kehidupan pribadi? Mereka 100% tidak memiliki hak atas kendali kehidupan pribadiku. Oleh karena itu aku tak pernah sedikitpun membiarkan rekan kerja ku mengatakan “aku bodoh”.emoticon-Metal

Jika memang aku bodoh seperti yang dia bilang, sebutan apa yang pantas untuk dia sandang? Jika dia yang merasa “pintar” tidak mampu memahami orang “bodoh” sepertiku?.
Jika memang aku bodoh, rengkuhlah aku dan bimbinglah aku untuk menjadi sedikit lebih pintar. Jangan engkau kecilkan hatiku dengan mengumpat, membentak dan memarahiku di depan umum.
emoticon-Frown

Karena satu yang pasti Meng_edukasi seseorang , Ya! Mengedukasi memang membutuhkan waktu, tenaga dan kesabaran yang ekstra (dan hanya orang yang berkompetenlah yang mampu melakukannya).

Beda dengan

Menjatuhkan mental seseorang memang sangat mudah.Ibarat cukup dengan satu tarikan nafas (exmp : JANGAN BEGO2 JADI ORANG) kalian mampu menghancurkan psikologis dan harga diri seseorang.

Jika kalian beruntung, orang tersebut tidak akan sakit hati, namun jika kalian kurang beruntung selamanya nama kalian akan di kenang dalam benak orang tersebut.emoticon-Metal

Semoga kita di jauhkan dari tutur kata yang dapat menyakiti atau pun merendahkan yang lain.
teruntuk kalian yang merasa di "Bully" lawanlah dengan prestasi dan kebenaran. In Shaa Allah mereka akan malu dan bungkam.

Sekian unek-unek dari ane gan , salam kenal yang uda masuk dan sempet baca emoticon-Salaman:
Urutan Terlama
Jangan terlalu naif gan kita cuman bisa ngikutin apa yg dia mau kalo tentang senioritas salahin dari angkatan yg terdahulu ngpain adain senioritas tersebut gan .
Pada intinya jika masih kelas 1 yah udah kaya budak
kalo udah kelas 2 yah jadi manusia kita
tetapi kalo udah kelas 3 akan menjadi dewaaa emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
intinya itu saling menghormati, intimidasi itu tidak baik emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


kalo untuk dunia pendidikan (mungkin masih kentel) budaya senioritas gan..tapi yang ane maksud disini tu dunia kerja (lingkugnan swasta) bukan pemerintahan ataupun dunia pendidikan. dimana seharusnya skill lebih penting daripada seberapa lama orang tersebut ada disitu emoticon-Big Grin

terima kasih uda mampir dan salam kenal gan emoticon-Salaman
Quote:


setuju gan... apalagi intimidasi secara psikologis.. bikin orang frustasi trus resign dah, kasian team recruitmennya terkadang posisi tertentu nyari yang cocok .. :cry


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di