alexa-tracking

apakah saya anak durhaka?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c5bc96582b2ecb3e8b456f/apakah-saya-anak-durhaka
apakah saya anak durhaka?
halo gan ane laki laki usia 21 tahun mau sedikit minta pendapat nih atau petuah dari para senior yg lebih paham soal idup ane masih muda bgt soalnya gan hehe. oke ane mulai dah.
ane anak sulung dari 3 bersaudara adik ane semuanya cewek yg 1 sd yg satu baru lulus smk taun ini, nah ane ini lahir dari keluarga kurang mampu gan bahkan buat makan aja ane dulu mungutin di pasar sayur sayur atau apapun yg layak dimakan dah, nah ditengah hidup yg gak enak sama sekali beban ane makin nambah dengan sikap bapak ane yg emosian sering bgy caci maki dengan kata kata yg gak pantes bgt gan mulai dari "punya anak banyak banyak gak ada yg berguna" "percuma gue gedein lu tau makan doang, tau gitu gue buang lu dulu." dan banyak lagi sekedar info adik ane yg bungsu dulu sempet mau dibuang ama bokap gan. nah karna gabetah ane pas sekolah stm mulai sambil kerja gan di toko atau rumah temen yg anak orang kaya dah lumayan buat nambah nambah duit sekolah ama buat adik ane, tapi bapak ane tetep aja mbacot seenak jidat gan. ampe ane gatahan pas lulus sekolah langsung merantau ke bogor tuh sendiri duitnya hasil nabung ane pas kerja sambil sekolah nah ane yg luntang lantung modal lamaran doang ama baju 3 setel dapet kerja tuh ampe sekarang masih kerja dan alhamdulillah rejeki lancar.
tapi ane gabisa lupa ama kelakuan bokap ane gan tiap lebaran ane juga gapernah pulang, selama merantau baru pulang 2x ane gapernah ngobrol tuh ama bokap kalo nanya juga gak ane jawab pura pura gak denger tapi kalo ama emak dan adik ane jujur ane sayang bgt gan tiap bulan ane kirim duit ke emak ane.
nag kira kira ane anak durhaka bukan gan? maap kepanjangan dan berantakan ane bikin trit di hape hehe baru ngerti kaskus juga soalnya
lancrotkeun bay
buwwapak goblog kek gitu gag usah dikasihanin...seenak jidat mo buang adek loeemoticon-DP
jago bikin doang ngurus gag maoemoticon-DP
udin loe kerja yg bener, beli rumah trus ajak emak en adek2 loe pindah. biyarin buwwapak loe belumut di rumah yg skarangemoticon-DP
jadi ente yg paling bener gan bokap ente salah? itu cuma cerita ente doang ane ga percaya. coba suruh ke sini bokap ente apa bener apa yg ente ceritain atau cuma fitnah?
sabar gan......tetep berbakti sama ortu dan jagain ibu n adek2 cewek agan, cz kalo agan muslim, berarti ibu dan sodara2 cewek agan jadi tanggung jawab agan...
Ia lu durhaka.
Gajian gapernah ngasih sih lu. Lu pelit.
Mau segalak apapun Bapakblie, tetap Bapak dia yg besarin lu, lu selama ini makan keringat dia.
Jadi pola pikir lu yg mesti diubah.
Selama Bapak lu ga KDRT, yg disuruh Bapak lu
Laksanakan dan jalankan.
N jangan lupa kasih rezeki yg lu dpt minimal beliin doi rokok, atau baju kemeja.
Bikin seneng bapak lu.
Nanti lama2 Bapak lu ga marah 2 lagi.
Oke, jangan cewe mlu yg dipikirin.
Quote:


terserah gan ente percaya apa kaga yg penting ini kenyataan gan dan gamungkin ane cerita mendetail bgt ini kan forum terbuka bukan chat pribadi,
Quote:


ane males kalo emak ane udah nyuruh ane baekan ama bapak ane, dari dulu juga emak ane udah ga betah ama kelakuan bapak ane cuman mungkin demi anak anaknya aja dia mau berjuang.
sekedar keterangan nyokap ane yg kerja dari ane kelas 2 smp bokap fokus ngurus burung peliharaannya yg dijual juga duitnya buat dia sendiri.
Quote:


ane selalu kirim duit gajian tiap bulan gan dibagi dua ama ane separo buat ane separo buat emak. tiap lebaran juga ane paketin baju buat emak bapak ama adek adek ane gan, kdrt itu harus nempeleng, nendang, gampar atau maki maki dan menghina berlebih udah masuk kdrt gan?
yg kerja emang gan sejak ane smp.
ane gak punya cewe gan pengen ngerenovasi rumah di kampung dulu hahaha
Durhaka apa ngga ane ga tau.
Kalau dikatain durhaka juga menurut ane bapak ente juga salah, kalau bapak ga sayang anak wajar anak ga sayang bapak.
Kasih gaji secukupnya lah paling ga gan, gitu2 juga ngebiayain kan dulu walaupun pas2an.
Mau diemin orangnya mah silakan aja.
Mungkin bokap lo stress ada masalah, makanya marah marah mulu.
Diemin aja dulu, lanjutin hidup lo.
Yang sabar 'gan.. Usahain fokus ke Karir dlu sekarang, biar cpat bisa bikin/beli rumah trus ajak Ibu n adik2 agan pindah.
D'usahakan sabar sama Ayah agan cz gtu2 jga Ayah agan(Yah meskipun agan 'ga suka).. Tpi, InsyaALLAH kedepan'a bakal lebih baik, Aminn..emoticon-Maaf Agan
berbuat baik ke orang jahatinlu /gak lu suka bukan berarti lu bermuka dua tapi nunjukkin kedewasaaan mental lu.
wah super kali komen gw.
gak koq gw boong, daripada lu nyari pembenaran lu anak durhaka apa enggak.
lebih baik lu lanjutkan sikap lu kayak gitu ke bokap.
dan ditingkatkan dengan slalu membantah ucapan bapak mu.
itu baru super sekali
Quote:


udah jarang ngomong gan apa yg mau dibantah lagi?
Quote:


makasih sarannya gan, ane juga kadang mikir kalo ntar ane nikah juga mesti ijin ke bokap sih
Quote:


makasih masukannya gan, pasti kalo soal itu ane jauh jauh ngerantau kan juga buat emak ama adik ane.
Quote:

lu verified once ya.
tau singkatan once?
once itu singkatan oon cekali.
coba dech berdayakan sekali2 otak lu.
tyus kamu baca postingan gw sekali lagi.
pulang lah sesekali
sesekali aja ga perlu tiap tahun
ga perlu berakrab ria
sekedar setor muka ke rumah
karna gw yakin ayah lu bakal kangen jg sama anak2nya...
dan gw yakin klo ayah lu mati mendadak tanpa lu sempatin liat beliau, lu bakal nyesel

jadi yah ga ada salahnya pulang setor muka sekedar liat ayah lu selagi masih ada umur.
iya lu benci saat ini
tapi kebencian itu bakal luntur saat si ayah udah ga ada lg di dunia dan lu jadi seorang ayah,
saat itu lu bakal kangen setengah mati sm ayah lu


gan ane ada rekomendasi film bagus buat agan tonton dan memahami ayah agan dari sudut pandang yg berbeda emoticon-Malu

Spoiler for copas dr review:
kalo durhaka atau enggak nya, gak tau deh gan, tp coba maafin aja dlu, emang susah sih, tp dicoba aja dlu
inget gan, mau sejahat apapun orang tua tetap aja agan itu harus berbakti. jangan ngatain bapak agan kaya gitu. nggak baik.
kalau agan muslim, berdoa sama Allah biar bapak agan diberi hidayah emoticon-Jempol
Kalo ditanya jawab aja gan...
Kasihan walaupun begitu bapak lu pernah besarin lu sampe lulus sekolah..
Kalo bisa bales semua kebaikannya biaya dari lu sekolah SD sampe lulus SMA...

Bokap lu bersikap bwgitu supaya lu jadi orang yg mandiri dan gak bergantung sama orang tua..
Terbukti sekarang lu udah punya penghasilan sendiri, coba kalo lu dulu kagak dimarahin abis2an sama bokap lo, gak bakal lo jadi seperti sekarang ini...

×