alexa-tracking

[ASK] Menjadi orang yang supel

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55be09349e7404d65c8b4573/ask-menjadi-orang-yang-supel
[ASK] Menjadi orang yang supel
Agan & sista
Mau tanya, gimana caranya jadi orang yang supel atau gampang bergaul?

Jadi gini, ane murid kelas 2 sma
mulai dulu ane sudah tau kekurangan ane, yaitu dalam pergaulan

Masuk SMA ane udah khawatir tidak punya teman
tetapi akhirnya ane masuk kelas favorit yang sedikit jumlah murid laki-laki nya
akhirnya ane punya teman

ketika kenaikan kelas
ane tidak bisa masuk kelas favorit
akhirnya ane tidak punya teman

pada saat pensi, ane serasa jadi murid buangan
tidak ada teman sama sekali

kedua orang tua ane adlh orang yg supel
tapi kenapa hal itu tidak menurun ke ane?
image-url-apps
Mudah bergaul, coba liat lagi kata pertama dalam frasa itu. Kalo mudah jangan dipersulit. Jangan malu2, karena kalo lw malu2, malah jadi malu2in. Jangan malu2, karena kalo lw malu2, lw ga kebagian ntar. Jangan malu2, karena semua akan nikah pada waktunya, nah lho. Intinya jangan takut, biasa orang alesan dia malu mau sosialisasi, padahal sebenernya dia takut buat sosialisasi. Biasa aja lagi, lw ga ada ditengah2 orang jahat. Bunga itu indah karena dimekar (kalo mekar kan membuka, jadi buka diri dan pikiran lw)..





Ya paling gitu aja sih dari gue.
image-url-apps
nenda dulu gan mungkin kita senasib
KASKUS Ads
Yang psti supel itu krna kebiasaan... IMHO emoticon-Big Grin
jdi biasain diri lo msuk dlem prkumpulan" baru...
emnk gak mudah diawalnya bray... tpi kalo gak dimulai dri skrng... mau smpek kapan bray???
image-url-apps
coba cari anak gaul& supel.
lalu minta saran serta tips dari dia.
klo aq sich verified ignoranceemoticon-Malu
image-url-apps
Jadi diri sendiri lebih enak gan
image-url-apps
biasakan diri dulu gan
image-url-apps
Cari kelebihan lo dan tunjukkan ke semua orang, sampai mereka mengetahui keberadaan lo dan mereka mengingat wajah lo, dengan begitu lo ga perlu basa basi lagi ketika tiba2 masuk ke dalam suatu pergaulan karena mereka akan menerima lo dengan sepenuh hati.

Kalo gue sih begitu emoticon-Cool
kesupelan bukanlah hal yang bisa diturunkan dari orang tua. itu bukan gen, melainkan habit dan skill.
ane pun bukan orang yg supel, dulu lebih parah, sama saudara2 sendiri aja ane "disingkirkan"
tapi seiring umur bertambah, ane liat cara adek ane bergaul sama orang2, ane mulai "tiru" langkah2nya.
ente kalo seneng baca buku ato update soal berita, ente bisa jadiin bahan pembicaraan.
memang sih harus liat2 org juga. ada yg demennya denger gosip, ada juga yg doyan sama pengetahuan.
mulai lah dengan bertanya "apa kabar?" "lagi sibuk apa?" baru masuk ke omongan yang kira2 lawan bicara kamu seneng. mungkin hobby atau hal lainnya.
tapi gan, ane ingetin, A PROFESSIONAL WAS ONCE AN AMATEUR. jadi gak ada tuh yg instan, semua butuh proses. selama ente mau berusaha, pasti ada jalan emoticon-Smilie
masa iya sekelas pun? pas pensi ya ikut nimbrung lah coeg
image-url-apps
jangan minderan tong banyak2lah bergaul.,
image-url-apps
Quote:


Thanks gan, jadi intinya nggak usah malu

Quote:


Wah ga nyangka ada yang senasib emoticon-Sorry

Quote:


ane sih jarang banget ikut perkumpulan-perkumpulan gitu gan
emoticon-Sorry
image-url-apps
Quote:


udah pernah coba gan
tapi kebanyakan tips nya kagak manjur ke aneemoticon-Frown

Quote:


iya sih
tapi kelemahan dari diri ane ya kemampuan bersosialisasi itu
jika sekarang tidak diperbaiki malah tambah jadi masalah kalo udah dewasa nanti emoticon-Nohope

Quote:


cara biasain diri itu gan yang sulit

Quote:


udah ane lakuin gan
tapi cuma dipandang sebelah mata aja emoticon-Sorry

Quote:


Thanks gan tips nya
coba ane praktekin
emoticon-Toast
image-url-apps
Quote:


Iya gan
mau nimbrung bingung ikut yang mana
ane aja kagak kenal siapa"emoticon-Frown

Quote:


itu masalahnya ganemoticon-Hammer2
image-url-apps
ente pndiam gan??
perbanyak basa basi gan, niscaya bakl dapet temen emoticon-Big Grin
banyakin ngomong gan pake mulut emoticon-Nohope
image-url-apps
Aktiv d ekskul bray..
Sering2 aja ngumpul breng tmn2 biarpun lw cm diem aja..nnt jg makin lama dkt..
image-url-apps
Quote:


artinya agan emang gak cocok bergaul sama mereka, agan bukan tipe org yg bisa akrab dgn semua org. terima aja itu sbg bagian diri agan
jngn memaksakan berteman kalo emang gak sesuai ntar malah dimanfaatin dan jadi munafik. tapi jngn jd ansos juga

saran ane jngn cuman berfokus pd pertemanan d kelas agan cari temen yg satu minat dgn agan d lingkungan luar.
image-url-apps
supel pel aja gan... emoticon-Hammer (S)

Kalo ane sih dulu biar banyak temen ya ikut ekskul ato organisasi apa gitu disekolah, walopun kita pendiem pasti nanti banyak yang bakal deketin kita... contohnya aja lalat yang akan mendekati kita karena bau... emoticon-Malu
×