alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55be2f59a09a39b05a8b457f/ada-yang-bsa-tlong-ane-g
ada yang bsa tlong ane g?
ane hari ni ad msalah gan. mnta solusi dong agan2 smuaa. .
jdi gini, tdi ane brantem ama misua gara2nya ane sibuk coba2 resep di dapur sedangkan anak ane tiba2 bngun pas ane masak,y sudah krena sbntr lgi kelar ane suruh misua buat jaga debay dlu, dy baliklah k rmah (rmah sma wrung ane sebelahan, ane lgi msak d wrung).
bbrapa menit kmudian suami ane dtang lgi dan ane blm slsai dy lngsung mrah2 ngeluarin kta2 kasar dengan suara keras, dy blg dy cape pngen istrhat sdngkan ane mlah sbuk bkin makann aneh2 bkannya mlah ngrusin ni debay,. bgtulah ane jdi brantem sma doi dan dy blg udh stress sma ane dan ane pun sma, cape gini terus.
pasti agan smua mnyalahkan ane yg g tau diri sbgai istri. tpi sbgai istri ane jga cape krjaan tiap hari g ad absnya. .
pgi ane bngun siapin kopi srapan buat misua, trus beli syur bwt makan skluarga, trus ane lnjut nyuci, bresin wrung bakso ortu, kasih makan baby ane n mandiin jga, ane trus bbres rmah nyapu ngepel, kdang d sambi nyusuin anak ane. . bgtu anak ane tdur, ane bntu2 ortu layanin pembeli plus nyuci mngkok bkas makan. .
pas lyat ank ane bngun, anak ane simpen d box byar maen sndri d wrung sdangkan ane lnjut bantu2 ortu. bgitu suami plg jm 3, ane siapin dy makan, trus dede byar ayahx yg ngasuh dulu sdangkan ane k wrung lgi. magrib saatnya anak ane tdur malem. ane nyusuin dy ampe tdur dan suami ganti jaga d wrung. stlah anak ane tdur, ane balik lgi k wrung. . kdang suami ane balik k rmah jgain debay.
jm 9 saatnha wrung tutup dan ane.mlai bsa istrahat. .
ane ngerasa g slah pas ane sbuk sndri d dapur. wong kl g malam ini d bresin ane g akan bsa coba2 resep tw sndri ane sbukx gmna. .
maaf agan2 smua critanya panjang nan rumit.
ane hrap ad yg brsedia komen. .
mksiih. .
Ini pertengkaran biasa gan, nte lelah, suami juga lelah.. Ya besok juga normal lagi..





Ya paling gitu aja sih dari gue.
Wah rumah tangga orang
Ga brani gan ,semoga cpet selesai
suami ga pernah salah... lu sebagai istri yg harus ngertiin... suruh siapa asal milih suami? yang sabar... coba renungin malem ini sampe besok pagi...

buat apa dipaksa kalo ga cocok????????
masalah sepele, cuma capek/lelah, istirahat yg cukup mbak
biar besok fit lanjutin kerjaan sehari hari, semangat \emoticon-Big Grin/
delete
Mending lo samperin laki lo, trus pelorotin kolornya.

Coba lu liat reaksinya gmn... emoticon-Add Friend (S)

begitulah manusia.
ngakunya seneng punya anak, tapi ngerawat masa oroknya kayak dijadiin beban gitu.
andai air gege yg kayak di pewayangan ada di dunia nyata, pasti semua orang pada pake tuh biar gak perlu repot ngurusin bayi emoticon-Ngacir
klo ga mau cape, gausah punya anak emoticon-Smilie

baru juga satu anaknya belum tujuh emoticon-Hammer (S)





----------
Sekilas Info
Adik kecil ini butuh bantuan kamu sebelum terlambat emoticon-Mewek

www.kaskus.co.id/thread/55a60eea94786829728b4573/menderita-busung-lapar-bocah-ini-butuh-uluran-tangan/
Quote:Original Posted By sella91
klo ga mau cape, gausah punya anak emoticon-Smilie

baru juga satu anaknya belum tujuh emoticon-Hammer (S)

komennya ngena banget kak sell emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By ubekubek
suami ga pernah salah... lu sebagai istri yg harus ngertiin... suruh siapa asal milih suami? yang sabar... coba renungin malem ini sampe besok pagi...

buat apa dipaksa kalo ga cocok????????


mohon maaf kalau ane malah komentarin yang ngepost.

istighfar gan, lihat apa yang agan tulis. mungkin agan ga bermaksud seperti itu, tapi orang akan nangkap agan nganjurin cerai, atau setidaknya membuka pikiran TSnya untuk cerai. dan sejahat2nya perbuatan syaitan adalah menjadi penyebab rusaknya rumah tangga seseorang. tolonglah, berpikir lebih panjang sebelum mengeluarkan sebuah pernyataan. sangat benar adanya bahwa lidah (lisan/tulisan) itu layaknya harimau, karena begitu dia dikeluarkan kita tidak bisa mengendalikan lagi efeknya. pikirkanlah jika ada yang ngomong seperti itu pada orang tua agan, saat mereka sedang bertengkar.



buat TS, adalah sebuah kewajiban bagi suami dan istri untuk membahagiakan satu sama lainnya, saling mengerti satu sama lainnya. saya tidak membenarkan apa yang dilakukan suami TS, tapi saya menangkap bahwa suami TS sudah dalam kondisi stres. kesibukan kalian sepertinya sudah terlalu tinggi, dan menimbulkan tekanan yang bisa meeldak karena hal kecil sekalipun.

ini omongan klasik, udah bosen juga nulisnya, tapi lebih baik ngomong baik2. kalau belum bisa, lebih baik diam, dan ringankan dulu bebannya. dan jika saya bilang "ringankan bebannya", artinya bebat TS akan berlipat ganda untuk sementara waktu. jangan bebani dulu dia dengan berbagai urusan, tapi carilah akal supaya semua bisa dikerjakan sekaligus. mudah2an dia akan melunak dan nantinya akan bersedia membantu lagi tanpa diminta.

tapi jika hal itu tidak terjadi dan dia malah keenakan, tunggu saatnya dia libur kerja. lalu saat libur itu, minta dia untuk seharian hanya melihat bagaimana kegiatan TS sehari2nya, jika dia tidak turun membantu. mudah2an dia bisa melihat gimana beban yang harus TS hadapi, dan karenanya tergerak untuk membantu.

saya tidak bisa bilang ini 100% akan berhasil, tapi kalau ga berikhtiar ya tidak akan ada perubahan pada nasib rumah tangga TS. dan ingatlah, jangan durhaka terhadap suami.. besar sekali murka Allah pada istri2 yang melawan pada suaminya. meskipun suami yang salah.. posisi ini sama dengan bagaimana seorang anak tidak boleh membangkang pada orang tuanya, jadi posiskanlah diri sebaik2nya.. semoga berhasil, dan tetaplah berdoa pada Allah untuk melunakkan hati suami TS.



dan jangan sekali2 menggampangkan perceraian. sekali lagi ingat, menjaga dan membahagian keluarga adalah KEWAJIBAN. cocok ga cocok, harus dibuat jadi cocok. berubahlah untuk pasangan masing2.
nb : sebaiknya TS bikin thread di forum wedding. mohon maaf jika ada yang merasa tersinggung dengan pernyataan saya, tapi saya menangkap banyak muncul komentar2 yang tidak pada tempatnya disini. ya salah TS juga sih, bikin di subforum yang mayoritas sekedar ngurusin orang pacaran..
kl capek,,mmg smua kodrat wanita manapun lbh capek dr laki2. kl ente iklas, gak akan capek,,krn sberat appun krjaan kl iklas bawaannya jd enteng sist.
lagian kl ente tau,,makin ente capek, mkin bnyak ente nabung pahala u di akherat kelak.
kuncinya cm satu,,,,,,,,,, : IKHLAS
Belum pernah nikah nih tante, gatau kudu diapain emoticon-Hammer
kerjaan rumah tangga itu kayak kasih ibu.
sepanjang masa dan gak selesai2.
misua lu abis pulang kerja?
capek apaan?
btw kenapa gak coba resep di dapur rumah aja, sekalian jaga debay.
sebenarnya gw gak tega ngomong gini, resep baru lu ama debay pentingan mana?
resep baru kan klo bentar lagi masak bisa mintol misua buat jaga, atleast gak perlu campur bahan baku lagi kan/nunggu matang aja. benar tak?
bisalah matiin kompor doank misua lu.
terus gw harus ngapain? emoticon-Frown
maaf tante ga bisa bantu
Quote:Original Posted By ubekubek
suami ga pernah salah... lu sebagai istri yg harus ngertiin... suruh siapa asal milih suami? yang sabar... coba renungin malem ini sampe besok pagi...

buat apa dipaksa kalo ga cocok????????


Ane juga kaget pas baca komenan ini emoticon-Ngakak (S)
Kalo komen ngotak napa emoticon-Cape d... (S)

Buat TS, itu hanya masalah biasa dalam rumah tangga, masih banyak masalah besar yang akan menimpa rumah tangga, jadi hadapilah dengan sabar emoticon-Big Grin
coba bikin tritnya di wedding n family aja sis jgn di h2h..
biar sarannya lebih cocok gitu karna sama" uda berumah tangga, uda tau situasi yg dialami ente emoticon-Big Grin
sis, coba deh ngomongin sama suami untuk pergi liburan bareng.
ada bagusnya supaya refreshing n makin nempel. ngomongin baik2 apa yg sis rasain, tapi jangan lupa juga untuk dengerin keluh kesah suami.
kan sis nikah sama doi emang bertujuan bikin keluarga baru.
soal anak...well...namanya orang tua memang harus berkorban "lebih".
bersabar dan sambil doa yah emoticon-Smilie
salah tempat mbak, disini isinya anak2 muda belum pengalaman masalah gini2 ini. coba pindahin ke SF wedding & family.

coba dikomunikasikan dg suami, keinginan2nya. ini masalah klasik rumah tangga yg udah mengakar dari dulu kala. dimana urusan rumah itu urusan istri, dan urusan istri itu sepele dan tak berharga. padahal kenyataannya, para ibu2 kita bangun dari kita belum bangun, kerja seharian penuh tanpa jam kerja dan tanpa gaji. akar permasalahannya adalah ego dan tradisi.