alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Cara Nyadarin Ayah Yang Gila Rokok Gimana?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55be09f15a5163447c8b4571/cara-nyadarin-ayah-yang-gila-rokok-gimana

Cara Nyadarin Ayah Yang Gila Rokok Gimana?

Ayah ane penggila rokok dari dulu sampai sekarang. Sekarang udah makin keren merokoknya sampe jantungnya bengkak dikit. Katanya dikit, makanya sampe sekarang masih merokok. Satu keluarga udah pada risih dengan asapnya. Setiap ditegur dia marah marah sendiri. Ane kasih buku soal bahaya rokok dituduh pembohong. T_T . . .

Sekarang yang salah di ayah ane itu apa ya? Kok bisa bisanya dia marah marah ngeliat bahaya rokok -_-
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
delete
Diubah oleh nadia1808
Quote:


Kalo bokap gw, dia ada pil gitu. Jadi setiap ada pil katanya aman aman aja. Setiap habis, langsung ke dokter beli pil beres rokok lagi emoticon-Mad (S)
delete
Diubah oleh nadia1808
Suruh ganti buah2an
Quote:


Iya bokap gw juga, kalau lagi gak rokok. Pelampiasan ke makanan. T_T
Sundut aja mulutnya pake rokok waktu beliau tidur..


Sekarang bokap gue berenti ngerokok. Entahlah kenapa, yang jelas dulu waktu masih ngerokok, pas dia ngerokok gue ngejauh. Kalo dia ngerokok diluar, pintu gue tutup. Kalo ngerokok didalem, ya gue suruh keluar.





Ya paling gitu aja sih dari gue.
boleh boleh saja melarang orang tua merokok.
namun satu hal perlu di ingat, ridho orang tua adalah lebih utama.
jika penyampaiannya salah, lalu orang tua jadi marah, lalu jadi nggak ridho, maka kita sendiri yang akan rugi dunia akhirat.
hanya itu yang bisa ane komen, belum ada saran lain.
mohon maaf.
terima kasih. emoticon-Smilie
ane bukannya promosi sih, cuma kayaknya bisa dikenalin sama Vaporizer, kata temen ane sih lebih aman
ane liat emang pidio di yutup, pas lalat dikasih asep rokok mati semua, tapi pas dikasih asep vaporizer masih pada idup
kalau lebih bagus sih ya ganti ama cemilan rokoknya, emang sih ga mungkin bisa langsung, setahap demi setahap aja

mau cara ekstrim ?
kalau punya balita di rumah suruh dia pura2 ngerokok, biar shock tuh ayah liatnya
Bokap gue jga perokok berat sist...
tapi ya gitu... nmanya udah kecanduan, kita mau ngomong gmna jga gak akn ngaruh...emoticon-Cape d... (S)
kcuali kalo emnk ada niatan kuat dri bokap lo sndiri untuk brhenti...
Gila pegimane ?, emoticon-Bingung (S)
ada'nya gak paham ame bebal..
Susah kalo ga ada niat.

Coba emak lu atau anggota keluarga lu, pura2 semaput gegara asep rokok.

Kali aja dia ada kesadaran buat setidaknya gak merokok dilingkungan rumah.
Susah juga kalo mau disadarkan dengan ucapan doang.
Apalagi bokap ente memang belum ada niat untuk berhenti.

Untuk sementara bolehin aja merokok, dengan catatan di luar rumah, jangan di dalem.
Kalo bokap ente belum bisa sayang sama tubuh sendiri, minimal dia sayang sama tubuh orang-orang terdekatnya. Karena justru yang paling dirugikan itu perokok pasif, kan?

Diomongin aja pelan-pelan, sekalian minta bantuan nyokap juga.
Kalo memang bokap ente cepat tersinggung karena dikasih tau, coba ganti cari penyampaiannya.
10% of conflicts are due to difference in opinion, 90% are due to wrong tone of voice.
Diubah oleh jeezcbr
Mustahil sadar gaiz. Nanti tunggu ada vonis dokter dulu baru stop ngerokok. Pengalaman ortu sendiri begitu.

emoticon-Blue Guy Peace
Sebelum ybs. Sadar sendiri ya ga bisa. Cara paling baik doakan ayah ente dan jadi anak yg baik.

Kalau dulu ayah saya berhenti karena lihat ada keluarga n kenalan meninggal gara2 perokok berat. Jadi kuncinya harus niat diri sendiri mau berubah dulu.
berhenti rokok mah niat yg penting.
Cuma yang di Atas yang bisa sadarin ayah lo emoticon-Blue Guy Peace
harus dari orangnya sendiri sih yang berhenti gan...
ayah ane dulunya juga perokok berat, ibunda ane sampe pesenin ke anak2nya, minta bantuan ngomong ke ayah untuk berhenti merokok, tapi gak mempan.
beberapa bulan kemudian, ayah tiba2 berhenti merokok...AJAIB!!!
ane rasa ayah mulai sakit, tapi diem2, gak mau ketahuan keluarganya, makanya langsung berhenti.
kalo ente, ane rasa kuatin pake doa deh gan, minta Tuhan supaya ayah ente stop ngerokok sebelum sakit parah...
semoga berhasil...
biasanya ya, orang kayak gitu baru
berhenti kalo udah kena batunya.

tapi lo sebagai anak coba aja diskusiin
baik baik ke ayah lo, soalnya gak ada hubungan yang baik tanpa diawali komunikasi yg baik emoticon-Cool

lagipula orang merokok itu (biasanya) pelarian dari sesuatu. coba lo cari
tau.

terus kalo emang beliau tetep kekeh
masih mau merokok ya biarin aja, udah gede ini. udah bisa milih mau jadi
ANCUR atau BAIK, itu semua masalah pilihan.

jangan lo tiru yang jelek jelek ya
Quote:


udah biarin aja,
kalo udah merasa ga enak, entar kan berenti sendiri emoticon-Big Grin
maap sebelumnya bukan maksud ane nakut2in,bokap ane dulu juga gitu rokonya parah banget,tapi kalo d nasehatin ga pernah sampe marah gitu sih,tapi ttep aja di ulangin lagi...
sampe bokap gw kena stroke ringan,abis dia kena penyakit dia jadi berenti ngerokok,sebenarnya ga berenti total sih soalnya gw tau rasanya buat berenti dari rokok secara total itu sulit banget,ya paling ngga udah berkurang banyak kebiasaan ngerokok itu walaupun kadang2 masih dikit2 1 atau 2 batang...
untung bokap gw langsung sadar di kasih penyakit kaya gitu,semoga bokap agan cepet berenti ngerokoknya daripada kejadian kaya bokap ane...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di