Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55bec5f8d89b09a81c8b456b/eva-sundari-pasal-penghinaan-presiden-lahirkan-penjilat
Eva Sundari: Pasal Penghinaan Presiden Lahirkan 'Penjilat'
Usulan Kementerian Hukum dan HAM yang kembali memasukkan pasal penghinaan terhadap presiden dan wakil presiden dalam Rancangan Undang-Undang KUHP menuai kontroversi. Padahal, Mahkamah Konstitusi (MK) telah menghapus delik ini pada 2006 lalu.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari mengaku sangat tidak sepakat dengan usulan itu. Lantaran, usulan itu dinilai akan sia-sia dan membuang waktu saja.

"Karena itu sudah diputus dan ditolak MK, kok masih tetap dipaksain. Apakah itu bukan manuver yang sia-sia? Karena toh kalo di judicial review ya akan gagal lagi. Jadi ya hanya buang-buang waktu saja untuk membahas pasal yang diajukan kembali itu," kata Eva di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Eva menjelaskan, jika pasal ini kembali dimasukkan dalam RUU KUHAP, akan memunculkan politisi 'penjilat' dan menghidupkan kembali pola Asal Bapak Senang (ABS) seperti era Orde Baru dan era kolonial Belanda.

"Jadi ini banyak agenda yang terkesan menjilat. Kalau ini disahkan, ya berarti kita balik lagi ke zaman Belanda. Dan itu akan menurunkan kualitas demokrasi kita dan equality before the law," ungkapnya.

Selain itu, lanjut politisi PDIP ini, pemerintah diminta untuk taat kepada asas equality before the law atau persamaan di hadapan hukum.

"Jadi kalo Presiden saat ini jadi sasaran dan caci-maki, ya itu risiko. Tapi bukan berarti ketika dia berkuasa dia tidak bisa dicaci-maki, yang bisa dicaci-maki hanya orang lain saja. Itu kan lucu," tukas Eva.

Dalam RUU KUHP Pasal 265 berbunyi setiap orang yang di muka umum menghina Presiden atau Wakil Presiden dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau pidana denda paling banyak Rp 300 juta. Usulan ini dinilai sebagai langkah mundur.

"Itu kan undang-undangnya warisan dari kolonial, masa tetep sih Presiden itu dari koloni rakyat ini masih dipertahankan.Ya kalau gitu enggak usah tiru demokrasi ala negara-negara maju, kalau emang mau ikuti peraturan zaman kolonial Belanda," sesal Eva.(Ali)



Nastak emang penjilat





Eva panasbung!!


Nastak Mode off




betul benul betul....
Yg ngusulin fix tukang jilat.
Jilat ap?
Oh, ternyata usulan nya Yasonna lagi toh!
Kancruut bener ini Menkum HAM!
Kader PKI-P memang luar biasa!
harusnya dipuji-puja gt yah?
mau balik lg ke orba nih?
Munafik luar bisa....heran...pas jokowi yg kena dibilang harus mempertahankan martabat presiden...pas sby yg kena dibilang itu resiko...
Summon nastak
siapkan peluru dan muntahkan semua ke eva

sekarang kok banyak kasus nastak vs nastak ya
wah bisa balik di jmn orba, anti kritik
mau mandi kucing kali gan...
Kalau yang ngebulli itu fakta karna pemerintahan di bawah presiden jongos anti koreksi kinerjanya sendiri, lebih suka mencari....
Eva Sundari: Pasal Penghinaan Presiden Lahirkan 'Penjilat'


Presiden plongak plongok itu fakta
Presiden gemar menyalahkan pemerintahan 10 tahun lalu, itu fakta
Kabinet satu sama lain gemar memberikan statemen yang berbeda-beda, itu fakta

Silanhkan dilanjut fakta2 lainnya..



ikut seneng eva sundari sudah tobat
orba ah masak orba ah masak sih
bukannya udah digaransi sama wanda
Warga BP raya harus puja puji kodok budug nih
Quote:Original Posted By enhardiansah
Warga BP raya harus puja puji kodok budug nih


kodok kog dipuji, yg dipuji dalangnya.
Bos nya obor rakyat bijimane tuh??? Jadi diusut nggak nih???
kalo gk mau dihina jgn kumpul dn jadi manusia......simpel kn....(rezim pembela wong licikk...)
Ternyata disembah masih kurang, harus kudu dijilat biar varokah

nastak dungu gagal crot bisa-bisa nih

#memangnyakenapakalosayarobot
eva sundari dasar Panasbung
Bapak Jokowi sang Cahaya Asia :

rakyat jangan suka menghina hina Orang suci yang hanya 50 tahun sekali muncul , atau Indonesia akan berada dalam kegelapan