alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55c32039902cfe96608b4568/tutorial-cara-unlock-bootloader-sony-xperia
Tutorial Cara Unlock BootLoader Sony Xperia
Bagi anda yang menggunakan Sony Xperia dan ingin mengopreknya langkah pertama yang wajib dilakukan adalah Unlock BootLoader. bagi yang tidak mengetahui Unlock Bootloader adalah membuka kunci pengaman dari smartphone agar dapat melakukan installasi custom firmware dari pihak ketiga dan melakukan ROOT. sebagai contoh ketika pertama membeli posisi sedang dalam kondisi LOCK untuk melakukan ROOT dan ganti Custom ROM harus melakukan UNLOCK. karena LOCK merupakan system keamanan yang dapat membatasi oprekers cara yang saya gunakan dapat di praktekan di Sony Xperia Z, Z2, Z3,ZL dan masih banyak lagi.


Bahan-bahan yang di butuhkan :


ADB Fastboot download Disini
Flash Tool Driver download Disini
Kabel USB
PC / Laptop ( Lebih baik Windows 7 )

Tutorial Cara Unlock BootLoader Sony Xperia :

  1. Siapkan Kertas dan Pena catat IMEI pada Xperia anda, cara cek IMEI *#06# catat nomor IMEI yang keluar.

  1. Masuk ke Situs http://unlockbootloader.sonymobile.com/ ikuti petunjuknya dengan baik masuk kan seri xperia pada kolom untuk unlock bootloadernya konfirmasi terlebih dahulu melalui menu layanan pada Hp anda dengan menekan * # * # 7378423 # * # * kemudian pilih Service info > Configuration > Rooting Status. Jika Unlock Bootloader menjawab "Yes" maka anda dapat melanjutkan ke step berikutnya dengan klik Menu "Continue" pada Website .

  1. Dari sini anda cukup meneruskan langkah "Accept"/"OK"/"Proceed" sampai pada akhirnya anda masuk di halaman yang memerintahkan memasukan IMEI , Nama, Email ( Jika tidak berhasil hapus satu nomor terakhir IMEI ), anda akan menerima unique unlock key melalui EMAIL anda simpanlah untuk berjaga-jaga.

  1. Ektrak dan buka folder ADB Fastboot masuk ke Command Promnt dengan cara tahan Shift kemudian klik kanan kemudian pilih Open Command Windows Here.

  1. Matikan Xperia anda masuk ke menu Fastboot dengan menahan Volume Up dan sambungkan menggunakan Kabel USB.

  1. Pada Jendela CMD ketik "fastboot.exe -i 0x0fce getvar version" ( Tanpa tanda petik ) jika angka kembali ke 0,5 berarti Xperia anda sudah terhubung dengan baik.

  1. Kemudian ketik "fastboot.exe -i 0x0fce oem unlock 0xKEY" ganti KEY dengan unique unlock key yang anda terima melalui Email sebelumnya.

  1. Taaaraaaa...., Selamat Sekarang Xperia anda berhasil Unlock Bootloader .


Sumber : http://www.rajatutorial.com/2015/08/...ader-sony.html
sipp bro
×