alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Peduli / Pengakuan diri?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c37d3598e31b84408b456f/peduli---pengakuan-diri

Peduli / Pengakuan diri?

Ane itu
Ane itu
Peduli
0%
Pengakuan diri
100.00%
Ini sebenernya cerita yg gk bisa ane ungkapin ke orang lain gan tapi kali ane buntu gan.

Ane mempunyai kekurangan dari lahir,ya itu seperti penyakit tetapi bukan kelainan mental gan,tetapi fisik.Nah sejak saat itu ane sudah dari SD ane sudah biasa makan cacian,cibiran,bahkan hinaan. Pas SMP gk jauh beda gan, bahkan sampe 1 SMP ngejauhin ya pernah. Ane dari SMP mencari kehidupan lain selain di dunia nyata,nah akhirnya ane nemu tuh di dunia maya, Ane nemuin banyak temen dari game,sama grup editing ane. Tetapi entah kenapa,ane ngerasa pas ane masuk SMA tuh ada rasa bedanya. Ane ngerasa tertarik sama OSIS dari awal MOS gara2 lihat kelas XII gan. Ane ngerasa kekeluargaan mereka bener2 solid tuh. Nah dari situ ane mulai tertarik sama OSIS, ane akhirnya ikut seleksi sampe akhirnya ane kepilih gan. Dari awal masuk,di OSIS temen2 yg deket sama ane pas awal masuk tuh udah ngejauhin gan,bahkan sampe ngomong frontal di depan ane gan emoticon-Berduka (S) Di kelas juga udah tau gan kalo ane punya kekurangan itu,jadi ya ane di jauhin lagi deh emoticon-Cape d... (S) di situ ane ngerasa kaya masa2 di SD,SMP keulang lagi gan. Tetapi setelah diadain rapat,akhirnya di situ ane jujur tentang penyakit ane,akhirnya ya sebagian dari mereka udah open gan sama ane. Ya minimal gk ngomong frontal gan. Entah kalo di belakang sih. Beberapa bulan ane disitu,ane ngerasa kok kekeluargaannya kurang gan. Masih pada pegang ego masing2. Kerasanya beda dari angkatan yang udah purna gan. Pernah ane mau ngadain kumpul buat kelas X dulu (Ane sekarang kelas XI) tetapi gk ada yg dateng. Berulang kali ane nyoba gan buat nyatuin mereka,nambah rasa tanggung jawab mereka,ngebilangin mereka buat kerja ikhlas dan sebagainya.Cari waktu yang tepat buat ngomongin itu semua,sampe minta bantuan kakak kelas juga. Tetapi ya emang gk ada kesempatan. Padahal udah pernah ngadain sharing bareng angkatan yang udah purna tapi yang berangkat gk lengkap gan. Nah sampe program demi program berjalan,ane terus usaha buat ngumpulin mereka lengkap. Masih aja ada yang gk dateng. Pas MOS kmaren ane rencananya hari terakhir mau nyampein hal2 buat nyatuin mereka gan. Tetapi kenyataannya habis beres2 tempat langsung pulang. Sampe sekarang ane masih bingung gan nyari waktunya apalagi sekarang udah deket sama re organisasi. Ane ngerasa ada yang masih ngeganjel di hati ane gan. Pengin di sampein. Ane minta bantuan temen seangkatan yang di OSIS, dia bilang kalo ane masuk di OSIS ini cuman pengin punya keluarga buat dapet pengakuan gan. Ya ane sih emang ngerasa gitu gan, tetapi kali ini ane emang bener2 niat buat nyatuin mereka gan. Ane juga pengin mimpin mereka,enggak cuma mereka gan,ane juga pengin ngerubah mindset anak2 di sekolah ane gan biar lebih baik lagi,entah kenapa dari kecil ane pengin banget jadi pemimpin gan. Ane juga bingung,entah itu untuk tujuan yang bener atau cuma pengin dapet pengakuan. Nah ane juga bingung gan kalo misal ane nanti enggak lanjut di periode berikutnya. Jadi ane tiap hari di hantui rasa takut gan emoticon-Berduka (S)

Jadi ane mau tanya gan.Menurut agan,ane ini bener2 peduli dan pengin nyatuin OSIS atau cuma pengin dapet pengakuan diri gan. emoticon-Berduka (S)

Maaf kalo thread ane berantakan dan bahasanya acak adul emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh rainycha
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Sebenernya ini ada 2 point yg jadi highlight di cerita ente. Mengenai kekurangan fisik dan keinginan untuk memimpin. Nah tinggal ditelusuri aja pakai 5 why, kenapa ente ingin jadi pemimpin? Jawaban itu dijadikan why berikutnya. Kalo kurang, bisa dilanjutkan sampai 7 why. Biasanya tp 5 ehy udah cukup nyentuh akar masalah.

Mengenai kekurangan fisik, terima gan. Semakin ente mikir itu kekurangan, semakin itu jadi sesuatu yg akan melemahkan ente.

Usia sekolah ya rata2 masih emosi labil. Nanti sudah kuliah mudah2an ente bisa nemu komunitas yg bener2 bikin ente sreg dan diterima sepenuhnya. Tapi kembali lagi, pertama terima dulu kekurangan itu, bukan sebagai momok yg menakutkan atau menjijikan, tp sebagai bagian dari diri ente.
Quote:


okee gan makasih sarannya
mungkin dirimu kurang berwibawa mimpin.
jadi pada ga anggap penting perintah2 dan masukan dari kamu

btw kekuranganny apa klo boleh tau?
Quote:

Ane pernah di operasi gan,nama operasinya kolostomi. Jadi ada gangguan yang jadiin pembuangan air besar gk normal
Kalo yg gw liat sih harus ada yg bikin mereka termotivasi untuk solid
Kayak adain event (lomba antar sekolah, pensi, dll) pasti bakalan solid karena bakal jadi kebanggaan tersendiri untuk mereka yg berkontribusi untuk suatu acara (apalagi kalo acaranya sukses, itu tujuannya)

Disini status lo masih anggota kan? Belom STJ
Ntar kalo udah dapet STJ, lo pegang jabatan, jadi nilai lebih buat lo. Paling engga mereka ngeliat lo karena jabatan lo sebagai apa (apalagi jadi ketua sosis emoticon-Belo)

Ga menutup kemungkinan beberapa diantara mereka cuma sekedar pengen gegayaan biar menyandang gelar 'anak osis' yg mejeng dengan jaket osis & dapet coklat gratisan dari sisba sisba yg di MOS dan dikejar kejar dimintain tandatangan bak artis emoticon-Najis (S)
Ingin jadi pemimpin? Bagus itu, tapi kalo dilakukan dengan cara yang salah sama aja boong. Agan harus mengetahui beberapa hal disini, bahwa beberapa orang gak senang disuruh apalagi oleh orang yang mereka gak kenal baik, agan mau mengumpulkan orang" yang gak agan kenal baik dan mau "sok" nyeramahi dan motivasi mereka buat berubah seakan-akan mereka orang salah dan agan orang benar? Gak heran kalo gak ada yang dateng


Gak usah "sok" mau merubah orang lain jika agan sendiri gak bisa merubah diri sendiri, contoh? Agan bilang mereka seperti pegang ego masing-masing sedangkan agan? Dimata mereka agan itu orang yang egois yang mau cari muka dan mau dicap sebagai "pemimpin" yang bisa merubah orang lain jadi lebih baik. Belajar melihat segala sesuatu bukan dari cara pandang agan saja, tp cara pandang orng lain juga.


cara mengatasi? Gak usah banyak tingkah, mulai deketi anak-anak lain dan mulai bangun komunikasi yang baik, gak usah minder, jangan "sok" paling bener. Kalo agan melakukannya dengan baik maka orang akan mulai senang dengan adanya agan disekitar mereka emoticon-Smilie


oh iya yang pertanyaan itu agan disini bukan mau nyatuin tapi cuma mau dapet pengakuan kalo agan bisa mimpin osis ini. Tapi sayang sekali pemimpin gabisa cuma ngumpulin orang dan koar" motivasi orang emoticon-Smilie

sekian, maaf kalo panjang, semangat gan emoticon-Smilie
Quote:

Nah itu gan ane masih takut kalo ane gk lanjut,kebanyakan anak sekarang sih emang cuman gila "JABATAN"
itu yg gk ane senengin gan
Quote:


Lo sendiri ngincer jabatan kah? emoticon-Thinking
Quote:

Gini gan, ya ane akuin emang ane itu masih ada salahnya. Ane bukan mau sok nyeramahi tetapi ane pengin bangun kekeluargaan di organisasi ini gan. Sebenernya ane gk pernah nonjolin kalo ane ini pengin jadi pemimpin di organisasi gan,ane cuma bisa nyimpen ini di hati ane dan sambil deketin anak di sekolah dan ngerubah sikap ane, ane bahkan masih minder karena masih banyak orang yang lebih hebat dari ane di organiasi itu gan.
Tetapi makasih gan sarannya

Quote:


Jabatan menurut ane emang penting gan,tetapi percuma aja kalo misal ane emang belum layak. Mending mimpin dibalik layar.
Quote:


Yap balik lagi ke poin " liat dari sudut pandang orang lain " agn tujuannya baik untuk menyatukan tapi mungkin bagi orang lain agan tujuannya untuk pengen diakui dan dianggap sebagai pemimpin. Soo pereratlah kekeluargaan di organisasi agan dengan cara yang lain, misal ajak jalan, main bareng dll. Semoga membantu gan emoticon-Smilie
Quote:

Okee gan makasih sarannya



×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di