alexa-tracking

minta sedikit saran nih, gan sis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55bd04381a9975cf268b4568/minta-sedikit-saran-nih-gan-sis
minta sedikit saran nih, gan sis
Hai gan n sis, ane pengen minta sedikit saran mengenai dilema yang sekarang sedang berkutat di pikiran ane, jadi begini, ane sebelumnya dulu pernah pacaran, tepatnya 7 tahun lalu, LDR an itu juga, terus putus, lalu setelah ane mendalami agama(sekedar info, ane muslim, gan sis) ane mengerti bahwa dalam Islam itu pacaran dilarang, yang diperbolehkan adalah ta'aruf.Nah, sejak pacaran terakhir kali, 7 tahun yang lalu, ane akhirnya putuskan ga akan berpacaran lagi, mau berta'aruf aja(ini juga gara2 waktu itu ane sempet ngincer seorang gadis rohis sewaktu ane kuliah dulu, jadinya sok2an ngikut prinsip rohis yang ga pake pacaran dulu emoticon-Stick Out Tongue).Nah, 7 tahun hingga saat ini, waktu telah berjalan, ga kerasa usia ane udah 28 tahun, 2 tahun lagi menginjak kepala 3.Tiba2 muncullah dilema didalam kepala ane, yakni apakah ane harus terus bertahan berdiam diri seperti ini sambil menunggu waktunya tiba untuk taaruf, atau mengambil jalan pragmatisme, yakni kembali berusaha membuka sebuah hubungan dengan lawan jenis seperti dulu.menurut gan dan sis, apakah yang harus ane lakukan? Bukan2 apa2 gan, ane ini secara bukan orang pengajian, khawatir ketika tiba saatnya mau bertaaruf kelak, bingung mau taaruf sama siapa.trims banyak buat atas sarannya emoticon-Smilie
taaruf itu bisa dimulai dari rekomendasi orang yang bisa dipercaya gan.. udah minta dicariin sama orang yang dipercaya belum?

atau bisa juga agan suka sama seseorang, lalu minta ditaarufkan dengan orang tersebut, sekali lagi dengan perantara orang yang dipercaya.

agan sudah selayaknya taaruf kok. proaktiflah, tawarkan diri. kok malah nungguin, ikhtiar dong. kesalahan agan adalah selama 7 tahun ini cuma menunggu.. tapi siapalah saya ini mau nyalahin agan. saya cuma berharap agan mulai aktif bergerak. btw saya juga lagi giat2nya taaruf lah, meski lagi dilanda kebimbangan saat ini, mau dilajutkan ke pernikahan atau nggak yang sekarang ini wkwkwk.. oya, ane bukan orang pengajian masih bisa taaruf tuh..



buat yang lain, sebelum kejadian (dan entah kenapa saya sangat yakin akan terjadi), harap hargai kepercayaan setiap orang. jika percaya dengan pacaran, silahkan. jika percaya dengan taaruf, silahkan. saya harap ga ada yang meminta TS untuk mengingkari kepercayaannya disini, apalagi menjelek2kan kepercayaannya. pikir dua kali sebelum bicara. pikir dua kali sebelum menyakiti hati orang lain dengan lisan maupun tulisan.
Iya gan, makasih sarannya emoticon-Big Grin maap gan kalau ada salah2 kata di trit ini gan emoticon-Big Grin
Ane cmn bisa doain semoga dapat jodoh bray emoticon-Recommended Seller
Quote:


Makasih gan doanya emoticon-Smilie
minta dijodohin aja.
kalau ta'ruf enak lewat sistem murobi gan.
kalau ditempat ane sih begitu. gatau deh dilain" gimana caranya. perantara guru belajar itu lebih baik
mau pelajari ta'aruf jangan setengah-setengah gan. emoticon-Smilie
ta'aruf beda dgn duduk diam menunggu tanpa usaha.
mau taaruf cuma nunggu mah jadi cewek dulu.
klo cewe iya nunggu ada yg ngajak taaruf.
lah klo cwo masa nunggu cewe yg dateng emoticon-Hammer (S)

mau taaruf atau pacaran sama aja laki harus aktif.
pacaran jg ga mungkin kan lu nunggu ada cewe yg nembak





----------
Sekilas Info
Adik kecil ini butuh bantuan kamu sebelum terlambat emoticon-Mewek

www.kaskus.co.id/thread/55a60eea94786829728b4573/menderita-busung-lapar-bocah-ini-butuh-uluran-tangan/
Quote:


setuju deh sama kamu emoticon-Malu

cowo itu jemput bola, bukan nunggu
bola.