alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
sepeninggal orangtuaku (true story)
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55be0a7c96bde6cb4f8b4567/sepeninggal-orangtuaku-true-story

sepeninggal orangtuaku (true story)

1
1
1
42.86%
2
57.14%
Part 1

Hai kaskuser, kenalin nama gw putri, gw cewek hehe. Gw pendatang baru di Kaskus ini, gw tau kaskus setelah download sfth yang direpost diplaystore dan gw salut sama cerita mereka, berhubung gw suka nulis (meskipun nggak jago) makanya gw gabung disini untuk sekedar berbagi tanpa ada niat jelek untuk menyingung siapapun.

Cerita ini gw mulai saat gw kelas 1 disalah satu sekolah di Yogyakarta, gw juga tinggal disini. Sekolah yang baru gw masuki ini termasuk sekolah favorit ya lumayan bagus lah tapi tugasnya banyak. Sayangnya murid disekolahan gw ini mayoritas cewek semua alias SMEA untuk sebutan jaman dulu tapi sekaran semua disama ratakan menjadi SMK. Gw juga tidak tau kenapa milih sekokahan itu awalnya karna ikut-ikutan Sahabat gw.

Tahun 2012 bulan juli (tanggalnya gw lupa) adalah pendaftaran pertama gw disekolah itu, gw daftar sendiri dengan dianter kakak ipar gw. Waktu itu formulir jurusan harganya Rp45.000,00 sekarang harusnya gratis. Formulir pertama gw ngambil akuntansi, lalu gw isi tu formulir yang njlimet dan ada beberapa yang gw kosongkan karema bingung. Akhrnya formulir itu terkumpul dan gw ngantri buat wawancara jurusan. Lama bangetttt gw sampai tiduran dirumput yang nyaris kering ring ring, pada nomor antrian 91 akhirnya nama gw kepanggil dan terjadilah seksi pertanyaan yg biasa-biasa aja awalnya. Setelah tanya-tanya kenapa masuk sekolah ini jurusan ini dan blablabla sampailah pada sesi pertanyaan yang akhirnya bikin gw nangis.

Guru: didalam formulir ini kenapa identitas orang tua tidak kamu isi?
Gw: saya bingung ngisi yang mana bu, dikolom orang tua wali atau dibagain orang tua yg kolom atas
Guru: loh memangnya kamu tinggal dengan siapa?
Gw: saya tinggal dengan om dan keluarganya bu
Guru: Ayah kamu memangnya dimana?
Gw: ayah saya jauh bu jadi tidak bisa mendampingi saya
Guru: iya jauhnya itu dimana? (Ngotot)
Gw: .....
Guru: loh kok diem?
Gw:.....
Guru: nak kok nangis?
Gw: ayah saya sudah meninggal bu
Guru: inalillahi, maaf ya nak, lalu ibu kamu?
Gw: saya enggak tau bu sejak saya kecil, ibu saya meninggalkan ayah dan saya
Guru: .....

Gw tau guru ini ada rasa penasaran keliatan dari cara pandangnya ke gw, akhrnya gw paksa buat sedikit cerita.

Gw: ayah saya meninggal saat saya kelas 3 sd semenjak itu om dan sekeluarga yang merawat saya dan membiayai saya sampai saat ini dan mengenai ibu kandung saya...

Hening

Gw: saya tidak pernah tau bu

Air mata yang tadi terkumpul dimata gw akhirnya keluar menampakan diri juga. Dan setelah denger semua cerita gue ada rasa iba yang keliatan dari guru yang mewawancarai gw. Ah hal yang paling gw gak suka ya ini kalo orang tau latar belakang gw. Cuma kasihan kasihan dan kasihan. Gw gak selemah itu.
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
wah cerita baru. kayanya seru nih emoticon-linux2
sungguh memilukan, semoga bisa lanjut
emoticon-Rate 5 Star
nangkring di carita baru ah..
izin landmark yah, semangat updatenya..
yang tabah ya sist.
ijin bangun masjid dulu.
Wah ada cerita baru ijin bangun pila

Yang tabah ya gan
Harus sabar menyikapinya sis..
Ijin nenda dulu sis emoticon-Kiss
wah, trit ini cakep kayaknya, sista juga.

ijin nenda sis
dilanjutin ya, sist... emoticon-thumbsup
wah tetangga ini..tetangga sama sama jogja
numpang gelar tikar ah sapa tau update
Terimakasih buat apresiasinya ya gan sist emoticon-Smilie
Diubah oleh ekaputrinrn

part 2

Hari ke dua Penerimaan Siswa Baru, gw ngecek ke sekolah buat memastikan kalo posisi gw aman dijurusan yang gw pilih yaitu akuntansi. Gw cek urutan gw ada dinomor 81 sedangkan kuota untuk jurusan akuntansi ada 96 dan dibagi menjadi 3 kelas. Cuma bisa berharap-harap cemas semoga gw ketrima. Hari ke dua gw ngecek gak sendirian, gw ditemenin sama om gw, om yang selama ini nampung gw dirumahnya, om yang dari kecil udh gw panggil bapak karena andilnya yang besar banget dalam ngurusin gw bahkan saat ayah gw masih ada sekalipun.

Om: masuk sendiri gapapa ya?
Gw: iya gapapa, bapak mau nunggu disini aja ya gausah kemana-mana nanti ilang susah dapet gantinya
Om: ngomong opo kowe ki ?? (Bicara apa kamu ini)

Gw sama om emang suka gitu, nggak nyambung. Gw berusaha ngelucu tapi buat dia itu geje, kalau om gw yang ngelucu gw yg nggak ngerti, kadang disitu saya merasa sedih (halah).

Gw liat lagi nomor urut gw, udh mulai dinomor 98, oke ini artinya gw benar-benar udah disingkirkan. Gw nggak ngerti deh, saingan gw yg terlalu keren apa dasarnya otak gw yang minimalis. Setelah tau hasilnya gw balik ke parkiran buat nyamperin om gw yang ternyata lagi tidur dikursi depan kelas. Ngeliatnya gw udah gak tega kalau harus buat dia nunggu kelamaan, akhirnya gw putusin buat mencabut berkas jurusan akuntansi gw, dan pindah ke jurusan pilihan ke dua gw yaitu Administrasi Perkantoran.

Hari ke tiga gw mencabut berkas untuk pindah jurusan, seleksi pun gw jalani dan kembali lagi sendiri mengurus sekolah gw. Tahap demi tahap gw laluin dan sampailah tahap yg terakhir yaitu wawancara. Beruntung wawancara ini tidak seperti kemarin, wawancara kali ini hanya berisi pertanyaan umum kenapa masuk jurusan dan riwayat penyakit saja. Beruntung posisi gw dijurusan admin ini aman gw berada di urutan 30 besar dan ini adalah pendaftaran terakhir disekolah ini, perlu kalian tau juga waktu gw daftar disini nilai UN SMP gue dibobot tergantung jurusan yang gue daftar. Setelah yakin semuanya sudah beres gw pulang dan tinggal menunggu pengumuman dan daftar ulang kalau diterima.
ceritanya mnarik untuk dbaca n bagus sista

ok,, gwe pantengin.
skarang masih di jogja atau dmana??
Makasih, Sekarang masih dijogja, agan sndri juga dijogja?
gw asli solo, ini masih tinggal di solo.
btw kita seumuran nih... :v
Emgnya tau berapa umur sini? :3
ya klau dari cerita sist,
masuk smk blan juli 2012 ,jdi thun lahirnya 97/98
just my guess
Numpang diriin tenda ama nitip sendal di mari sist......di tunggu apdet nyanyaemoticon-Traveller
nitip tempat tidur dimari
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di