alexa-tracking

Butuh pendapat Agan&aganwati

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c5902b1ee5dfa4538b456c/butuh-pendapat-aganampaganwati
Butuh pendapat Agan&aganwati
Ane lg bingung ni gan&wati jadi butuh pendapatnya ya..
Setiap hari dirumah ane selalu dimarahi-marahin oleh orang tua kadang penyebab ane dimarahin ya karena ane juga sih, tapi kadang juga tanpa hal yg gk jelas..
Ane sering dikatain kalimat kasar, malah sering juga disuruh keluar dari rumah kalau kata kasarnya diusir..
Terakhir kali permasalahan krna ane bantuin pacar ane yg lg sakit. Doi sering kali kesurupan, kadang kalau udh kayak gitu ane mau kerja, mau ngapa-ngapain jd selalu kepikiran keingat doi..
Orang tua ane ini kdang gk mengijinkan ane untuk pergi prgi.. nah terakhir ane disuruh pergi dari rumah itu krna ane gk pulang kerumah, padahal ane udh kasih kabar kalau ane gk pulang kerumah krna temanin doi lg berobat.. Pas bsknya sampai dirumah ane lngsung di suruh keluar dri rumah krna mnurut mereka ane cuma bisa nyusahin mereka aja mungkin mereka kira ane gk bisa hidup tanpa mereka..

Jd gimana pendapat agan&aganwati semua ??
1. Ane prgi dri rumah, tinggalkan semua fasilitas yg mereka kasih, terus berjuang untuk membuktikan ane bisa mandiri.
2. Atau ane tetap tinggal, walaupun dimarah marahin/ di kekang dan melanjurkan kehidupan seperti biasa...
3. Ane pergi dari rumah, resign dari kerjaan ane,. Memulai semua dri 0 ..

20,Male.
Kalau saya pilih yang nomor 2. Jangan pergi dari rumah, Gan. Bagaimanapun orangtua kerasnya, tetep orangtua yang ngelahirin dan ngebesarin ente.

Mungkin ortu belum kenal dengan pacar ente. Ente coba aja mengambil hati mereka.

Iya, saya yakin ente bisa hidup tanpa mereka. Cuma harus diingat, ente bisa ada sampai 20 th itu juga karena mereka. Jadi tetep gimana-gimana jangan sampai pergi dari rumah.
Quote:


sama nomor 2 juga, gw yakin lu pasti mw lakukan yang nomor 1, kenyataannya aja jalan nomor 1 sulit dijalankan apalagi kalau bilang buktikan bisa mandiri kepada ortu tanpa pamitan secara baik2
sbelumnya ane turut bersedih atas apa yg agan alami. ame pernah ngalamin sih, tapi di umur yg lebih tua dari kamu

1. agan kadang dimarahi karena hal apa?, coba introspeksi dan perbaiki diri
2. coba bicara baik2 ama ortu dan sampaikan ke ortu agar jangan suka mengatakan ingin kamu keluar dari rumah.

jika kedua hal diatas uda kamu lakukan tapi hasilnya tetap.
ya silahkan kamu mulai nabung,,cari kerja dan ngekost sendiri diluar, jangan lupa tetap jalin hubungan baik ama ortu, kasi kabar dsb. ane yakin sikap ortu pasti beda ke kamu
umur kita sama bay....salaman doloemoticon-Shakehand2
emak gue jg galak bay en gue yakin bawelnya ngalahin emak loeemoticon-Hammer2
tp gag sampe ngomong kasar siemoticon-Big Grin
yah sejauh enih gue masih percaya omongan doi: GAG ADA EMAK GILA YG TIBA2 MARAH KLO ANAKNYA MANISemoticon-Cool
nogh bay gue dikata manisemoticon-Malu
jadi klo emak loe marah coba instrospeksi diri
enih gue nulis intorpseksi susah beneremoticon-DP

masa iya klo loe bae2 emak loe tetep ngomel....gag mungkin pan??emoticon-Big Grin
lagi klo emak loe bawel tuh bagus. gue pernah bay didiemin ampe 3 bulan gegara cabut ngampusemoticon-Mewek
gag enak asli bay, palagi gue anak tunggal dirumahemoticon-Mewek

jd sahabat2ku yg super, bahagiakan orangtua dgn kasih sayang, tutur bahasa yg indah dan perhatian yg ikhlasemoticon-Angeljangan tunda untuk membahagiakan mereka krn sesungguhnya usia manusia adl rahasia ilahiemoticon-Angel


ituemoticon-shakehand
ane brusan blg i lv u emak djwb emak ane i lv u 2 u trnyta emak ane msih peduli emoticon-Frown
Quote:

salah ngepost emoticon-Ngakak (S)
Quote:


goblogemoticon-Ngakak
lapak "sayang emak" di sebelah wooeghemoticon-Ngakak
lu koq bisa dimarahin melulu?
lu pernah belajar dari kesalahan lu?
ato ortu tipe pendendam jadi limit kesabaran ke lu udah di ampir mentoq.
punya sodara? sodara lu digituin juga gak?tyus klakuan sodara lu ama lu parahan mana?
Numpang nyimak.
Quote:
saran ane loe cari tau dulu kenapa orang tua lo benci ama loe, mungkin loe nya kurang berbakti sama orang tua, atau orang tua elo ngak suka ama cewek loe. ingat jgn gegabah, loe keluar dari rumah ditambah resign dari pekerjaan bukan hal yg gampang, perlu pertimbangan yang matang dan pikiran sehat.tak ada orang tua yg jahat sama dgn anak nya
gue sih nyaranin yg nomer 2emoticon-Blue Guy Peace
gimanapun juga, lu masih punya orang tua yang harus lu jaga dan lu hormatin.
mendingan dimongin dulu kenapa mereka suka nyuruh lu pergi dari rumah. intropeksi diri, rubah kebiasaan yang jelek dimata ortu lu emoticon-Malu
Orangtua disini, ibu-bapak kandung? Tiri? Atau pengurus panti?