alexa-tracking

Tolong beritau cara mengucapkan "R" (Jangan diabaikan)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55bde98cd89b09247b8b4569/tolong-beritau-cara-mengucapkan-quotrquot-jangan-diabaikan
Poll: Bagaimana tingkat kesulitan yang agan hadapi untuk bilang R?
Ga tau gan, tiba2 aja bisa 68.18% (15 votes)
Mudah 18.18% (4 votes)
Ga terlalu susah gan, ane latihan sebentar langsung bisa 4.55% (1 votes)
Susah banget gan, tapi setelah latihan ane bisa 4.55% (1 votes)
Dulu ane putus asa gan karna ga bisa, tapi ga disangka ternyat ane bisa bilang R 4.55% (1 votes)
Tolong beritau cara mengucapkan "R" (Jangan diabaikan)
Jadi gini gan, ane laki2 usia anak kuliahan.
Ane selalu ga pede dengan huruf 'R". Susah bersosialisasi. Dan hidup ane terbebani oleh ini.
*oke skip*

Ane bener2 frustasi, dan ane sudah membulatkan tekad ane untuk mengakhiri hidup alias bunuh diri 2 minggu lagi.
KALAU....
ya kalau, kalau ane masih belum bisa bilang "R"

Sebenernya ane udah latihan dari 2 tahun yg lalu, bisa dibilang tiap depresi atau waktu senggang ane latihan mulu. (Mulai dari tutor2 di iternet, dan tutorial kata2 orang).
Jadi ane rasa 2 minggu ini sudah cukup untuk latihan, dan ane benar2 ingin mengakhiri hidup ane.

Ane ga minta apa2 gan, ane cuman minta tips bagaimana bilang "R" dari agan2 kaskus sekalian.
Tolong beritau ane gan, yang detail yah gan pls.

ANE BENER2 FRUSTASI,
Ada pepatah yang mengatakan, tidak banyak orang yang dapat melakukan hal yang susah (atau singkatnya, Ga semua orang bisa melakukan hal2 yang sulit/susah)

Nah trus ane? Bilang r aja kok ga bisa, kalo ini termasuk susah. Kenapa mayoritas orang2 bisa bilang r?
Disini ane mikir, ternyata ane gagal, manusia gagal, Dari sekian banyak orang napa mesti ane yang ga bisa. Dari sekian banyak orang yang bisa (padahal dulunya cadel), malah ane yang ga bisa-bisa?

Oke gan, tolong beritau tips/trik/tutorial/pelajaran cara bilang "R"
MAKASIH BANYAK GAN

Btw tolong vote pollnya ya
----------tambahan pertanyaan---
Setelah banyak latihan sekitar 2tahunan
ada sesuatu yang bikin ane penasaran. Apakah pengucapan huruf R butuh tenaga ketimbang abjad lainnya?
Misal ane ngucapin semua abjad kecuali R, ane ga merasa perlu mengeluarkan tenaga.
Tapi dari hasil latihan 2 tahun ini, ane kok merasa kok ane kesulitan banget ya, sampai perlu tenaga untuk meniup nafas dari mulut supaya terdengar suara R?

Apaka bener gan? butuh tenaga dalam pengucapan huruf r?
delete
Gue jg gk bisa ngomong "R" kok.. dan gue gkda masalah dengan itu..

Gue gk ngerti kenapa hal kayak gitu aja bisa bikin lo depresi..

Alasan paling lucu buat mengakhiri hidup..emoticon-Cape d... (S)
Quote:


mereka bule sebenernya bisa gan, cuman karna sosialisasi disana huruf r getar ga terlalu dipake. Maka mereka tetep stay di R tanpa getar
Oke gan, ntar ane praktekan lagi. Ane sudah bener2 niat,
Tapi ini di indonesia gan, berat sumpah

thanks komennya gan, ane sempat belajar keras biar mahir inggris. Tapi apa daya, ane depresei belajar lebih lanjut pun sepertinya sia2. Karna ane sudah tidak pede duluan. Dan untuk pede susah banget

Ane sudah sadar dari lama, orang cadel = jago b.inggris itu salah besar. Mereka dianggap jago karna pengafalan huruf r yang tidak bergetar gan, tapi kalo soal ilmu. Bisa dibilang tergantung individu masing2 pada normalnya.

Quote:


Posisi ane bener2 berat gan, anak ke 1. Keluarga yang bapak sama ibunya pintar ngomong, hidup dikalangan sunda yang mayoritas bilang "aku" itu pakai "urang". Kalau pake "aing" ga sopan gan. Trus ane trauma pas ane sd kelas 1 sampai 1 smp. Bukan karna di bully, tapi karna perasan "Wah semua org kok ngetest ane untuk bilang r, dan nanyain kamu cadel ya"
Bisa disimpulkan, mereka sangat heran dan menganggap sesuatu banget gan. Atau dalam hatinya, "wah ni orang cadel ya"

Trus misal ngomong yang ada R nya, lawan bicara ane selalu bilang "hah" "apa"
yang bisa disimpulkan, kalau ane ngomong ga jelas.
Pas ane perjelas, lawan bicara ane pasti ngomong gini "oh itu ya" "oh kirain apaan" "oh coba ulangi" "Ngomong naon maneh teh" (kamu tadi ngomong apa ya)
delete
Sumpah ini masalah terberat dalam hidup, memang mending mati aja.
Temen ane ada yg cadel ga bisa ngomong R, bukannya mati malah kuliah di luar negri. Goblok ga tuh orang.
Quote:


Soolly gan gue gk bisa bantu..

masalah lo belat banget.. gue gk bisa bayangin gmn pendelitaan lo ngadepin cobaan belat sepelti ini..

sabal aja ya..
coba baca ini.. cukup informatif. http://id.wikihow.com/Melatih-Pengucapan-%22R%22
dopost
Quote:


"abdi" juga kan bisa nyet?

AH BELEGUG SIA MAH.
Quote:


om kuahh, dopost emoticon-Embarrassment
lo kurang brsyukur gan...emoticon-Cape d... (S)
diluar sana bnyak orng yang gak sbruntung lo dlem hidup...
Ermmm buat saya cadel itu bukan hal yg terlalu gimana sih. Ya ga masalah orang cadel. Katanya coba omong gini berulang2: oray luar-leor mapay areuy (ular bergerak merambat artinya). Terus ucapin hehe. Siapa tau jadi lancar huruf r.

Ga bisa ngomong 'urang', ya ngomong 'abdi' aja. Lebih halus dari 'urang'. Atau pakai bhs indonesia sekalian.

Ente bukan gagal karena cadel, bukan juga karena yg lain bisa tapi ente masih belum bisa. Ente gagal, karena ente menganggap diri gagal.

Ada dulu 1 anak didik yg gagap. Gagapnya cukup parah sampai kalau kumat saya ga bisa denger yg dia katakan. Sepertinya kalau dia gugup gagapnya makin menjadi. Jadi saya suruh dia tarik napas panjang dan tenang sebelum bicara lagi pas gagapnya kumat.

Jadi kalo ente merasa frustrasi, tarik napas panjang, tenangin diri. Lalu coba lagi emoticon-Smilie jangan merasa takut dengan reaksi orang2. Justru anggap satu keunikan bahwa ente beda dengan yg lain. Kalo memang ingin dikurangi, ya latihsn terus. Itu aja.

Tetap semangat!
adek ane gak bisa bilang "L" sma "R" smpe dia SMA. Jadi pas bilang "ular" kedengarannya "uwan". Tapi dia ga minder gan, berlatih2 smpe bisa, intinya tetap berlatih.
wanjeng trit loeemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

woles ae bay....sharing dikit kisah gue anak tenabang yg ganteng enihemoticon-Cool
bokap gue chinese melaka nyokap chinese menado ntahlah kek mana mereka ketemu trus kimpoiemoticon-No Hopegue lahir di KL dr kecil udin trilingual (hokkien-english-indo mixed menado dikit). loe tau lah kek mana org cem gue ngomong r pasti sengau. ditambah pas masuk sekolah gue ditempatin di skolah umum bukan kauman (khusus chinese). kemampuan r gue tambah goblog krn begaul sama melayu yg klo ngomong r kepengaruh inggrisemoticon-Busaorg KL bilang bahasa rojak cem singlish gituemoticon-Busa

abis lulus SMK (SMK maksutnya kebangsaan bukan kejuruan kek dimarih yg nenteng2 gir)emoticon-Najis gue balik ke indo en lanjut study di jakarta. tambah aneh aja keliatannya gue krn temen2 yg skarang gag ada yg cadel cuma gue doang. intinya jd aneh itu membanggakan bay....loe gampang diinget soalnya klo org lg ngomongin gue... eh eh didi yg mana....itu tuh didi yg cadelemoticon-Cool

saran dr gue mending loe kursus bhs prancis biar keren. lidah2 cem kita nih cucok bgt bwt ngomong perancisemoticon-Cool
contoh:
merci beaucop dibaca meeekkkhhhssssiiii boookkkuuuemoticon-Cool
cote d'ivoire dibaca kooouuutt diiivvvooooaaaaemoticon-Cool
tu es tout pour moi dibaca tuu ee tuuu poookkkhh moooaaaemoticon-Betty


so klo kes cam ni je awak dah menyerah....pegi mampos lagi bagosemoticon-Recommended Seller
payah ente gan gada semangat idup bangetemoticon-Hammer
ane waktu sd r ga bener. benernya pas smp kelas2 gan emoticon-Embarrassment
kalo adik ane lidah nya dikerok pake emas
sekarang malah banyak omongnyaemoticon-Hammer2
padahal dulu pendiem
sama gan kaya ane, tp kalo R ane bisa gan.
yang susah ngomong S. kadang minder juga kalo di ledekin temen
padahal cadel itu unik loh... imo malah itu daya tarik hihihi



----------
Sekilas Info
Adik kecil ini butuh bantuan kamu sebelum terlambat emoticon-Mewek

www.kaskus.co.id/thread/55a60eea94786829728b4573/menderita-busung-lapar-bocah-ini-butuh-uluran-tangan/