alexa-tracking

harus gimana ya, kalo di itung2 pacaran udah 6.5 thn

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c423c912e25738778b458f/harus-gimana-ya-kalo-di-itung2-pacaran-udah-65-thn
harus gimana ya, kalo di itung2 pacaran udah 6.5 thn
halo semuanya, ini post pertama saya, slama ini cuma jd silent rider aja, maaf kalo banyak kesalahan nanti di penulisannya ,,

jadi gini, saya punya pacar, kami ngejalanin hubungan ini sekitar 6.5 thn dr SMA, dy pacar pertama saya, saya juga pacar pertamanya dy, saya juga gak nyangka kalo kami bisa bertahan selama ini,

oia saya ini cewe thn ini berumur 23,

masalahnya adalah, di umur segini ortu saya desak2 kami untuk segera menikah, kata ortu saya sudah kelamaan kami pacarannya, takut terjadi hal2 yg gak di inginkan, ngerti kn ?? hehhe,, tapi beda sama ortunya pacar saya yg keliatannya santai aja sm hubungan kami,,

dan masalah yg lainnya adalah,, pacar saya sampai saat ini masih menganggur, kalo saya dari jaman lulus SMA langsung kerja, sedangkan pacar saya kuliah walaupun dy hanya ambil sampai d3, trus 2 tahun setelah lulus SMA sy kerja sambil kuliah sampai D3 juga ikutin pacar saya, kalo pacar saya tetep kuliah aja, dy kelas regular dan saya kelas malam krna sambil kerja,

saya sayang banget sama pacar saya, dan krna saya udah kerja sedangkan dy belum, sy suka beliin barang2 untuk dy, ky helm, jaket, handphone, saya suka diam2 belinya gak bilang sm ortu saya, tp nanti setiap ketauan ortu saya, saya di marahin, kata mereka "kamu qo perempuan ngebeli-beli in cowo emang gak malu??" begitu kata mereka, saya jd bingung, emang salah banget ya ngebeli-beli in barang2 buat orang yg saya sayang,
saya suka beli hadiah2 bukan cuma buat pacar saya aja, saya juga suka beliin buat keluarga, sering ngajakin mereka makan dluar, beliin adek2 saya barang2 apa aja yg mereka minta, biar seimbang maksud saya.. saya agak kecewa ortu saya ngmong begitu,

tapi saya juga kecewa sm pacar saya, sekian lama kami pacaran, qo kliatannya dy santai aja sm masa depan kami, tp kalo saya tanya tentang rencana pernikahanan kami, dy bilang mau menikah sama saya, kamu sabar aja dlu, saya bisa sabar tp sepertinya ortu saya yg gak sabar,

saya juga tahu dy lagi cari2 kerja tapi ya gitu, dy agak pemalas dan kurang smangat, kmren sempet 1bulan kerja jd CS di JN* tp dy kabur begitu aja, kata dy kerjaannya gak enak di omel2in orang terus dan ribut juga sm seniornya, fyi dy kuliah d3 dr 2010- des 2014 kmren baru lulus, krna kuliahnya juga dy kurang semangat mungkin..

maaf kalo curhatnya kepanjangan,
jadi saya harus ambil sikap bagaimana yah dengan keadaan ini

update: waktu kerja di JN* itu walaupun cuma 1bln tp sya dikasih 1/2 gajinya dy, pdahal sy gak pernah minta, tp dy bilang "kamu simpen aja buat tabungan modal nikah sm kamu" dan pernah juga kerja 1bln lg, spb event di M*t*h*r* dy beliin saya emas berupa cincin, ini juga sy gak pernah minta, tiba2 aja dy beliin sy
suru kerja dulu. kalo laper emang mau makan cinta..
udah gan, sampe gumoh saya nyuruhnya juga,, tapi gimana ya, saya juga gak bisa terlalu nekan dy, secara ortunya dy aja gak terlalu nekan dy untuk kerja, nyuruh tapi sekerdarnya aja, dan masih suka dikasih uang jajan emoticon-Ngakak (S)
Quote:
Jalan terjal menuju pernikahan jika umur 23 kerja aja malas2an.

Ini bisa jadi wanita karir merit sama bapak rumah tangga...

Eh ngaco *** kabur ah
Pepatah bilang, kebiasaan buruk ibarat sofa empuk jika sudah duduk enggan berdiri lagi.
Nah ketika dia duduk lu manjain dia dgan beliin ini itu--sebelas duabelas sama ortunya emoticon-Nohope -- , bisa tambah pw ngorok sampe ngiler ngiler dah tuh.

Pilih salah satu.
1. Lu tegas dan tega. Bantuin cari kerja.
Tapi klo dia tetep gak kentara antusias, males malesan, ancam lu akan tinggalin dia.
of course, tinggalin beneran kalo kejadian.
Syukur syukur dia takut kehilangan lu dan mau maksa dirinya bangun.
Tp gimana jika dia pilih ngeberatin malesnya?
It means u mean nothing to him. Seriously, love ur time, don't waste it.

2. Tetap dgan 'kebaikan hati' lu yg gak mau nekan dia.
Lu aja yg cari kerjaan yg nyaman, phasilan super gede.
Ajak nikah dgan iming2 lu yg akan mgcover semua kbutuhan. Kalo dia udah putus urat malu pasti mau.
Dah silakan piara tuh parasit di rumah lu. Happy ending emoticon-Cool
makasih gan buat sarannya,
sy pny komitmen sih thn ini sy blg ke dia kalo sampai bln desember masih nganggur dan gak punya kerjaan tetap kita udahin aja, tp tanggapan dy cuma diam, ini juga lg usaha, gitu katanya

tapi kalo bneran sy harus udahin ini smua, saya gak tau deh gmn nanti sm perasaan sy, smua kenang2an nya banyak bgt, dan sy tipe orang yg melow dan cengeng bgt, emoticon-Frown
Pacaran terlalu lama tidak baik. Langkah yang Sis ambil sudah benar. Tenang aja Sis, pasti Sis bisa dapat pengganti lainnya kok.
susah ya sis, cwo ente kudu nyari kerja yg bener..yang sesuai passion dia
klo jodoh ngga kemana kok sis
lagian sis masih muda...perjalanan masih panjang emoticon-Blue Guy Peace
Kalo menurut ane ya, cowo sist itu kok pemalas banget ya... anak orang kaya ya sist??

Kalo ane ngeliatnya, cowo sist tuh masa depannya suram... terbukti, kuliah gak serius, kerja baru diomelin dan berantem dikit udah kabur gitu aja, gak punya tanggung jawab sama kerjaan...

Ane juga berkesimpulan selain malas, dia gak punya rasa tanggung jawab, gak bisa diandalkan, dan terlalu manja... tipe kayak gini mau diajak nikah?? mikir 1000x dulu sist... apa yang mau sist harapkan dari dia?? cuma modal tampang doank?? tp mentalnya, mental pemalas gitu??

Ane rasa ortu sist bener kok memarahi sist... dia itu statusnya cuma pacar loh, ngapain dikasih barang2 yang harganya cukup mahal?? karena rasa sayang?? trus nanti kalo kalian ternyata putus, apa gak sayang sama apa yang udah sist kasih ke dia?? apalagi kalo diliat dia itu gak punya masa depan yang bagus... emoticon-Hammer (S)
ngatur dirinya sendiri aja blm bisa, gmn mau ngatur keluarga, seriusan sis, drpada lo wasting more time with him, lo kasih final deal : dia mau berubah dan kerja lo lanjut, ato dia tetep males2an dan lo cari cowo lain yg lebih tegas dan ga leha2 kayak cowo lo yg skrg

pasti berat buat jalaninnya kok, pasti. tp nanti lo bakalan nemuin orang baru yg lebih dewasa drpada dia, trust me, klo dia ama diri sndiri aja ga peduli, gmn dia mau peduli ama orang lain?
Ga gunanya pacaran 20 thun jga
Tp pacaran 3 bln langsung nikah ini yg benar

Duhh sist kenapa latar settingnya hampir mirip sma yg ane alamin ya, pacar pertama dri sma jga dan ane blum bsa mandiri, mau cukur rambut aja harus ditemenin emoticon-Hammer
solusinya ya putusin ajasist biar dia bsa mikir keras, mikir tntang masa depannya jga, kadang klo dipelanin emang susah karna udh nyaman jdi harus ada tindakan tegas yg bsa buat dia berubah. Semoga aja dia berubah sis klo enggak ya nasibnya bakal kyk ane emoticon-Frown
Kalau sis mau menghidupi orang seperti itu ya terserah sih
Kelihatannya cowoknya sis itu pemalas, sifat pemalas itu susah dirubah
Kalau begini terus sis cuma akan digantung saja
Quote:


ni saran yg paling tepat deh emoticon-thumbsup
jadi pilihannya ya cuma 3 aja diatas. sista mau bertahan atas nama cinta dan menghadapi kenyataan pahit saat berumah tangga ntar, atau sista menghadapi kenyataan pahit hubungan sista ama pacar harus kandas sebentar lagi

renungan:
dengan waktu pacaran yg selama itu jg harus dibedakan antara "cinta" dan "uda terbiasa"
lamanya pacaran ga menjamin sist buat nikah, ente mau "nenenin" dia tiap arinya kalo udah merit?? sedangkan dia enak2an males di depan tipi.

buang-buang waktu aja kalo menurut ane nunggu orang pemalas cem begitu. tegasin aja ke cowo ente, mau persiapkan pernikahan apa mau lenje2 males dulu.

wah klo tipe lakinya bgtu ngeri jg ya, krja bru sebulan lngsng kbur gtu aj tp mo nikah ktnya, .
Tanya aja ama diri sendiri.
Kamu yang bakal ngejalanin.
Semua resiko, akibatnya nanti kamu yang tanggung.
Tambahan :
A. Daripada nyindir, mending arahin secara halus. Supaya dia cepet kerja.
B. Tunjukin betapa enaknya punya penghasilan sendiri, ya sedikit banyak ini akan memotivasinya. Well, ngebeliin dia sesuatu, jelas salah. Apalagi hengpon, lw mau jadi sapi perah?
C. Omongin tentang rencana lw 5 tahun ke depan. Dengan begitu lw udah bikin dia mikir soal masa depan.
D. Ajak dia kumpul, gabung ikut sama komunitas. Supaya dia punya kegiatan dan siapa tahu nemu lowongan. Memperluas jaringan kan bagus.
E. Rasanya lw harus ambil keputusan. Dalam diam lw harus nilai, layakkah dia jadi bapak dari anak2 lw nanti.





Ya paling gitu aja sih dari gue.
sekarang kamu pilih, mau jadi istri atau tante girang dia dik? emoticon-Smilie
kasih ancaman begini gan

"yang, kalau kamu nggak kerja aku lepas yah. masa cuman aku doank yang mengurus semuanya? baru pacaran udah jadi calon parasit"




keras dan nyakitin? iya
tapi diperlukan buat ngerubah mental malas cewek situ emoticon-Angkat Beer


kalo dia tersinggung tapi langsung semangat nyari kerjaan bagus
kalo tersinggug terus ngambek, your last choice is left her
gan saya cewe yang saya ceritain di atas cowo saya, hehe
Quote:
×