alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
doubt in my heart
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55bf97c1d44f9fef088b456a/doubt-in-my-heart

doubt in my heart

Halo guys, maaf ane mau curhat
Saya cowok 18 tahun, hidup saya bsa dibilang menyedihkan, saya seorang introvert yang menjurus ke anti social, saya sangat jarang bersosialisasi layaknya orang normal lainnya.
Ane lebih enjoy berada dirumah, hidup dalam dunia saya sendiri..
tapi saya ingin berubah..saya tidak ingin hidup seperti ini terus, makanya saya memutuskan buat kuliah di luar tempat saya di besarkan.
orang tua saya telah setuju..
sebentar lagi saya bakal memulai hidup yang baru , di tempat yang baru
tapi semakin mendekati hari H , saya makin takut, apakah saya bisa mengurus diri sendiri?
apakah keputusan saya benar?
apakah saya bakal bisa merubah sifat buruk saya?
dan beribu ribu keraguan yang terbesit di pikiran saya..

maaf saya cuma ingin menuliskan isi hati saya, agar setidaknya sedikit beban dapat terangkat dari benak saya..maaf kalau2 tidak berkenan
Urutan Terlama
aneh la gue ma org yg ngaku2 introvertemoticon-No Hope
catet bay....introvert gag ngeluh sama kesendiriannya, justru sendiri tuh surga
tanpa temen tetep bisa bahagiaemoticon-Cool

wokeh back to topic
pilihan loe udin bagus bwt jauh dr orangtua
ibarat di perantauan ntar kemampuan bertahan hidup loe akan terasah sendiri krn gag ada siapapun yg ngebantu loe. di tempat loe dibesarin loe bisa gag bersosialisasi tp di perantauan ntar loe gag bakal bisa begituemoticon-Big Grinmau gag mau loe bakal ngelakuin apa yg namanya interaksi sosial krn itu kebutuhan primer bwt loe bertahan. contoh :

di rumah loe klo laper tinggal makan krn udin kesedia lauk yg dimasakin nyokap tp ntar klo ngekost mau gag mau loe kudu beli ke luar. en dgn loe keluar loe bakal ketemu org lain bwt interaksi.

prinsip anjing gila bay....manusia bakal ngeluarin kemampuan lari terbaik saat dikejar anjing gila. jgn bilang loe gag ngerti istilah enih. klo gag ngerti mati aja sekalianemoticon-DP

dan di pos enih gue jg mau berbagi falsafah hidup yg dianut ama etnis gueemoticon-Cool
PRINSIP KETIDAKNYAMANAN. gue gag mau SARA cuman fakta yg ada etnis gue nguasain perekonomian negri enih. intinya itu bay jgn pernah ngerasa nyaman en puas. loe harus terus berkembang setiap hari, belajar hal2 baru, menjelajahi semua hal spy fisik en mental loe ikut berkembang.
klo kata a kong gue, org yg di zona nyaman otomatis berenti mikir. nah klo udin berenti mikir otomatis otak mandeg. nah otak mandeg kek gini gampang bgt dibego2in....timbang modal 25rebu ma nasi bungkus langsung turun ke jalan. persis kek panasbung yg otaknya mandegemoticon-DP

itu sudah (dulu)emoticon-shakehand
dapat? bisa?
klo ga dilakuin ya ga bisa, ga dapat.
tapi klo dilakuin pasti bisa
bersosialisasi dg orang lain itu gampang.
lakukan sebaik mungkin, klo ada yg tersakiti minta maaf.
klo dia ga mau maafin ya udh, biarin aja

ngurus diri sendiri itu gampang, intinya rutinitas aj.
klo ad yg kotor langsung dibersihkan
klo ad yg miring langsung diluruskan
klo ad yg berantakan langsung dirapikan
klo ad yg basah langsung dikeringkan
klo ad yg berbahaya langsung diamankan.
Hmmm.. saya juga introvert, dek. Bener suka mengambil waktu sendiri, tapi kalo lagi main dengan temen2 yg cocok, ya saya bisa terlihat seolah2 seperti ekstrovert.

Introvert itu ga mesti anti sosial. Bener memang butuh waktu sendiri lebih banyak dibanding orang ekstrovert.

Perubahan selalu ga mudah. Perubahan itu hanya untuk orang2 yg mau berusaha, bertekad, dan melaksanakannya. Cukup satu pertanyaan buat ente, apa ente mau berusaha, bertekad, dan melaksanakannya?
keasikan di zona nyaman hidup lo ga maju gan emoticon-Big Grin
Pengecut.
Coli aja bisa sendiri, masa takut gak bisa ngurus diri sendiri?
Apa karena terlalu asik sendiri?
Ah dasar kau macam Kunto Aji.
Jembut ama rambut digimbalin, tapi kau tidak mau menghadapi kegimbalan hidup ini.
Umur aja bertambah, tapi kau takut menambah pengalaman hidup ini.
Ah memang kau itu tidak lebih dari setetes limbah.
Takut?
Takut?
Takut?
Tidak ada langit yg terlalu tinggi, tidak ada vagina yang terlalu kuat.
Pegang teguh prinsip itu.

emoticon-fuck
manja ente emoticon-Cool
Quote:


Ane emang enjoy sendiri..banget malah , tapi suatu hari ane pikir, kalo gni terus ane ga bakal bsa berkembang..so yeah

Thanks banget motivasinya gan emoticon-Smilie

Quote:

Thanks masukannya gan emoticon-Smilie
ane emg pengecut , sebelum mencoba udah negative thinking, itu juga yg membuat ane susah bersosialisasi karena selalu negative thinking.

Quote:


Saya juga kalo lg di ajak sama teman2 pergi keluar,terlihat normal2 aja gan
tapi besok2nya, saya malah lebih sering menolak jika di ajak main2 lagi,selalu ada saja alasan yg muncul di benak saya untuk menolak mereka.
makanya saya cuma punya sedikit teman yg dekat dengan saya
Diubah oleh kutukul
awal-awal pasti berat gan.
biasanya apa2 sama orang tua, skrg jadi ngurus sendiri2.
tapi inget, di lingkungan baru jgn jadi anti sosial.
nyaman sendiri boleh, tapi manusia itu makhluk sosial.
kalo lu sakit atau butuh bantuan ngangkat lemari, paling tidak lu butuh tetangga.

jadi gak salah kok beramah-tamah dgn lingkungan sekitar.
delete
Diubah oleh nadia1808
haayyyah.
lu koq bikin seolah2 orang introvert itu menyedihkan emoticon-EEK!:
aq introvert tapi aq gak ansos koq.emoticon-EEK!:
aq bisa berinteraksi ama orang lain meski abis itu aq ngerasa capek bingitts.emoticon-Nohope
abis itu aq perlu me time yg lamaaaaaaaaaaaa bingittts.emoticon-Big Grin

btw lu bisa mandiri?
kekhawatiran lu itu tergantung kemandirian lu.
biar lu gak mandiri tapi bis dilatih koq.
emang sebaiknya hidup itu jadi manusia mandiri yg gak tergantung orang lain.

Quote:


Kalo menurut saya kuantitas ga terlalu penting. Punya temen banyak tp ga bener2 temen yg bisa ngertiin ya buat apa juga? Ya kalo diajak ikut aja sesekali. Jangan nolak terus. Kecuali ada faktor khusus buat nolak, misal selalu pergi ke tempat yg ga disukai n ga rerjangkau atau memang orang2nya ga sreg. Temenan itu kan proses. Kalo ga cocok ga usah dipaksain juga.
ah elah banyak mikir ini itu lo emoticon-Cape d... (S)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di